Feb 12, 2013

Problem Utama Inovasi Pembelajaran (Matematka) pada PLPG dan Sertifikasi Guru


Lesson Study dan Siswa Berkebutuhan Khusus Belajar Matematika (Telah dimuat di Bernas, 26 Agustus 2008)


Pembelajaran Matematika Seperti Apa yang Kita Harapkan di SD?


Problematika Pembelajaran Matematika di SD

Identifikasi Problematika Pembelajaran Matematika di SD

To Develop Lesson Plan for Secondary Mathematics Teaching (Mengembangkan RPP Untuk PBM Matematika di SMP)


Metodologi Pendidikan


IDENTIFIKASI MASALAH PSIKOLOGI MENGAJAR MATEMATIKA, PSIKOLOGI BELAJAR MATEMATIKA DAN PSIKOLOGI PEMBELAJARAN MATEMATIKA


IDENTIFICATION PSYCHOLOGICAL PROBLEMS IN THE TEACHING LEARNING OF MATHEMATICS


Peran Intuisi Dalam Pembelajaran Matematika


Perencanaan Pembelajaran Matematika


Peran Penelitian dalam Pengembangan Pendidikan Matematika


Peer Teaching of Secondary Mathematics in Bilingual for Teachers of The Candidate of International School


Identification the Problems on The Effort to Improve Teaching Learning Practice


Peer-teaching as one of The Activities of In-service Mathematics Junior High School Teacher Training


The anxiety of Mathematics Teachers and Their Problems


The Scene of Primary Mathematics Teaching


The Simple Logic of The Need to Reform of Mathematics Education in Indonesia


Elegi Pemberontakan Pendidikan Matematika 1: Intuisi dalam Matematika


Elegi Pemberontakan Pendidikan Matematika 2: Intuisi dalam Matematika (2)


Elegi Pemberontakan Pendidikan Matematika 3: Budaya Matematika Menghasilkan Mathematical Intuition


Elegi Pemberontakan Pendidikan Matematika 4: Kompetensi Matematika juga Menghasilkan Mathematical Intuition


Elegi Pemberontakan Pendidikan Matematika 5: Peran Intuisi dalam Mathematical Research


Elegi Pemberontakan Pendidikan Matematika 7: Structuralism Mathematics


Elegi Pemberontakan Pendidikan Matematika 6: Apakah Matematika itu Ilmu?


Elegi Pemberontakan Pendidikan Matematika 9: School Mathematics


Elegi Pemberontakan Pendidikan Matematika 10: Architectonic Mathematics (2)


Elegi Pemberontakan Pendidikan Matematika 11: Apakah Matematika Kontradiktif ? (Bagian Kesatu)


Elegi Pemberontakan Pendidikan Matematika 12: Apakah Matematika Kontradiktif? (Bagian kedua)


Elegi Pemberontakan Pendidikan Matematika 13: Apakah Matematika Kontradiktif? (Bagian Ketiga)


Elegi Pemberontakan Pendidikan Matematika 14: Apakah Matematika Kontradiktif? (Bagian Keempat)


Elegi Pemberontakan Pendidikan Matematika 15: Apakah Matematika Kontradiktif? (Bagian Kelima)


Elegi Pemberontakan Pendidikan Matematika 16: Apakah Matematika Kontradiktif (Bagian Keenam)


Elegi Pemberontakan Pendidikan Matematika 17: Apakah Matematika Kontradiktif? (Bagian Ketujuh)


Elegi Pemberontakan Pendidikan Matematika 18: Apakah Mat Kontradiktif (Tanggapan utk Ibu Kriswianti)


Elegi Pemberontakan Pendidikan Matematika 19: Apakah Mat Kontradiktif? (Tanggapan utk P Handarto C)


Elegi Pemberontakan Pendidikan Matematika 20: Apkh Mat Kontradiktif? (Tanggapn utk Bu Kriswianti bgn kedua)


Elegi Pemberontakan Pendidikan Matematika 21: Mengapa 3+4=7 kontradiktif? (Bagian Kesatu)


Elegi Pemberontakan Pendidikan Matematika 22: Apakah Mat Kontradiktif (Jawaban utk Prof Sutarto Bgn Kesatu)


Elegi Pemberontakan Pendidikan Matematika 23: Logicist-Formalist-Foundationalist (Jawaban utk Prof Sutarto Bgn kedua)


Elegi Pemberontakan Pendidikan Matematika 24: Solusi 3+4=7 kontradiktif? (Jawaban utk Prof Sutarto Bgn Ketiga)


Elegi Pemberontakan Pendidikan Matematika 25: Kompromi antar Pure Mathematics dgn School Mathemastics (Jawaban untuk Prof Sutarto Bgn Keempat)


Elegi Menggapai Sumber Bacaan_Makalah_Penelitian_Pengabdian Masyarakat_tentang Matematika_Pendidikan Matematika_dan Filsafat


Elegi Guru Menggapai Perubahan


Forum Tanya Jawab 64 : Burung di Pagi Hari, Jengkerik di Sore Hari


Forum Tanya Jawab 63: Bagaimana Siswa Bisa Menentukan Kurikulum?


Some Problems in the Effort of Promoting Innovations of Teaching Learning of Mathematics and Sciences in Indonesia


Mathematical Concept: What are their notions?


The Nature of Teaching Learning Processes


The Nature of Mathematics and School Mathematics


Constructing Mathematics Activity at Group-Discussion of The 6th Grade Students Of Primary Schools


Reflection Teacher’s Style of Mathematics and Science Teaching by Identifying Their Utterances


Vygotsky's Work and Its Relevance to Mathematics Education


Piaget's Work and its Relevance to Mathematics Education


Do the Teachers need to Research their Own Teaching ?


The Role of Lesson Study to Improve Teaching Learning of Mathematics and Science


Sekolah Bertaraf Internasional


Sekolah Bertaraf Internasional : Sebuah Epistemology


Artikel Populer: Pendidikan Karakter dalam Pendidikan Matematika


Some Problems in the Effort of Promoting Innovations of Teaching Learning Practice: Reflection of Peer Teaching activities of Teachers’ Certification


The Nature of Teaching Learning Resources


The Nature of Mathematics Education Aim


The Nature of Students Learn Mathematics


The Implication of Vigotsky’s Work to Mathematics Education


The Role of Cognitive Development Theory for Mathematics Education


The Implication Of Piaget's Work to Mathematics Education


REFLECTION ON THE TEACHING OF “THE MULTIPLICATION ALGORITM OF THE 3rd GRADE OF PRIMARY SCHOOL” THROUGH VTR