Dec 2, 2012

RATIONALISM





Ass Wr Wb
Jika ingin membaca lebih jauh tentang RATIONALISM, dapat konek:






Wss Wr Wb

5 comments:

  1. Supianto
    S3 PEP A 2016

    Aliran rasionalism sangat mementingkan rasio dalam memburu skandal atau menyelesaikan suatu masalah. Dalam aliran rasionalism sangat mendambakan otak dan rasioaebagai satu-satunya yang menjadi alat untuk menyelesaikan masalah, karena menurut aliran ini di dalam rasio terdapat ide2 dan dengan itu orang dapat membangun suatu ilmu pengetahuan tanpa menghibahkan realitas di luar rasio.

    ReplyDelete
  2. Supianto
    S3 PEP A 2016

    Rene Descartes dianggap sebagai tokoh yang paling berpengaruh dalam aliran rasionalism. Descartes berpendapat bahwa agar filsafat dan ilmu pengetahuan dapat diperbarui, maka kita memerlukan suatu metode yang baik yaitu dengan menyangsikan segala galanya.

    ReplyDelete
  3. Supianto
    S3 PEP A 2016

    Menurut descartes, suatu kebenaran yg tidak dapat disangkal adalah cogito ergo sum yg artinya saya yg sedang menyangsikan ada.

    ReplyDelete
  4. Supianto
    S3 PEP A 2016

    Karena kesaksian apapun dari luar tidak dapat dipercaya, maka menurut descartes kita semestinya mencari kebenaran dalam diri kita dengan menggunakan norma cogito ergo sum.

    ReplyDelete
  5. Supianto
    S3 PEP A 2016

    Descartes berpendapat bahwa dalam dirinya terdapat tiga ide bawaan yg sudah ada sejak lahir, yaitu pemikiran, tuhan, dan keluasan.

    ReplyDelete


Note: Only a member of this blog may post a comment.