Feb 12, 2013

Elegi Menggapai Sumber Bacaan_Makalah_Penelitian_Pengabdian Masyarakat_tentang Matematika_Pendidikan Matematika_dan Filsafat




Ass,

Diberitahukan bahwa Sumber Bacaan, Makalah, Hasil Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Presentasi dalam File PDF dan Powerpoint yang dipresentasikan di dalam atau di luar negeri berkaitan dengan Matematika,  Pendidikan dan Pembelajaran Matematika,  serta Filsafat Matematika dan Filsafat Pendidikan Matematika beserta Kurikulum, Silabus, RPP dan Modulnya -oleh Marsigit- dapat di akses pada:

http://staff.uny.ac.id

Kemudian pilih dan klik     Fakultas FMIPA
Kemudian pilih dan klik     Jurusan Pendidikan Matematika
Kemudian klik                  Apply
Kemudian cari dan klik      Marsigit, Dr. MA



Semua file tersedia secara terbuka, dapat di download dan digunakan sebagai referensi
sepanjang tetap menyebutkan penulisnya.

Demikian semoga bermanfaat. Amin

Marsigit

22 comments:

  1. Aizza Zakkiyatul Fathin
    18709251014
    Pps Pendidikan Matematika A
    Terimakasih Pak atas informasi mengenai berbagai sumber bacaan yang merupakan hasil karya Bapak. Semoga ini menjadi salah satu amal jariyyah Bapak yaitu ilmu yang bermanfaat bagi orang lain yang kelak akan menjadi syafaat bagi Pak Marsigit. Seperti dalam hadits Rasululloh “sebaik-baik orang adalah yang bermanfaat bagi orang lain”. Amiinn.

    ReplyDelete
  2. Aan Andriani
    18709251030
    S2 Pendidikan Matematika B

    Assalamualaikum wr.wb
    Terimakasih Pak Marsigit atas informasinya dan atas bantuannya karena telah menyediakan banyak sekali bacaan yang dapat kami gunakan sebagai referensi. Hanya Allah SWT yang dapat membalas kebaikan bapak.

    ReplyDelete
  3. Dini Arrum Putri
    18709251003
    S2 P Math A 2018

    Sebelumnya terimakasih pak atas informasinya mengenai sumber bacaan terkait penelitian. Sungguh sangat membantu sekali untuk kami, dpaat digunakan sebagai bahan atau referensi penelitian , semoga bermanfaat. Terimakasih.

    ReplyDelete
  4. Nani Maryani
    18709251008
    S2 Pendidikan Matematika (A) 2018
    Assalamu'alaikum Wr.Wb

    Terimakasih banyak bapak atas informasinya kerena telah meyediakan banyak sekali sumber belajar bagi kami, semoga apa yang sudah bapak bagikan pada artikel-artikel ini bermanfaat bagi banyak orang dan menjadi salah satu amal jariyyah bagi Bapak, Aamiin ya robbal ‘alamin.

    Wassalamu'alaikum Wr.Wb

    ReplyDelete
  5. Rindang Maaris Aadzaar
    18709251024
    S2 Pendidikan Matematika 2018

    Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
    Terimakasih atas informasi yang telah diberikan. Tetapi saat saya mengunjungi link http://staff.uny.ac.id/ tertera pengumuman bahwa sekarang website sudah dipindah ke link yang baru yaitu pada http://staffnew.uny.ac.id. Hal ini mulai dilakukan sejak Januari 2017. Oleh karena itu saya akan mengakses link yang baru. Terimakasih atas ilmu yang telah diberikan
    Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

    ReplyDelete
  6. Agnes Teresa Panjaitan
    S2 Pendidikan Matematika A 2018
    18709251013

    Terimakasih atas tautan referensi yang bapak berikan, namun saya mendapati bahwa link http://staff.uny.ac.id/ sudah dialihkan ke link yang baru yaitu http://staffnew.uny.ac.id. Kiranya ilmu yang dibagikan boleh menjadi bekal untuk pembaca.

    ReplyDelete
  7. Bayuk Nusantara Kr.J.T
    18701261006
    PEP S3

    Terima kasih atas sumber bacaannya, Prof. Saya sepakat bahwa ketika kita akan menuliskan kembali tulisan yang menarik dari sumber ini misalnya, jangan lupa untuk mencantumkan penulisnya. Dengan demikian, kita terhindar dari plagiasi.

    ReplyDelete
  8. Anggoro Yugo Pamungkas
    18709251026
    S2 Pend.Matematika B 2018

    Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
    Berdasarkan artikel diatas, saya sudah mencoba mengikuti tahapan tahapan untuk mengakses ke Kurikulum, Silabus, RPP dan Modul milik Pak prof, sebelum sampai melihat saya merasa ingin seperti pak prof yang mempunya banyak penelitian adan banyak karya. Terima kasih pak prof karena sudah berbagi informasi tentang sumber bacaan, makalah, hasil penelitian, pengabdian masyarakat dan presentasi dalam file pdf dan powerpoint yang dipresentasikan di dalam atau di luar negeri berkaitan dengan matematika,  pendidikan dan pembelajaran matematika, serta filsafat matematika dan filsafat pendidikan matematika beserta kurikulum, silabus, RPP dan modul. Semoga ini menjadi berkah untuk saya, dan teman-teman, serta Pak prof yang sudah membagikan ilmunya. Aamiin.

    ReplyDelete
  9. Sintha Sih Dewanti
    18701261013
    PPs S3 PEP UNY

    Terimakasih Prof. Marsigit atas informasinya. Bisa jadi insprirasi untuk universitas tempat saya bekerja agar bisa mendokumentasikan sumber bacaan, makalah, hasil penelitian, pengabdian masyarakat, dan karya ilmiah lainnya. Sehingga dapat mudah diakses siapapun dan dapat menjadi bacaan yang dapat digunakan sebagai referensi.

    ReplyDelete
  10. Septia Ayu Pratiwi
    18709251029
    S2 Pendidikan Matematika 2018

    Terimakasih Prof. Marisigit atas sharing link-nya. Dari sumber bacaan yang tedapat di link tersebut, saya belajar banyak dalam memahami ilmu filsafat. Semoga Prof. Marisigit selalu dapat menuangkan ide-idenya melalui tulisan di blog ini maupun di media yang lainnya. Sehingga saya dapat terus belajar tentang pemikiran-pemikiran anda secara lebih mendalam. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih banyak karena telah berbagi ilmu.

    ReplyDelete
  11. Diana Prastiwi
    18709251004
    S2 P. Mat A 2018

    Sumber bacaan diperlukan sebagai pembuka wawasan. Selain itu sumber bacaan yang ada dapat memberikan solusi untuk bebagai permasalahan dan berbagai keadaan yang menggambarkan beberapa tentang manusia dan kehidupan manusia. Bacaan yang membuat kita bersifat terbuka untuk ilmu yang masuk dalam diri ketia menjadi lebih baik keedepannya. Dalam mengutip suatu bacaan hendaknya tidak melupakan selalu mencantumkan penulisnya. Hal tersebut merupakan salah satu sikap menghargai penulis dalam mengungkapkan pemikirannya. Serta membaca merupakan hal yang dapat mengubah peradigma dan menambah ilmu pengetahuan serta mengetahui pemikiran orang lain sehingga kita semakin baik dalam mengenal orang lain.

    ReplyDelete
  12. Amalia Nur Rachman
    18709251042
    S2 Pendidikan Matematika B UNY 2018

    Ketika dihadapkan dengan tugas untuk membuat makalah atau artikel, kita masih terjebak dan mengalami kebingungan untuk menyaring mana sumber yang valid untuk digunakan dan mana sumber yang tidak layak untuk dijadikan rujukan. Sangat jelas ketika sumber-sumber bacaan yang berasal atau diakses dari internet. Penyusunan sebuah makalah atau karya tulis seharusnya menggunakan sumber-sumber bacaan dan referensi yang valid dan benar-benar sah. Kita harus secara bijak memilih dan menyaring mana sumber yang valid dan sah untuk dijadikan sebgai bahan rujukan.

    ReplyDelete
  13. Rosi Anista
    18709251040
    S2 Pendidikan Matematika B

    Terimakasih Prof untuk informasinya, semoga sumber bacaan yang terlampir pada http://staff.uny.ac.id (yang saat ini dipindah ke http://staffnew.uny.ac.id) bermanfaat bagi kami semua untuk saat ini dan di kemudian hari, dan semoga bisa menjadi tambahan wawasan bagi kami semua.

    ReplyDelete
  14. Deden Hidayat
    18709251032
    S2 Pendidikan Matematika B 2018

    Terimakasih banyak Prof. atas sumber bacaan, makalah, hasil penelitian, pengabdian masyarakan dan yang lainnya. Semoga kami dapat membaca dan mempelajarinya untuk menambah wawasan keilmuan kami dan menjadikan sumber bacaan tersebut sebagai refrensi kami dalam melakukan suatu penulisan.

    ReplyDelete
  15. Fabri Hidayatullah
    18709251028
    S2 Pendidikan Matematika B 2018

    Terimakasih Prof, atas link sumber bacaan yang Bapak bagikan. Semoga sumber bacaan tersebut dapat kami manfaatkan sebaik-baiknya untuk menambah wawasan kami dan menjadi bahan referensi bagi kami. Semoga dengan sumber-sumber bacaan tersebut kami dapat mengembangkan pengetahuan kami secara mandiri seperti yang menjadi harapan Bapak. Semoga dengan sumber bacaan tersebut kami juga menjadi semakin termotivasi untuk berperan serta dalam perkembangan ilmu pengetahuan melalui jejaring sistemik.

    ReplyDelete
  16. Atin Argianti
    18709251001
    PPs PM A 2018
    Seorang yang mempunyai ilmu pasti akan membagikan ilmunya untuk orang lain. Seorang yang membagikan ilmunya tidak akan merasa berkurang ilmunya, karena sebenar-benarnya berilmu adalah bagaiman kebermanfaatannya untuk orang lain. Terima kasih Pak Marsigit telah memberikan sumber bacaan yang semoga dapat bermanfaat untuk kami para pembaca. Karena dengan sebuah karya tulisnya akan mudah diingat.

    ReplyDelete
  17. Nur Afni
    18709251027
    S2 Pendidikan Matematika B 2018

    Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

    Terimakasih banyak pak prof selalu memberikan link bacaan berupa makalah, artikel, atau powerpoint sebagai bahan belajar bagi kami juga menambah referensi belajar untuk kami. Semoga Allah membalas kebaikan bapak. terimakasih

    ReplyDelete
  18. Herlingga Putuwita Nanmumpuni
    18709251033
    S2 Pendidikan Matematika B 2018

    Terimakasih sebelumnya Pak karena Bapak telah berkenan memberikan kamu sumber bacaan yang sangat bermanfaat. Membaca adalah kegiatan yang sangat positif. Bahkan di negara-negara maju kegiatan membaca bukanlah kegiatan di waktu senggang maupun juga bukan suatu kewajiban dimana mereka merasa terpaksa saat melakukannya. Membaca telah mendarah daging dalam rutinitas mereka dan menjadikan membaca bukan sekedar hobi tetapi juga hak. Buku adalah jendela dunia, semakin banyak membacanya maka kita akan semakin memperoleh banyak manfaatnya.

    ReplyDelete
  19. Kartianom
    18701261001
    S3 PEP 2018

    Terimakasih atas link yang Bapak bagikan di atas, semoga dapat kami manfaatkan sebaik-baiknya untuk menambah wawasan kami. Terlebih lagi sumber-sumber di atas segala hal perihal matematika, akan sangat membantu kami sebagai mahasiswa pendidikan matematika. Dan saya teringat pesan Bapak dalam mata kuliah filsafat ilmu, agar kami mencari ilmu dengan inisiatif sendiri, tidak hanya menunggu terima apa yang diberikan oleh dosen.

    ReplyDelete
  20. Erma Zelfiana Surni
    18709251009
    S2. P.Matematika A 2018

    Assalamualaikum Wr. Wb
    Matematika_Pendidikan Matematika_dan Filsafat
    Seorang yang membagikan ilmunya tidak akan merasa berkurang ilmunya, karena sebenar-benarnya berilmu adalah bagaiman kebermanfaatannya untuk orang lain. Terimakasih sebelumnya Pak karena Bapak telah berkenan memberikan kami sumber bacaan yang sangat bermanfaat. Semoga dengan sumber bacaan tersebut kami juga menjadi semakin termotivasi untuk berperan serta dalam perkembangan ilmu pengetahuan matematika dan filsafat.

    ReplyDelete
  21. Diana Prastiwi
    18709251004
    S2 P. Mat A 2018

    Sumber bacaan diperlukan dalam menambah pengetahuan, intuisi, cara berpikir mausia dan tingkatan kognitifnya.Sumber bacaan yang ada untuk bebagai permasalahan dan berbagai keadaan yang menggambarkan beberapa tentang manusia dan kehidupan manusia. Bacaan yang membuat kita bersifat terbuka untuk ilmu yang masuk dalam diri ketia menjadi lebih baik keedepannya. Dalam mengutip suatu bacaan hendaknya tidak melupakan selalu mencantumkan penulisnya. Hal tersebut merupakan salah satu sikap menghargai penulis dalam mengungkapkan pemikirannya. Serta membaca merupakan hal yang dapat mengubah peradigma dan menambah ilmu pengetahuan serta mengetahui pemikiran orang lain sehingga kita semakin baik dalam mengenal orang lain.

    ReplyDelete
  22. Assalamu'alaykum wr wb
    Dwi Kawuryani
    19709251061
    Pendidikan Matematika S2 D
    Terima kasih kepada Bapak yang sudah memberikan banyak sumber untuk kami para mahasiswa untuk terus belajar baik itu belajar secara mandiri atau terbimbing. Dengan semakin banyaknya sumber belajar yang dimiliki mahasiswa sehingga diharap semakin banyak juga ilmu dan pengetahuan yang dimiliki untuk menjadi pengajar yang baik.
    Wassalamu'alaikum wr wb

    ReplyDelete