Jan 13, 2013

FICTIONALISM





Ass, jika ingin membaca tentang Fictionalism, bisa konek berikut:


Wss

4 comments:

  1. Agnes Teresa Panjaitan
    S2 Pendidikan Matematika A 2018
    18709251013

    Berdasarkan pada beberapa referensi yang diberikan diatas, dapat saya simpulkan bahwa fictionalism adalah pandangan yang mengklaim adanya suatu wacana dimana tidak mementingkan adanya kebenaran yang ada melainkan cenderung kepada hal fiksi dengan berpura-pura melakukan sesuatu yang benar secara harafiah.

    ReplyDelete
  2. Janu Arlinwibowo
    18701261012
    PEP 2018

    Fiksionalisme merupakan aliran filsafat yang memiliki gagasan dalam bentuk tidak nyata namun dapat memberikan pengaruh pada kehidupan. Seperti halnya sangkaan bahwa pria lebih kuat dari wanita. Jargon tersebut banyak dipercaya bahkan dalam kehidupan sering dijadikan acuan. Padahal merunut penelitian, kemampuan wanita dalam menahan rasa sakit jauh lebih kuat daripada pria. Dengan demikian apakah sangkaan pria lebih kuat dari wanita itu nyata?

    ReplyDelete
  3. Diana Prastiwi
    18709251004
    S2 P. Mat A 2018

    Fiksi bersifat abstrak, namun seolah olah nampak nyata. Fiksionalisme berasal dari kata dasar fiksi. Fiksionalisme adalah aliran filsafat yang memandang dunia harus dipahami dengan membuat percaya dari kepura-puraan "fiksi". Dalam matematika merupakan ilmu yang menolak adanya teori –teori dalam matematika yang terbalik. Sehingga matematika diterima dengan wujud yang ada secara independen.

    ReplyDelete
  4. Herlingga Putuwita Nanmumpuni
    18709251033
    S2 Pendidikan Matematika B 2018

    Fiksionalisme matematika atau bisa disebut sebagai fiksionalisme adalah gagasan terbaik sebagai sebuah reaksi terhadap platonisme matematika. Platonisme adalah tinjauan yang ada tentang objek matematika yang bersifat abstrak (yaitu objek matematika nonspatiotemporal), dan kalimat serta teori-teori matematika dimana kita dapat memberikan gambaran yang benar tentang objek-objek.

    ReplyDelete