Dec 2, 2012

ROMANTICISM





Ass Wr Wb
 Jika ingin membaca lebih lanjut tentang ROMANTICISM, koneklah:





Wss Wr Wb
Marsigit

9 comments:

  1. Annisa Hasanah
    16709251051
    PPs Pendidikan Matematika C 2016

    Romantisisme pertama kali didefinisikan sebagai keindahan dalam kritik sastra dan mendapatkan momentum sebagai gerakan seni. dengan penekanan pada imajinasi dan emosi, romantisisme muncul sebagai respon kekecewaan terhadap nilai-nilai oencerahan alasan dan ketertiban pasca revolusi Perancis.

    ReplyDelete
  2. Saepul Watan
    16709251057
    S2 P.Mat Kelas C 2016

    Bismilahir rahmaanir rahiim..
    Assalamualaikum wr..wb...

    Romantisme erat kaitannya dengan cinta, seni dan estetika atau keindahan. Romantism merupakan faham yang menggambarkan sebagai perasaan menyenangkan kegembiraan dan bertanya-tanya terkait dengan cinta. Dalam konteks hubungan cinta romantis, romantisme biasanya menyiratkan satu ekspresi cinta, atau keinginan emosional seseorang yang dapat terhubung dengan orang lain.

    ReplyDelete
  3. Sumandri
    16709251072
    S2 Pendidikan Matematika D 2016

    Romantisme merupakan aliran tertua di dalam sejarah seni lukis modern Indonesia. Lukisan dengan aliran ini berusaha membangkitkan kenangan romantis dan keindahan di setiap objeknya. Pemandangan alam adalah objek yang sering diambil sebagai latar belakang lukisan. Romantisme dirintis oleh pelukis-pelukis pada zaman penjajahan Belanda dan ditularkan kepada pelukis pribumi untuk tujuan koleksi dan galeri di zaman kolonial. Salah satu tokoh terkenal dari aliran ini adalah Raden Saleh.

    ReplyDelete
  4. Wahyu Lestari
    16709251024
    PPs P.Matematika Kelas D

    dari link di atas, Romantisisme, pertama kali didefinisikan sebagai estetika dalam kritik sastra sekitar 1800, mendapatkan momentum sebagai gerakan seni di Perancis dan Inggris pada awal dekade abad kesembilan belas dan berkembang sampai pertengahan abad ke-. Dengan penekanan pada imajinasi dan emosi, Romantisisme muncul sebagai respon terhadap kekecewaan dengan nilai-nilai Pencerahan alasan dan ketertiban pasca Revolusi Perancis 1789.

    ReplyDelete
  5. Windi Agustiar Basuki
    16709251055
    S2 Pend. Mat Kelas C – 2016

    Romantisisme atau Romantisme adalah gerakan seni rupa yang muncul pada akhir abad ke-18. Dalam Romantisme unsur emosi lebih diutamakan dari pada pikiran, tetapi seniman Romantis tidak hanya bekerja dalam satu gaya saja. Aliran ini mendorong orang untuk menghayati perasaan melalui penghayatan indera serta lebih mempercayai intuisi dari pada pikiran. Cintanya berfilsafat adalah romantis. Romanticism yang mengandung nilai etik, estettik, dan idealis.

    ReplyDelete
  6. Nama : Irna K.S.Blegur
    Nim : 16709251064
    kelas : PM D 2016(PPS)
    Romantisisme (juga era Romantis atau Periode Romantis ) adalah gerakan artistik, sastra, musik dan intelektual yang berasal dari Eropa menjelang akhir abad ke-18 dan di sebagian besar wilayah berada pada puncaknya dalam periode perkiraan dari 1800 sampai 1850. Romantisisme Ditandai dengan penekanannya pada emosi dan individualisme serta pemuliaan semua masa lalu dan alam, lebih memilih abad pertengahan daripada klasik. Itu sebagian merupakan reaksi terhadap Revolusi Industri , norma sosial dan politik aristokrat dari Era Pencerahan , dan rasionalisasi ilmiah tentang alam - semua komponen modernitas . Ini diwujudkan paling kuat dalam seni visual, musik, dan sastra, namun memiliki dampak besar pada historiografi, pendidikan, dan ilmu alam . Ini memiliki efek yang signifikan dan kompleks terhadap politik, dan sementara untuk sebagian besar periode Romantis dikaitkan dengan liberalisme dan radikalisme , efek jangka panjangnya terhadap pertumbuhan nasionalisme mungkin lebih signifikan.
    Pergerakan tersebut menekankan emosi yang kuat sebagai sumber pengalaman estetika yang otentik, memberikan penekanan baru pada emosi seperti ketakutan , ketakutan dan teror , dan kagum - terutama yang dialami dalam menghadapi kategori estetika baru tentang keagungan dan keindahan alam. Ini mengangkat kesenian rakyat dan kebiasaan kuno menjadi sesuatu yang mulia, tapi juga spontanitas sebagai karakteristik yang diinginkan (seperti dalam musik dadakan ). Berbeda dengan Rasionalisme dan Klasisisme Pencerahan , Romantisisme menghidupkan kembali abad pertengahan dan unsur-unsur seni dan narasi dianggap otentik abad pertengahan dalam upaya untuk melepaskan diri dari pertumbuhan penduduk, urban sprawl awal, dan industrialisme .

    ReplyDelete
  7. Lihar Raudina Izzati
    16709251046
    P. Mat C 2016 PPs UNY

    Romantisisme merupakan gerakan dalam seni sastra, serta merupakan gerakan intelektual. Romantisisme menyebar dari seni ke sastra dan filsafat yang menekankan pada pendekatan emosional, spontan, dan imajinatif, dan kebebasan dengan cara subjektivitas dan individualisme. Mereka menyelidiki sifat manusia dan kepribadian, budaya rakyat, asal-usul nasional dan etnis era abad pertengahan. Mereka juga percaya bahwa imajinasi adalah alasan yang lebih utama dan indah.

    ReplyDelete
  8. Nurwanti Adi Rahayu
    16709251067
    S2 Pendidikan Matematika Kelas D 2016

    Romantism menggambarkan perasaan menyenangkan, kegembiraan, dan kagum yang erat terkait dengan cinta. Cinta kepada sesuatu hal yang dianggapnya dapat menjadikan dirinya bahagia.
    Cinta kepada segala ciptaanNya dan Sang Pencipta. Cinta yang hakiki adalah cinta kepadaNya.

    ReplyDelete
  9. Wahyu Berti Rahmantiwi
    PPs Pendidikan Matematika Kelas C 2016
    16709251045

    Romanticism dalam epistemologi berasal dari bahasa Inggris yang romantique yang digunakan sebagai kata sifat pujian untuk fenomena alam yang terjadi di kehidupan manusia. Romanticism merupakan gerakan artistik, sastra, musik dan intelektual yang berasal dari Eropa. Romanticism sering dikaitkan dengan liberalisme dan radikalisme yang berimbas pada pertumbuhan nasionalisme. Pertumbuhan tersebut menimbulkan emosi yang kuat dan memberi penekanan baru terhadap ketakutan yang dialami dalam suatu fenomena.

    ReplyDelete