Oct 10, 2012

Forum Tanya Jawab 26: Hidupku antara Fatal dan Vital




Ass, untuk semuanya:

Sintesiskan tesis-tesis dan anti-tesis anti-tesisnya untuk menemukan bahwa ternyata Hidupku itu Terletak diantara Fatal dan Vital.

Dapat menggunakan referensi.

Tuliskan sintesis anda sebagai komen mengikuti posting ini.

Demikian selamat mencoba. Semoga bermanfaat. Amin

Marsigit

2 comments:

  1. Sylviyani Hardiarti
    16709251069
    S2 Pendidikan Matematika Kelas D 2016

    Hidupku itu terletak diantara fatal dan vital. Artinya fatal adalah menyerahkan segalanya kepada nasib, sebaliknya vital berarti ada usaha didalamnya. Segala sesuatu di dunia ini terjadi atas kehendak Allah SWT, manusia hanya bisa berencana tapi Allah SWT lah yang menentukan. Tapi walaupun begitu, kita harus tetap berusaha sebaik-baiknya, memiliki tujuan yang jelas, ikhlas, dan menyerahkan hasilnya kepada Nya.

    ReplyDelete
  2. Helva Elentriana
    16709251068
    PPS Pend Matematika Kelas D 2016

    Kita berbicara tentang apa yang harus kita lakukan dalam menjalani kehidupan ini. Kita harus berusaha meningkatkan kualitas diri dan mencapai kebahagiaan. Kita harus berusaha walau kita tahu bahwa Allah telah menentukan nasib untuk kita. Karena ada pepatah, kita sendiri yang dapat merubah nasib kita. Begitu pun dengan takdir Illahi walaupun sebenarnya takdir adalah ketentuan Allah untuk kita yang harus kita terima. Kita tetap harus berikhtiar. Kita berusaha dengan tidak memikirkan hasil terlebih dahulu sedangkan hasil kita serahkan pada yang Kuasa Illahi Rabbi. Jadi hidup adalah antara berusaha dan pasrah yaitu pasrah artinya menyerahkan segalanya pada Allah SWT tentang hasil yang akan diperoleh setelah proses kita jalani. Bukan pasrah duluan yang kita lakukan. Adanya usaha dalam menjalani hidup adalah vital sedangkan menyerahkan semuanya pada Allah itu adalah fatal. Maka hidup terletak antara fatal dan fital.

    ReplyDelete