Jan 13, 2013

ETHOLOGY




Ass, jika ingin membaca tentang Ethology, bisa konek berikut:


Wss

5 comments:

  1. Aan Andriani
    18709251030
    S2 Pendidikan Matematika B

    Assalamualaikum wr.wb
    Etologi merupakan studi ilmiah dan objektif tentang perilaku hewan, biasanya dengan fokus pada perilaku dalam kondisi alam dan melihat perilaku sebagai sifat adaptif evolusioner. Etologi biasanya tertarik pada proses perilaku daripada dikelompok hewan tertentu dan sering mempelajari satu jenis perilaku seperti agresi disejumlah hewan yang tidak terkait. Memahami etologi atau perilaku hewan dapat menjadi penting dalam pelatihan hewan. Mempertimbangkan perilaku alami dari spesies yang berbeda atau breed memungkinkan pelatih untuk memilih individu yang paling cocok untuk melakukan tugas yang diperlukan. Hal ini juga memungkinkan pelatih untuk mendorong kinerja perilaku yang terjadi secara alami dan juga penghentian perilaku yang tidak diinginkan. Oleh karena itu, perlu adanya seorang ahli untuk melakukan tugas yang diperlukan. Sama halnya dengan guru yang harus dapat memahami perilaku maupun sifat-sifat dari anak didiknya sehingga dapat memutuskan metode mana yang sesuai dengan karakteristik mereka.
    Wassalamualaikum wr.wb.

    ReplyDelete
  2. Agnes Teresa Panjaitan
    S2 Pendidikan Matematika A 2018
    18709251013

    Dari referensi yang dicantumkan diatas dapat saya simpulkan bahwa ethology adalah suatu studi ilmiah dan objektif mengenai perilaku hewan, biasanya dengan berpusat pada perilaku ataupun kondisi alami dan ditinjau dari sifat adaptif. Dalam dunia sains yang baru, ethology berfungsi untuk menjelaskan perbedaan sifat ataupun karakter individu yang berdasarkan psikologi asosiasistik. Secara terminologi, ethology berasal dari bahasa Yunani yang berarto etos atau karakter dan logia yaitu studi tentang.

    ReplyDelete
  3. Janu Arlinwibowo
    18701261012
    PEP 2018

    Etologi merupakan cabang ilmu kehewanan yang mempelajari tentang kehidupan hewan. Ilmu perilaku hewan merupakan kombinasi antara kerja laboratorium dan pengamatan di lapangan, yang memiliki keterkaitan kuat dengan disiplin ilmu-ilmu tertentu, semisal neuroanatomi, ekologi, dan evolusi.

    ReplyDelete
  4. Diana Prastiwi
    18709251004
    S2 P. Mat A 2018

    Etologi mwerupakan cabang ilmu yang mempelajari tentang kebiasaan atau karakter kehidupan hewan. Ilmu ini menekankan pada pengalaman fisik atau biologis, kritiknya adalah terlalu menekankan pada biologis sedangkan kognisinya tidak tercapai. Dalam arti lain etologi adalah ilmu yang mempelajari perilaku atau tingkah laku hewan, mekanisme dan faktor-faktor yang memperngaruhinya.

    ReplyDelete
  5. Herlingga Putuwita Nanmumpuni
    18709251033
    S2 Pendidikan Matematika B 2018

    Etologi berasal dari bahasa yunani yaitu ethos yang berarti kebiasaan dan logos yang berarti ilmu atau pengetahuan. Ethos bisa pula berarti etis atau etika dapat juga berarti karakter. Jadi secara etimologi, etologi berarti ilmu yang mempelajari tentang kebiasaan atau karakter. Namun etologi lebih dahulu dikenalkan sebagai ilmu perilaku hewan. di dalam ilmu psikologi, etologi berarti ilmu yang mempelajari perilaku manusia di dalam pengaturan yang alami. Semua perilaku manusia adalah bentuk reaksi dari apa yang terjadi di lingkungan alaminya.

    ReplyDelete