Oct 10, 2012

Forum Tanya Jawab 20: Tak Mampu Mendefinisikan Filsafat




Ass, untuk semuanya:

Sintesiskan tesis-tesis dan anti-tesis anti-tesisnya untuk menemukan bahwa ternyata pada akhirnya Aku tidak mampu mendefinisikan apa itu Filsafat.

Dapat menggunakan referensi.

Tuliskan sintesis anda sebagai komen mengikuti posting ini.

Demikian selamat mencoba. Semoga bermanfaat. Amin

Marsigit

1 comment:

  1. Putri Solekhah
    17709251006
    S2 Pend. Matematika A

    Assalamu'alaikum wr wb,

    Saya akan mensintesisken tesisnya sebagai berikut: Jika ada yang bertanya kepada saya apa definisi filsafat. Maka saya akan menjawab bahwa filsafat itu adalah olah pikir, bahwa filsafat itu adalah pengalaman, bahwa filsafat itu adalah ini adalah itu dan sebagainya dengan mengacu pada pemikiran-pemikiran filsuf yang berderet di sepanjang zaman. karena saya mengatakan bahwa sebenar-benar filsafat adalah pikiran para filsuf.
    Kemudian anti-tesis dari tesis tersebut adalah bahwa setelah saya lelah menyebutkan semua definisi filsafat menurut atau mengacu dari semua pikiran-pikiran para filsuf. Saya menyadari bahwa sebenarnya para filsuf itu juga mengacu pada pemikiran filsuf sebelumnya, lalu filsuf sebelumya itu juga mengacu pada pemikiran filsuf sebelumnya. Hingga pada akhirnya filsuf pertama di dunia pasti tidak mengacu pada pemikiran filsuf manpun dan ini tidak bis disebut berfilsafat karena tidak mengacu pada pemikiran filsuf manapun. Akhirnya aku tak mampu mendefinisikan pa itu filsafat.

    Wasalamu'alaikum wr wb.

    ReplyDelete