Dec 2, 2012

STRUCTURALISM





Ass Wr Wb
Jika ingin membaca lebih lanjut tentang STRUCTURALISM, koneklah:

http://en.wikipedia.org/wiki/Structuralism



Wss Wr Wb
Marsigit

5 comments:

  1. SUPIANTO
    S3 PEP A 2016

    strukturalisme muncul dilatarbelakangi oleh perkembangan masyarakat yang dioengaruhi oleh semangat renaissance. pada saat itu muncul kesadaran baru tentang peran manusia yang semula dianggap tidak memiliki ototritas apapun untuk membangun kehidupan di dunia ini.

    ReplyDelete
  2. SUPIANTO
    S3 PEP A 2016

    masyarakat yang beranggapan bhwa manusia tidak memiliki ototritas untuk menjelaskan fenomena dan menjelaskannya dan mengelolannya, karena semua ditentukan oleh yang 'di atas' ini kemudian dipersoalkan. manusia mulai mempertanyakan otoritas manusia dalam menangani dan mengelola alam. di sinilah awal mula munculnya eksplorasi oleh bangsa-bangsa eropa.

    ReplyDelete
  3. SUPIANTO
    S3 PEP A 2016

    strukturaalisme diwarnai oleh munculnya revolusi pengetahuan, terutama filsafat positivisme yang yang melahirkan ilmu-ilmu alam seperti fisika, biologi dan kimia.

    ReplyDelete
  4. SUPIANTO
    S3 PEP A 2016

    strukturalisme lebih menghasilkan satu perspektif yang menkankan harmoni dan regulasi karena dibangun atas dasar sejumlah asumsi-asumsi homostatik.

    ReplyDelete
  5. SUPIANTO
    S3 PEP A 2016

    teori struktral tidak lepas dari kritik.
    pertama, strukturalisme terlalu menekankan fungsi struktur dan integrasi, dan tidak menekankan pada nilai yang mempunya pengaruh pada integrasi dan disintegrasi.

    ReplyDelete


Note: Only a member of this blog may post a comment.