Jan 13, 2013

ECUMENISM




Ass, jika ingin membaca tentang Ecumenism, bisa konek berikut:


Wss

13 comments:

  1. PUTRI RAHAYU S
    S2 PENDIDIKAN MATEMATIKA_D 2016
    16709251070

    Ekumenisme adalah inisiatif interdenominasi yang bertujuan untuk kerjasama yang lebih besar antara berbagai agama. Ini terutama mengacu pada sekte Kristen yang terlibat dalam kegiatan tersebut. Dalam pengertiannya yang paling luas, ekumenisme berarti inisiatif keagamaan menuju keesaan di seluruh dunia. Tujuan yang lebih terbatas dari ekumenisme adalah peningkatan kerja sama dan saling pemahaman yang lebih baik antara kelompok-kelompok agama atau denominasi di dalam agama yang sama. Kata ini digunakan terutama sekali dalam kaitan dengan agama Kristen untuk merujuk pada gerakan menuju persatuan atau kesatuan denominasi Kristen yang terpecah-pecah karena doktrin, sejarah, dan praktik.

    ReplyDelete
  2. Ekumenisme mengacu pada upaya oleh orang-orang Kristen dari gereja yang berbeda untuk mengembangkan hubungan yang lebih dekat dan pemahaman yang sama. Istilah ini juga sering digunakan untuk merujuk kepada upaya menuju kesatuan visi dan organik dari gereja-gereja Kristen yang berbeda dalam beberapa bentuk. Gereja mempunyai perbedaan yang mencolok, dengan pemahaman masing-masing. Ekumenisme berusaha untuk mencari persamaan-persamaan agar gereja-gereja lebih dekat dan terjadi persatuan.

    ReplyDelete
  3. Sumandri
    16709251072
    S2 Pendidikan Matematika D 2016

    Istilah ekumenisme dan ekumenis berasal dari Yunani yaitu οἰκουμένη (oikoumene), yang berarti "seluruh dihuni dunia", dan secara historis digunakan sebagai referensi khusus untuk Kekaisaran Romawi. Visi ekumenis terdiri mencari kesatuan Gereja dan "seluruh menghuni bumi",sebagai kepedulian dari semua orang Kristen. Jadi ekumenisme mengacu pada upaya oleh orang Kristen dari tradisi gereja yang berbeda untuk mengembangkan hubungan yang lebih dekat dan pemahaman yang lebih baik.

    ReplyDelete
  4. Wahyu Berti Rahmantiwi
    PPs Pendidikan Matematika Kelas C 2016
    16709251045

    Ecumenism merupakan inisiatif keagamaan menuju keesaan di seluruh dunia dengan tujuan peningkatan kerja sama dan saling pemahaman yang lebih baik antara kelompok-kelompok agama di dalam agama yang sama.

    ReplyDelete
  5. Desy Dwi Frimadani
    16709251050
    PPs Pendidikan Matematika Kelas C 2016

    Ecumenism adalah mengacu upaya oleh orang Kristen dari tradisi gereja yang berbeda untuk mengembangkan hubungan yang lebih dekat dan pemahaman yang lebih baik. Istilah ini juga sering digunakan untuk merujuk Upaya ke arah persatuan terlihat dan organik dari gereja-gereja Kristen yang berbeda dalam beberapa bentuk.

    ReplyDelete
  6. Wahyu Lestari
    16709251074
    PPS P.Mat D

    Ecumenisme adalah paham yang ingin mempersatukan agama agama kristen yang selama ini terpisahkan akan doktrin doktrin yang berbeda. Dengan adanya ecumenisme ini juga terjadi penyatuan antar agama yang dipersatukan.

    ReplyDelete
  7. Hajarul Masi Hanifatur Rohman
    S2 Pendidikan Matematika C 2016
    16709251052

    Bismillaah...
    Ekumenisme (kadang-kadang dieja oikoumenisme, oikumenisme) berasal dari bahasa Yunani oikos (=rumah) dan menein (=tinggal), sehingga oikoumene berarti "rumah yang ditinggali" atau "dunia yang didiami". Dalam pengertiannya yang paling luas, ekumenisme berarti inisiatif keagamaan menuju keesaan di seluruh dunia. Tujuan yang lebih terbatas dari ekumenisme adalah peningkatan kerja sama dan saling pemahaman yang lebih baik antara kelompok-kelompok agama atau denominasi di dalam agama yang sama. Kata ini digunakan terutama sekali dalam kaitan dengan (dan oleh) agama Kristen untuk merujuk pada gerakan menuju persatuan atau kesatuan denominasi Kristen yang terpecah-pecah karena doktrin, sejarah, dan praktik.

    ReplyDelete
  8. Syaifulloh Bakhri
    16709251049
    S2 Pendidikan Matematika C 2016

    Assalamu’alaikum wr.wb.
    Ecumenism adalah cara pandang inisiatif keagamaan di seluruh dunia dengan tujuan meningkatkan kerja sama dan kesepahaman di antara sekelompok golongan agama yang sama.

    ReplyDelete
  9. Syaifulloh Bakhri
    16709251049
    S2 Pendidikan Matematika C 2016

    Assalamu’alaikum wr.wb.
    Ethology berasal dari kata ethos yang berarti karakter dan logos yang berarti ilmu. Ethology merupakan studi keilmuwan yang mempelajari tentang karakter/perilaku khususnya hewan. Mengetahui karakter hewan merupakan hal terpenting, karena dengan demikian kita dapat mengetahui apa yang seharusnya kita lakukan itu tepat waktu, tepat guna, tepat cara, dan tepat sasaran. Misalnya, dalam perlombaan burung diperlukan setingan dan perawatan yang cukup memadai agar dalam kontes bisa koncer. Memahami perilaku memang tidak mudah, perlu proses, dan banyak berexperiment hingga menemukan setingan yang pas. Yang diperlukan ialah ikhlas, sabar, telaten dengan apa yang diusahakannya dan yakin bahwa tiada usaha yang mengkhianati hasil (positive thinking).

    ReplyDelete
  10. Windi Agustiar Basuki
    16709251055
    S2 Pend. Mat Kelas C – 2016

    Ecumenism adalah usaha untuk mendapatkan kembali persatuan penuh dimana tujuannya yaitu untuk mendapatkan kualitas hidup yang baik. Mereka menjalankan sutau gerakan untuk mewujudkan sebuah nilai keadilan, kebenaran dan kemanusiaan yang sumbernya berasal dari fokusnya tradisi agama

    ReplyDelete
  11. Resvita Febrima
    16709251076
    P-Mat D 2016

    Dalam pengertiannya yang paling luas, ekumenisme berarti inisiatif keagamaan menuju keesaan di seluruh dunia. Tujuan yang lebih terbatas dari ekumenisme adalah peningkatan kerja sama dan saling pemahaman yang lebih baik antara kelompok-kelompok agama atau denominasi di dalam agama yang sama

    ReplyDelete
  12. Nama : Irna K.S.Blegur
    Nim : 16709251064
    kelas : PM D 2016(PPS)
    Ekumenisme mengacu pada usaha orang-orang Kristen dari tradisi gereja yang berbeda untuk mengembangkan hubungan yang lebih dekat dan pemahaman yang lebih baik. Istilah ini juga sering digunakan untuk merujuk pada upaya menuju kesatuan yang terlihat dan organik dari berbagai gereja Kristen dalam beberapa bentuk. Kata sifat ekumenis juga dapat diterapkan pada inisiatif interdenominasi yang mendorong kerja sama yang lebih besar antara orang Kristen dan gereja mereka, terlepas dari tujuan spesifik dari usaha itu adalah kesatuan yang utuh dan utuh. Istilah ekumenisme dan ekumenis berasal dari bahasa Yunani ( oikoumene ), yang berarti "seluruh dunia yang berpenghuni", dan secara historis digunakan dengan referensi khusus ke Kekaisaran Romawi .

    ReplyDelete
  13. Lihar Raudina Izzati
    16709251046
    P. Mat C 2016 PPs UNY

    Gerakan ekumenis di Indonesia keberadaannya tidak bisa dilepaskan dari gerakan antar agama. Ekumenisme sendiri sebenarnya bisa dimaknai sebagai gerakan yang menyertakan dan memasukkan unsur-unsur yang ada dalam masyarakat demi mencapai kualitas kehidupan yang lebih baik. Ekumenisme, dalam bahasa yang lain, adalah suatu gerakan untuk mewujudkan nilai-nilai keadilan, kebenaran dan kemanusiaan yang bersumber dari tradisi agama yang paling hakiki, yakni memanusiakan manusia. Itulah sebabnya ia tidak bisa mengabaikan hubungan antar agama.

    ReplyDelete