Oct 10, 2012

Forum Tanya Jawab 22: Tak Kusadari Bahwa Ternyata Aku Bisa Terbang




Ass, untuk semuanya:

Sintesiskan tesis-tesis dan anti-tesis anti-tesisnya untuk menemukan bahwa ternyata Aku Bisa Terbang Seperti Burung.

Dapat menggunakan referensi.

Tuliskan sintesis anda sebagai komen mengikuti posting ini.

Demikian selamat mencoba. Semoga bermanfaat. Amin

Marsigit

2 comments:

  1. Putri Solekhah
    17709251006
    S2 Pend. Matematika A

    Assalamu'alaikum wr wb,

    Saya akan mensintesiskan tesisnya sebagai berikut: Jika saya ditanya apakan saya dapat terbang sepeti burung. Maka jawaban saya adalah tidak. Saya tidak bisa terbang seperti burung karena saya tidak memiliki sayap. Saya hanya memiliki tangan dan itu tidak dapat digunakan untuk terbang seperti burung. Mau dikepakkan secepat apapun tangan saya tidak bisa digunakan untuk terbang seperti burung. Kalaupun terbang saya hanya bisa menumpang di dalam pesawat terbang dan tentu saja berbeda jauh dengan terbang seperti burung.
    Kemudian anti-tesisnya sebagai berikut: Jika saya diminta menjelaskan seperti apa burung itu terbang, bagaimana kira-kira rasanya menjadi burung yang terbang? Maka saya akan menjawab: sesuai dengan apa yang saya baca, dengar dan lihat langsung burung itu mengepakkan sayapnya untuk bisa terbang dia memiliki kemampuan untuk bla bla bla panjang lebar saya menjelaskan secara ilmiah. Menurut saya rasanya terbang itu asik, burung bisa melihat pemandngan yang indah dari atas langit, merasakan udara sejuk, berpindah-pindah tempat dengan mudah. Lalu bagaimana saya bisa tahu ya karena saya membayangkan saja jika jadi burung lalu terbang seperti itu? Saya merasakan sensasi terbang seperti apa di dalam pikiran saya. Ah, ternyata saya bisa terbang seperti burung. Mengepakkan sayap, merasakan sensasinya. Hanya dengan memikirkannya saja saya bisa terbang, terbang yang seperti burung.

    Wasalamu'alaikum wr wb.

    ReplyDelete
  2. Gina Sasmita Pratama
    17709251003
    S2 P.Mat A 2017

    Bismillahirrohmanirrohiim
    Saya akan mencoba untuk mensintesiskan tesis dan anti-tesisnya untuk menemukan bahwa ternyata Aku Bisa Terbang Seperti Burung.
    Tesis : Jika dilihat secara langsung, sudah jelas bahwa saya tidak bisa terbang seperti burung. Saya tidak mempunyai sayap yang bisa membantu saya untuk terbang. Burung bisa berpindah dari suatu tempat ke tempat lain dengan cepat karena ia dapat terbang, sedangkan saya tidak. Untuk berpindah satu tempat ke tempat lain dengan memanfaatkan diri saya sendiri, maka saya harus berjalan atau berlari, dan itu membutuhkan waktu yang lama.
    Anti tesis : Dengan bantuan teknologi yang sekarang serba canggih, saya dapat terbang layaknya burung. Saya dapat berpindah dari tempat satu ke tempat yang lain dengan cepat layaknya seorang burung dengan bantuan teknologi tersebut. Pesawat, balon udara, dan paralayang, semuanya dapat membuat saya terbang layaknya seorang burung. Jadi, jika difikir ulang, sebenarnya saya bisa terbang layaknya seorang burung.

    ReplyDelete