Dec 3, 2012

WISDOM





 Ass Wr Wb
Jika ingin mempelajari lebih lanjut tentang WISDOM, bacalah berikut:

http://en.wikipedia.org/wiki/Wisdom









Wss Wr Wb
Marsigit

2 comments:

  1. Bertu Takaendengan
    16709251034
    P.Mat B

    Kebijaksanaan (wisdom) adalah kemampuan untuk berpikir dan bertindak yang sesuai dengan pengetahuan dan pengalaman berdasarkan akal sehat. Seeorang yang dikatakan bijak akan mampu menggunakan pengetahuan dan pengalaman yang ia miliki secara tepat sesuai dengan peruntukan serta ruang dan waktunya.Dalam beberapa situasi seringkali seseorang beranggapan bahwa kebijaksanaan memiliki kesaman makna dengan pengetahuan, meskipun secara sebenar-benarnya keduanya adalah hal yang berbeda dimana pengetahuan hanya menyangkut pada kesadaran seseorang akan kebenaran tindakan yang harus dilakukan sedangkan kebijaksanaan adalah lebih kepada prakteknya yakni menyadari dan juga mampu melakukan melalui tindakan nyata.

    ReplyDelete
  2. Andina Nurul Wahidah
    16701251019
    PEP-S2 Kelas B

    Sebgai pelaku pendidikan, maka saya pun mengomentari dari sudut pandang pendidik. Wisdom adalah sesuatu yang dibutuhkan setiap anak dan menjadi mutlak dimiliki seorang pendidik.
    Dalam suatu sekolah, ada berbagai kelas dan tingkatan, serta berbagai anak dengan latar belakang yang berbeda. Namun, tujuan mereka tentu sama, yakni sekolah. Wisdom disini lebih mengarah kepada konteks hubungan sosial pendidik dan anak didik, dimana pendidik harus bijaksana menghadapi perilaku anak didik yang tidak mungkin semuanya sesuai dengan harapannya. Karena meski sebuah tempat bernama sekolah, tak pernah terhindar dari kesenjangan antara harapan dan kenyataan pelakunya.

    ReplyDelete


Note: Only a member of this blog may post a comment.