Dec 3, 2012

WISDOM





 Ass Wr Wb
Jika ingin mempelajari lebih lanjut tentang WISDOM, bacalah berikut:

http://en.wikipedia.org/wiki/Wisdom









Wss Wr Wb
Marsigit

2 comments:

  1. Alfiramita Hertanti
    17709251008
    S2- Pendidikan Matematika

    Assalamualaikum, pak Prof. Dalam bahasa Indonesia, kebanyakan dari kita mengartikan wisdom adalah kebijaksanaan yang sering dipersamakan dengan kata "kebijakan". Namun, dalam studi kebijakan, saya sangat jarang mendengar frasa kebijaksanaan publik, yang ada adalah kebijakan publik. Pertanyaannya, jika kedua istilah tersebut sama, namun pada konteks seperti apa kita menggunakan dua istilah tersebut? Jika berbeda, apa perbedaan mendasar (setidaknya secara filosofis) dari kedua istilah tersebut?

    ReplyDelete
  2. Andi Gusmaulia Eka Putri
    17709251009
    PPs PM A 2017
    Wisdom merupakan salah satu aspek yang dikembangkan dalam Character strength yang merupakan komponen dari substantif psikologi positif.
    Ada empat wisdom dapat dibedakan, yaitu : sebagai karakter, wisdom sebagai social professional skill, wisdom sebagai postformal-expert thinking, dan wisdom sebagai spiritual transcendental thought.
    Sosok yang punya wisdom sebagai social professional skill menampilkan kemampuan untuk melerai kontradiksi, paradoksi, konflik menjadi keharmonisan.
    Sosok yang punya wisdom sebagai postformal-expert thinking mampu menampilkan pemikiran intuitif-inspiratif dengan angle yang sama sekali tidak baru, tidak konvensional, dan secara suprising diterima semua orang.
    Sosok yang punya wisdom sebagai spiritual transcendental thought mampu menampilkan pemikiran dan pemaknaan yang spritual dan transenden.

    ReplyDelete