Oct 10, 2012

Forum Tanya Jawab 45: Orang Paling Berbahaya di Dunia




Ass, untuk semuanya:

Sintesiskan tesis-tesis dan anti-tesis anti-tesisnya untuk Dapat Menemukan Orang Paling Berbahaya di Dunia.

Dapat menggunakan referensi.

Tuliskan sintesis anda sebagai komen mengikuti posting ini.

Demikian selamat mencoba. Semoga bermanfaat. Amin

Marsigit

7 comments:

  1. Hajarul Masi Hanifatur Rohman
    S2 Pendidikan Matematika C 2016
    16709251052

    Bismillaah...
    Orang yang paling berbahaya di dunia adalah orang yang memiliki intelegensi yang tinggi yakni kemampuan dan kekuatan yang tinggi di bidang pengetahuan, namun rendah di bidang emosional dan spiritual. Mengapa demikian? Misalkan seorang ilmuwan jenius membuat bom nuklir untuk menghancurkan sebuah negara. Jelas bahwa intelegensinya tinggi, namun rendah secara emosional dan spiritual yang ditunjukkan oleh rendahnya nilai kemanusiaannya. Maka orang tersebut sangatlah berbahaya dan membahayakan. Dengan kata lain bahwa orang yang paling berbahaya dalah dia yang memiliki ilmu tetapi tidak memiliki hati.

    ReplyDelete
  2. Putri Solekhah
    17709251006
    S2 Pend. Matematika A

    Assalamu'alaikum wr wb,

    Orang paling berbahaya menurut saya adalah Barac Obama. Dia adalah presiden Amerika serikat yang artinya orang nomor satu di negara superpower yang juga sangat berpengaruh pada Indonesia. Jika Barac Obama menyuruh tentaranya untuk menyerang Indonesia maka matilah aku. Jika Barac Obama menghentikan satelit dan akses internet, maka matilah aku. Barac Obama mampu membahayakan hidupku.
    Tetapi jika indonesiaku tidak bergantung pada Amerika, maka Barac Obama tidak lagi menjadi orang yang paling berbahaya di dunia. Jika aku mampu menciptakan ‘internet’ku sendiri, maka Barac Obama tidak lagi menjadi orang yang paling berbahaya di dunia. Ternyata kutemui bahwa sebenarnya yang menurutku orang paling berbahaya di dunia karena keadaanku yang lemah juga karena pikiranku. Sedankan keadaanku dan pikiranku adalah diriku sendiri. Ini berarti akulah orang paling berbahaya di dunia ini.

    Wasalamu'alaikum wr wb.

    ReplyDelete
  3. Luthfi Nur Azizah
    17709251002
    S2 Pendidikan Matematika A (PM A)

    Orang paling berbahaya di dunia menurut saya adalah anda, yaitu anda yang telah membuat saya rela melakukan segala hal. Hal biasa, hal-hal yang tidak biasa, hal-hal tak terduga, hal-hal diluar kebiasaan, bahkan hal-hal tak masuk akal saya lakukan. Sebagai manusia, kita berhak hidup untuk merencanakan masa depan kita masing-masing. Akan tetapi mengapa ada orang yang bisa mengatur kehidupan seseorang, menentukan kebahagiaan seseorang, dsb.

    ReplyDelete
  4. Tri Wulaningrum
    17701251032
    PEP S2 B

    “Orang paling berbahaya di dunia”. Orang paling berbahaya di dunia adalah orang yang terlalu meninggikan dirinya sendiri. Oleh karenanya ia berpuas diri dengan relativisme pada pikirannya. Ia akan mudah melakukan reduksi tanpa berpikir lebih dalam dan lebih luas lagi. Oleh karena itu dengan pola yang seperti itu, akan sangat mudah jika ia menjadi seseorang yang sombong dan terjebak stigma. Seperti itulah orang paling berbahaya di dunia berdasarkan apa yang saya pahami lewat beberapa sumber bacaan yang pernah saya baca.

    ReplyDelete
  5. Nama : Kartika Pramudita
    Nim : 17701251021
    Kelas : PEP B (S2)

    Terimakasih Pak
    Orang paling berbahaya di dunia adalah orang yang memaksa orang lain untuk mengikuti bayangannya. Seorang penguasa yang memaksa obyek kuasanya untuk bertindak sesuai apa yang diinginkan penguasa tanpa memikirkan potensi yang dimiliki obyek yang dikuasai. Misalnya seorang guru mengajar siswanya dengan menekan anak didiknya untuk mengikuti apa yang dilakukan guru. Guru yang tidak memberikan kebebasan siswa untuk menggali ide mereka sendiri, guru yang menekan kreativitas siswa. Sehingga tujuan dari guru adalah siswa dapat seperti gurunya. Dari contoh di atas berarti guru tidak memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengembangkan kemampuan dan bakatnya sendiri sesuai dengan minat. Itulah orang paling berbahaya di dunia.

    ReplyDelete
  6. Widuri Asmaranti
    17709251035
    S2 Pend Matematika B 2017

    Orang yang paling berbahaya didunia ini adalah diri sendiri. Ketika kita tidak bisa mengatur diri kita maka, diri kitalah yang akan menjerumuskan kita. Maka dari itu, pahami kehidupan, atur sikap, perbuatan dalam diri kita, luruskan hati, mantapkan jiwa maka jika kita mampu memperbaiki diri kita, mejaga perilaku diri kita, diri kitalah yang akan membawa kita menuju yang lebih baik. Begitu juga sebaliknya. Jika kita tidak bisa menahan diri kita, maka terjerumuslah kita dalam kesesatan.

    ReplyDelete
  7. Rigia Tirza Hardini
    17701251026
    S2 PEP B

    Ketika berbicara tentang orang paling berbahaya di dunia, pastilah banyak yang mengira orang-orang itu adalah penjahat,perampok, atau teroris. Nyatanya, orang yang paling berbahaya di dunia adalah diri kita sendiri. Kita berbahaya ketika kita tak bisa berpikir jernih sambil berdoa dalam hati. Ketika dalam keadaan tak berpikir dan berdoa, manusia akan sulit mengendalikan dirinya. Segala keinginan, kesombongan, ego, emosi, perasaan, tindakan yang tak terkendali akan membuat manusia menjadi berbahaya. Semua orang dapat berubah menjadi orang yang berbahaya di dunia, termasuk kita, ketika kita gagal mengendalikan diri.

    ReplyDelete