Oct 13, 2012

Cosmological Approach to Understand the Fourth Dimension




By Marsigit

Emil Mayev, 2003, in his “Glow from the inside out (Great Central Sun transmissions)” elaborated “ascension” to indicate that the third-dimensional physical plane would turn into a fifth-dimensional world within a certain time frame (some claim a couple of decades, some 1000 years); before it would enter this 'fifth dimension' it would go through the fourth dimension. He lectured the following:



“Earth shall continue to illuminate from within following entry into the Great Central Sun. Inside of the Great Central Sun, Earth shall be bathed in light day and night. The illumination of Earth shall be experienced as an increasing light inside and outside of all form. At first the light may glow in the form of a more present auric field or "halo". Later, all living things shall glow from the inside out as if they have a light bulb inside that has been turned on. Over time, the light shall continue to increase until all that appears solid appears semi-etheric, or can be seen through. It is at this point that Earth shall have entered the fourth dimension. It is anticipated that Earth shall not move into the fourth dimension in full for some 300 years into your future. After Earth has stabilized in the fourth dimension, the illumination within all form shall continue to grow, gradually and over time. From a third dimensional experience, Earth shall begin to "melt" with most rock and stone as you know it becoming liquid. However, form shall continue to appear solid within the fourth dimension. As the fire increases in the third dimension to enough of a "heat" over time and with continued illumination, all of Earth shall combust and enter the fifth dimension. At such a time, in the third dimension a star shall be born, and Earth shall be inflamed. However, upon the fifth dimension, all shall appear as it should or solid, but lighter, less dense, more illuminated, more transparent than you experience in present time. Earth is not anticipated to ascend to the fifth dimension for some 1000 years into your future”.

Mayev,E. (2003) further noted that the planet has passed to nadir of its descent into matter, and is now ascending towards the fourth dimension, and this would be a long slow process if there not a steadily increasing body of beings in the fifth dimension who are here to facilitate an accelerated transition towards the fourth dimension.

He then perceived that this translates into meaning that all of those angelic forces who inhabit the fourth dimension will have more influence and effect on your lives, and you will begin to experience that you do create your own experiences though your thoughts and emotions.

He confined that we create an energy field around ourself of emotionally charged thoughts, and these attract various types of devic beings who work to bring people and events of a similar vibration into your sphere of activity.

Further, Mayev,E. (2003) believed that this is where ideas of flow come from, where synchronous events just happen; so, the burden is upon us, as the earth accelerates to higher frequencies, to keep your thoughts positive and kind.

As you work on keeping a positive focus, meditating, and purifying your energy field, you will draw to yourself helpful devic beings, and you will experience a greater sense of synchronicity and flow in your life.

He then stressed that our material world is accelerating rapidly towards the fourth dimension, and just as we cannot always sense speed while traveling in a large vehicle, so we cannot directly sense this acceleration.

At this time it, he confined, is important that we maintain a constant attitude of faith, hope and cheerfulness no matter what your circumstances are, since your thoughts and feelings will affect your energy field on the fourth dimension, and the devic beings who work on this level will have increasingly more power and influence on the physical level.

Reference:
Mayev, E., 2003, Glow from the inside out (Great Central Sun transmissions), The Fourth Dimension, Gibbon's Front Door: http://www.members.aol.com, /Emilmayev/fourthdimension.htm

22 comments:

  1. Diana Prastiwi
    18709251004
    S2 P. Mat A 2018

    Sikap yang ditunjukkan pada kita akan menentukan orang lain bersika. Sangat penting bagi kita untuk memelihara sikap, kepercayaan dan harapan serta kebahagiaan apapun lingkungan dan peristiwa yang kita hadapi. Pikiran dan perasaan akan mempengaruhi energy dalam tubuh yang mempunyai empat dimesni. Jaga kefokusan, pikiran positif dan jaga energy kita. Pikiran dan perasaan yang positif akan menghasilkan energi yang positif untuk melakukan kegiatan atau dalam kita dilingkungan dan peristiwa yang akan dilalui, sehingga membentuk energi positif dimulai dari perasaan dan pikiran kita yang positif pula.

    ReplyDelete
  2. Bayuk Nusantara Kr.J.T
    18701261006

    Dari tulisan ini saya semakin yakin bahwa dimensi empat adalah dunianya para malaikat yang dalam artikel ini disebut angelic forces. Bahwa dengan pemahaman bahwa angelic force itu adalah kebaikan-kebaikan yang bisa mempengaruhi kehidupan kita. Dengan memahami konteks keberadaan malaikat atua yang berada pada dimensi diatas kita, kita bisa memperbaiki kelakuan kita.

    ReplyDelete
  3. Fany Isti Bigo
    18709251020
    PPs UNY PM A 2018

    Dalam kosmologi, dimensi keempat merupakan konsep ruang waktu yang mengkombinasikan ruang dan waktu menjadi satu alam semesta yang abstrak. Di mana secara matematis, ruang waktu merupakan manifol yang terdiri dari kejadian yang bisa dijelaskan dengan sistem koordinat. Pada akhir artikel ini dijelaskan bahwa pada saat ini, dimensi empat terbatas, penting bagi kita menjaga sikap konstan iman, harapan dan keceriaan tidak peduli apa situasi, karena pikiran dan perasaan akan mempengaruhi medan energi pada dimensi keempat, dan makhluk Devic yang bekerja pada tingkat ini akan memiliki semakin banyak kekuasaan dan pengaruh pada tingkat fisik.

    ReplyDelete
  4. Dini Arrum Putri
    18709251003
    S2 P Math A 2018

    Persepsi tentang adanyaa dimensi ke empat tergantung bagaimana sudut pandang seseorang memandangnya. Menurut saya dimensi ke empat adalah dimensi dimana kita tidak bisa menilainya hingga kita tidak bisa memikirkan tentang adanya dimensi empat. Namun biasanya beberapa budaya di indonesia ada yang meyakini tentang adanya dimensi ke empat di antara spasial dan temporal dimensi.

    ReplyDelete
  5. Assalamu Alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh
    Besse Rahmi Alimin
    18709251039
    S2 Pendidikan Matematika 2018
    Terkait topik bahasan mengenai Cosmological Approach to Understand the Fourth Dimension, dijelaskan bahwa "planet ini telah beralih ke titik nadir dari penurunannya menjadi materi, dan sekarang mendekati ke dimensi keempat, dan ini akan menjadi proses yang lama lambat jika tidak ada tubuh makhluk yang terus meningkat di dimensi kelima yang merupakan di sini untuk memfasilitasi transisi yang dipercepat menuju dimensi keempat, serta dunia material kita berakselerasi dengan cepat menuju dimensi keempat, dan sama seperti kita tidak selalu dapat merasakan kecepatan saat bepergian dengan kendaraan besar, sehingga kita tidak dapat langsung merasakan akselerasi ini"

    Terima Kasih
    Wassalamu Alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

    ReplyDelete
  6. Assalamu Alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh
    Besse Rahmi Alimin
    18709251039
    S2 Pendidikan Matematika 2018
    Selanjutnya, dejelaskan juga bahwa "penting bahwa kita mempertahankan sikap iman, harapan, dan keceriaan yang konstan, apa pun keadaan Anda, karena pikiran dan perasaan Anda akan memengaruhi medan energi Anda pada dimensi keempat, dan makhluk sesat yang bekerja pada level ini akan semakin banyak kekuatan dan pengaruh pada level fisik".
    Terima Kasih
    Wassalamu Alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

    ReplyDelete
  7. Assalamu Alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh
    Besse Rahmi Alimin
    18709251039
    S2 Pendidikan Matematika 2018
    Sehingga dapat dituliskan bahwa pendekatan kosmologi terhadap dimensi empat memiliki keterkaitan dengan lmu yang mempelajari tentang struktur dan sejarah alam semesta berskala besar. Secara khusus, ilmu ini berhubungan dengan asal mula dan evolusi dari suatu subjek. Kosmologi dipelajari dalam astronomi, filosofi, dan agama, selanjutnya Andaikan malaikat termasuk juga jin merupakan penghuni dimensi ke empat atau mungkin dimensi 10 maka menjadi masuk akal mengapa tak seorang pun, dengan kemampuan visual sekelas manusia, dapat menjangkaunya. Allah SWT menciptakan malaikat dari cahaya dan jin dari api.
    Terima Kasih
    Wassalamu Alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

    ReplyDelete
  8. Assalamu Alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh
    Besse Rahmi Alimin
    18709251039
    S2 Pendidikan Matematika 2018
    Sehingga Pendekatan Kosmologi terhadap Dimensi 4 dapat dituliskan sebagai ilmu yang mempelajari tentang struktur dan sejarah alam semesta berskala besar. Secara khusus, ilmu ini berhubungan dengan asal mula dan evolusi dari suatu subjek. Kosmologi dipelajari dalam astronomi, filosofi, dan agama serta Andaikan malaikat termasuk juga jin merupakan penghuni dimensi ke empat atau mungkin dimensi 10 maka menjadi masuk akal mengapa tak seorang pun, dengan kemampuan visual sekelas manusia, dapat menjangkaunya. Allah SWT menciptakan malaikat dari cahaya dan jin dari api.
    Terima Kasih
    Wassalamu Alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

    ReplyDelete
  9. Assalamu Alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh
    Besse Rahmi Alimin
    18709251039
    S2 Pendidikan Matematika 2018
    Selanjutnya, beradasarkan komentar dari saudari Diana bahwa "Sikap yang ditunjukkan pada kita akan menentukan orang lain bersikap. Sangat penting bagi kita untuk memelihara sikap, kepercayaan dan harapan serta kebahagiaan apapun lingkungan dan peristiwa yang kita hadapi. Pikiran dan perasaan akan mempengaruhi energy dalam tubuh yang mempunyai empat dimensi", maksud dari pernyataan tersebut sepertinya mengarah pada keutamaan dalam menjaga pola pikir kita untuk tetap mengarah ke arah yang positif.
    Terima Kasih
    Wassalamu Alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

    ReplyDelete
  10. Assalamu Alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh
    Besse Rahmi Alimin
    18709251039
    S2 Pendidikan Matematika 2018
    Selanjutnya, menurut saudara Bayuk bahwa "dengan pemahaman bahwa angelic force itu adalah kebaikan-kebaikan yang bisa mempengaruhi kehidupan kita. Dengan memahami konteks keberadaan malaikat atua yang berada pada dimensi diatas kita, kita bisa memperbaiki kelakuan kita", dari pernyataan tersebut sepertinya mengarah pada ruang lingkup dimensi empat yang memuat sumber inspiratif dari para penghuning kepada para penghuni bumi yang paham serta meyadari hal tersebut.
    Terima Kasih
    Wassalamu Alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

    ReplyDelete
  11. Assalamu Alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh
    Besse Rahmi Alimin
    18709251039
    S2 Pendidikan Matematika 2018
    Selanjutnya, berdasarkan komentar dari Saudari Fany yang juga mengutip pernyataan pada artikel tersebut, kemudian disajikan sebagai "dimensi keempat merupakan konsep ruang waktu yang mengkombinasikan ruang dan waktu menjadi satu alam semesta yang abstrak. Di mana secara matematis, ruang waktu merupakan manifol yang terdiri dari kejadian yang bisa dijelaskan dengan sistem koordinat", dari pernyataan tersebut sepertinya mengarah pada sesuatu yang ada dan yang mungkin ada.
    Terima Kasih
    Wassalamu Alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

    ReplyDelete
  12. Assalamu Alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh
    Besse Rahmi Alimin
    18709251039
    S2 Pendidikan Matematika 2018
    Selanjutnya, menurut Saudari Dini bahwa "dimensi ke empat adalah dimensi dimana kita tidak bisa menilainya hingga kita tidak bisa memikirkan tentang adanya dimensi empat. Namun biasanya beberapa budaya di indonesia ada yang meyakini tentang adanya dimensi ke empat di antara spasial dan temporal dimensi", dari pernyataan tersebut sepertinya mengarah pada paham yang tidak berlaku umum.
    Terima Kasih
    Wassalamu Alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

    ReplyDelete
  13. Fabri Hidayatullah
    18709251028
    S2 Pendidikan Matematika B 2018

    Terdapat berbagai macam pendekatan untuk memahami konsep dimensi keempat. Salah satu caranya ialah dengan pendekatan secara kosmologi. Mayev meneliti kenaikan untuk mengindikasikan bahwa benda fisik dalam tiga dimensional akan berubah ke dalam dunia 5 dimensional di dalam bingkai waktu yang pasti. Beberapa menyatakan hal tersebut akan terjadi dalam dua dekade dan yang lain mengatakan dalam 1000 tahun. Namun, sebelum memasuki dimensi kelima, akan memasuki dimensi keempat terlebih dahulu.

    Mayer menjelaskan bahwa telah planet mencapai titik terendah dan sekarang naik ke arah dimensi keempat. Proses ini terjadi sangat lama jika tidak adapenambahan yang mantap di dalam dimensi keempat yang memfasilitasi penambahan kecepatan terhadap kenaikan menuju dimensi keempat. Hal ini dapat diterjemahkan dalam kehidupan kita. Dimensi keempat akan lebih mempengaruhi kehidupan dan kita akan mulai pengalaman bahwa kita menciptakan pengalaman kita sendiri melalui pikiran dan emosi kita. Kita akan dapat menciptakan energi dengan pikiran positif dan emosi yang positif.

    ReplyDelete
  14. Amalia Nur Rachman
    18709251042
    S2 Pendidikan Matematika B UNY 2018

    Apabila kita mengkaitkan antara dimensi keempat dengan pendekatan kosmik yang dinyatakan oleh Mayev, E bahwa dimensi keempat berhubungan dengan alam semesta. Dimana planet planet dalma alam semesta melalui sebuah titik dimana pada proses perlintasannya akan diturunkan menjadi sebuah materi dan perlahan lahan naik menjadi dimensi keempat. Proses ini menjadi proses yang sangat panjang.

    ReplyDelete
  15. Agnes Teresa Panjaitan
    S2 Pendidikan Matematika A 2018
    18709251013

    tulisan ini mencoba menjelaskan bahwa dimensi ke empat tanpa disadari akan memberikan pengaruh bagi manusia. Dimensi keempat memiliki cara untuk menyadarkan manusia bahwa manusia menciptakan pengalaman mereka melalui perasaan dan pemikiran yang mereka punya. Berdasarkan apa yang dikatakan oleh Mayvey bahwa ide ataupun pemikiran yang kemudian tersinkron dengan fenomen yang terjadi akan menghasilkan tanggapan positif bagi manusia. Sehingga selama manusia tetap berfikir fokus, bermeditasi dan memurnikan energinya, maka manusia tersebut akan menjadi mahluk yang bermanfaat bagi sekitarnya.

    ReplyDelete
  16. Rosi Anista
    18709251040
    S2 Pendidikan Matematika B

    Dimensi empat selalu dikaitkan dengan dimensi spiritualitas. Dimensi ini akan sangat berpengaruh bagi manusia seperti layaknya hukum alam yang terjadi. Segala sesuatu pemikiran yang positif ataupun negatif yang kita pikirkan tentu akan menghasilkan tanggapan yang positif atau negatif juga.

    ReplyDelete
  17. Septia Ayu Pratiwi
    18709251029
    S2 Pendidikan Matematika 2018

    Pendekatan kosmologi yang digunakan untuk mejelaskan dimensi keempat ini menggunakan ilmu perbintangan atau astronomi. Dalam hal ini dimensi keempat terbentuk saat bumi mengalami tabrakan sehingga menjadi batu yang meleleh dan menyisakan partikel-partikel kecil yang akan tebentuk kembali melalui terjadinya fenomena-fenomena alam. Proses terbentuknya partikel-partikel tersebut merupakan ruang dalam dimensi keempat. Dimana terjadi peralihan dari dimensi empat dan dimensi lima. Sebelum jatuh pada dimensi kelima, dimensi empat ini akan memberikan pengaruh dan efek pada kehidupan manusia. Yang mana manusia kan menciptakan pengalamannya melalui pikiran dan emosinya. Selain pada aspek psikologinya, hal ini juga disinkronkan kepada aspek spiritualnya berupa sikap iman, harapan dan keceriaan yang konstan.

    ReplyDelete
  18. Janu Arlinwibowo
    18701261012
    PEP 2018

    Saat melihat artikel ini saya menjadi ingat tengtang salah satu episode dari serial The Legend of avatar. Dalam episode tersebut avatar diminta untuk memurnikan dirinya, memurnikan kosmisnya dengan membuka cakra dalam setiap tubuhnya. Dalam serial tersebut terdapat beberapa cakra yang semua berkaitan dengan kehidupan, seperti kesenangan, kesedihan, kekecewaan, harapan, maupun cinta. Dengan mampunya membuka cakra berarti dapat memurnikan diri sehingga dapat mengendalikan energy dalam tubuh yang kedepannya akan menghasilkan energy dan pikiran yang positif.

    ReplyDelete
  19. Hima Naili Hidayah
    19701251004
    PEP A 2019

    Dimensi keempat memang sulit di gambarkan, namun keberadaannya tetap ada. Tuhan menciptakan segalanya yg ada dunia bagi manusia dan memberikannya keistimean- keistimewaan. Dimensi keempat hanya dapat di lihat bagi mereka yang mampu membuka mata dan hati mereka, serta mengetahui kenapa mereka ada sekarang ini.

    ReplyDelete
  20. Hima Naili Hidayah
    19701251004
    PEP A 2019

    Dimensi keempat memang sulit di gambarkan, namun keberadaannya tetap ada. Tuhan menciptakan segalanya yg ada dunia bagi manusia dan memberikannya keistimean- keistimewaan. Dimensi keempat hanya dapat di lihat bagi mereka yang mampu membuka mata dan hati mereka, serta mengetahui kenapa mereka ada sekarang ini.

    ReplyDelete
  21. Vera Yuli Erviana
    NIM 19706261005
    S3 Pendidikan Dasar 2019

    Assalamualaikum Wr. Wb.
    Pada saat ini, penting bagi kita untuk mempertahankan sikap iman, harapan, dan keceriaan yang konstan, apa pun keadaannya, karena pikiran dan perasaan kita akan memengaruhi medan energi kita pada dimensi keempat, dan makhluk sesat yang bekerja pada level ini akan semakin banyak kekuatan dan pengaruh pada level fisik.

    ReplyDelete
  22. Wow! this is Amazing! Do you know your hidden name meaning ? Click here to find your hidden name meaning

    ReplyDelete