Jan 13, 2013

THEISM





Ass, jika ingin membaca tentang Theism, bisa konek berikut:


Wss

8 comments:

  1. Theisme atau teisme adalah suatu sikap menyepakati klaim esksistensi Tuhan. Seorang theis mempercayai semesta alam diciptakan dengan tujuan yang dimiliki tuhan. Tuhan memiliki sifat-sifat seperti bisa senang, marah, dan sebagainya. Tuhan juga biasanya diklaim oleh theist memiliki karakter personal seperti manusia, hanya saja sikap tersebut semuanya positif dan memiliki level maha. Contoh: maha penyayang dan maha mulia. Teisme menjadi lawan dari ateisme. Teisme dibagi menjadi monotheisme, polytheime, pantheisme dan pennetheisme.

    ReplyDelete
  2. Sumandri
    16709251072
    S2 Pendidikan Matematika D 2016

    Theism Istilah berasal bahasa Yunani yakni theos yang berarti "dewa". Jadi theism adalah suatu aliran yang mempercayai bahwa adanya suatu kekuatan gaib yang mengatur alam semesta ini, yang sering diistilahkan Dewa atau dalam agama Islam adalah Allah. Sementara ateisme adalah kebalikan dari theism yakni suatu paham yang tidak mengakui adanya Allah, paham ini lebih mengedepankan pemikiran, sehingga apapun yang terjadi di dunia ini tidak ada campur tangan dari kekuatan gaib. Dalam theism dibagi lagi dengan beberapa bagian diantaranya adalah monotheism, polytheism dan lain-lainnya.

    ReplyDelete
  3. Wahyu Berti Rahmantiwi
    PPs Pendidikan Matematika Kelas C 2016
    16709251045

    Theism merupakan kepercayaan terhadap satu Tuhan. Sebagai contoh kita yang beraga Islam mempunyai keyakinan bahwa tiada Tuhan kecuali Allah SWT, keyakinan kita dibersamaai dengan ketaatan dan ketakwaan kita dengan menjauhi segala larangannya dan beribadah dengan sebaik-baiknya. Aliran ini berpendapat bahwa alam semestea diciptakan oleh Tuhan tanpa batas, sehingga antara Tuhan dan makhluk-Nya sangat berbeda. Theism lebih bersifat universal dan masih ada hubungannya dengan masalah keduniawian.

    ReplyDelete
  4. Desy Dwi Frimadani
    16709251050
    PPs Pendidikan Matematika Kelas C 2016

    Theism adalah aliran ketuhanan yang yakin dan percaya bahwa Tuhan itu ada. Adanya kepercayaan tersbut pasti dilandasi oleh keimanan seseorang kepada tuhan. Keberagaman aliran kepercayaan kepada Tuhan ini merupakan sesuatu yang lumrah. Di dalam agama Islam keyakinan seorang umat kepada Allah SWT di landasi dengan 6 keimanan, “Untukmu agamamu, dan untukku agamaku”.

    ReplyDelete
  5. Hajarul Masi Hanifatur Rohman
    S2 Pendidikan Matematika C 2016
    16709251052

    Bismillaah....
    Theisme berarti suatu pandangan yang percaya akan adanya Tuhan. Sedangkan pandangan yang tidak percaya akan keberadaan Tuhan disebut sebagai atheisme. Tuhan itu ada dan satu, itulah kepercayaan saya. Jika kita tidak percaya akan adanya Tuhan, lalu bagaimana kita berpikir tentang keberadaan alam semesta dan seluruh isinya termasuk diri kita sendiri. Siapa yang menciptakan mereka? Apakah ada dengan sendirinya? Tentunya hal itu akan melampaui batas pikiran manusia jika tidak percaya akan adanya Tuhan. Sejatinya, orang-orang yang tidak percaya akan adanya Tuhan itu tidak ada. Orang-orang yang kita sebut sebagai atheis sebenarnya percaya akan adanya Tuhan. Tetapi mereka tidak mengakuinya. Sesugguhnya mereka tengah terjangkit sifat sombong. Fir’aun yang mengaku dirinya sebagai tuhan, di akhir hayatnya pun tetap mengakui akan Tuhan Yang Esa.

    ReplyDelete
  6. Wahyu Lestari
    16709251074
    PPS P.Mat D

    Teisme, secara luas didefinisikan sebagai kepercayaan pada keberadaan dewa atau dewa. dan Ateisme umumnya dipahami sebagai penolakan teisme dalam arti yang luas dari teisme, yaitu penolakan kepercayaan pada Tuhan atau dewa-dewa. kembali pada keyakinan diri masing-masing tentang 2 hal tersebut, dan sejatinya manusia percaya adanya Tuhan dan sejatinya orang atheis mereka yang sombong tidak mengakui adanya Tuhan.

    ReplyDelete
  7. Syaifulloh Bakhri
    16709251049
    S2 Pendidikan Matematika C 2016

    Assalamu’alaikum wr.wb.
    Theism yang berarti suatu pandangan yang mengakui adanya Tuhan, sedangkan atheism adalah suatu pandangan yang tidak mengakui adanya Tuhan. Alam semesta beserta isinya diciptakan, dan segala hal yang diciptakan pastinya akan kembali kepada-Nya. Mengimani yang berarti percaya, meski tak terlihat, namun kita bisa merasakan keberadaan-Nya melalui ciptaan-Nya.

    ReplyDelete
  8. Windi Agustiar Basuki
    16709251055
    S2 Pend. Mat Kelas C – 2016

    Theis berasal dari kata theos yang berarti Allah atau Tuhan. Theisme bersifat universal. Dalam aliran teisme mereka berpendapat bahwa alam diciptakan oleh Tuhan yang tidak terbatas, antara Tuhan dan makhluk sangat berbeda.

    ReplyDelete