Oct 10, 2012

Forum Tanya Jawab 35: Menjawab Semua Pertanyaan




Ass, untuk semuanya:

Sintesiskan tesis-tesis dan anti-tesis anti-tesisnya untuk menentukan apakah semua pertanyaan-pertanyaan itu memerlukan jawabannya?

Dapat menggunakan referensi.

Tuliskan sintesis anda sebagai komen mengikuti posting ini.

Demikian selamat mencoba. Semoga bermanfaat. Amin

Marsigit

3 comments:

  1. Windi Agustiar Basuki
    16709251055
    S2 Pend. Mat Kelas C – 2016

    Dalam diri manusia pasti ada banyak pertanyaan. Namun apakah semua pertanyaan perlu akan jawabannya? Seperti contoh pertanyaan “dimana kita bisa melihat Allah SWT?”. Itu pertanyaan yang tidak memerlukan jawaban, karena untuk sampai pada jawaban kita hanya memerlukan keyakinan adanya Allah SWT.

    ReplyDelete
  2. Sylviyani Hardiarti
    16709251069
    S2 Pendidikan Matematika Kelas D 2016

    Tidak semua pertanyaan memerlukan jawabannya. Setiap pertanyaan memang pasti ada jawabannya. Tapi jangan paksakan bahwa setiap pertanyaan memerlukan jawabannya. Karena jika dipaksakan, bisa saja itu bukan jawaban yang tepat untuk menjawab pertanyaan tersebut. Sebenarnya banyak sekali pertanyaan di dunia ini yang apabila kita jawab, akan menjadi salah. Itu semua karena keterbatasan manusia. Apa yang diketahui manusia tentang semua yang ada dan mungkin ada sangat-sangat sedikit. Hanya Allah SWT lah yang mampu menjawab semua pertanyaan.

    ReplyDelete
  3. Helva Elentriana
    16709251068
    PPS Pend Matematika Kelas D 2016

    Pertanyaan adalah awal untuk memperoleh pengetahuan. Kita bertanya karena ada rasa ingin tahu. Maka kita akan mengetahui atas pertanyaan melalui jawaban dari pertanyaan tersebut. Untuk menjawab apakah semua pertanyaan memerlukan jawaban saya kira iya. Namun mungkin ada pertanyaan yang belum dapat di jawab atau dengan berjalannya waktu pertanyaan itu akan terjawab. Misalnya, ada yang bertanya ‘kapan hari kiamat itu tiba’. Maka pertanyaan ini akan terjawab oleh waktu. Ada juga pertanyaan yang tidak dapat dijawab karena pikiran manusia tidak bisa menjangkau pertanyaan itu karena keterbatasan kita sebagai manusia. Seperti awal perputaran jam dalam hidup ini. Pertanyaan memerlukan jawaban namun, ada pertanyaan yang ada jawaban dan belum ada jawaban.

    ReplyDelete