Nov 1, 2012

Kesimpulanku Berfilsafat




Ass, forum ini sengaja saya berikan kepada semua Pembaca yang Budiman, untuk memberikan KESIMPULAN dari Kegiatan Berfilsafatnya sesuai dengan Latar belakangnya masing-masing.


Sedangkan untuk semua Mahasiswa saya yang menempuh Kuliah Filsafat Ilmu S2 Pendidikan Matematika, S2 Pendidikan Sain, maupun yang menempuh Kuliah Filsafat Pendidikan Matematika program S1, Forum ini BERSIFAT WAJIB dibuat. 

Mohon diusahakan agar Kesimpulan menggambarkan pemahaman 3 (tiga) Pilar Filsafat, Ontologis, Epistemologis dan Aksiologis secara Keseluruhan baik secara Intensif maupun Ekstensif.

Boleh ditambahkan Pesan atau saran-saran kepada orang lain.

Perlu di catat bahwa tidaklah forum ini untuk menekankan pada pembenaran (betul/salah) tetapi lebih kepada penjelasan masing-masing individu.

Variasi/perbedaan-perbedaan/ciri khas/pengalaman/konteks yang ada dianggap sebagai kekayaan khasanah mempelajari Filsafat.

Agar tampak originalitasnya, malah sebaiknya tidak perlu menggunakan Referensi. Spontan saja sampaikan konsep atau ide sehingga enak dibaca.

Demikian selamat mencoba, semoga bermanfaat bagi kita semua.

Amin

2 comments:

  1. Yang paling penting digarisbawahi: tidak menekankan pembenaran, melainkan penjelasan. Penghargaan akan keberagaman merupakan salah satu ciri khas filsafat, dan justru dengan penghargaan itulah filsafat terus menjaga kekayaannya.

    Dwi Margo Yuwono
    S3 PEP A

    ReplyDelete
  2. Johanis Risambessy
    16701251029
    PPs PEP B 2016

    Ontologi, epistemologis, dan aksiologi merupakan hal penting dalam filsafat. Ketika memahami ketiga hal ini, maka kita dapat menarik setiap kesimpulan dari apa yang sedang kita pikirkan. Karena sebenar-benarnya filsafat adalah apa yang kita pikirkan, maka teruslah belajar dan belajar dari berbagai sumber yang ada agar dapat membuat kesimpulan tentang dirimu sendiri.

    ReplyDelete


Note: Only a member of this blog may post a comment.