Jan 13, 2013

SCHISM





Ass, jika ingin membaca tentang Schism, bisa konek berikut:


Wss

8 comments:

  1. Wahyu Berti Rahmantiwi
    PPs Pendidikan Matematika Kelas C 2016
    16709251045

    Schism merupakan perpecahan yang terjadi pada organisasi atau gerakan. Orang yang beraliran schism menciptakan penghasutan perpecahan di dalam sebuah kelompok atau seorang anggota kelompok yang memisahkan diri melalui gagasan, kebijaksanaan, dan lain sebagainya. Dalam bidang selain agama pun schism berarti perpecahan yang terjadi pada dua orang atau lebih baik saudara, teman, suatu negara dalam gerakan politik maupun bidang lainnya menjadikan kelompok atau individu itu terpecah satu sama lain menjadi beberapa kelompok dikarenakan saling berbeda pendapat yang tidak dapat diterima secara bersama-sama.

    ReplyDelete
  2. Desy Dwi Frimadani
    16709251050
    PPs Pendidikan Matematika Kelas C 2016

    Schism adalah perpecahan pada suatu organisasi, perpecahan sering terjadi dimana saja. Adanya perpecahan ini terjad karena tidak satu pemahaman. Tidak terjalinnya komunikasi yang baik, dan berbeda pandangan atau tujuan bisa menjadi faktor perpecahan. Perpecahan memang sering kali dinilai butuk karena tidak mencerminkan persatuan namun setiap orang mempunyai hak untuk memilih. Karena hidup adalah suatu pilihan.

    ReplyDelete
  3. Hajarul Masi Hanifatur Rohman
    S2 Pendidikan Matematika C 2016
    16709251052

    Bismillaah....
    Secara harfiah, schism berati perpecahan. Schism merupakan sebuah kelompok-kelompok orang, biasanya di dalam sebuah organisasi atau gerakan atau dalam agama. Kata ini sering diterapkan pada perpecahan dalam sebuah agama yang pada awalnya satu, seperti skism timur-barat atau skism barat besar. Kata ini juga sering diterapkan pada perpecahan sebuah organisasi non-agama atau sebuah gerakan atau saudara atau teman. Sedangkan orang yang menghasut sehingga terjadi sebuah perpecahan disebut sebagai schismatik. Perpecahan merupakan hal yang sangat dihindari dalam sebuah organisasi atau kelompok bahkan dihindari pada hubungan pertemanan, apalagi dalam sebuah agama. Tentunya sifat ini juga sangat dibenci oleh Allah SWT. dan sebagai manusia yang beriman, seharusnya kita juga menghindari hal-hal yang menimbulkan perpecahan. Segala perbedaan harus disikapi dengan bijaksana dan cerdas.

    ReplyDelete
  4. Wahyu Lestari
    16709251074
    PPS P.Mat D

    secara sederhana satu kata yang dapat menjelaskan apa itu schism adalah perpecahan karena Pada awalnya Schism adalah perpecahan yang terjadi pada gereja yang pada akhirnya membuat gereja gereja saingan yang kemudian diistilahkan sebagai divisi divisi.

    ReplyDelete
  5. Sylviyani Hardiarti
    16709251069
    S2 Pendidikan Matematika Kelas D 2016

    Schism berarti perpecahan yang biasanya terjadi dalam sebuah organisasi atau gerakan. Perpecahan tersebut biasanya terjadi karena perbedaan pendapat, kesalahpahaman, hasutan, perbedaan pandangan dan tujuan, dsb. Perpecahan merupakan sesuatu yang sudah umum terjadi karena adanya disharmoni. Manusia adalah makhluk yang berbeda-beda, memiliki pola pikir yang berbeda, karakter yang berbeda, pandangan yang berbeda, jadi wajar saja jika perpecahan merupakan sesuatu yang tidak dapat dihindari.

    ReplyDelete
  6. Syaifulloh Bakhri
    16709251049
    S2 Pendidikan Matematika C 2016

    Assalamu’alaikum wr.wb.
    Schism merupakan perpecahan suatu golongan, kelompok, maupun organisasi. Perpecahan timbul karena adanya kontradiksi atau perbedaan sudut pandang. Sudah sewajarnya kita menghargai perbedaan sudut pandang agar tidak terjadi perpecahan khususnya di negara kita yang demokrasi berdasarkan asas musyawarah untuk menggapai mufakat. Selain itu Bhinneka Tunggal Ika, berbeda-beda tetapi tetap satu jua. Meski banyak perbedaan keanekaragaman namun tetap satu karena perbedaan adalah suatu anugerah dan unik yang menjadikannya berbeda. Adanya antitesis timbul karena adanya tesis, sehingga keduanya dapat disintesis.

    ReplyDelete
  7. Windi Agustiar Basuki
    16709251055
    S2 Pend. Mat Kelas C – 2016

    Schism yang berarti perpecahan, yang biasanya terjadi dalam sebuah organisasi atau gerakan. Mereka yang menganut paham ini, orang-orang yang pandai dalam menghasut seseorang lainnya sehingga adanya perpecahan didalam sebuah kelompok tersebut. Seperti halnya perpecahan dalam agama yang menimbulkan berbagai macam pandangan.

    ReplyDelete
  8. Resvita Febrima
    16709251076
    P-Mat D 2016
    Schismatic sebagai kata sifat berarti berkaitan dengan perpecahan atau perpecahan, atau gagasan, kebijakan, dan lain-lain yang dianggap mengarah pada atau mendorong perpecahan. terkadang penggunaan kata ini untuk perpecahan dalam organisasi atau gerakan non-keagamaan atau, secara lebih luas, pemisahan antara dua atau lebih orang, baik itu saudara, teman, kekasih.

    ReplyDelete