Oct 17, 2012

Forum Tanya Jawab 5: Matinya Sebuah Danau




Ass, khusus untuk mahasiswa S2 Sain:

Buatlah diskripsi singkat, dengan pendekatan scientific untuk menjelaskan seberapa mungkin dan karakteristik Matinya Sebuah Danau.

Buatlah deskripsi anda sebagai sebuah komen mengikuti posting ini.

Selamat mencoba. Semoga bermanfaat. Amin.

Marsigit

1 comment:

  1. Rospala Hanisah Yukti Sari
    16790251016
    S2 Pendidikan Matematika Kelas A Tahun 2016

    Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh.

    Matinya sebuah danau sangat mungkin terjadi, mengingat bumi kini sudah berumur lanjut dan terjadi polusi dimana-mana akibat ulah manusia. Matinya sebuah danau menurut saya ketika fungsi utamanya sebagai penghidupan manusia dan makhluk hidup lainnya, dialihkan sebagai lahan bisnis dan juga karena keinginan manusia yang selalu ingin lebih. Akibatnya polusi air dengan kadar asam yang tinggi meningkat dan menyebabkan makhluk hidup di danau mati, sehingga akan berakibat kurang baik terhadap kehidupan manusia itu sendiri. Sesungguhnya Allah menganugerahkan akal kepada manusia untuk mengatur bumi, yaitu sebagai khalifah fil ‘ardh dalam firman-Nya:

    “Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para Malaikat: “Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi.” Mereka berkata: “Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau?” Tuhan berfirman: “Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui.”( Al-Baqarah:030)

    Semoga kita bisa melaksanakan amanh yang telah diberikan Allah kepada kita dengan sebaik-baiknya.

    Wassalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh

    ReplyDelete


Note: Only a member of this blog may post a comment.