Oct 10, 2012

Forum Tanya Jawab 45: Orang Paling Berbahaya di Dunia




Ass, untuk semuanya:

Sintesiskan tesis-tesis dan anti-tesis anti-tesisnya untuk Dapat Menemukan Orang Paling Berbahaya di Dunia.

Dapat menggunakan referensi.

Tuliskan sintesis anda sebagai komen mengikuti posting ini.

Demikian selamat mencoba. Semoga bermanfaat. Amin

Marsigit

6 comments:

  1. Windi Agustiar Basuki
    16709251055
    S2 Pend. Mat Kelas C – 2016

    Ketika dalam pembelajaran disekolah, seorang murid yang hanya menerima ilmu dari gurunya namun tidak ingin berpikir kritis bagaimana itu bisa terjadi dari mana asal muasal ilmu tersebut. Sangat disayangkan jika kita menjadi manusia yang sombong hanya mempelajari dari apa yang dikasih dan tanpa melihat bagaimana itu ditemukan. Sesungguhnya orang yang paling berbahaya di dunia itu yang demikian yaitu yang merugikan diri sendiri.

    ReplyDelete
  2. Sylviyani Hardiarti
    16709251069
    S2 Pendidikan Matematika Kelas D 2016

    Orang paling berbahaya di dunia ini adalah seseorang yang dengan mudahnya memanipulasi wadah karena ia mengabaikan isinya. Jika itu yang engkau lakukan, maka itulah sebenar-benar engkau akan menjadi manusia yang berbahaya di dunia ini. Hargailah setiap wadah dan isi yang kita dapatkan. Serendah-rendah kualitas wadah adalah jika isinya hanya untuk dirimu sendiri. Janganlah semena-mena pada wadah dan isi, ingatlah bahwa wadah dan isi di dunia ini kelak akan dimintai pertanggung jawaban di akhirat oleh Allah SWT.

    ReplyDelete
  3. Helva Elentriana
    16709251068
    PPS Pend Matematika Kelas D 2016

    Orang yang paling berbahaya di dunia yaitu orang yang memiliki segalanya tetapi tidak mau bersyukur atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT kepadanya. Orang yang menganggap semua yang ia dapatkan merupakan hasil jerih payahnya sendiri tanpa ada pertolongan dari-Nya. Padahal, seharusnya semakin berilmu kita maka semakin paham bahwa semua adalah milik Allah. Apa yang mesti kita sombongkan atas apa yang kita miliki. Menurut saya jika kita bersifat demikian maka kitalah orang yang paling berbahaya itu.

    ReplyDelete
  4. Desy Dwi Frimadani
    16709251050
    PPs Pendidikan Matematika Kelas C 2016

    Orang yang paling berbahaya di Dunia adalah dirinya sendiri. Dimna orang itu adalah sikap dan sifat kita terhadap dunia. Seseorang dikatakan berbahaya bagi dirinya sendiri ketika ia mampu menguasai dunia tapi tidak mampu menguasai dirinya sendiri. Misalnya saja seorang pemimpin yang mampu menguasai rakyatnya namun dia tidak bisa menguasai sikap keegoisannya sendiri maka dia akan hancur kepemimpinannya oleh dirinya sendiri. Maka dri itu orang yang paling berbahaya di dunia adalah dirinya sendiri, jadilah manusia yang bisa mengontrol sikap dan sifatnya sendiri.

    ReplyDelete
  5. PUTRI RAHAYU S
    S2 PENDIDIKAN MATEMATIKA_D 2016
    16709251070

    Orang yang paling berbahaya menurut saya adalah orang yang sombong. Orang yang sombong tidak akan mau mendengarkan pendapat orang lain, tidak mau belajar lagi karena ia selalu menganggap dirinya lah yang paling hebat. Padahal orang lain belum tentu menganggapnya hebat. Seperti pepatah yang mengatakan bahwa “orang yang sombong itu umpama berdiri di atas gunung lalu dia melihat orang lain kecil, namun ia tidak sadar bahwa orang lain juga melihat dirinya kecil”. Sikap sombongnya inilah yang justru dapat merugikan dirinya sendiri.

    ReplyDelete
  6. Anwar Rifa’i
    PMAT C 2016 PPS
    16709251061

    Orang paling berbahaya di dunia. Sepertinya manusia di dunia digolongkan menjadi 2, orang yang berguna dan orang yang berbahaya. Orang berguna jika memberikan manfaat dengan ilmu yang dimiliki dengan membantu orang lain. Orang berbahaya saat orang menggunakan ilmu yang dimiliki untuk menjatuhkan orang lain. Namun orang yang paling berbahaya bukan orang yang menyalahgunakan ilmu, orang itu yang tidak berilmu, tdak mempunyai keinginan untuk belajar. Orang yang tidak berpikir sehingga menjadikannya tidak ada. Hal ini akan menjadikan orang lain tidak ada dan tidak memiliki kesempatan untuk ada. Seperti halnya guru yang tidak menjalankan fungsi dengan penuh keikhlasan. Dan saat melihat lagi maka akan Nampak sebagai orang paling berbahaya adalah diriku saat aku dengan seenaknya menilai orang lain tanpa berfikir dan tanpa dasar atau meniadakan hak orang lain.

    ReplyDelete