Oct 13, 2012

Cosmological Approach to Understand the Fourth Dimension




By Marsigit

Emil Mayev, 2003, in his “Glow from the inside out (Great Central Sun transmissions)” elaborated “ascension” to indicate that the third-dimensional physical plane would turn into a fifth-dimensional world within a certain time frame (some claim a couple of decades, some 1000 years); before it would enter this 'fifth dimension' it would go through the fourth dimension. He lectured the following:



“Earth shall continue to illuminate from within following entry into the Great Central Sun. Inside of the Great Central Sun, Earth shall be bathed in light day and night. The illumination of Earth shall be experienced as an increasing light inside and outside of all form. At first the light may glow in the form of a more present auric field or "halo". Later, all living things shall glow from the inside out as if they have a light bulb inside that has been turned on. Over time, the light shall continue to increase until all that appears solid appears semi-etheric, or can be seen through. It is at this point that Earth shall have entered the fourth dimension. It is anticipated that Earth shall not move into the fourth dimension in full for some 300 years into your future. After Earth has stabilized in the fourth dimension, the illumination within all form shall continue to grow, gradually and over time. From a third dimensional experience, Earth shall begin to "melt" with most rock and stone as you know it becoming liquid. However, form shall continue to appear solid within the fourth dimension. As the fire increases in the third dimension to enough of a "heat" over time and with continued illumination, all of Earth shall combust and enter the fifth dimension. At such a time, in the third dimension a star shall be born, and Earth shall be inflamed. However, upon the fifth dimension, all shall appear as it should or solid, but lighter, less dense, more illuminated, more transparent than you experience in present time. Earth is not anticipated to ascend to the fifth dimension for some 1000 years into your future”.

Mayev,E. (2003) further noted that the planet has passed to nadir of its descent into matter, and is now ascending towards the fourth dimension, and this would be a long slow process if there not a steadily increasing body of beings in the fifth dimension who are here to facilitate an accelerated transition towards the fourth dimension.

He then perceived that this translates into meaning that all of those angelic forces who inhabit the fourth dimension will have more influence and effect on your lives, and you will begin to experience that you do create your own experiences though your thoughts and emotions.

He confined that we create an energy field around ourself of emotionally charged thoughts, and these attract various types of devic beings who work to bring people and events of a similar vibration into your sphere of activity.

Further, Mayev,E. (2003) believed that this is where ideas of flow come from, where synchronous events just happen; so, the burden is upon us, as the earth accelerates to higher frequencies, to keep your thoughts positive and kind.

As you work on keeping a positive focus, meditating, and purifying your energy field, you will draw to yourself helpful devic beings, and you will experience a greater sense of synchronicity and flow in your life.

He then stressed that our material world is accelerating rapidly towards the fourth dimension, and just as we cannot always sense speed while traveling in a large vehicle, so we cannot directly sense this acceleration.

At this time it, he confined, is important that we maintain a constant attitude of faith, hope and cheerfulness no matter what your circumstances are, since your thoughts and feelings will affect your energy field on the fourth dimension, and the devic beings who work on this level will have increasingly more power and influence on the physical level.

Reference:
Mayev, E., 2003, Glow from the inside out (Great Central Sun transmissions), The Fourth Dimension, Gibbon's Front Door: http://www.members.aol.com, /Emilmayev/fourthdimension.htm

34 comments:

  1. Lihar Raudina Izzati
    16709251046
    P. Mat C 2016 PPs UNY

    Setiap materi memiliki obyek fisik dalam tiga dimensi, tetapi ada sebuah ukuran lain yaitu satuan panjang waktu yang berada di dalam dimensi empat. Ada perbedaan sistem tata surya antara yang bertahan hingga miliaran tahun dan yang tidak. Setiap materi memiliki panjang waktu sebagaimana ruang angkasa. Menjelajah waktu berarti melalui dimensi keempat tersebut.

    ReplyDelete
  2. Primaningtyas Nur Arifah
    16709251042
    Pend. Matematika S2 kelas C 2016
    Assalamu’alaikum. Emil Mayev menguraikan "kenaikan" untuk menunjukkan bahwa bidang fisik 3D akan berubah menjadi dunia dimensi kelima dalam jangka waktu tertentu; Sebelum masuk ke 'dimensi kelima' ini akan melalui dimensi keempat. Lebih jauh Mayev mencatat bahwa planet ini telah sampai pada titik nadir turun ke bentuk materi, dan sekarang naik ke dimensi keempat.

    ReplyDelete
  3. Sehar Trihatun
    16709251043
    S2 Pend. Mat Kelas C – 2016

    Dimensi keempat merupakan perantara dari dimensi ketiga menuju dimensi kelima. Bumi yang berada pada dimensi keempat digambarkan bahwa bumi bercahaya, dan segala sesuatu yang ada di dalam bumi juga bercahaya memancar dari dalam keluar. Hal ini berarti bahwa semua kekuatan malaikat yang menghuni dimensi keempat akan memiliki pengaruh dan efek yang lebih besar pada kehidupan kita, dan kita akan mulai mengalami bahwa kita menciptakan pengalaman kita sendiri melalui pikiran dan emosi. Kita dapat menciptakan medan energi positif dengan selalu mensugesti diri sendiri dengan pikiran positif, sehingga akan menjadikan segalanya terasa lebih mudah. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mempertahankan sikap iman, harapan, dan keceriaan yang konstan, tidak peduli keadaan seperti apapaun , karena pikiran dan perasaan kita akan mempengaruhi medan energi kita pada dimensi keempat.

    ReplyDelete
  4. Nurwanti Adi Rahayu
    16709251067
    S2 Pendidikan Matematika Kelas D 2016

    Sesungguhnya dimensi empat adalah tentang waktu. Memahami waktu yang selalu bergerak kedepan dan tidak pernah kembli kemasa lalu.
    Ruang dan waktu yang abstrak yang dapat berbentuk secara material yang kemudian dijelaskan melalui koordinat oleh matematika.

    ReplyDelete
  5. Helva Elentriana
    16709251068
    PPS Pend Matematika Kelas D 2016

    Dimensi keempat ditandai dengan penerangan Bumi akan dialami sebagai cahaya yang meningkat di dalam dan di luar segala bentuk. Mula-mula cahaya bisa bercahaya dalam bentuk medan aura yang lebih indah. Kemudian, semua makhluk hidup akan bersinar dari dalam ke luar seakan ada bola lampu di dalamnya yang telah dinyalakan. Seiring waktu, cahaya akan terus meningkat sampai semua yang tampak kokoh tampak semi-eterik, atau bisa dilihat melalui.
    Pada titik inilah Bumi akan memasuki dimensi keempat. Hal ini diantisipasi bahwa Bumi tidak akan bergerak ke dimensi keempat secara penuh selama sekitar 300 tahun ke depan Anda. Setelah Bumi stabil dalam dimensi keempat, iluminasi dalam segala bentuk akan terus tumbuh, bertahap dan lama kelamaan. Dari pengalaman dimensi ketiga, Bumi akan mulai "meleleh" dengan batu dan batu yang Anda tahu menjadi cair.

    ReplyDelete
  6. Anwar Rifa’i
    PMAT C 2016 PPS
    16709251061

    Mayev , E . ( 2003) percaya bahwa ini adalah di mana ide-ide dari aliran berasal, di mana peristiwa sinkron terjadi begitu saja; sehingga beban ada di kita , seperti bumi mempercepat ke frekuensi yang lebih tinggi , untuk menjaga pikiran Anda tetap positif dan baik .Ketika Anda bekerja untuk menjaga fokus positif , bermeditasi, dan memurnikan medan energi Anda , Anda akan menarik untuk diri sendiri membantu makhluk Devic , dan Anda akan mengalami rasa yang lebih besar sinkronisitas dan mengalir dalam hidup Anda . Dia kemudian menekankan bahwa dunia materi kita mempercepat cepat menuju dimensi keempat , dan hanya karena kita tidak dapat selalu merasakan kecepatan saat bepergian dengan kendaraan besar , sehingga kita tidak bisa langsung merasakan akselerasi ini.

    ReplyDelete
  7. Supriadi / 16709251048
    Kelas C 2016 Pendidikan matematika – S2

    Berdasarkan pada elegi di atas, kita dapat mengetahui bahwa kosmologi atau Filsafat alam adalah salah satu cabang filsafat yang sangat tua, yang berusaha mencari dan membahas hakikat alam semesta, menyingkap tentang eksistensialnya yang tersembunyi di balik penampakan fisik. Pada tulisan di atas mencoba menggunakan pendekatan kosmologi untuk memahami dimenssi keempat melalui raiso atau pemikiran. Namun demikian, manusia adalah makhluk yang tidak luput dari keterbatasan, dan salah satu keterbatasan itu ada pada pikiran manusia. Setinggi-tinggi ilmu yang dimiliki oleh manusia tidak akan mampu memikirkan atau memahami dimensi keempat. Pemikiran manusia hanya terbatas sampai dimensi ketiga saja, sedangkan dimensi keempat itu sendiri adalah dimensi yang hanya di pahami oleh Tuhan pencipta alam semesta.

    ReplyDelete
  8. Lana Sugiarti
    16709251062
    PPs Pendidikan Matematika D 2016

    Dari artikel tersebut ada kalimat yang berkesan bagi saya, yaitu tentang beberapa kalimat yang mengatakan bahwa Mayev percaya bahwa dari sinilah gagasan mengalir datang, dimana peristiwa sinkron terjadi. Jadi, beban itu menimpa kita, karena bumi melaju ke frekuensi yang lebih tinggi, untuk menjaga pikiran Anda tetap positif dan baik. Sewaktu Anda berupaya menjaga fokus positif, bermeditasi, dan memurnikan medan energi Anda, Anda akan menarik diri Anda sendiri makhluk devis yang membantu, dan Anda akan merasakan rasa sinkronisitas dan arus yang lebih besar dalam hidup Anda. Selanjutnya ditekankan bahwa dunia material kita melaju dengan cepat menuju dimensi keempat, dan sama seperti kita tidak dapat selalu merasakan kecepatan saat bepergian dalam kendaraan besar, jadi kita tidak bisa merasakan akselerasi ini secara langsung.

    ReplyDelete
  9. Annisa Hasanah
    16709251051
    PPs Pendidikan Matematika C 2016

    Disadari bahwa hal ini berarti bahwa dimensi keempat akan lebih berpengaruh dan berpengaruh pada kehidupan Anda, dan Anda akan mulai mengalami bahwa Anda membuat pengalaman Anda sendiri melalui pikiran dan emosi. Kita menciptakan medan energi di sekitar diri mereka sendiri dari pengalaman emosional.

    ReplyDelete

  10. Yosepha Patricia Wua Laja
    16709251080
    S2 Pendidikan Matematika D 2016

    Dapat diartikan pendapat Evil Amyev sebagai berikut "Bumi akan terus menyala dari dalam setelah masuk ke Great Central Sun. Di dalam Central Sun Besar, Bumi akan dimandikan di siang dan malam. Penerangan Bumi akan dialami sebagai cahaya yang meningkat di dalam dan di luar dari segala bentuk. Mula-mula cahaya bisa bercahaya dalam bentuk medan suaura yang lebih indah. Kemudian, semua makhluk hidup akan bersinar dari dalam ke luar seakan ada bola lampu di dalamnya yang telah dinyalakan. Seiring waktu, cahaya akan terus meningkat sampai semua yang tampak kokoh tampak semi-eterik, atau bisa dilihat. Pada titik inilah Bumi akan memasuki dimensi keempat. Hal ini diantisipasi bahwa Bumi tidak akan bergerak ke dimensi keempat secara penuh selama sekitar 300 tahun ke depan. Setelah Bumi stabil dalam dimensi keempat, iluminasi dalam segala bentuk akan terus tumbuh, dan lama kelamaan akan bertahan. Dari pengalaman dimensi ketiga, Bumi akan mulai "meleleh" dengan batu dan batu yang Anda tahu menjadi cair. Saat api meningkat pada dimensi ketiga hingga cukup "panas" dari waktu ke waktu dan dengan penerangan terus berlanjut, seluruh Bumi akan terbakar dan memasuki dimensi kelima. Pada saat seperti itu, pada dimensi ketiga bintang akan lahir, dan Bumi akan meradang. Namun, pada dimensi kelima, semua akan tampak seperti seharusnya atau padat, tapi lebih ringan, kurang padat, lebih terang, lebih transparan daripada saat ini. Bumi tidak diantisipasi untuk naik ke dimensi kelima selama 1000 tahun yang akan datang ".


    ReplyDelete
  11. Ahmad Wafa Nizami
    16709251065
    S2 Pendidikan Matematika D

    bekerja untuk menjaga fokus positif, bermeditasi, dan memurnikan medan energi nya,akan menarik diri nya sendiri makhluk devis yang membantu, dan akan merasakan rasa sinkronisitas dan arus yang lebih besar dalam hidup nya Pada saat ini, dia membatasi diri, penting agar kita mempertahankan sikap iman, harapan, dan keceriaan yang konstan, tidak peduli keadaan Anda, karena pikiran dan perasaan Anda akan mempengaruhi medan energi Anda pada dimensi keempat, dan makhluk jahat yang bekerja Pada level ini akan semakin banyak kekuatan dan pengaruhnya pada tingkat fisik.

    ReplyDelete
  12. PUTRI RAHAYU S
    S2 PENDIDIKAN MATEMATIKA_D 2016
    16709251070

    Manusia hidup di dimensi tiga dan tidak memiliki gambaran mengenai dimensi yang keempat. Kalaupun ada sangat samar. Waktu seringkali disebut sebagai dimensi keempat namun hal ini diperdebatkan. Dalam waktu, kita hanya bisa bergerak maju dan bukan mundur. Ini berbeda dengan dimensi yang lainnya. Karena itulah waktu sering disebut sebagai dimensi spesial. Dunia kita direferensi sebagai dunia 3 Dimensi+Waktu.Tapi di sini ada sebuah twist. Para makhluk di flatland menemukan keanehan pada pengukuran mereka. Misalnya saja pengukuran sebuah lingkaran. Ketika mereka menggambar dan mengukur keliling lingkaran. Ada sedikit perubahan dalam pengukuran mereka. Itu karena walaupun mereka berfikir bahwa mereka berada dalam sebuah dimensi yang lurus, dari sudut pandang tiga dimensi, mereka berada dalam suatu permukaan cembung.

    ReplyDelete
  13. Ratih Eka Safitri
    16709251059
    PPs Pendidikan Matematika C 2016

    Dalam elegi ini menceritakan bagaimana hidup manusia yang memiliki dimensi yang berbeda-beda. Kehidupan manusia dalam berdimensi terbatas adanya, yang hanya bisa menggapai dimensi tiga saja. Dan semua itu tergantung dengan apa yang kita pikirkan, sedangkan pikiran manusia adalah terbatas saja, sehingga tidak bisa menggapai dimensi empat. Dan semua itu dikarenakan manusia terbatas pikirannya dan agar manusia tidak sombong. Dimensi empat saat ini hanyalah Allah yang tahu.

    ReplyDelete
  14. Ardeniyansah
    16709251053
    S2 Pend. Matematika Kelas C_2016

    Assalamualaikum wr. . wb.
    Secara sistematis kosmologi filsafat dibedakan dalam empat kelompok varian besar dengan dasar pengelompokan (1) Berpijak dari keyakinan ontis bahwa hakikat dunia itu “jamak” atauk “tunggal” (pluralisme). (2) Kedudukan manusia dalam kosmis (subjektivistis, objektivistis). (3) Esensi dan substansi manusia dengan esensi dan substansi dunia yang lain (penonjolan “perbedaan” antara esensi dan substansi manusia dengan esensi dan substansi dunia yang lain pada Husserl, Scheler, Hartman, dan Heidegger; pengutamaan pada “kesamaan” antara esensi dan substansi “pengkosmos-pengkosmos” pada panpsikisme dan Whitehead). Dan (4) pendekatan sintesis (Bergson, Theilard de Chardin, dan kosmologi Pancasila).

    ReplyDelete
  15. Windi Agustiar Basuki
    16709251055
    S2 Pend. Mat Kelas C – 2016

    Salah satu persoalan yang menarik untuk dibicarakan di dalam konteks kosmologi adalah persoalan mengenai ruang, yang pada akhirnya juga mengarahkan manusia pada pemahaman mengenai ‘dimensi ruang yang lebih. Dimensi keempat adalah waktu. Teori lengkap Einstein tentang ruang dan waktu disebut teori relativitas umum yang menyatakan konsep empat dimensi ruang waktu dan dikembangkan menjadi ruang waktu yang melengkung ketika berada disekitar massa dan energi.

    ReplyDelete
  16. Wahyu Berti Rahmantiwi
    PPs Pendidikan Matematika Kelas C 2016
    16709251045

    Bumi tidak akan bergerak ke dimensi keempat dalam 300 tahun ke depan, Bumi stabil dalam dimensi keempat, iluminasi dalam segala bentuk akan terus tumbuh, bertahap dan lama kelamaan. Pada dimendi keempat akan memiliki pengaruh dan efek yang lebih besar pada kehidupan dan akan menciptakan pengalaman manusia disamping pikiran dan dan emosi. Dengan demikian pertahankan keimanan, harapan, dan keceriaan yang konstan dikarenakan pikiran dan perasaan mempengaruhi energi didimensi empat.

    ReplyDelete
  17. Desy Dwi Frimadani
    16709251050
    PPs Pendidikan Matematika Kelas C 2016

    Kosmologi ilmiah (scientific cosmology) lebih berpijak pada suatu studi empiris tentang gejala-gejala astronomis. Upaya-upaya yang selalu dilakukan adalah membuat model-model “alam semesta” atas dasar penemuan-penemuan observatorial oleh para astronom. Dengan demikian sangat berbeda dengan “kosmologi filsafat” yang murni konsepsional dan merupakan analisis kategorial yang dilakukan secara “spekulatif” oleh para filsuf. Adapun kajian filosofis terhadap “kosmologi ilmiah” merupakan sub-bagian dari kajian “filsafat ilmu”, dengan fokus telaah pada aspek-aspek metodologis dan epistemologis bangunan “kosmologi ilmiah” sebagai “ilmu”.

    ReplyDelete
  18. Nurwanti Adi Rahayu
    16709251067
    S2 Pendidikan Matematika Kelas D 2016

    Ruang dimensi tiga merupakan bangun ruang, dimensi dua merupakan bangun datar, maka kita dapat membayangkan ruang dimensi satu, dua, tiga, empat dan sebagainya.
    Orang matematika dapat memahami hingga ruang dimensi-n karena mereka menggunakan intuisi.

    ReplyDelete
  19. Nama: Hendrawansyah
    NIM: 17701251030
    S2 PEP 2017 Kelas B

    Assalamualaikum wr wb

    Dalam postingan ini, kalau saya boleh mengatakan adanya perkiraan atau dugaan tentang keaadan bumi dan matahari untuk seribu tahun ke depannya dengan menggunakan pendekatan kosmologis yang tergambar lewat teorinya Emil Mayev.Saya sendiri tidak dapat membayangkan jika itu terjadi.Terkait tentang dunia dimensi baik dimensi satu sampai empat bahkan lima saya menjadi penasaran bentuknya seperti apa jika dihadapkan dengan kenyataan yang sebenarnya.Namun terlepas dari itu tetap memfokuskan hati dan pikiran.

    ReplyDelete
  20. Dimas Candra Saputra, S.Pd.
    PPs PMA 2017
    17709251005

    Assalamualaikum prof,
    Terdapat berbagai macam pendekatan untuk memahami konsep dimensi keempat. Salah satu caranya ialah dengan pendekatan secara kosmologi. Mayev meneliti kenaikan untuk mengindikasikan bahwa benda fisik dalam tiga dimensional akan berubah ke dalam dunia 5 dimensional di dalam bingkai waktu yang pasti. Beberapa menyatakan hal tersebut akan terjadi dalam dua dekade dan yang lain mengatakan dalam 1000 tahun. Namun, sebelum memasuki dimensi kelima, akan memasuki dimensi keempat terlebih dahulu.

    ReplyDelete
  21. Mayer menjelaskan bahwa telah planet mencapai titik terendah dan sekarang naik ke arah dimensi keempat. Proses ini terjadi sangat lama jika tidak adapenambahan yang mantap di dalam dimensi keempat yang memfasilitasi penambahan kecepatan terhadap kenaikan menuju dimensi keempat. Hal ini dapat diterjemahkan dalam kehidupan kita. Dimensi keempat akan lebih mempengaruhi kehidupan dan kita akan mulai pengalaman bahwa kita menciptakan pengalaman kita sendiri melalui pikiran dan emosi kita. Kita akan dapat menciptakan energi dengan pikiran positif dan emosi yang positif.

    ReplyDelete
  22. Rahmi Puspita Arum
    17709251018
    PPs P.Mat A UNY 2017

    Kita hidup diantara dimensi-dimensi ruang dan waktu. Dimensi yang bisa dijangkau oleh pikiran manusia adalah dimensi 3. Ilmu yang dipelajari adalah maksimal sampai dimensi 3, akan tetapi ternyata di dunia ini terdapat dimensi 4. Dimensi 4 itu merupakan dimensi yang ada di pikiran kita dan tidak bisa dibuktikan secara nyata namun dimensi itu ada. Dimensi 4 merupakan dunia yang tak kasat mata, karena dalam dimensi tersebutlah para malaikat berada.

    ReplyDelete
  23. Kartika Pramudita
    17701251021
    PEP S2 B

    Berdasarkan pemahaman saya meskipun saya merasa kesulitan memahaminya saya akan mencoba untuk berargumen. Bumi sekarang ini mengalami dimensi ketiga. Dan bumi terus berjalan melampaui setiap dimensi, dari dimensi tiga menuju dimensi empat sampai akhirnya sampai ke dimensi lima. Saat suhu semakin tinggi bumi sudah mendekat menuju ke dimensi empat, dimensi empat terjadi ketika bumi masuk ke matahari, dan semuanya serba terang makhluk-makhluk bumi pun berubah seperti ada pijaran lampu di dalamnya. Setelah semua itu stabil maka bumi telah memasuki dimensi keempat. Dan selanjutnya akan terus berjalan menuju dimensi lima meskipun kita tidak pernah menyadari pergerakan itu.

    ReplyDelete
  24. Yusrina Wardani
    17709251057
    PPs PMAT C 2017

    Kosmologi adalah salah satu teori yang menjelaskan bagaimana asal-asul kehidupan yang kita jalani selama ini dan bagaimana jagad raya yang amat luas ini terbentuk. Karena sisi filosofinya, maka kosmologi lebih berkembang ke arah filsafatnya dibanding secara fisik. Sehingga Kosmologi berkembang bahkan ke arah ilmu agama. Sehingga kita mengenal adanya Kosmologi Islam.

    ReplyDelete
  25. Yusrina Wardani
    17709251057
    PPs PMAT C 2017
    Kosmologi dalam Islam ada dalam Al-Qur’an salah satunya disebutkan pada surat Al-Anbiya: “Dan apakah orang-orang yang kafir tidak mengetahui bahwasanya langit dan bumi itu keduanya dahulu adalah suatu yang padu, kemudian kami pisahkan antara keduanya. dan dari air kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka mengapakah mereka tiada juga beriman?” [Al-Anbiya’:30]

    ReplyDelete
  26. I Nyoman Indhi Wiradika
    17701251023
    PEP B

    Saat ini kita sedang berada di dalam dimensi ketiga menuju ke dimensi kelima dan akan melewati dimensi keempat sehingga kita perlu memiliki pemahaman dimensi keempat. Artikel di atas menjelaskan bahwa kita melaju dengan cepat menuju dimensi keempat seperti kita berada di dalam kendaraan besar sehingga tidak dapat merasakannya. Hal ini dapat kita rasakan dengan kemajuan teknologi canggih dan informasi yang smakin cepat.

    ReplyDelete
  27. Nama: Dian Andarwati
    NIM: 17709251063
    Kelas: Pendidikan Matematika (S2) Kelas C

    Assalamu’alaikum.Emil Mayev menguraikan "kenaikan" untuk menunjukkan bahwa bidang fisik 3D akan berubah menjadi dunia dimensi kelima dalam jangka waktu tertentu; Sebelum masuk ke 'dimensi kelima' ini akan melalui dimensi keempat. Lebih jauh Mayev mencatat bahwa planet ini telah sampai pada titik nadir turun ke bentuk materi, dan sekarang naik ke dimensi keempat.

    ReplyDelete
  28. Efi Septianingsih
    Prodi Penelitian dan Evaluasi Pendidikan
    Kelas B
    17701251013

    pada pendekatan kosmologis ini mengingatkan saya apa yang dijabarkan pada RPUL ketika saya SD dulu, bagaimana matahari, bulan dan bintang bisa menyinari dan dampak akan hal tersebut
    bagimana terjadinya siang dan malam
    artikel yang sangat menarik

    ReplyDelete
  29. Tri Wulaningrum
    17701251032
    PEP S2 B

    Artikel di atas menyadarkan saya dalam sebuah lamunan, bahwa saat ini dunia material sedang melaju dengan begitu cepatnya. Memang benar, karena begitu cepatnya, bahkan orang-orang tidak menyadarinya. Maka untuk mengimbangi cepatnya laju dunia material, kita harus membentengi diri kita dengan dinding spiritual yang kokoh. Hal terpenting ialah agar kita mempertahankan sikap dan keimanan yang teguh, karena pikiran dan perasaan kita akan mempengaruhi perspektif hidup kita pada dimensi keempat. Benar juga kata pepatah, semakin tinggi kualitas hidup seseorang, maka makin tinggi pula kualitas "setan" yang menggoda.

    ReplyDelete
  30. Nama: Hendrawansyah
    NIM: 17701251030
    S2 PEP 2017 Kelas B

    Assalamualaikum wr wb

    Dalam artikel ini bagi saya merupakan bahasa analog yang perlu kerja keras lagi buat saya untuk memahaminya.Dari bacaan seblumnya bahwa dimensi itu ada 4 yaitu deminsi 1,2, 3, dan 4.Dikatakan bahwa dimensi keempat berupa waktu. Pada dimensi keempat , meskipun seseorang berada pada ruang yang sama namun dapat merasakan wakt u yang berbeda.Dalam ruang yang sama seseorang dapat merasakan waktu begitu cepat berlalu dan terkadang begitu lambat.

    ReplyDelete
  31. Latifah Fitriasari
    17709251055
    PPs PM C

    Ruang-waktu biasanya digambarkan dengan ruang secara tiga dimensi dan waktu memainkan peran sebagai dimensi keempat. Kosmologi berasal dari kata Yunani kosmos dan logos. Kosmos berarti susunan, atau ketersusunan yang baik. Lawannya ialah khaos, yang berarti kacau balau. Sedangkan logos juga berarti keteraturan, sekalipun dalam kosmologi lebih tepat diartikan sebagai azas-azas rasional. Kosmologi diposisikan sebagai cabang metafisika yang menelaah mengenai asal dan susunan alam semesta, penciptaan dan kekekalannya, vitalisme dan mekanisme, dan kodrat hukum.

    ReplyDelete
    Replies

    1. Dimensi keempat adalah langkah antara dimensi ke-3 dan ke-5 di mana kita dapat melihat sedikit dari keduanya dalam satu momen. Ouspensky mengembangkan metode untuk memahami empat dimensi dengan menggunakan empat koordinat yang saling dipertukarkan, tiga ruang dan satu waktu. Karena waktu adalah dimensi keempat ruang yang tidak sempurna yang dapat dirasakan dan ditangkap oleh kesadaran secara berturut-turut, dan sehingga dengan demikian menciptakan ilusi temporal. Sementara pada saat bersamaan ia berusaha membuktikan masalah Kantian tentang subjektivitas ruang dan waktu.

      Delete

  32. Isoka Amanah Kurnia
    17709251051
    PPs Pendidikan Matematika 2017 Kelas C

    Hidup manusia yang memiliki dimensi yang berbeda-beda. Kehidupan manusia hanya bisa menggapai dimensi tiga saja, karena dimensi manusia sangat terbatas. Segalanya tergantung dengan apa yang kita pikirkan, sedangkan pikiran manusia juga terbatas sehingga tidak bisa menggapai dimensi keempat. Mayer kemudian menekankan bahwa penting bahwa kita menjaga sikap yang konstan terhadap keimanan, harapan, dan keceriaan tidak peduli apa keadaan kita karena pikiran dan perasaan akan mempengaruhi medan energi kita pada dimensi keempat.

    ReplyDelete
  33. Sinta Mutiara Dewi
    15301241018
    S1-Pendidikan Matematika A 2015

    Di dunia ini terdapat empat dimnsi yaitu satu, dua, tiga dan empat. Dimana dikatakan bahwa dimensi keempat adalah waktu. Waktu yang sangat cepat. Bahwa dunia ini sedang melaju dengan begitu cepatnya sehingga orang orang tidak menyadarinya. Maka untuk mengimbanginya kita perlu pemahaman dinding spiritual yang kokoh dan iman yang teguh.

    ReplyDelete