Feb 20, 2013

More Link to Mathematics Teaching Resources




Dikumpulkan oleh Marsigit

http://hrd.apecwiki.org/index.php/Main_Page
http://hrd.apecwiki.org/index.php/Classroom_Innovations_through_Lesson_Study
http://hrd.apec.org/index.php/Lesson_Study_Papers
http://www.lessonplanspage.com/MathDecimalOperation-RestaurantSimulationIdea34.htm
http://www.time4learning.com/first-grade-math.shtml
http://alex.state.al.us/lesson_view.php?id=6715
http://www.themathworkshop.com/scenarios.htm
http://www.teach-nology.com/ideas/subjects/math/2/
http://mathforum.org/library/resource_types/lesson_plans?keyid=1560107&start_at=1301&num_to_see=50
http://www.sedl.org/afterschool/toolkits/math/pr_math_find.html
http://www.capemaytech.net/ettc/links/mathlinks.html
http://www.lessonplansearch.com/Math/Middle_School_6-8/index.html
http://jhs.lasallepsb.com/Academics/Mathematics/math_websites.htm
http://www.whps.org/it/profdevelopment/Hotlinks/Math.htm
http://alternativeed.sjsu.edu/mod11.html
http://www.cloudnet.com/~edrbsass/edinternet.htm
http://www.math-helpdesk.com/1st-grade.htm
http://www.litespeed.com.sg/2_products/prod_cw_pri_drMath.html
http://www.thesolutionsite.com/lesson/26258/lesson2.htm
http://members.shaw.ca/dbrear/mathematics.html
http://www.central.k12.ca.us/akers/technology/teachertools.html
http://www.education-world.com/a_tsl/
http://www.ite.sc.edu/dickey/nassp/nassp.html
http://virtualinquiry.com/specialist/materials.htm
http://www.exampleessays.com/essay_search/Method_of_Teaching_Mathematics.html
http://www.geos-oceania.com/links/teaching-resources-lesson-plans-and-software-2.htm

38 comments:

  1. Sumandri
    16709251072
    S2 Pendidikan Matematika D 2016

    Terimakasih Prof. atas linknya sangat bermanfaat sebagai bahan referansi bagi saya selaku pembelajaran matematika dimasa yang akan datang.

    ReplyDelete
  2. Yosepha Patricia Wua Laja
    16709251080
    S2 Pendidikan Matematika D 2016

    Terima kasih Pak Prof untuk referensi yang diberikan, sangat bermanfaat. Melalui link yang sudah saya akses pada http://www.time4learning.com/first-grade-math.shtml, membahas tentang kurikulum matematika yang seperti apa yang harus dipelajari siswa first grade. Kurikulum matematika kelas satu harus bergantung pada alat-alat atau media pembelajaran yang menuntut siswa melakukan serangkaian kegiatan interaktif, lembar kerja yang disediakan untuk siswa, lembar penilaian dan ilmu dasar matematika. Ilmu dasar matematika utama untuk kurikulum kelas pertama adalah bilangan dan operasi, pemikiran aljabar, angka geometris, pengukuran panjang, berat, kapasitas, waktu, dan suhu, dan analisis data dan probabilitas. Hal-hal dasar ini harus dikuasai siswa sebaik mungkin.

    ReplyDelete
  3. Ardeniyansah
    16709251053
    S2 Pend. Matematika Kelas C_2016

    Assalamualaikum wr. . wb.
    Terima kasih untuk berbagi ini kepada kami, Link ini akan sangat berguna untuk kami, terutama bagi guru matematika. Mudah-mudahan guru matematika dapat termotivasi setelah membaca posting ini, mudah-mudahan mereka bisa menggunakan cara yang tepat dalam belajar mengajar.

    ReplyDelete
  4. Supriadi / 16709251048
    Kelas C 2016 Pendidikan matematika – S2

    Sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas link yang bapak bagikan. Sumber pembelajaran dapat menjadi refrensi khususnya bagi guru maupun calon guru untuk menjadi bahan variasi metode dalam pelaksanaan pembelajaran di kelas. Salah satu link yang ada adalah http://www.educationworld.com/a_tsl/. Di link ini dapat menjadi solusi untuk bagaimana melaksanakan pembelajaran dengan materi geometri di kelas khususnya di tingkat SD, karena materi geometri merupakan salah satu materi yang dianggap sulit. Dan inilah salah satu manfaat teknologi di saman ini, sebagai sarana untuk saling berbagi.

    ReplyDelete
  5. Loviga Denny Pratama
    16709251075
    S2 P.Mat D

    Terimakasih Prof Marsigit telah memberikan protal link refrensi yang sangat berguna bagi calon pendidik seperti kami. dari refrensi ini kami bisa mengaplikasikannya dalam sebuah pembelajaran matematika. Misalnya pada anak level SD. Dimana siswa masih memerlukan pada alat-alat atau media pembelajaran yang menuntut siswa tersebut melakukan kegiatan interaktif, dan juga dibantu oleh gambar-gambar pada materi angka-angka agar tidak terlalu abstrak.

    ReplyDelete
  6. Ratih Eka Safitri
    16709251059
    PPs Pendidikan Matematika C 2016

    Sebelumnya maaf untuk keterbatasan untuk membaca semua sumber bacaan, namun yang dapat saya tangkap berupa Mathematics Teaching Resources. Salah satu untuk meningkatkan pembelajaran matematika adalah dengan lesson study. Lesson study merupakan salah satu bentuk pembinaan guru (in-service) yang dapat dilakukan untuk meningkatkan proses pembelajaran dan profesionalisme guru. Dengan lesson study para guru dapat leluasa meningkatkan kinerja dan keprofesionalannya yang akhirnya dapat meningkatkan mutu pembelajaran dan meghasilkan siswa yang berkualitas tinggi. Slamet Mulyana (2007) memberikan rumusan tentang Lesson Study sebagai salah satu model pembinaan profesi pendidik melalui pengkajian pembelajaran secara kolaboratif dan berkelanjutan berlandaskan pada prinsip-psrinsip kolegalitas dan mutual learning untuk membangun komunitas belajar.

    ReplyDelete
  7. Rahayu Pratiwi
    16709251077
    PPS PM-D 2016

    Dalam website http://lessonplanspage.com/mathdecimaloperation-restaurantsimulationidea34.htm/ saya mendapati metode yang menyenangkan dalam belajar operasi hitung bilangan dalam kontekstual. Dengan memerankan peran sebagai pelayan dan pelanggan terdapat kebermaknaan pada saat siswa belajar. Jadi mereka mengingat setip momen yang mereka lakukan. Kemudian diakhir pembelajaran dikonfirmasi oleh guru, dan dikaitkan dengan inti dari materi pembelajaran saat itu. Tanpa disadari bahwa siswa belajar ketika sedang bermain dengan memerankan peran yang menyenangkan untuk mereka.

    ReplyDelete
  8. Hajarul Masi Hanifatur Rohman
    S2 Pendidikan Matematika C 2016
    16709251052

    Bismillaah....
    Sebelumnya terimakasih kepada prof. Marsigit sudah memberikan banyak link kepada kami. Link-link di atas sangat bermanfaat untuk mengembangkan pembelajaran matematika yang inovatif. Salah satunya yaitu model pembelajaran Inquiry. Meurut Piaget, model pembelajaran inquiry adalah model pembelajaran yang mempersiapkan siswa pada situasi untuk melakukan eksperimen sendiri secara luas agar melihat apa yang terjadi, ingin melakukan sesuatu, mengajukan pertanyaan-pertanyaan, dan mencari jawabannya sendiri, serta menghubungkan penemuan yang satu dengan penemuan yang lain, membandingkan apa yang ditemukannya dengan yang ditemukan siswa lain. Pembelajaran ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan rasa keingintahuan siswa. Namun, untuk merancang pembelajaran tersebut dibutuhkan pemikiran yang matang dan kreatifitas guru, terutama guru matematika. Pasalnya pembelajaran tersebut membutuhkan waktu yang tidak singkat. Dan karena materi matematika yang diajarkan kepada siswa sangatlah banyak, tentunya yang sangat dibutuhkan adalah keahlian dalam memanajemen waktu. Sehingga pembelajaran tersebut tidak akan menghambat pencapaian kompetensi yang dituntut dalam kurikulum. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan guru dapat menerapkan pembelajaran tersebut dengan maksimal.

    ReplyDelete
  9. Wahyu Berti Rahmantiwi
    PPs Pendidikan Matematika Kelas C 2016
    16709251045

    Metode pengajaran matematika merupakan salah satu cara yang harus dikembangkan guru dalam proses belajar mengajar. Dengan metode yang berbeda-beda akan membuat siswa menjadi aktif dan dan dapat menantang siswa. Metode mandiri juga dapat diterapkan dimana siswa memulai pembelajaran dengan menggunakan kesimpulan dari pembelajaran sebelumnya. Tidak hanya metode pembelajaran yang digunakan agar siswa dapat mencapai hasil belajar yang memuaskan akan tetapi dibutuhkan ruang kelas yang nyaman dan sumber belajar yang memadai.

    ReplyDelete
  10. Annisa Hasanah
    16709251051
    PPs Pendidikan Matematika C 2016

    Pendidikan mempunyai peran yang sangat menentukan bagi perkembangan dan perwujudan diri individu, serta dalam pengaturan diri manusia. Terutama bagi pembangunan bangsa dan Negara, sebab dari situlah akan tercipta Sumber Daya Manusia yang berkualitas.
    Matematika merupakan sarana berfikir untuk menuju perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Peran matematika dalam dunia pendidikan sangatlah penting. Berbagai upaya telah dilakukan dalam peningkatan keberhasilan pembelajaran matematika, namun hasilnya masih belum memuaskan dan disinyalir kemampuan hasil belajar siswa. Tapi kenyataannya matematika dianggap sebagai mata pelajaran yang paling sulit, menakutkan dan membosankan. Untuk mengatasi hal tersebut maka saat ini dikembangkan suatu metode yang dikenal sebagai problem solving (pemecahan masalah).

    ReplyDelete
  11. Lana Sugiarti
    16709251062
    PPs Pendidikan Matematika D 2016

    Terimakasih Pak, untuk link yang diberikan. Link ini akan sanga bermanfaat dalam proses pembelajaran. Apalagi sebagai pendidik nantinya akan membutuhkan banyak referensi untuk dapat mengajar dengan tepat. Matematika diperlukan disetiap jenjang pendidikan, oleh karena itu diperlukan kemampuan mengajarkan matematika dengan tepat agar siswa dapat belajar matematika dengan baik. Di jenjang pendidikan dasar memerlukan metode yang tepat untuk mengajarkan matematika karena matematika ang dipelajari akan digunakan di jenjang berikutnya. Maka perlu adanya banyak referensi untuk guru agar mampu mengajarkan matematika dengan tepat.

    ReplyDelete
  12. Nama : Irna K.S.Blegur
    Nim : 16709251064
    kelas : PM D 2016(PPS)
    Terima kasih Pak Prof untuk referensi yang diberikan, sangat bermanfaat. Melalui link yang sudah saya akses pada http://lessonplanspage.com/mathdecimaloperation-restaurantsimulationidea34.htm/, membahas tentang Gagasan untuk mengajar Operasi Desimal dengan menggunakan Simulasi Restoran
    difokuskan untuk siswa kelas 3, Tujuannya : Siswa akan dapat memanfaatkan menambahkan, mengurangi, mengalikan, dan membagi desimal dalam skenario kehidupan nyata. Siswa dibagikan ke dalam bebrepa kelompok dengan peran merak masing-masing dan ada beberapa Pertanyaan Diskusi:
    * Kapan kamu menggunakan perkalian bukan penambahan? (Ketika orang tersebut memesan lebih dari satu hal yang harganya sama)
    Apakah Anda menggunakan pengurangan? Jika ya, kapan?
    * Kapan Anda harus menggunakan divisi di restoran? (Mungkin untuk membagi tagihan antara sejumlah orang tertentu.

    ReplyDelete
  13. Ahmad Wafa Nizami
    16709251065
    PPs Pendidikan Matematika D 2016

    Terima kasih tak terhingga kepada pak prof. Marsigit telah memebrikan link yang diatas yang sangat membantu bagi guru-guru. Dan untuk orang lain. Dengan adanay referensi ini maka kita dan guru-guru yang lain yang membuka link bersangkutan mendapat pengethuan dalam menimplikasikakn pmatematika untuk anak itu seperi apa.

    ReplyDelete
  14. Windi Agustiar Basuki
    16709251055
    S2 Pend. Mat Kelas C – 2016

    Banyak sekali manfaat dari link ini khususnya bagi guru dan calon guru tentang bagaimana pembelajaran matematika yang baik bagi guru dan peserta didik sehingga dalam pembelajaran terjadi suatu kegiatan belajar yang bermakna bagi siswa. Diantaranya yaitu lesson study hingga berbagai inovasi dalam pembelajaran.

    ReplyDelete
  15. Heni Lilia Dewi
    16709151054
    PPs Pendidikan Matematika 2016

    Sumber-sumber yang dapat diacu oleh guru matematika untuk meningkatkan kualitas pembelajaran memang masih sangat dibutuhkan demi perbaikan selanjutnya. Link yang diberikan Prof. Marsigit ini sangat berguna bagi para pendidik dan calon pendidik, termasuk saya. Dengan adanya link ini, pendidik memperoleh referensi untuk mengembangkan inovasi dalam pembelajaran, salah satunya yang disebutkan dalam link di atas yaitu bisa dengan mengadopsi Lesson Study.

    ReplyDelete
  16. Syaifulloh Bakhri
    16709251049
    S2 Pendidikan Matematika C 2016

    Assalamu’alaikum wr.wb.
    Terima kasih prof atas link yang dibagikan, semoga dengan banyak link dapat memperkaya pengetahuan kita sehingga dapat menerapkan pembelajaran yang inovatif, kreatif, dan bermakna.

    ReplyDelete
  17. Primaningtyas Nur Arifah
    16709251042
    Pend. Matematika S2 kelas C 2016
    Assalamu’alaikum. Terimakasih Prof. Marsigit atas link yang diberikan. Semoga semakin menambah wawasan saya mengenai kegiatan-kegiatan pembelajaran apa saja yang dapat diterapkan dikelas untuk dapat membantu siswa mempelajari matematika.

    ReplyDelete
  18. Saepul Watan
    16709251057
    S2 P.Mat Kelas C 2016

    Bismilahir rahmaanir rahiim..
    Assalamualaikum wr..wb...

    Terimakasih atas link yang dicantumkan, insha allah sangat membantu. Dari salah satu link yang ada yaitu https://www.exampleessays.com/papers/Method_Of_Teaching_Mathematics.html mengatakan di suatu tempat antara Vygotsky dan Piaget; Di suatu tempat antara Newton yang menentukan hukum alam semesta sendirian dengan pohon apelnya, dan Andrew Wiles membuktikan teorema terakhir Fermat dengan bantuan rekan-rekannya di seluruh dunia; Di suatu tempat antara belajar 3R dengan hafalan di bawah seorang kepala sekolah yang ketat memukuli bisikan sedikit pun, dan pelajaran matematika "pengetahuan adalah percakapan" neo-pragmatis adalah wacana ideal dari total wacana; Di suatu tempat antara ujung-ujung berlawanan dari berbagai spektrum mereka terdapat peran sebenarnya bahasa dan percakapan di kelas matematika. Jika itu adalah tanggung jawab guru matematika untuk mendorong siswa berbicara di kelas (Steele, 1998) maka lebih merupakan tanggung jawab untuk memastikan bahwa diskusi tersebut tidak merusak siswa "pembelajaran matematika (Sfard et al, 1998).

    ReplyDelete
  19. Helva Elentriana
    16709251068
    PPS Pend Matematika Kelas D 2016

    Banyak aspek yang perlu dibahas ketika berbicara tentang Pengajaran matematika. Mulai rancangan pengajaran yang akan dilakukan, metode pengajaran yang digunakan, alat atau media dalam pengajaran dan lain-lain. Pada sumber ini juga dijelaskan lesson study. Lesson study yaitu salah satu metode/stratedi pengajaran matematika dimana guru secara kolaborasi untuk mengetahu kekurangan pembelajaran yang dilakukan. Hal ini dilakukan demi kebaikan pengajaran yang akan dilakukan selanjutnya.

    ReplyDelete
  20. Anwar Rifa’i
    PMAT C 2016 PPS
    16709251061

    Inovasi dalam KBBI artinya pemasukan atau pengenalan hal-hal yang baru yang berbeda dari yang sudah ada atau yang sudah dikenal sebelumnya (baik berupa gagasan, metode atau alat). Pembelajaran di kelas pun sangat membutuhkan inovasi, dalam proses belajar mengajar bukanlah hanya konsep yang siap diterima oleh peserta didik tetapi sesuatu yang harus dikonstruksi sendiri oleh siswa. Apabila inovasi pembelajaran dilaksanakan sesuai prosedur, akan memberikan manfaat yaitu membuat pembelajaran yang lebih baik dan lebih bermakna sehingga tujuan pembelajaran di kelas akan tercapai.

    ReplyDelete
  21. Lihar Raudina Izzati
    16709251046
    P. Mat C 2016 PPs UNY

    Terimakasih Prof untuk link yang sudah dibagikan. Semoga bisa bermanfaat untuk para guru dalam melaksanakan pembelajaran yang kreatif dan inovatif. Pembelajaran yang kreatif dan inovatif tentunya disesuaikan dengan dimensi atau tingkatan jenjang pendidikan. Pembelajaran A yang diterapkan di SMA belum tentu cocok untuk digunakan di tingkat SD karena tingkat pemahaman dalam memahami konsep pun berbeda, siswa SD belum mampu memahami matematika abstrak sehingga harus melibatkan perangkat pembelajaran yang konkret.

    ReplyDelete
  22. Eka Dina Kamalina
    14301241055
    S1 Pendidikan Matematika A 2014

    Terima kasih Prof Marsigit, sekali lagi telah memberikan kami sumber pengetahuan baru yang mudah untuk kami akses dimanapun dan kapanpun. Semoga link tersebut dapat menjadi jembatan bagi keberlangsungan pendidikan Indonesia yang lebih baik. Aamiin

    ReplyDelete
  23. Munaya Nikma Rosyada
    14301241002
    S1 Pendidikan Matematika I 2014

    Terimakasih pak Prof atas link-link yang diberikan. Semoga kami dapat belajar dari referensi-referensi diatas sehingga kami dapat menerapkan ilmu-ilmu tersebut

    ReplyDelete
  24. Desy Dwi Frimadani
    16709251050
    PPs Pendidikan Matematika Kelas C 2016

    Terimakasih prof atas link-link yang diberikan, sebagai sumber ilmu untuk saya calon guru untuk bahan variasi metode dalam pelaksanaan pembelajaran di kelas agar tidak hanya menggunakan 1 metode pembelajaran saja dalam mengajar.

    ReplyDelete
  25. Ahmad Bahauddin
    16709251058
    PPs P.Mat C 2016

    Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.
    Terimakasih pak marsigit. Dengan postingan ini, menambah referensi saya mengenai pengajaran matematika. Seorang guru memang harus memiliki dan mengetahui beragam alternatif metode dalam mengajar matematika. Karena tidak ada metode mengajar yang paling sempurna. Masing-masing metode memiliki kelebihan dan kekurangan pada masing-masing bagian tertentu. Oleh karena itu, untuk menjadi guru yang kreatif dan sukses dalam mengajar, diperlukan penguasaan metode alternatif dan selalu memperbaiki (mengevaluasi) metode yang telah digunakan dalam pembelajaran.

    ReplyDelete
  26. Viani Kurniawati
    14301241051
    S1 Pendidikan Matematika A 2014

    Terimakasih Prof. Marsigit atas segala fasilitas, atas ilmu yang telah dibagikan ini. Atas sumber sumber belajar yang daoat kami akses kapan saja kami membutuhkannya. Terimakasih prof. Semoga ilmu-ilmu tersebut dapat kami gunakan sebaik baiknya Aamiin

    ReplyDelete
  27. Luki Slamet Purwoko
    14301241008
    S1 Pendidikan Matematika I 2014

    Terima kasih atas sumber-sumber yang telah dikumpulkan oleh Pak Prof Marsigit yang dicantumkan dalam halaman ini. Semoga dapat saya gunakan dengan sebaik-baiknya dalam pembelajaran kelak.

    ReplyDelete
  28. Assalamu’alaikum wr wb
    Dwi Kawuryani
    14301241049 (S1 Pendidikan Matematika I 2014)
    Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih kepada Prof. Dr. Marsigit, M.A. yang telah membagikan link tersebut sehingga dapat menjadi bahan referensi bagi saya dan teman-teman saya. Juga memudahkan kami dalam belajar.
    Terima kasih.
    Wassalamu’alaikum wr wb

    ReplyDelete
  29. ARNY HADA INDA
    16709251079
    PPS-MAT D 2016
    Dengan melaksanakan lesson study para guru dapat menentukan kompetensi yang perlu dimiliki siswa, merencanakan dan melaksanakan pembelajaran (lesson) yang efektif; mengkaji dan meningkatkan pelajaran yang bermanfaat bagi siswa; memperdalam pengetahuan tentang mata pelajaran yang disajikan para guru; menentukan standar kompetensi yang akan dicapai para siswa; merencanakan pelajaran secara kolaboratif; mengkaji secara teliti belajar dan perilaku siswa; mengembangkan pengetahuan pembelajaran yang dapat diandalkan; dan melakukan refleksi terhadap pengajaran yang dilaksanakannya berdasarkan pandangan siswa dan koleganya. Meski merupakan sebuah ide sederhana, namun lesson study merupakan sebuah proses yang komplek. Lesson study merupakan proses yang mengkolaborasikan guru dalam grup kecil untuk merencanakan, mengajar, mengobservasi, meninjau kembali dan melaporkan hasilnya pada aplikasi dalam pengajaran individu. Inovasi proses belajar mengajar yang dirancang dan dikembangkan pada kegiatanlesson study ini bersifat aktif, praktis, menyenangkan, dan efektif. Dalam pelaksanaannya, kegiatan lesson study ini tidak bersifat instruksi atau menggurui, akan tetapi dilaksanakan secara kolaboratif antara dosen dan guru, guru dengan guru, dan guru pamong dengan guru praktikan.

    ReplyDelete
  30. ARNY HADA INDA
    16709251079
    PPS-MAT D 2016
    Manfaat Lesson Study adalah mengurangi keterasingan guru (dari komunitasnya), membantu guru untuk mengobservasi dan mengkritisi pembelajarannya, memperdalam pemahaman guru tentang materi pelajaran, cakupan dan urutan materi dalam kurikulum, membantu guru memfokuskan bantuannya pada seluruh aktivitas belajar siswa, menciptakan terjadinya pertukaran pengetahuan tentang pemahaman berpikir dan belajar siswa serta meningkatkankolaborasi pada sesama guru.Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa dalam lesson study ada tiga tahapan yaitu : 1. Perencanaan (plan) 2. Pelaksanaan (do) 3. Refleksi (see). Pada tahap pertama fungsi perencaan (plan ) adalah penyusunan skenario pembelajaran beserta perangkatnya dan instrumen observasinya.Pengimbasan pengetahuan secara kolaboratif.Pelatihan yang langsung diterapkan dalam pembelajaran, serta penyusunan lesson plan yang dapat dipahami sesama guru. Pada tahap kedua pelaksanaan (do) Seorang sebagai Guru model dan Guru lain, dosen dan mahasiswa sebagai Observer. Sedangkan tahap ketiga Refleksi (see) yaitu Kesan penyaji/guru model tentang cara/strategi pembelajaran yang telah dilakukan.

    ReplyDelete
  31. Hyldha Wafda Mufida
    14301241026
    S1 Pendidikan Matematika A 2014

    Menurut saya, pendidikan di Indonesia sedang mengalami krisis inovasi. Bisa jadi, rendahnya hasil belajar Indonesia yang ditunjukkan dengan hasil survey pisa maupun TIMSS dipengaruhi oleh sedikitnya sumber belajar dan inovasi yang digunakan guru dalam pembelajaran. Dengan adanya sumber-sumber tersebut, harapannya para pendidik dan calon pendidik dapat mengupgrade kemampuan dirinya dalam mempersiapkan maupun melaksanakan proses pembelajaran dengan banyak membaca dan memperluas pengetahuan.

    ReplyDelete
  32. Ujang Herlan Permana
    14301249001
    S1 Pendidikan Matematika I 2014

    Terima kasih atas link yang dibagikan, bermanfaat bagi saya untuk meningkatkan kemampuan mengajar matematika.

    ReplyDelete
  33. Fatmawati
    18709251071
    PM.D 2016
    Seorang guru yang baik haruslah selalu mengembangkan kompetensi nya dan tidak akan pernah berhenti untuk belajar. Beberapa link di atas dapat menjadi sumber-sumber bagi guru untuk mengembangkan kompetensi nya. Salah satunya dapat juga untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi guru dalam proses pembelajaran sehingga akan menghasilkan sebuah produk yang bagus yang dapat bermanfaat bagi siswanya.

    ReplyDelete
  34. Ainun Fidyana Syafitri
    14301244006
    S1 Pendidikan Matematika A 2014

    Terimakasih kepada Prof. Marsigit yang sudah membagikan dan memfasilitasi kami dengan menyediakan link-link sebagai sumber mengajar matematika. Semoga dapat menerapkan dalam pembelajaran sehingga dapat memfasilitasi siswa untuk belajar dengan lebih baik lagi.

    ReplyDelete
  35. Muh Ferry Irwansyah
    15709251062
    Pendidikan Matematika PPS UNY
    Kelas D
    Link ini sangat baik dan bermanfaat untuk menjadi referensi bagi semua guru, karena mereka dapat berbagi semua hal atau semua masalah pengajaran dalam pembelajaran matematika untuk meningkatkan pembelajaran matematika guna menciptakan pembeajaran yang inovatif dan memberikan fasilitas belajar kepada siswa. Dengan memnaca link ini diharapkan guru semakin termotivasi untuk semakin meningkatkan kemampuan pengajaran yang makin baik.

    ReplyDelete
  36. Febrian Luthfi
    13301241062
    pendidikan matematika 2013

    Terimakasih pak telah membagi link semoga ilmu yang dibagikan bermanfaat, membantu untuk bisa menjadi guru matematika yang baik

    ReplyDelete
  37. Cendekia Ad Dien
    16709251044
    PPs Pendidikan Matematika Kelas C 2016

    Terima kasih Pak Prof. Marsigit atas referensi yang telah dibagikan terkait sumber mengajar untuk pembelajaran matematika. Semoga referensi tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam rangka mengembangkan pembelajaran matematika yang inovatif.

    ReplyDelete
  38. Elli Susilawati
    16709251073
    Pmat D pps16

    Link yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas dalam pembelajaran matematika. Dengan adanya link tersebut membuat saya tidak ada alasan lgi untuk tidak menjadi guru matematika yang baik. Kita bisa membaca dimana saja dan kapan saja. Terima kasih Pak Marsigit.

    ReplyDelete