Oct 10, 2012

Forum Tanya Jawab 36: Diantara Ada dan Tidak Ada




Ass, untuk semuanya:

Sintesiskan tesis-tesis dan anti-tesis anti-tesisnya untuk mengetahui ada apakah diantara yang Ada dan Tidak Ada itu?

Dapat menggunakan referensi.

Tuliskan sintesis anda sebagai komen mengikuti posting ini.

Demikian selamat mencoba. Semoga bermanfaat. Amin

Marsigit

3 comments:

  1. Windi Agustiar Basuki
    16709251055
    S2 Pend. Mat Kelas C – 2016

    Kapan sesuatu itu ada? Jika kita yakin dan percaya sesuatu itu memang benar- benar ada. Seperti kita sebagai umat islam yakin adanya Allah SWT, namun tidak berlaku untuk orang atheist yang tidak mempercayai keberadaannya. Maka dapat saya katakan bahwa sesuatu yang ada itu karena adanya keyakinan. Tentunya diantara ada dan tidak ada itu pentingnya peran keimanan seseorang.

    ReplyDelete
  2. Sylviyani Hardiarti
    16709251069
    S2 Pendidikan Matematika Kelas D 2016

    Diantara ada dan tidak ada adalah ilmu dan keyakinan. Segala sesuatu yang sebelumnya tidak ada menjadi ada yang berhubungan dengan material karena perkembangan ilmu. Dan segala sesuatu yang ada dan tidak ada yang berkaitan dengan spiritual dan hati karena keyakinan yang kita miliki.

    ReplyDelete
  3. Helva Elentriana
    16709251068
    PPS Pend Matematika Kelas D 2016

    Menarik sekali pertanyaan ini. Ada apakah di antara ada dan tidak ada itu? Menurut saya di antara yang ada dan tidak ada adalah iman atau keyakinan atau kepercayaan. Kita umat islam memiliki rukun iman. Rukun iman ada 6 yaitu iman kepada Allah, iman kepada Malaikat Allah, iman kepada kitab Allah, iman kepada Rasulullah, iman kepada hari kiamat, dan iman kepada Qada dan Qadar. Kita meyakini dan benar-benar percaya akan ada Allah SWT dan kita adalah hamba-Nya. Keyakinan ini dapat timbul dengan ilmu. Maka dalam islam ayat pertama yang diturunkan Allah adalah iqro’ artinya bacalah.

    ReplyDelete