Oct 10, 2012

Forum Tanya Jawab 8: Memanipulasikan Ruang dan Waktu 1




Ass, khusus untuk Mahasiswa S2 P. Sain dan S2 P Matematika:

Manipulasikanlah Ruang dan Waktu Absolut sehingga anda bisa mendefinisikan Dunia sebagai Ruang dan Waktu Relatif. Bisa menggunakan referensi.

Demikian selamat mencoba, semoga bermanfaat. Amin.

Marsigit

2 comments:

  1. Rospala Hanisah Yukti Sari
    16790251016
    S2 Pendidikan Matematika Kelas A Tahun 2016

    Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh.

    Dua ikmat yang sering dilupakan manusia adalah nikmat sehat dan waktu luang. Terkadang saat dua nikmat tersebut diambil manusia barulah menyadarinya. Waktu di dunia dibandingkan dengan akhirat adalah 1:10000. Jika dikalkulasikan dan dibandingkan dengan kehidupan akhirat, maka manusia hanya hidup 2 menit 1 detik di dunia. Teori relativitas ruang dan waktu ini telah dijelaskan dalam Al-Qur’an kemudian seorang ilmuwan Einstein juga membuktikannya. Maka, memanipulasi waktu yang amat pendek di dunia dengan berusaha untuk melakukan ibadah yang maksimal agar kebehagiaan kekal di akhirat dapat dirasakan. Begitupula dengan ruang, yang kita misalkan sebagai bumi, jika dibandingkan dengan surga maka bumi tidaklah ada apa-apanya, bahkan di mata Allah hanyalah sebesar sayap nyamuk. Surga memiliki luas setara dengan luas bumi + langit yang disediakan untuk orang-orang yang patuh terhadap-Nya.

    Wassalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh.

    ReplyDelete
  2. Devi Anggriyani
    16701251023
    PEP B 2016

    Ruang dan waktu absolut adalah akhirat. Dimana dalam Al-Quran telah disebutkan bahwa manusia hidup kekal di dalamnya, ntah itu surga atau neraka. Dunia hanyalah tempat singgah untuk manusia mengumpulkan bekal menuju akhirat. Inilah ruang dan waktu relatif, kehidupan hanya sementara maka jalanilah dengan sebaik-baiknya. Seperti matematika nilai mutlak x bisa berarti –x atau +x . ini artinya jika kita mampu bertindak tepat dalam ruang dan waktu relatif maka kita akan mendapatkan surga(+) . Namun jika kita tidak mampu bertindak sesuai dengan ruang dan waktu relatif maka kita akan mendapatkan neraka(-). Itulah sebenar-benar ruang dan waktu absolut.

    ReplyDelete


Note: Only a member of this blog may post a comment.