Dec 2, 2012

FATALISM


Ass Wr Wb
Jika ingin membaca lebih lanjut tentang FATALISM, koneklah ke:






Wss Wr Wb
Marsigit


8 comments:

  1. Annisa Hasanah
    16709251051
    PPs Pendidikan Matematika C 2016

    Ada sejumlah argumen untuk fatalisme, dan tampaknya bahwa salah satu cara melawan mereka semua akan mengadopsi solusi Aristotelian, atau sesuatu yang mirip dengan itu. Akan rapi jika bisa dibuat bahwa ini adalah satu-satunya solusi, sehingga nasib fatalisme itu terkait erat dengan nasib solusi Aristotelian. Tapi itu tidak tampak bahwa ini begitu, kecuali mungkin, pada asumsi bahwa Tuhan maha tahu ada, dalam kaitannya dengan pengetahuan menengah. Tetapi bahkan kemudian, solusinya adalah hanya hubungan miskin untuk solusi Aristoteles. Jadi adalah mungkin bahwa baik fatalisme dan solusi Aristotelian salah. Dan, tentu saja, selalu mungkin, untuk semua yang telah dikatakan, bahwa fatalisme benar.

    ReplyDelete
  2. Saepul Watan
    16709251057
    S2 P.Mat Kelas C 2016

    Bismilahir rahmaanir rahiim..
    Assalamualaikum wr..wb...

    Fatalism merupakan doktrin filsafat yang menekankan penaklukan dari semua kejadian atau tindakan berdasarkan nasib. Hal ini berarti sikap seseorang dalam menghadapi permasalahan atau kehidupan yelah digariskan sesuai dengan nasib atau taksirnya masing-masing sehingga takdir tersebut tidak dapar diubah. Apabila paham seseorang dianggap sangat putus asa dalam segala hal, maka inilah disebut fatalisme.

    ReplyDelete
  3. Sumandri
    16709251072
    S2 Pendidikan Matematika D 2016

    Fatalisme dari kata dasar fatal, adalah sebuah sikap seseorang dalam menghadapi permasalahan atau hidup. Apabila paham seseorang dianggap sangat putus asa dalam segala hal, maka inilah disebut fatalisme. Dalam paham fatalisme, seseorang sudah dikuasai oleh nasib dan tidak bisa mengubahnya.

    ReplyDelete
  4. Windi Agustiar Basuki
    16709251055
    S2 Pend. Mat Kelas C – 2016

    Fatalisme adalah aliran filsafat yang berprinsip, manusia tidak mempunyai pilihan sama sekali didalam hidup ini. Dalam fatalism ini dimana sesorang terjebak dalam nasib dan tidak dapat dirubah. Ketika seseorang dalam melakukan sesuatu hanya pasrah pada nasib, sebenar- benarnya ia termasuk fatalism karena tak dapat mengubahnya.

    ReplyDelete
  5. Nama : Irna K.S.Blegur
    Nim : 16709251064
    kelas : PM D 2016(PPS)
    Fatalisme adalah filosofis doktrin yang menekankan penaklukan dari semua kejadian atau tindakan untuk nasib .
    Fatalisme umumnya mengacu pada salah satu dari ide-ide berikut:
    1. Pandangan bahwa kita tidak berdaya untuk melakukan apa pun selain apa yang sebenarnya kita lakukan. [1] Termasuk dalam hal ini adalah bahwa manusia tidak memiliki kekuatan untuk mempengaruhi masa depan, atau memang, tindakannya sendiri. [2] Keyakinan ini sangat mirip dengan predeterminism .
    2. Sikap pengunduran diri dalam menghadapi beberapa peristiwa atau kejadian yang dianggap tak terelakkan di masa depan. Friedrich Nietzsche bernama ide ini dengan "fatalisme Turki" [3] dalam bukunya The Wanderer dan Shadow-Nya . [4]
    3. penerimaan yang sesuai, bukan perlawanan terhadap keniscayaan. Keyakinan ini sangat mirip dengan sikap menyerah .

    Meskipun kata “fatalisme” umumnya digunakan untuk merujuk kepada sikap pengunduran diri dalam menghadapi beberapa peristiwa atau kejadian yang dianggap tak terelakkan di masa depan, filsuf biasanya menggunakan kata untuk merujuk pada pandangan bahwa kita tidak berdaya untuk melakukan apa pun dari apa yang sebenarnya kita lakukan. Pandangan ini dapat diperdebatkan dalam berbagai cara: dengan banding ke hukum logis dan kebutuhan metafisik; oleh banding ke keberadaan dan sifat Allah; oleh banding ke determinisme kausal

    ReplyDelete
  6. Wahyu Lestari
    16709251024
    PPs P.Matematika Kelas D

    Fatalisme dari kata dasar fatal, adalah sebuah sikap seseorang dalam menghadapi permasalahan atau hidup. Apabila paham seseorang dianggap sangat putus asa dalam segala hal, maka inilah disebut fatalisme. Dalam paham fatalisme, seseorang sudah dikuasai oleh nasib dan tidak bisa mengubahnya. Kata sifat daripada fatalisme adalah fatalistis. fatalisme sangat berbahaya bagi perkembangan suatu bangsa karena mereka yang menganut faham demikian akan membawa kehancuran dan kerusakan.

    ReplyDelete
  7. Nahrul Pintoko Aji
    14301244008
    S1 Pendidikan Matematika A 2014

    Dalam sehari hari kita sering mendengar kata fatal. Kata ini sering dilontarkan orang ketika terjadi sebuah hal yang kacau, atau kerusakan yang tak bisa dibenahi lagi. Jika penyakit, maka tak bisa disembuhkan lagi. Jika orang dipecat kerja maka ia telah melakukan kesalahan pada kantornya yang merusak.

    ReplyDelete
  8. Lihar Raudina Izzati
    16709251046
    P. Mat C 2016 PPs UNY

    Fatalism adalah paham bahwa semua keadaan atau perbuatan seseorang pada hakekatnya sudah dipastikan terlebih dahulu oleh nasibnya masing-masing. Dapat juga diartikan sebagai sebuah sikap seseorang dalam menghadapi permasalahan atau hidup. Apabila paham seseorang dianggap sangat putus asa dalam segala hal, maka inilah disebut fatalism. Dalam paham fatalism, seseorang sudah dikuasai oleh nasib dan tidak bisa mengubahnya. Bagaimanapun usaha yang dilakukan, manusia tidak akan dapat berhasil mengubah keadaan atau nasib tersebut. Fatalism sangat berbahaya bagi perkembangan suatu bangsa.

    ReplyDelete