Jan 13, 2013

PERFECTIONISM





Ass, jika ingin membaca tentang Perfectionism, bisa konek berikut:


Wss

13 comments:

  1. Perfeksionisme merupakan pandangan yang meyakini bahwa seseorang harus mencapai kesempurnaan, kualitas yang optimal secara spiritual, mental, fisik dan materi. Keinginan untuk menjadi sempurna boleh saja dimiliki oleh manusia. Tetapi kita harus tetap ingat bahwa manusia itu tidak ada yang sempurna, jika kita sempurna, maka kita tidak bisa memahami hidup kita sendiri. Tidak ada manusia yang sempurna, tidak ada makhluk hidup yang sempurna dialam semesta ini. Kesempurnaan hanyalah milik Allah SWT. Berusaha terbaik, bersyukur, dan berserah atas segala upaya kita kepada Allah akan menjadikan kita lebih damai sejahtera.

    ReplyDelete
  2. Anwar Rifa’i
    PMAT C 2016 PPS
    16709251061

    Istilah perfeksionisme telah mengakuisisi sejumlah makna dalam moral kontemporer dan filsafat politik. Perfeksionisme ini digunakan untuk merujuk pada alasan-alasan kehidupan manusia yang baik, penjelasan tentang kesejahteraan manusia, teori moral, dan pendekatan politik. Secara historis, perfeksionisme dikaitkan dengan teori-teori etika yang menjadi ciri manusia yang baik dalam hal pengembangan sifat manusia. Suatu pandangan seseorang untuk selalu melakukan sesuatu dengan sempurna dan tidak menerima adanya kesalahan walau sekecil apapun dapat disebut dengan perfeksionisme. Pereksionisme ini memiliki efek positif dan negatif. Orang yang perfeksionis dapat memiliki rasa percaya diri yang tinggi dan mengerjakan sesuatu dengan sungguh-sungguh. Orang tersebut percaya bahwa dia bisa dan dia akan mendapatkan predikat terbaik. Namun, jika dia tidak bisa mendapatkan predikat terbaik, ia akan down dan depresi.

    ReplyDelete
  3. Sumandri
    16709251072
    S2 Pendidikan Matematika D 2016

    "No body perfect" itulah kata utama yang bisa saya sampaikan disini. Karena tidak adanya manusia yang sempurna maka manusia dikatakan mahluk sosial, karena seberapa hebatpun dia, dia pasti akan membutuhkan orang lain. Untuk menutupi kelemahan-kelamahan yang ada pada manusia, maka disitulah munculnya musyawarah untuk memutuskan segala sesuatu. Perfectionism adalah suatu paham yang menganggap dirinya harus sempurna, sempurna dalam fisik, pemikiran dan semuanya, sebenarnya paham ini boleh saja dipakai untuk penyemangat dalam kehidupan kita yakni bagaimana kita agar bisa mendekati sempurna. Namun perlu diwaspadai, terkadang bagi seseorang yang bisa mendekati sempurna akan muncul sifat sombong dalam dirinya sehingga akan membawa kehacuran.

    ReplyDelete
  4. Wahyu Berti Rahmantiwi
    PPs Pendidikan Matematika Kelas C 2016
    16709251045

    Salah satu link yang saya buka mengenai Perfectionism, menyebutkan bahwa Perfectionism merupakan kegigihan keinginan dalam memperoleh tujuan yang maksimal atau optimal dari manusia mengenai spiritual, mental, fisik dan materi. Perfectionism lebih dari kebahagiaan atau kesenangan dan Perfectionism berbeda dengan Utilitarianism dari segala bentuknya. Tidak ada parameter yang universal untuk Perfectionism.

    ReplyDelete
  5. Fitri Nur Hidayah
    14301241001
    S1 Pendidikan Matematika 2014 A

    Dalam buku A Mangunhardjana disebutkan bahwa "Di dunia ini ada orang-orang yang mau hidup sempurna. Mereka mau mengurus segala dengan sempurna. Mereka mau bekerja, bergaul, dan bermasyarakat dengan sempurna. Bagi mereka, kesempurnaan adalah segala -galanya. Karena itu mereka tak dapat menerima cara hidup, cara bekerja, cara bergaul yang dinilai tidak sempurna. Mereka juga berpendirian bahwa manusia mempunyai kemampuan dan dapat diusahakan untuk menjadi sempurna. Orang-orang itu menganut paham perfeksionisme".

    ReplyDelete
  6. Desy Dwi Frimadani
    16709251050
    PPs Pendidikan Matematika Kelas C 2016

    Prfectionism merupakan kegigihan keinginan dalam memperoleh tujuan yang maksimal atau optimal dari manusia mengenai spiritual, mental, fisik dan materi. Menurut saya preectionism ini menutut kesempurnaan dalam segala hal. Manusia tidak ada yang sempurna, namun manusia ingin menjadi sempurna. Kesempurnaan hanyalah milik Allah SWT mana mungkin manusia bisa sempurna?

    ReplyDelete
  7. Hajarul Masi Hanifatur Rohman
    S2 Pendidikan Matematika C 2016
    16709251052

    Bismillaah...
    Perfect atau sempurna. Perfectionism merupakan pandangan bagi orang-orang yang memiliki keinginan untuk melakukan segala hal dengan sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin dalam di berbagai aspek tentunya. Kesempurnaan akan membawa manusia kepada kejayaan, namun sangat rentan menimbulkan penyakit hati yakni sombong. Seseorang yang terkenal dengan perfecsionis pun masih memiliki banyak kekurangan dalam dirinya. Manusia merupakan makhluk sempurna di dalam ketidak sempurnaan. Oleh karena itu, apa yang patut atau pantas untuk disombongkan?? Sombong hanyalah sifat iblis yang membangkang kepada Allah SWT. Jadi, perfectionism dapat dijadikan sebagai suatu pandangan, namun harus disesuaikan ruang dan waktu. Ada kalanya dia baik, dan tak jarang membawa kepada keburukan.

    ReplyDelete
  8. Wahyu Lestari
    16709251074
    PPS P.Mat D

    Perfeksionisme adalah kegigihan kehendak dalam memperoleh kualitas yang optimal BAIK DARI spiritual, mental, fisik, dan materi. Kata lainya bisa jadi sempurna, dan manusia tidak akan bisa menjadi sempurna. Sebaiknya manusia menjadi perfeksionis, perfeksionis tidak selalu percaya bahwa seseorang dapat mencapai kehidupan yang sempurna atau keadaan hidup. Sebaliknya, praktek perfeksionis teguh ketekunan dalam memperoleh kehidupan yang mungkin terbaik atau keadaan hidup.

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. Sylviyani Hardiarti
    16709251069
    S2 Pendidikan Matematika Kelas D 2016

    Setinggi-tinggi ilmu dan pikiran tidaklah mampu mengetahui segala seluk beluk hati (spiritual). Sehebat-hebat ucapan, tidaklah mampu mengucapkan semua yang dipikirkan. Sehebat-hebat tulisan, tidaklah mampu menulis semua ucapan. Sehebat-hebat perbuatan, tidaklah mampu melaksanakan semua tulisan. Itu semua terjadi karena manusia adalah makhluk yang tidak sempurna, dan jika manusia sempurna maka ia tidak akan hidup didunia ini. Manusia hanya bisa berusaha menggapai sempurna, tapi tidak akan pernah benar-benar sempurna. Kesempurnaan absolut hanya milik Allah SWT.

    ReplyDelete
  11. Syaifulloh Bakhri
    16709251049
    S2 Pendidikan Matematika C 2016

    Assalamu’alaikum wr.wb.
    Perfectionism adalah suatu pandangan tentang kesempurnaan dalam segala aspek kehidupan. Akantetapi perfectionism harus mengingat dan sadar akan ruang dan waktu agar tidak menjadikannya berlebihan yang berakibat timbulnya sifat sombong. Sesempurnanya manusia masih ada Yang Maha Sempurna yaitu Alloh. Manusia dengan segala keterbatasannya tiada yang patut disombongkan. Yang berhak sombong ialah Alloh SWT yang telah menciptakan alam semesta beserta isinya.

    ReplyDelete
  12. Windi Agustiar Basuki
    16709251055
    S2 Pend. Mat Kelas C – 2016

    Perfeksionisme adalah keyakinan bahwa seseorang harus menjadi perfect, dengan mencapai kondisi yang paling baik pada segala aspek. Orang- orang yang perfeksionis berpendapat bahwa kebahagian hanya bernilai jika potensi yang dimilki berfungsi dengan baik. Sumber kebahagian tertinggi terdapat pada fungsi sebenarnya dari kemampuan intelektual.

    ReplyDelete
  13. Resvita Febrima
    16709251076
    P-Mat D 2016

    jika kita telusuri lebih dalam tentu di dunia ini tidak ada orang yang sempurna. yang ada hanyalah keinginan untuk selalu mengusahakan sesuatu itu menjadi sempurna. perfectionism merupakan alirang yang selalu menuntuk kesempurnaan dari suatu kebaikan. adakalanya dalam hal kebaikan, aliran ini banyk manfaatnya, tapi jika dalam keburukan tentu ini tidak bermanfaat.

    ReplyDelete