Oct 10, 2012

Forum Tanya Jawab 28: Kegiatanku Tak Mampu Mengikuti Tulisanku




Ass, untuk semuanya:

Sintesiskan tesis-tesis dan anti-tesis anti-tesisnya untuk menemukan bahwa ternyata Kegiatanku Tidak Mampu Mengikuti Tulisan-tulisanku.

Dapat menggunakan referensi.

Tuliskan sintesis anda sebagai komen mengikuti posting ini.

Demikian selamat mencoba. Semoga bermanfaat. Amin

Marsigit

4 comments:

  1. Windi Agustiar Basuki
    16709251055
    S2 Pend. Mat Kelas C – 2016

    Dalam kehidupan pastinya kita sudah mempunyai rencana untuk apa yang ingin dilakukan kedepannya. Dimana rencana tersebut tertulis dalam tujuan masa depan kita. Tetapi terkadang apa yang kita rencanakan tidak berjalan dengan semestinya karena keterbatasan ruang dan waktu. Inilah ternyata bahwa kegiatanku tak mampu mengikuti tulisanku.

    ReplyDelete
  2. Sylviyani Hardiarti
    16709251069
    S2 Pendidikan Matematika Kelas D 2016

    Manusia adalah makhluk yang terbatas dan tidak sempurna. Sehebat-hebat tindakan saya, bahkan tindakan saya setengah dewa pun, saya tidak akan mampu mengejar tulisan saya. Sebagai contoh, tulisan saya ada di salah satu ruangan di UNY dan juga ada di kostan saya, tetapi saya tidak bisa pada saat yang sama berada di UNY dan juga berada di kostan. Saya tidak mampu berada di dua tempat yang berbeda dalam waktu yang sama. Saya tidak bisa menduduki dua tempat sekaligus. Itu lah saya, manusia yang penuh keterbatasan.

    ReplyDelete
  3. Helva Elentriana
    16709251068
    PPS Pend Matematika Kelas D 2016

    Kita dengan mudah bisa mengungkapkan dan dengan mudah bisa menuliskan sesuatu termasuk rencana tentang apa yang akan kita lalukan ke depan. Tidak hanya tentang itu, tentang kita harus sabar dan ikhlas kemudian selalu melakukan kebaikan tetapi tidak mudah untuk melakukannya. Ini adalah fakta saya sering sekali mengalaminya. Berbagai tulisan saya tulis di dinding kamar tentang tugas yang harus diselesaikan, tentang apa yang harus saya lakukan setiap hari. Seperti, shalat tepat waktu, disiplin mengerjakan tugas dan tidak terlambat. Ucapkan Alhamdulillah setiap hari. Namun terkadang hal ini tidak sesuai dengan yang dilakukan atau dengan kegiatannya. Walaupun demikian, tulisan dapat mengingatkan kita sehingga membantu memperbaiki kegiatan kita.

    ReplyDelete
  4. Ajeng Puspitasari / 14301241005
    S1 Pendidikan Matematika A 2014

    Sebelum dapat menulis, tentu seseorang perlu membaca. Membaca dan menulis sendiri dapat dilakukan dengan menembus ruang dan waktu. Semakin banyak kita membaca, semakin jauh tulisan kita dapat menembus ruang dan waktu. Namun, kita sendiri tak dapat mengikuti perpindahan itu.
    Karenanyalah, kegiatanku tak mampu mengikuti tulisanku.

    ReplyDelete