Oct 10, 2012

Forum Tanya Jawab 45: Orang Paling Berbahaya di Dunia




Ass, untuk semuanya:

Sintesiskan tesis-tesis dan anti-tesis anti-tesisnya untuk Dapat Menemukan Orang Paling Berbahaya di Dunia.

Dapat menggunakan referensi.

Tuliskan sintesis anda sebagai komen mengikuti posting ini.

Demikian selamat mencoba. Semoga bermanfaat. Amin

Marsigit

36 comments:

  1. Anwar Rifa’i
    PMAT C 2016 PPS
    16709251061

    Orang paling berbahaya di dunia. Sepertinya manusia di dunia digolongkan menjadi 2, orang yang berguna dan orang yang berbahaya. Orang berguna jika memberikan manfaat dengan ilmu yang dimiliki dengan membantu orang lain. Orang berbahaya saat orang menggunakan ilmu yang dimiliki untuk menjatuhkan orang lain. Namun orang yang paling berbahaya bukan orang yang menyalahgunakan ilmu, orang itu yang tidak berilmu, tdak mempunyai keinginan untuk belajar. Orang yang tidak berpikir sehingga menjadikannya tidak ada. Hal ini akan menjadikan orang lain tidak ada dan tidak memiliki kesempatan untuk ada. Seperti halnya guru yang tidak menjalankan fungsi dengan penuh keikhlasan. Dan saat melihat lagi maka akan Nampak sebagai orang paling berbahaya adalah diriku saat aku dengan seenaknya menilai orang lain tanpa berfikir dan tanpa dasar atau meniadakan hak orang lain.

    ReplyDelete
  2. Ajeng Puspitasari / 14301241005
    S1 Pendidikan Matematika A 2014

    Orang paling berbahaya di dunia adalah diriku sendiri. Mengapa demikian? Aku bisa saja memilih jalan yang aku tahu itu salah. Aku bisa saja melakukan suatu hal yang itu merugikan. Aku bisa saja membuat setiap hal tak sesuai dengan harapan. Aku bisa saja menghilangkan harapan banyak orang. Aku bisa saja menjadi orang yang tak berilmu. Aku bisa saja mengecewakan orang-orag di sampingku. Aku bisa saja menuruti 'bukan kata hatiku'. Semua itu pilihan. Jika aku memilih hal yang salah, maka itulah yang berbahaya. Maka aku harus bisa mengatur diriku, mampu membedakan hal yang baik dan tidak, benar dan salah, yang seharusnya dilakukan dan tidak dilakukan.

    ReplyDelete
  3. Supriadi / 16709251048
    Kelas C 2016 Pendidikan matematika – S2

    Menurut saya orang yang paling berbahaya adalah orang yang mengetahui kebenaran namun berpaling dari kebenaran itu atau dengan kata lain mengajarkan sesuatu yang bertentangan dengan kebenaran yang mereka ketahui. Dan dalam agama disebut dengan istilah orang-orang munafik. Dan salah satu orang yang masuk dalam neraka dan kekal di dalamnya adalah orang-orang munafik. Mereka ini tidak bisa kita jadikan rujukan di setiap ucapan dan tindakannya.

    ReplyDelete
  4. Fitri Nur Hidayah
    14301241001
    S1 Pendidikan Matematika 2014 A

    Menurut saya orang paling berbahaya adalah diri kita sendiri. karena jika dipikirkan kembali diri kita ini dapat berbahaya dikarenakan nafsu yang ada pada diri kita yang jika tidak dapat mengendalikan maka akan sangat membahayakan diri kita sendiri. orang yang paling berbahaya lainnya adalah orang-orang yang hanya baik didepan kita tetapi tidak tau dibelakang kita apa yyang mereka bicarakan. Entahlah, orang orang seperti itu biasanya disebut dengan orang orang munafik.

    ReplyDelete
  5. Yosepha Patricia Wua Laja
    16709251080
    S2 Pendidikan Matematika D 2016

    Orang yang paling berbahaya di dunia ini adalah orang yang tidak ikhlas hati dan tidak berpikiran jernih. Ketika seseorang tidak berpikiran jernih, ia akan melihat dunia dengan sudut pandang yang kurang baik sehingga berdampak pada dirinya sendiri maupun pada orang lain. Ketika seseorang tidak ikhlas hati, ia akan melakukan segala hal yang pastinya akan merugikan diri sendiri maupun orang lain.

    ReplyDelete
  6. Ratih Eka Safitri
    16709251059
    PPs Pendidikan Matematika C 2016

    Sesungguhnya orang yang paling berbahaya di dunia ini adalah diri kita sendiri. Saat kita menginginkan orang lain menjadi seperti yang kita inginkan terkadang kita bahkan sampai mendikte orang tersebut dan menghalanginya untuk membangun dunianya sendiri dan mengembangkan kreativitasnya.

    ReplyDelete
  7. Jeanete Nenabu
    PPS PMat D (15709251004)

    Orang yang paling berbahaya di dunia ini adalah orang yang melupakan Tuhannya. Saat kita sudah melupakan Tuhan, kita menjauh darinya. Lama kelamaan, hati nurani yang menjadi penuntun hidup kita akan mati. Dengan kata lain, saat kita melupakan Tuhan, kita akan menjadi orang yang paling berbahaya di dunia ini karena tidak memiliki rasa syukur, sombong, tamak dan akhirnya mengakibatkan kehancuran. Jika kita tidak pernah melupakan Tuhan maka kita bukanlah orang yang paling berbahaya di dunia ini karena Tuhan menuntun hidup kita. Dengan demikian, orang yang paling berbahaya adalah diriku sendiri yang melupakan Tuhan. Karena itu berwaspada dan terus mencari Tuhan agar hati nurani kita tetap ada dan akal kita tidak dipakai untuk hal-hal yang tidak baik.

    ReplyDelete
  8. Syahlan Romadon
    PM C 2016 / 16709251047

    Orang yang paling berbahaya di dunia ini adalah orang yang menikmati kegiatan menutupi sifat orang lain. Padahal sejatinya setiap manusia memiliki hak untuk menunjukkan sifa-sifatnya. Manusia yang tidak dapat menunjukkan sifat-sofatnya sama saja dengan tidak hidup. Manusia yang menutupi sifat yang lainnya berarti mengambil hak orang lain, hanya berfokus pada haknya dan tidak menghormati hak orang lain. Contoh sifat menutupi misalnya, guru yang menutupi sifat siswa, sehingga siswa hanya dapat tunduk kepada guru.

    ReplyDelete
  9. Nita Lathifah Islamiyah
    14301244011
    S1 Pendidikan Matematika A 2014

    Orang yang paling berbahaya itu yang memberikan dampak negatif terhadap orang lain, yang egois, yang bahagia ketika orang lain terjatuh, yang berusaha agar orang lain tidak bahagia. Itu semua terjadi karena orang tersebut belum menemukan jati diri yang sesungguhnya. Bisa saja, seseorang yang belum menemukan jati diri yang sesungguhnya akan membahayakan orang sekitar. Maka orang yang paling berbahaya itu adalah diri kita sendiri.

    ReplyDelete
  10. Hajarul Masi Hanifatur Rohman
    S2 Pendidikan Matematika C 2016
    16709251052

    Bismillaah...
    Orang yang paling berbahaya di dunia adalah orang yang memiliki intelegensi yang tinggi yakni kemampuan dan kekuatan yang tinggi di bidang pengetahuan, namun rendah di bidang emosional dan spiritual. Mengapa demikian? Misalkan seorang ilmuwan jenius membuat bom nuklir untuk menghancurkan sebuah negara. Jelas bahwa intelegensinya tinggi, namun rendah secara emosional dan spiritual yang ditunjukkan oleh rendahnya nilai kemanusiaannya. Maka orang tersebut sangatlah berbahaya dan membahayakan. Dengan kata lain bahwa orang yang paling berbahaya dalah dia yang memiliki ilmu tetapi tidak memiliki hati.

    ReplyDelete
  11. Putri Solekhah
    17709251006
    S2 Pend. Matematika A

    Assalamu'alaikum wr wb,

    Orang paling berbahaya menurut saya adalah Barac Obama. Dia adalah presiden Amerika serikat yang artinya orang nomor satu di negara superpower yang juga sangat berpengaruh pada Indonesia. Jika Barac Obama menyuruh tentaranya untuk menyerang Indonesia maka matilah aku. Jika Barac Obama menghentikan satelit dan akses internet, maka matilah aku. Barac Obama mampu membahayakan hidupku.
    Tetapi jika indonesiaku tidak bergantung pada Amerika, maka Barac Obama tidak lagi menjadi orang yang paling berbahaya di dunia. Jika aku mampu menciptakan ‘internet’ku sendiri, maka Barac Obama tidak lagi menjadi orang yang paling berbahaya di dunia. Ternyata kutemui bahwa sebenarnya yang menurutku orang paling berbahaya di dunia karena keadaanku yang lemah juga karena pikiranku. Sedankan keadaanku dan pikiranku adalah diriku sendiri. Ini berarti akulah orang paling berbahaya di dunia ini.

    Wasalamu'alaikum wr wb.

    ReplyDelete
  12. Luthfi Nur Azizah
    17709251002
    S2 Pendidikan Matematika A (PM A)

    Orang paling berbahaya di dunia menurut saya adalah anda, yaitu anda yang telah membuat saya rela melakukan segala hal. Hal biasa, hal-hal yang tidak biasa, hal-hal tak terduga, hal-hal diluar kebiasaan, bahkan hal-hal tak masuk akal saya lakukan. Sebagai manusia, kita berhak hidup untuk merencanakan masa depan kita masing-masing. Akan tetapi mengapa ada orang yang bisa mengatur kehidupan seseorang, menentukan kebahagiaan seseorang, dsb.

    ReplyDelete
  13. Tri Wulaningrum
    17701251032
    PEP S2 B

    “Orang paling berbahaya di dunia”. Orang paling berbahaya di dunia adalah orang yang terlalu meninggikan dirinya sendiri. Oleh karenanya ia berpuas diri dengan relativisme pada pikirannya. Ia akan mudah melakukan reduksi tanpa berpikir lebih dalam dan lebih luas lagi. Oleh karena itu dengan pola yang seperti itu, akan sangat mudah jika ia menjadi seseorang yang sombong dan terjebak stigma. Seperti itulah orang paling berbahaya di dunia berdasarkan apa yang saya pahami lewat beberapa sumber bacaan yang pernah saya baca.

    ReplyDelete
  14. Nama : Kartika Pramudita
    Nim : 17701251021
    Kelas : PEP B (S2)

    Terimakasih Pak
    Orang paling berbahaya di dunia adalah orang yang memaksa orang lain untuk mengikuti bayangannya. Seorang penguasa yang memaksa obyek kuasanya untuk bertindak sesuai apa yang diinginkan penguasa tanpa memikirkan potensi yang dimiliki obyek yang dikuasai. Misalnya seorang guru mengajar siswanya dengan menekan anak didiknya untuk mengikuti apa yang dilakukan guru. Guru yang tidak memberikan kebebasan siswa untuk menggali ide mereka sendiri, guru yang menekan kreativitas siswa. Sehingga tujuan dari guru adalah siswa dapat seperti gurunya. Dari contoh di atas berarti guru tidak memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengembangkan kemampuan dan bakatnya sendiri sesuai dengan minat. Itulah orang paling berbahaya di dunia.

    ReplyDelete
  15. Widuri Asmaranti
    17709251035
    S2 Pend Matematika B 2017

    Orang yang paling berbahaya didunia ini adalah diri sendiri. Ketika kita tidak bisa mengatur diri kita maka, diri kitalah yang akan menjerumuskan kita. Maka dari itu, pahami kehidupan, atur sikap, perbuatan dalam diri kita, luruskan hati, mantapkan jiwa maka jika kita mampu memperbaiki diri kita, mejaga perilaku diri kita, diri kitalah yang akan membawa kita menuju yang lebih baik. Begitu juga sebaliknya. Jika kita tidak bisa menahan diri kita, maka terjerumuslah kita dalam kesesatan.

    ReplyDelete
  16. Rigia Tirza Hardini
    17701251026
    S2 PEP B

    Ketika berbicara tentang orang paling berbahaya di dunia, pastilah banyak yang mengira orang-orang itu adalah penjahat,perampok, atau teroris. Nyatanya, orang yang paling berbahaya di dunia adalah diri kita sendiri. Kita berbahaya ketika kita tak bisa berpikir jernih sambil berdoa dalam hati. Ketika dalam keadaan tak berpikir dan berdoa, manusia akan sulit mengendalikan dirinya. Segala keinginan, kesombongan, ego, emosi, perasaan, tindakan yang tak terkendali akan membuat manusia menjadi berbahaya. Semua orang dapat berubah menjadi orang yang berbahaya di dunia, termasuk kita, ketika kita gagal mengendalikan diri.

    ReplyDelete
  17. Angga Kristiyajati
    17709251001
    Pps UNY P.Mat A 2017

    Terima kasih Banyak Pak Prof. Marsigit.

    Sepemahaman kami orang yang paling berbahaya adalah orang yang tidak mampu menyesuaikan diri dengan ruang dan waktu dimana dia berada. Dia selalu memaksakan pikiran dan tindakannya kepada orang lain tanpa melihat kondisi, situasi, tempat dan waktu dari orang-orang disekitarnya, dan dia merasa bahwa pikiran dan pemikirannya adalah yang paling benar dibandingkan dengan orang lain.

    ReplyDelete
  18. Ulivia Isnawati Kusuma
    17709251015

    Orang yang paling berbahaya adalah orang yang menggunakan ilmu yang dia miliki untuk menjatuhkan oranglain dan tidak mampu mengendalikan emosi atau amarahnya. Orang yang menggunakan ilmunya tetapi tidak sesuai dengan ruang dan waktu saja bisa berbahaya. Hal tersebut pasti hasilnya sangat akan buruk. Orang dengan jenis seperti itu tidak mampu menyesuaikan ruang dan waktunya. Akan berbahaya jika orang seperti itu mampu menguasai dunia, maka sebenarnya dunia ini telah benar-benar hancur ketika orang tidak mampu menyesuaikan dengan ruang dan waktunya. Jadi, orang yang paling berbahaya yang mempunyai kekuasaan yang tinggi, yang mampu mempengaruhi orang yang sangat banyak, atau mampu mempengaruhi bangsa lain tetapi menggunakan ilmunya atau kekuasaannya tidak sesuai dengan ruang dan waktu.

    ReplyDelete
  19. Nurika Mitahuljannah
    PPs Pendidikan Matematika Kelas C
    17709251060
    Assalamu'alaikum wr. wb.
    Menurut saya, orang yang paling berbahaya di dunia adalah diri saya sendiri. Karena apabila kita tidak mampu mengendalikan diri agar melakukan perbuatan yang sesuai dengan aturan dan norma, maka kita akan rusak atau hancur dengan perbuatan kita sendiri. Yaitu perbuatan seperti melakukan sesuatu hal semau kita sendiri tanpa mematuhi aturan yang telah ditetapkan. Contoh kecil di dunia yaitu orang yang mencuri. Mencuri merupakan perbuatan mengambil sesuatu dari orang lain yang bukan haknya. Perbuatan tersebut bukan merupakan perbuatan yang baik. Akibat dari mencuri kemudian ketahuan dan akhirnya dimasukkan ke penjara. Akhirnya hidup orang tersebut menjadi hancur karena kebebasannya diikat.
    Wassalamu'alaikum wr. wb.

    ReplyDelete
  20. Nurika Mitahuljannah
    PPs Pendidikan Matematika Kelas C
    17709251060
    Assalamu'alaikum wr. wb.
    Dilihat dari aspek spiritual, mencuri merupakan perbuatan yang dilarang. Bagi pelakunya akan mendapatkan dosa. Dalam agama islam, orang yang melakukan dosa neraka lah baginya. Sebagai umat manusia kita diperintah untuk selalu berusaha melaksanakan segala perintah Tuhan dan menjauhi larangan-Nya. Surga atau neraka yang ingin kita singgahi kelak itu kita sendiri yang menentukan. Dengan demikian, orang yang paling berbahaya di duni ini menurut saya adalah diri sendiri yang tak bisa mengelola dirinya dengan baik dan benar.
    Wassalamu'alaikum wr. wb.

    ReplyDelete
  21. Arung Mega Ratna
    17709251049
    PPs PMC 2017


    Jika hawa nafsu kita sudah menguasai kita. Kitalah orang yang paling berbahaya di dunia ini karena kita akan selalu di perbudak oleh ketamakan . Selalu ingatlah : “tidak ada yang lebih berbahaya selain hawa nafsu yang ada di dalam diri kita masing-masing memerangi hawa nafsu kita itu adalah yang paling asasi dan mungkin yang paling sulit.

    ReplyDelete
  22. Yusrina Wardani
    17709251057
    PPs PMAT C 2017
    Setiap manusia adalah pemimpin. Memimpin yang paling fundamen adalah memimpin diri sendiri. Diri sendiri adalah musuh terbesar bagi siapapun. Orang yang paling berbahaya di dunia adalah orang yang gagal dalam memimpin diri sendiri dan membawa kemudaratan bagi diri sendiri maupun orang lain.

    ReplyDelete
  23. Muh Wildanul Firdaus
    17709251047
    Pendidikan matematika S2 kls C

    Orang yang paling berbahaya di dunia adalah orang yang hatinya sudah mati. Karena ia akan memaksakan kehendaknya untuk memuaskan nafsunya dengan jalan apapun tanpa menggunakan lagi hatinya dan tidak peduli dengan akibatnya yang akan merugikan dirinya sendiri dan orang lain.

    ReplyDelete
  24. Nur Dwi Laili K
    17709251059
    PMC

    Orang yang paling berbahaya di dunia ini ialah ia yang tidak menyadari tugas atau tujuan ia diciptakan di muka bumi ini. “Dan tidaklah Aku menciptakan Jin dan Manusia kecuali hanya untuk beribadah kepada-Ku” (QS Adzariyat : 54). Maka sebenar-benar orang yang paling berbahaya di dunia ini ialah ia yang menyekutukan Rab nya, yang enggan menyembah Rab nya. “Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para Malaikat: “Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi.” (QS Al Baqarah : 30). Maka sebenar-benar orang paling berbahaya di muka bumi ini ialah ia yang justru berbuat kerusakan di dunia padahal ia diciptakan untuk menjadi khalifah.

    ReplyDelete
  25. Rahmi Puspita Arum
    17709251018
    PPs P.Mat A UNY 2017

    Orang paling berbahaya di dunia adalah orang yang berilmu namun telah kehilangan ketaatan terhadap hati dan nuraninya seseorang yang telah kehilangan ketaatan nuraninya maka ia akan berbuat sesukanya tanpa mempedulikan sekitarnya, hal itu akan menyebabkan ilmunya digunakan untuk hal-hal yang buruk. Padahal kita hidup di dunia untuk mencari ilmu sebanyak-banyaknya dan mengamalkannya dalam kebaikan

    ReplyDelete
  26. Firman Indra Pamungkas
    17709251048
    S2 Pendidikan Matematika 2017 Kelas C

    Assalamualaikum Warohmatullah Wabarokatuh
    Orang yang paling berbahaya di dunia ini adalah orang yang menikmati kegiatan menutupi sifat orang lain. Padahal sejatinya setiap manusia memiliki hak untuk menunjukkan sifat-sifatnya. Manusia yang tidak dapat menunjukkan sifat-sofatnya sama saja dengan tidak hidup. Manusia yang menutupi sifat yang lainnya berarti mengambil hak orang lain, hanya berfokus pada haknya dan tidak menghormati hak orang lain. Contoh sifat menutupi misalnya, guru yang menutupi sifat siswa, sehingga siswa hanya dapat tunduk kepada guru

    ReplyDelete
  27. Yustine Maulina
    17709251022
    PPs Pend Matematika A 2017

    Orang yang paling berbahaya di dunuia adalah orang yang merasa cukup akan ilmunya, sosok yang puas akan apa yang dia miliki dan terjebak dengan pemikirannya dan menjadi budak akan pemahamannya dimana ia tidak mau dan tidak mampu untuk berkembang maupun menerima pemikiran yang lain sehingga ia akan terperosok kedalam mitos-mitosnya.

    ReplyDelete
  28. Dewi Thufaila
    17709251054
    Pendidikan Matematika Pascasarjana C 2017

    Assalamualaikum.wr.wb

    menurut saya , orang yang paling berbahaya adalah orang yang memaksakan kehendaknya terhadap orang lain. namun itu bergantung pada ruang dan waktu yang sedang digunakan.

    Wassalamualaikum.wr.wb

    ReplyDelete
  29. Endah Dwi Nur Rahmawati
    17709251046
    S2 Pendidikan Matematika 2017 Kelas C

    Salah satu orang yang paling berbahaya di dunia adalah penguasa yang tidak memiliki hati yang ikhlas dan pikiran yang kritis dan tidak menggunakan apa yang dimilikinya untuk hal yang bermanfaat. Setiap keputusan yang diambil oleh seorang penguasa akan berimbas untuk masyarakat banyak dan dampaknya akan terasa untuk jangka waktu yang lama. Apabila tidak bisa secara bijak dalam menggunakan kuasanya, maka akan berakibat yang tidak baik bagi yang lain.

    ReplyDelete
  30. Endah Dwi Nur Rahmawati
    17709251046
    S2 Pendidikan Matematika 2017 Kelas C

    Penguasa yang dimaksud bukan hanya penguasa negara, penguasa wilayah, namun bisa juga penguasa dalam lingkup yang lebih kecil. Penguasa dalam lingkup yang paling sempit bisa diartikan sebagai hati dan pikiran yang menjadi penentu akan dibawa ke arah manakan anggota tubuhnya. Apakah anggota tubuh yang telah dianugerahkan kepada kita akan digunakan untuk hal yang bermanfaat atau hanya akan menjadi alat untuk melakukan hal yang baik dan merugikan bagi orang lain.

    ReplyDelete
  31. Alfiramita Hertanti
    17709251008
    P.Mat A 2017

    Assalamualaikum Wr. Wb. Orang yang paling berbahaya di dunia adalah orang-orang yang dikuasai oleh hawa nafsu seperti para psikopat, sosiopat, pemerkosa, pembunuh, penjahat perang seperti Amerika, dan mereka-mereka yang hanya mementingkan dirinya sendiri. Orang-orang itu adalah orang-orang yang ingkar pada hokum Allah SWT. Orang-orang yang lalai pada hakikat kemanusiaan. Semoga kita dijauhkan dari godaan syaitan dan kekuasaan hawa nafsu. Aamii!!

    ReplyDelete
  32. Andi Gusmaulia Eka Putri
    17709251009
    PPs PM A 2017
    Menurut saya orang yang paling berbahaya adalah orang yang berpura-pura. berpura baik padahal sebaliknya, berpura-pura suka padahal benci, berpura-pura teman padahal musuh, berpura-pura menolong padahal menjatuhkan, pura-pura peduli padahal sebaliknya, pura-pura memahami padahal tidak, dan berpura-pura lainnya....infinite regress.

    ReplyDelete
  33. Nama: Dian Andarwati
    NIM: 17709251063
    Kelas: Pendidikan Matematika (S2) Kelas C

    Orang paling berbahaya di dunia. Sepertinya manusia di dunia digolongkan menjadi 2, orang yang berguna dan orang yang berbahaya. Orang berguna jika memberikan manfaat dengan ilmu yang dimiliki dengan membantu orang lain. Orang berbahaya saat orang menggunakan ilmu yang dimiliki untuk menjatuhkan orang lain. Namun orang yang paling berbahaya bukan orang yang menyalahgunakan ilmu, orang itu yang tidak berilmu, tidak mempunyai keinginan untuk belajar. Orang yang tidak berpikir sehingga menjadikannya tidak ada. Hal ini akan menjadikan orang lain tidak ada dan tidak memiliki kesempatan untuk ada. Seperti halnya guru yang tidak menjalankan fungsi dengan penuh keikhlasan. Dan saat melihat lagi maka akan Nampak sebagai orang paling berbahaya adalah diriku saat aku dengan seenaknya menilai orang lain tanpa berfikir dan tanpa dasar atau meniadakan hak orang lain.

    ReplyDelete
  34. Latifah Pertamawati
    S2 PM B
    17709251026

    Bismillaah..
    Sebuah pertanyaan yang sulit, menurut saya. Orang yang paling berbahaya di dunia tentunya tergantung dari sisi mana kita melihat. Jika saya diminta mengemukakan jenis orang yang paling berbahaya di dunia, maka jawaban saya adalah orang yang terjebak dalam dogma. Selain dalam hal kepercayaan (agama) serta hati, orang yang seperti ini adalah mereka yang tidak mau berubah, yang senantiasa menjunjung tinggi kepercayaannya diatas kepercayaan yang lain dengan menganggap remeh pengetahuan baru yang muncul. Orang yang menggunakan sebuah aturan untuk melakukan sebuah perbuatan yang otoriter kepada orang lain. Bukannya saya tidak menyukai ketegasan, hanya saja orang yang memaksakan kehendak dengan menggunakan kekuatannya adalah orang yang paling berbahaya menurut saya. Orang yang seperti itu menurut saya mungkin tidak akan bisa menghargai orang lain, merasa sombong dan merasa paling berkuasa. Orang seperti itu adalah orang yang paling berbahaya menurut saya, karena orang tersebut mungkin melakukan sebuah pengekangan mental kepada orang lain, menghambat pemikiran orang lain, menghalangi usaha orang lain untuk maju dalam pikirnya, hatinya serta tindakannya.

    ReplyDelete
  35. Atik Rodiawati
    17709251025
    S2 Pendidikan Matematika B 2017

    Seseorang yang dapat memahami dirinya mampu melakukan apa saja. Ia telah paham seutuhnya siapa dirinya, apa tujuan hidupnya, bagaimana proses yang seharusnya ia lakukan dan individu yang memahami dirinya seperti ini akan selalu berpegang teguh pada pendirian yang ia yakini. Tiadalah keraguan dalam dirinya, tentu karena selalu ada alasan dibalik setiap perbuatan yang ia lakukan dan perkataan yang ia ucapkan.

    ReplyDelete
  36. Gandes Sih Mustika
    S-1 Pendidikan Matematika A 2015
    15301241015

    Orang paling berbahaya di dunia ini adalah ketika seseorang tidak menjadi dirinya sendiri. Setiap orang pasti mempunyai sisi yang baik dan ketika ia lupa bahwa dia punya sisi tersebut maka disanalah dia akan murka, serakah & merampas semua hak dunia

    ReplyDelete