Oct 10, 2012

Forum Tanya Jawab 37: Lingkaran Berjari-jari Tak Berhingga Panjangnya




Ass, untuk semuanya:

Sintesiskan tesis-tesis dan anti-tesis anti-tesisnya untuk mengetahui apa makna yang diperoleh jika Lingkaran mempunyai panjang Jari-jari Tak Berhingga.

Dapat menggunakan referensi.

Tuliskan sintesis anda sebagai komen mengikuti posting ini.

Demikian selamat mencoba. Semoga bermanfaat. Amin

Marsigit

4 comments:

  1. Windi Agustiar Basuki
    16709251055
    S2 Pend. Mat Kelas C – 2016

    Manusia dengan segala keterbatasan yang dimilikinya, sehingga jari- jari lingkaran yang tak berhingga juga tak mampu untuk mengetahuinya. Dimana lingkaran yang panjang jari- jarinya tak berhingga hanya mampu diciptakan oleh Allah SWT. Kita tidak akan mampu melampaui dari KuasaNya. Karena kita hanyalah bagian dari yang diciptakanNya.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Sylviyani Hardiarti
    16709251069
    S2 Pendidikan Matematika Kelas D 2016

    Lingkaran berjari-jari tak berhingga panjangnya, maka pusatnya ada dimana-mana. Lingkaran tersebut adalah kekuasaan Allah SWT yang tak berhingga, Yang Maha Esa, walaupun satu tetapi berada di mana-mana. Allah SWT selalu ada dimanapun kita berada. Yang Maha Kuasa dan Maha Berkehendak, semua yang terjadi di dunia ini ada dalam pengawasan Nya dan berdasarkan kehendak Nya.

    ReplyDelete
  4. Helva Elentriana
    16709251068
    PPS Pend Matematika Kelas D 2016

    Bumi adalah bulat dengan jari-jari tak berhingga. Hal ini merupakan bukti kekuasaan Tuhan yang Maha Esa. Hidup ini bagaikan lingkaran, ketika kita mengejar dunia maka tempat kembali hanyalah tetap yaitu Allah SWT. Lingkaran yang dimaksud adalah kekuasaan Allah dan jari-jarinya adalah nikmat dan rahmat-Nya. Maka sesungguhnya nikmat-Nya kitak pernah mencapai batas pada hamba-hamba-Nya. Allah memang Esa namun Allah berada di mana-mana.

    ReplyDelete