Oct 10, 2012

Forum Tanya Jawab 33: Penguasa Dunia




Ass, untuk semuanya:

Sintesiskan tesis-tesis dan anti-tesis anti-tesisnya untuk menemukan bahwa ternyata Penguasa Dunia itu adalah Sang Multi Facet.

Dapat menggunakan referensi.

Tuliskan sintesis anda sebagai komen mengikuti posting ini.

Demikian selamat mencoba. Semoga bermanfaat. Amin

Marsigit

6 comments:

  1. Windi Agustiar Basuki
    16709251055
    S2 Pend. Mat Kelas C – 2016

    Manusia perlu menempatkan dirinya sebagai seseorang yang terbaik. Dimana posisi manusia sebagai pemimpin dirinya sendiri maupun pemimpin orang lain. seorang pemimpin haruslah mempunyai tanggung jawab yang lebih dan tegas.
    Sehingga Penguasa dunia haruslah sesuai dengan ruang dan waktunya, mempunyai banyak potensi, karena peningkatan dimensi seorang penguasa dunia. Mempunyai ciri pemimpin yang khas dan kemampuan yang dipandang lebih dalam keadaan apapun. Maka penguasa dunia itu adalah sang multifacet.

    ReplyDelete
  2. Sylviyani Hardiarti
    16709251069
    S2 Pendidikan Matematika Kelas D 2016

    Manusia itu terbatas dan tidak sempurna. Maka tidaklah mungkin manusia merupakan penguasa dunia. Karena sehebat-hebatnya manusia, meskipun kemampuan dan ilmunya setengah dewa, tetap saja ia hanya mampu menguasai sebagian kecil facet dari dunia ini. Sang multi facet tidak lain dan tidak bukan adalah Allah SWT yang telah menciptakan dunia beserta segala isinya. Yang Maha Kuasa dan Maha Berkehendak. Semua yang terjadi di dunia ada dalam pengawasan Nya dan berdasarkan kehendaknya.

    ReplyDelete
  3. Helva Elentriana
    16709251068
    PPS Pend Matematika Kelas D 2016

    Penguasa itu terikat oleh ruang dan dimensi. Setiap dimensi memiliki penguasa. Diri sendiri adalah pengusa bagi diri kita masing-masing, dalam keluarga ayah adalah pengusanya, kepada sekolah adalah penguasa di sekolah, raja adalah penguasa di kerajaannya, presiden adalah penguasa di negeri kita. Namun penguasa bagi segala dimensi adalah Allah SWT. Kita harus menyadari ini, maka misalnya nanti kita kita menjadi salah seorang penguasa di dimensi kita maka tidak lupa akan Tuhan adalah sebenar-benarnya penguasa.

    ReplyDelete
  4. Desy Dwi Frimadani
    16709251050
    PPs Pendidikan Matematika Kelas C 2016

    Penguasa memiliki arti orang memilikin kuasa. Kuasa yang diberikan bisa pada dirinya sendiri atau orang lain. Sedangkan penguasa dunia menempatkan dirinya sendiri dan orang lain. Penguasa dunia menempakan dirinya dengan baik atau buruk tergantung dengan apa yang ia lakukan. Tindakan apa saja yang telah ia berikan sehingga gelar penguasa dunia bsa melekat pada dirinya. Menjadi penguasa dunia bukanlah hal yang mudahh, penguasa dunia yang baik pasti akan melekat konstribusinya pada dunia.

    ReplyDelete
  5. PUTRI RAHAYU S
    S2 PENDIDIKAN MATEMATIKA_D 2016
    16709251070

    Penguasa dunia Sang Multi Facet, tidak lain adalah Allah SWT. Dengan sifat Maha Penguasa yang dimiliki-Nya, sehingga pengawasan dan penguasaan terhadap dunia tak terbatas. Dialah yang menciptakan seluruh alam semesta beserta isinya ini. Dia Yang Maha Kuasa dan Maha Berkehendak. Semua peristiwa yang terjadi di dunia ada dalam pengawasan-Nya.

    ReplyDelete
  6. Anwar Rifa’i
    PMAT C 2016 PPS
    16709251061

    Penguasa dunia merupakan dia yang multifacet. Penguasa dunia multifacet saya berpendapat bahwa untuk menjadi penguasa dunia seseorang haruslah mempunyai berbagai macam sisi di dalam ilmu yang dimilikinya. Ilmu itu akan membawa dampak semakin bijaksana dalam memimpin dan menguasai dunia. Kadang menjadi penguasa haruslah multifacet, tak memperdulikan hal-hal yang hanya mengganggu kebijakan-kebijakannya. Penguasa dunia multifacet juga harus mampu melihat suatu permasalahan secara multifacet. Tidak terpaku pada satu sisi tertentu sehingga akan menghasilkan keputusan tindakan yang lebih mendatangkan manfaat.

    ReplyDelete