Oct 10, 2012

Forum Tanya Jawab 27: Sebagian Besar Dosaku karena Determinisku




Ass, untuk semuanya:

Sintesiskan tesis-tesis dan anti-tesis anti-tesisnya untuk menemukan bahwa ternyata Sebagian Besar Dosaku dikarenakan Determinisku.

Dapat menggunakan referensi.

Tuliskan sintesis anda sebagai komen mengikuti posting ini.

Demikian selamat mencoba. Semoga bermanfaat. Amin

Marsigit

4 comments:

  1. Windi Agustiar Basuki
    16709251055
    S2 Pend. Mat Kelas C – 2016

    Manusia dikatakan mahluk sosial yaitu mahluk yang di dalam hidupnya tidak bisa melepaskan diri dari pengaruh manusia lain. Dimana manusia mempunyai potensi untuk memaksakan kehendak masing- masing kepada manusia lainnya. Seperti halnya guru yang berkuasa dikelas, merasa dirinya paling benar dan siswa harus memahami matematika dengan caranya. Itulah sebenar- benarnya dosa besar karena adanya beberapa keharusan ( determinis) .

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Sylviyani Hardiarti
    16709251069
    S2 Pendidikan Matematika Kelas D 2016

    Manusia adalah makhluk yang terbatas dan tak sempurna. Oleh karena itu, terkadang dalam menentukan pilihan dan keputusan, manusia melakukan kekeliruan baik disengaja atau tidak, keputusannya (atau pilihan) adalah sesuatu yang salah atau buruk. Bahkan keputusan yang dianggap benar oleh manusia, belum tentu benar di mata Allah SWT. Sehingga rencana manusia belum tentu sesuai dengan yang diharapkannya, hal itu semua karena keterbatasannya. Jadi benar bahwa sebagian besar dosaku disebabkan oleh determinisku.

    ReplyDelete
  4. Helva Elentriana
    16709251068
    PPS Pend Matematika Kelas D 2016

    Manusia memiliki hati dan pikiran. Hati dan pikiran mempengaruhi kita dalam menentukan suatu pilihan atau keputusan. Hati hanya memuat kekuatan positif sedangkan pikiran memuat kekuatan positif dan negatif. Terkadang kita menggunakan pikiran saja dalam menentukan sesutau dan hal inilah yang memungkinkan kita menentukan hal yang salah. Kesalahan dalam menentukan yang mungkin dapat merugikan kita sendiri dan yang lebih parahnya adalah menyebabkan dosa. Maka benar bahwa segaian dari dosa itu dikarenakan oleh penentuan kita terhadap keputusan yang salah.

    ReplyDelete