Oct 10, 2012

Forum Tanya Jawab 10: Memanipulasikan Pengalaman




Ass, khusus untuk Mahasiswa S2 P. Sain dan S2 P. Matematika:

Manipulasikanlah pengalaman anda sehingga anda mampu menggunakannya untuk mendefinisikan Dunia. Dapat menggunakan referensi.

Tuliskanlah uraian anda sebagai komen pada posting ini.

Demikianlah selamat mencoba, semoga bermanfaat. Amin

Marsigit

8 comments:

  1. Rospala Hanisah Yukti Sari
    16790251016
    S2 Pendidikan Matematika Kelas A Tahun 2016

    Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh.

    Sesungguhnya pengalaman-pengalaman yang pernah kita rasakan adalah suatu pelajaran bagi kita. Adakalanya pengalaman tersebut manis, namun adakalanya pahit. Namun, untuk kehidupan kedepannya, menciptakan pengalaman-pengalaman dengan senantiasa berbuat baik kepada sesama, hingga membuat orang lain bahagia adalah pengalaman yang berharga. Namun, akan lebih berharga lagi di mata Allah jika menciptakan pengalaman-pengalaman kita untuk berjuang di jalan Allah. Hingga meraih surga-Nya.

    Wassalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh.

    ReplyDelete
  2. Fitri Wulandari
    16701261018
    PEP Kelas A PPs UNY

    Dalam hidupnya, setiap orang pasti memiliki pengalaman yang telah dialami dalam setiap langkah hidupnya. Pengalaman setiap orang juga berbeda-beda, dan semakin lama pengalaman orang itu juga akan semakin banyak. Setiap pengalaman tentu juga akan memberikan kesan tersendiri pada diri kita. Ada pengalaman yang menyenangkan namun ada juga yang tidak menyenangkan. Namun dari pengalaman hidup itulah kita dapat belajar untuk menjalani kehidupan yang lebih baik lagi kedepannya.

    ReplyDelete
  3. Fitri Wulandari
    16701261018
    PEP Kelas A PPs UNY


    Orang bijak mengatakan pengalaman adalah guru yang paling berharga. Kita bisa belajar dari pengalaman yang sudah kita alami atau pengalaman dari orang lain. Hal tersebut menjadikan kita lebih berhati-hati dalam mengambil segala tindakan dan keputusan. Ibarat kata orang, jangan sampai jatuh kelubang yang sama. Ketika kita pernah gagal, jadikan kegagalan tersebut sebagai pelajaran yang sangat berharga sehingga kita tidak gagal lagi dan meraih kesuksesan

    ReplyDelete
  4. Fitri Wulandari
    16701261018
    PEP Kelas A PPs UNY

    Pengalaman dapat diartikan juga sebagai kemampuan atau professional. Kita sering membaca lowongan pekerjaan, dan salah satu syaratnya adalah dicari yang berpengalaman . sehingga orang yang dianggap telah lama menggeluti suatu pekerjaan, maka dianggap dia berpengalaman. Orang yang telah banyak mengikuti pelatihan atau jam terbangnya tinggi dianggap sebagai yang berpengalaman. Sehingga semakin banyak ilmunya maka orang tersebut dianggap sangat berpengalaman

    ReplyDelete
  5. Fitri Wulandari
    16701261018
    PEP Kelas A PPs UNY

    Pengalaman adalah guru yang terbaik karena ketrampilan memecahkan persoalan dalam proses belajar mengajar kurang didapatkan seorang pendidik melalui pendidikan formal yang ia tempuh dibangku kuliah, tapi lebih banyak didasarkan pada pengalaman yang telah ia dapatkan selama ia mengajar. Pengalaman-pengalaman bermanfaat yang diperoleh selama mengajar tersebut akan dapat mempengaruhi kualitas guru dalam mengajar.

    ReplyDelete
  6. Fitri Wulandari
    16701261018
    PEP Kelas A PPs UNY

    Pengalaman dalam setiap kegiatan sangat diperlukan, karena pengalaman merupakan guru yang
    terbaik. Pengalaman adalah guru yang tidak pernah marah. Pengalaman adalah guru tanpa jiwa, namun selalu dicari oleh siapapun juga. Guru sebagai pelaksana proses belajar mengajar tentu pernah mengalami suatu masalah dalam mengajar. Selama mengajar guru akan menemukan hal-hal baru, dan jika hal tersebut dipahami dan dimanfaatkan sebagaimana mestinya maka akan memberikan pelajaran yang berarti bagi guru itu sendiri.

    ReplyDelete
  7. Fitri Wulandari
    16701261018
    PEP Kelas A PPs UNY

    Ketika seorang guru mengajar, pasti ia akan dihadapkan pada berbagai keadaan baik yang mendukung ataupun yang menghambat proses belajar mengajarnya. Bermacam keadaan yang dihadapi oleh guru tersebut tentunya akan mendorong guru untuk mencari jalan keluar untuk mengatasinya. Semakin lama guru mengajar maka seharusnya guru akan lebih banyak mendapatkan pengalaman yang bermanfaat. Pengalaman bermanfaat yang didapatkan guru tersebut dapat digunakan untuk mengoreksi dan memperbaiki proses belajar mengajar yang dilakukannya.

    ReplyDelete
  8. Devi Anggriyani
    16701251023
    PEP B 2016

    Pengalaman dalam menuntut ilmu mengajarkan kita bahwa semakin kita mencari semakin kita sadar banyak yang belum kita ketahui. Dan semakin kita mencari maka masih ada 1 milyar pangkat 1 milyar lagi yang belum kita temukan. Oleh karena itu, dunia adalah tempat untuk memperbaiki diri menuntut ilmu dan beribadah kepada Tuhan sang pencipta. Karena dunia hanya sementara.

    ReplyDelete


Note: Only a member of this blog may post a comment.