Oct 10, 2012

Forum Tanya Jawab 8: Memanipulasikan Ruang dan Waktu 1




Ass, khusus untuk Mahasiswa S2 P. Sain dan S2 P Matematika:

Manipulasikanlah Ruang dan Waktu Absolut sehingga anda bisa mendefinisikan Dunia sebagai Ruang dan Waktu Relatif. Bisa menggunakan referensi.

Demikian selamat mencoba, semoga bermanfaat. Amin.

Marsigit

2 comments:

  1. Anwar Rifa’i
    PMAT C 2016 PPS
    16709251061

    Ruang dan waktu sesuatu yang sering kita dengar dimana kita harus selalu ramah terhadap ruang dan waktu. Agar kita tidak terjebak dalam dimensi ruang dan waktu ini kita bisa memanipulasinya, untuk memanipulsi waktu kita bisa menggunakan jam analog atau jam digital yang ada. Untuk memberi tanda waktu mulai/ akhir sebagai pengingat untuk mengetahui seberapa lamanya waktu kita bisa mengaturnya dengan alarm. Tetapi bagaimanapun manusia tidak akan mampu mengatur waktu untuk maju ataupun mundur, dan manusia juga tidak akan pernah tahu kapan waktua akan berakhir. Yang bisa kita lakukan adalah memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin. Kita harus senantiasa ramah terhadap ruang dan waktu, dimana kita harus selalu menghargai ruang dan waktu, menjaga sikap kita dan tingkah laku kita sesuai ruang dan waktunya.

    ReplyDelete
  2. Lihar Raudina Izzati
    16709251046
    P. Mat C 2016 PPs UNY

    Tidak ada sesuatu di dunia ini yang sama. Belum tentu suatu hal yang ada di ruang dan waktu tertentu akan sama dengan suatu hal itu di ruang dan waktu yang lain. Sama atau beda tergantung dari bagaimana manusia memandang suatu hal tersebut. Begitu juga dengan definisi dunia menurut orang yang satu dengan yang lain pasti juga berbeda. Bahkan definisi dunia menurut kita di ruang dan waktu saat ini belum tentu sama dengan definisi dunia menurut kita sendiri di ruang dan waktu yang akan datang. Karena dunia bersifat begitu relatif, kita harus bisa memanfaatkan ruang dan waktu dengan baik, agar ketika dunia kita berubah karena perubahan itu adalah hal yang pasti, kita akan tetap bisa memanfaatkan ruang dan waktu dengan baik dan tidak akan menyesal karena telah menyepelekan ruang dan waktu di masa lalu.

    ReplyDelete