Oct 10, 2012

Forum Tanya Jawab 24: Mohon Maaf Filsafatku




Ass, untuk semuanya:

Sintesiskan tesis-tesis dan anti-tesis anti-tesisnya untuk menemukan bahwa ternyata
aku harus memohon maaf karena menurut filsafatku, Segala Bencana dan Malapetaka yang Maha Dahsyat itu ternyata Hanyalah Jatuhnya Suatu Sifat yang satu kepada Sifat yang lainnya (aksiden).

Dapat menggunakan referensi.

Tuliskan sintesis anda sebagai komen mengikuti posting ini.

Demikian selamat mencoba. Semoga bermanfaat. Amin

Marsigit
Posted by D

1 comment:

  1. Putri Solekhah
    17709251006
    S2 Pend. Matematika A

    Assalamu'alaikum wr wb,

    Saya akan mensisntesiskan tesisnya sebagai berikut:
    Berbicara mengenai bencana dan malapetaka yang dahsyat, saya merasakan akhir-akhir ini di muka bumi sering terjadi malapetaka dan bencana yang dahsyat. Mulai dari bencana alam, peperangan, bahkan wabah penyakit yang belum ditemukan obatnya. Sehingga saya jadi takut dengan beberapa hal yang berbau bencana. Yang pertama saya takut dengan hujan lebat karena saya khawatir akan terjadi bencana banjir. Lalu saya juga takut dengan pistol karena orang-orang di daerah peperangan menggunakannya untuk berperang. Selain itu saya juga takut dengan bakteri karena saya khawatir tertular penyakit berbahaya.
    Berikut saya uraikan anti-tesis dari tesis di atas.:
    Kemarin di rumah saya hujan rasanya sejuk sekali apalagi setelah lama mengalami musim kering akhirnya halaman rumah kembali sejuk karena diguyur hujan. Ah ternyata hujan itu baik juga dan tidak menyeramkan seperti yang saya pikirkan. Lalu saat saya melihat berita di TV ada kasus pencurian saya merasa lea karena pelakunya berhasil dilumpuhkan polisi dengan tembakan di kaki. Ah ternyata pistol itu ada manfaatnya juga kalau dipegang oleh polisi yang menegakkan keadilan. Eh saat saya melihat tayangan kesehatan di TV ternyata kerja usus kita itu dibantu oleh bakteri e-coli untuk mencerna makanan. Wah bersyukurnya ternyata ada bakteri baik di dalam tubuh kita. kemudian saya sadar bahwa sebenarnya segala bencana dan malapetaka itu hanyalah jatuhnya suatu sifat buruk pada benda atau hal-hal yang sebenarnya juga memiliki sifat baik.

    Wasalamu'alaikum wr wb.

    ReplyDelete