Oct 10, 2012

Forum Tanya jawab 43: Membangun Dunia




Ass, untuk semuanya:

Sintesiskan tesis-tesis dan anti-tesis anti-tesisnya bahwa Sangatlah Mudah Membangun Dunia itu; cukup dengan Hukum "Aku atau Bukan Aku" maka tertangkaplah semua Dunia beserta Isinya tanpa kecuali.

Dapat menggunakan referensi.

Tuliskan sintesis anda sebagai komen mengikuti posting ini.

Demikian selamat mencoba. Semoga bermanfaat. Amin

Marsigit

3 comments:

  1. Windi Agustiar Basuki
    16709251055
    S2 Pend. Mat Kelas C – 2016

    Aku yang ketika lahir, bukanlah aku yang sekarang bahkan aku yang 5 detik berlalu berbeda dengan aku yang sekarang. Itulah tidak ada sesuatu yang tetap. Aku yang tadinya menangis karena kegagalan, namun ketika aku berhenti menangis itu bukan aku yang tadi. Karena aku yang sekarang aku yang berani bangkit untuk maju. Sehingga sangat mudah untuk membangun dunia dengan hukum “aku” atau “bukan aku”.

    ReplyDelete
  2. Sylviyani Hardiarti
    16709251069
    S2 Pendidikan Matematika Kelas D 2016

    Dunia itu adalah pikiranku. Membangun dunia artinya bagaimana membangun pikiranku. Untuk membangun dunia (pikiranku), maka aku selalu menuntut ilmu, berusaha berpikir intensif dan ekstensif dalam memahami segala hal, menjadikan ilmuku bermanfaat bagi orang lain, terbuka terhadap kritik, saran, teguran, pembaruan, inovasi, dsb. Dalam membangun dunia (pikiranku), landasannya adalah hatiku, keikhlasan serta iman dan taqwa kepada Allah SWT.

    ReplyDelete
  3. Helva Elentriana
    16709251068
    PPS Pend Matematika Kelas D 2016

    Aku sedang duduk di teras sambil membaca blog Prof Marsigit. Aku sedang di kopma saat ini. Maka siapakah yang sedang duduk di teras membaca blog ataukah bukan aku. Dan siapakah yang sedang di kopma ataukah itu bukan aku. Hal ini terjadi pada pikiran manusia. Pikiranku tidak lah bisa dikejar oleh siapapun. Bapak sering bilang bahwa aku telah pergi ke Paris, Jepang, dan Tokyo. Kita bertanya, kapan pergi ke sana, jawabannya adalah satu detik yang lalu melalui pikiran. Sangatlah mudah untuk membangun dunia dengan hukum ini.

    ReplyDelete