Oct 17, 2012

Forum Tanya Jawab 4: Gunung Super




Ass, khusus untuk mahasiswa S2 Sain:

Saya menginginkan mahasiswa S2 Sain untuk dapat mendeskripsikan apa yang disebut GUNUNG SUPER?

Buatlah deskripsi anda sebagai sebuah komen mengikuti posting ini.

Selamat mencoba. Semoga bermanfaat. Amin

Marsigit

5 comments:

  1. Rospala Hanisah Yukti Sari
    16790251016
    S2 Pendidikan Matematika Kelas A Tahun 2016

    Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh.

    Menurut saya gunung super adalah keridho’an Allah SWT. Dari bntuk gunung yang meruncing memiliki filosofi tersendiri. Dari dataran paling bawah manusia banyak yang bisa melewatinya, namun manusia bisa terpedaya dengan kesenangan karena terlena hingga tidak ingin menjemput keridho’an Allah yang telah berada di puncak gunung. Namun, bagi orang yang berusaha untuk mendakinya, berbagai rintangan dihadapi, bahkan nyawapun bisa jadi taruhan. Rintangan tersebut adalah ujian bagi hambanya yang berusaha untuk menggapai ridho-Nya. Semakin ke atas, maka akan semakin banyak cobaannya dan semakin dekat pula dengan keridho’an-Nya. Dan ketika seorang hamba telah mencapai puncak gunung, ia akan mendapatkan pemandangan yang luar biasa indahnya, dan pemandangan yang indah itu adalah surga-Nya, karena seorang hamba tersebut berhasil meraih keridho’an-Nya.

    Wassalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh.

    ReplyDelete
  2. menurut sy gunung super merupakan penggambaran dari orang yang memiliki ketinggian ilmu dan pengalaman, segala macam kelebihan yang diiliki oleh gunung super tersebut digunakan untuk kemashlahatan umat, bukan untuk menindas dan mengintimidasi pihak yang lemah. kemudian puncak tinggi gunung siper tersebut dimaksudkan memiliki ilmu pengetahuan yang begitu luas, keterampilan, kecakapan, dan kerendahan hati. tetaplah rendah hati walau memiliki banyak ilmu pengetahuan seperti halnya gunung super tersebut.

    M Saufi Rahman
    PEP Kelas A
    16701261024

    ReplyDelete
  3. Fitri Wulandari
    16701261018
    PEP Kelas A PPs UNY

    Gunung secara normative adalah suatu bentuk permukaan bumi yang menjulang tinggi yang memiliki puncak dan lembah, sesuatu yang bisa didaki. dan hal ini identic dengan filsuf menurut filsafat , karena filsuf adalah orang yang mau berpikir tinggi

    ReplyDelete
  4. Fitri Wulandari
    16701261018
    PEP Kelas A PPs UNY

    Dalam elegi tanya jawab ini gunung super menurut saya adalah gunung yang paling tinggi, yaitu gunung yang tidak sombong, tidak merasa paling hebat dan tidak memiliki rasa memliki dari apa yang dimiliki. Seseorang yang emepunyai ilmu yang tingi namun tidak merasa paling pintar, orang yang memiliki kedudukan namun tidak merasa yang paling hebat. Manusia yang diibaratkan dengan gunung super adalah manusia yang sudah dapat mengendalikan diri dan hawa nafsunya.

    ReplyDelete
  5. Fitri Wulandari
    16701261018
    PEP Kelas A PPs UNY

    Gunung super adalah gunung toba yang sekarang telah menjadi danau toba. Sejatinya danau toba adalah kaldera gunung api raksasa yang pernah meletus hebat yang mengguncangkan dunia. Gunung Toba meletus hebat (supereruption), mengirim awan panas raksasa yang menutup nyaris seluruh ujung timur hingga barat Pulau Sumatera. Adalah Van Bemmelen, geolog Belanda, yang mungkin bisa ditunjuk sebagai bapaknya teori Toba sebagai kaldera gunung api. Tahun 1939 ia ditugaskan Pemerintah Belanda untuk meneliti Danau Toba dan akhirnya menemukan bukti bahwa danau indah itu merupakan kaldera gunung raksasa.

    ReplyDelete


Note: Only a member of this blog may post a comment.