Jan 13, 2013

FUNCTIONALISM





Ass, jika ingin membaca tentang Functionalism, bisa konek berikut:


Wss

4 comments:

  1. Agnes Teresa Panjaitan
    S2 Pendidikan Matematika A 2018
    18709251013

    Dari beberapa referensi yang ada, functionalism merupakan suatu teori pikiran yang ada pada masa filsafat kontemporer yaitu apa yang membuat keadaan mental dari suatu jenis tertentu tidak dapat ditentukan oleh konstitusi internal tetapi pada cara fungsi atau peran yang ada pada sistem keberadaaannya.

    ReplyDelete
  2. Janu Arlinwibowo
    18701261012
    PEP 2018

    Fungsionalisme merupakan teori sosiologi yang sempat dominan dalam tradisi ilmu sosial selama beberapa dekade. Dalam beberapa literatur, fungsionalisme juga dikenal dengan nama lain, fungsionalisme struktural. Fungsionalisme adalah sebuah teori yang pemahamannya tentang masyarakat didasarkan pada model sistem organik dalam ilmu biologi. Artinya, fungsionalisme melihat masyarakat sebagai sebuah sistem dari beberapa bagian yang saling berhubungan satu dengan lainnya. Satu bagian tidak bisa dipahami terpisah dari keseluruhan. Dengan demikian, dalam perspektif fungsionalisme ada beberapa persyaratan atau kebutuhan fungsional yang harus dipenuhi agar sebuah sistem sosial bisa bertahan. Parsons kemudian mengembangkan apa yang dikenal sebagai imperatif-imperatif fungsional agar sebuah sistem bisa bertahan.

    ReplyDelete
  3. Diana Prastiwi
    18709251004
    S2 P. Mat A 2018

    Fungsionalisme merupakan teori yang menekankan pada fungsi-fungsi dan bukan hanya fakta-fakta dari fenomena mental, atau berusaha menafsirkan fenomena mental dalam kaitan dengan peranan yang dimainkannya dalam kehidupan. Ini tersusun atas beberapa bagian yang saling terhubung satu sama lain.

    ReplyDelete
  4. Herlingga Putuwita Nanmumpuni
    18709251033
    S2 Pendidikan Matematika B 2018

    Fungsionalisme memandang bahwa manusia harus dipandang secara menyeluruh. Apa yang dilakukan manusia sebagai aksi adalah hal yang kompleks yang merupakan manifestasi dari jiwa dan mempunyai maksud tertentu bukan hanya disebabkan oleh sesuatu hal. Fungsionalisme memandang bahwa pikiran, proses mental, persepsi indrawi, dan emosi adalah adaptasi organisme biologis.

    ReplyDelete