Jan 13, 2013

HEURISTICISM





Ass, jika ingin membaca tentang Heuristicism, bisa konek berikut:


Wss

11 comments:

  1. PUTRI RAHAYU S
    S2 PENDIDIKAN MATEMATIKA_D 2016
    16709251070

    Heuristic mengacu pada pengalaman berbasis teknik untuk pemecahan masalah, belajar, dan penemuan yang menemukan solusi yang tidak dijamin optimal, tapi cukup baik untuk a mengingat serangkaian tujuan. Dimana pencarian lengkap tidak praktis, metode heuristik yang digunakan untuk mempercepat proses pencarian solusi yang memuaskan melalui jalan pintas mental untuk meringankan beban kognitif membuat keputusan. Contoh metode ini termasuk menggunakan aturan praktis, tebakan, sebuah penilaian intuitif, stereotip, profil, atau akal sehat.

    ReplyDelete
  2. Heuristik adalah pendekatan dalam memecahkan masalah, belajar atau menemukan dengan menggunakan suatu metode dengan tidak ada jaminan keberhasilan atau sempurna tetapi cukup untuk mencapai apa yang menjadi tujuan. Proses heuristik sangat berharga pada proses berpikir sesorang karena pada pemecahan masalah banyak menuntuk relasi antara komponen dalam pemecahan masalah sehingga dapat meningkatkan kualitas pemikiran yang tinggi. Heuristik dapat memilih data yang dibutuhkan atau menghilangkan data yang tidak relevan. Salah satu metode heuristik adalah metode pemecahan yang dikembangkan oleh Polya.

    ReplyDelete
  3. Sumandri
    16709251072
    S2 Pendidikan Matematika D 2016

    Heuristik adalah strategi yang berasal dari pengalaman sebelumnya dengan masalah yang sama. Jadi untuk memecahkan persoalan yang sedang kita hadapi dikorelasikan dengan masalah yang sebelumnya sudah pernah dilalui, sehingga akan memudahkan dalam penyelesaiannya, karena sudah ada pengalaman. Dengan adanya strategi ini diharapkan dalam pembelajaran akan memudahkan siswa dalam menyelesaikan persoalan-persoalan.

    ReplyDelete
  4. Wahyu Berti Rahmantiwi
    PPs Pendidikan Matematika Kelas C 2016
    16709251045

    Heuristicism merupakan suatu seni dan ilmu pengetahuan yang berhubungan dengan penemuan. Heuristicism berkaitan dengan pemecahan masalah dengan cara menunjukkan pemikiran seseorang tersebut ke dalam proses pemecahan masalah sampai masalah tersebut dapat dipecahkan. Heuristicism tidak selalu dapat digunakan untuk memecahkan masalah tetapi justru dapat menimbulkan masalah baru untuk dipecahkan karena yang lebih diutamakan ialah proses berpikir seseorang mengenai suatu masalah.

    ReplyDelete
  5. Desy Dwi Frimadani
    16709251050
    PPs Pendidikan Matematika Kelas C 2016

    Saya memandang bahwa pengalaman dari teknik yang diperoleh ketika orang itu mampu untuk memecahkan masalah, mencari tahu, dan belajar. Hal-hal tersebutlah lebih bermakna daripada hasil yang diperoleh. Proses akan menjadikan sesorang belajar, mengerti dan mengetahui hal yang lebih banyak lahi. Dalm proses juga terdapat kepuasan tersendiri yang diperoleh seseorang saat ia menghargai segala sesuatu yang telah ia lakukan.

    ReplyDelete
  6. Hajarul Masi Hanifatur Rohman
    S2 Pendidikan Matematika C 2016
    16709251052

    Bismillaah....
    Heuristik berasal dari kata Yunani heuriskein yang berarti seni untuk menemukan strategi dalam menyelesaikan persoalan sedangkan meta berarti metodologi tingkat tinggi atau lanjut. Didalam ilmu komputer, metode heuristik merupakan suatu teknik untuk penyelesaian permasalahan yang tidak menekankan pada pembuktian apakah solusi yang didapatkan adalah benar (pembuktian apakah suatu solusi adalah benar merupakan fokus dari metode penyelesaian analitik), tetapi lebih menekankan pada performa komputasi dan kesederhanaan. Metode heuristik merupakan suatu metode penyelesaian yang menggunakan konsep pendekatan. Metode heuristik ada dua jenis yakni metode heuristik sederhana dan metaheuristik. Metaheuristik dapat didefinisikan sebagai metode lanjut (advanced) berbasis heuristic untuk menyelesaikan persoalan optimisasi secara efficient. Metode ini mampu menghasilkan penyelesaian yang baik dalam waktu yang cepat (acceptable), tetapi tidak menjamin bahwa penyelesaian yang dihasilkan merupakan penyelesaian terbaik (optimal). Metode metaheuristik banyak dipakai dalam optimisasi stokastik (optimisasi stokastim merupakan optimisasi yang memiliki derajat ketidakpastian atau random).

    ReplyDelete
  7. Wahyu Lestari
    16709251074
    PPS P.Mat D

    heuristik adalah suatu cara pengelesaian masalah, belajar dan penemuan dengan berdasarkan pengalaman. Hermeneutika istilah teori interpretasi ekspresi linguistik dan non-linguistik. Dengan munculnya romantisme Jerman dan idealisme status perubahan hermeneutika. Hermeneutika ternyata filosofis. Hermeneutika tidak hanya tentang komunikasi simbolik. Luas wilayahnya bahkan lebih mendasar yang kehidupan manusia dan keberadaan mereka.

    ReplyDelete
  8. Syaifulloh Bakhri
    16709251049
    S2 Pendidikan Matematika C 2016

    Assalamu’alaikum wr.wb.
    Heuristicism merupakan sudut pandang filosofis dalam hal seni menemukan pemecahan masalah. Untuk itu diperlukan strategi atau cara untuk dapat menemukannya. Yang menjadikan seni dalam hal menemukan karena dapat dilakukan dengan banyak cara yang berbeda. Selain itu, menemukan merupakan cara berpikir yang menjadikan pembelajaran lebih bermakna karena kreatif, inovatif, kritis, berkesan, dan puas dengan apa yang diusahakannya.

    ReplyDelete
  9. Windi Agustiar Basuki
    16709251055
    S2 Pend. Mat Kelas C – 2016

    Heuristik berasal dari kata Yunani, heuriskein, artinya menemukan. Dalam tradisi filsafat, heuristik berarti faktor-faktor non-ilmiah yang memberikan pengaruh menentukan bagi perkembangan ilmu, bahkan dapat melahirkan cabang ilmu baru. Sehingga bisa dikatakan, bahwa semua faktor eksternal yang mempengaruhi, atau bahkan memberikan suatu inovasi baru dalam kehidupan kita.

    ReplyDelete
  10. Resvita Febrima
    16709251076
    P-Mat D 2016

    berdasarkan wikiperdia, heuristik bisa dikatakn sebagai suatu proses. yang mana proses yang ditemukan dapat membuat kita menemukan hasil yang lebih memuaskan.
    Teknik heuristik (Greek / Yunani), yang sering disebut heuristik, adalah pendekatan terhadap pemecahan masalah, pembelajaran, atau penemuan yang menggunakan metode praktis yang tidak dapat dioptimalkan secara optimal atau optimal. Sempurna, tapi cukup untuk tujuan langsung. Bila menemukan solusi optimal tidak mungkin atau tidak praktis, metode heuristik dapat digunakan untuk mempercepat proses menemukan solusi yang memuaskan.

    ReplyDelete
  11. Nama : Irna K.S.Blegur
    Nim : 16709251064
    kelas : PM D 2016(PPS)
    Teknik heuristik (" hikmah "), yang sering disebut heuristik , adalah pendekatan mendekati pemecahan masalah, pembelajaran, atau penemuan yang menggunakan suatu teknik heuristik. Metode praktisnya tidak dijamin bisa optimal atau sempurna, namun cukup untuk tujuan langsung. Bila menemukan solusi optimal tidak mungkin atau tidak praktis, metode heuristik dapat digunakan untuk mempercepat proses menemukan solusi yang memuaskan. Heuristik bisa menjadi jalan pintas mental yang memudahkan beban kognitif dalam membuat keputusan. Contoh metode ini mencakup penggunaan aturan praktis , dugaan terdidik , penilaian intuitif, stereotip, profil , atau akal sehat

    ReplyDelete