Jan 13, 2013

HEURISTICISM





Ass, jika ingin membaca tentang Heuristicism, bisa konek berikut:


Wss

36 comments:

  1. PUTRI RAHAYU S
    S2 PENDIDIKAN MATEMATIKA_D 2016
    16709251070

    Heuristic mengacu pada pengalaman berbasis teknik untuk pemecahan masalah, belajar, dan penemuan yang menemukan solusi yang tidak dijamin optimal, tapi cukup baik untuk a mengingat serangkaian tujuan. Dimana pencarian lengkap tidak praktis, metode heuristik yang digunakan untuk mempercepat proses pencarian solusi yang memuaskan melalui jalan pintas mental untuk meringankan beban kognitif membuat keputusan. Contoh metode ini termasuk menggunakan aturan praktis, tebakan, sebuah penilaian intuitif, stereotip, profil, atau akal sehat.

    ReplyDelete
  2. Heuristik adalah pendekatan dalam memecahkan masalah, belajar atau menemukan dengan menggunakan suatu metode dengan tidak ada jaminan keberhasilan atau sempurna tetapi cukup untuk mencapai apa yang menjadi tujuan. Proses heuristik sangat berharga pada proses berpikir sesorang karena pada pemecahan masalah banyak menuntuk relasi antara komponen dalam pemecahan masalah sehingga dapat meningkatkan kualitas pemikiran yang tinggi. Heuristik dapat memilih data yang dibutuhkan atau menghilangkan data yang tidak relevan. Salah satu metode heuristik adalah metode pemecahan yang dikembangkan oleh Polya.

    ReplyDelete
  3. Sumandri
    16709251072
    S2 Pendidikan Matematika D 2016

    Heuristik adalah strategi yang berasal dari pengalaman sebelumnya dengan masalah yang sama. Jadi untuk memecahkan persoalan yang sedang kita hadapi dikorelasikan dengan masalah yang sebelumnya sudah pernah dilalui, sehingga akan memudahkan dalam penyelesaiannya, karena sudah ada pengalaman. Dengan adanya strategi ini diharapkan dalam pembelajaran akan memudahkan siswa dalam menyelesaikan persoalan-persoalan.

    ReplyDelete
  4. Wahyu Berti Rahmantiwi
    PPs Pendidikan Matematika Kelas C 2016
    16709251045

    Heuristicism merupakan suatu seni dan ilmu pengetahuan yang berhubungan dengan penemuan. Heuristicism berkaitan dengan pemecahan masalah dengan cara menunjukkan pemikiran seseorang tersebut ke dalam proses pemecahan masalah sampai masalah tersebut dapat dipecahkan. Heuristicism tidak selalu dapat digunakan untuk memecahkan masalah tetapi justru dapat menimbulkan masalah baru untuk dipecahkan karena yang lebih diutamakan ialah proses berpikir seseorang mengenai suatu masalah.

    ReplyDelete
  5. Desy Dwi Frimadani
    16709251050
    PPs Pendidikan Matematika Kelas C 2016

    Saya memandang bahwa pengalaman dari teknik yang diperoleh ketika orang itu mampu untuk memecahkan masalah, mencari tahu, dan belajar. Hal-hal tersebutlah lebih bermakna daripada hasil yang diperoleh. Proses akan menjadikan sesorang belajar, mengerti dan mengetahui hal yang lebih banyak lahi. Dalm proses juga terdapat kepuasan tersendiri yang diperoleh seseorang saat ia menghargai segala sesuatu yang telah ia lakukan.

    ReplyDelete
  6. Hajarul Masi Hanifatur Rohman
    S2 Pendidikan Matematika C 2016
    16709251052

    Bismillaah....
    Heuristik berasal dari kata Yunani heuriskein yang berarti seni untuk menemukan strategi dalam menyelesaikan persoalan sedangkan meta berarti metodologi tingkat tinggi atau lanjut. Didalam ilmu komputer, metode heuristik merupakan suatu teknik untuk penyelesaian permasalahan yang tidak menekankan pada pembuktian apakah solusi yang didapatkan adalah benar (pembuktian apakah suatu solusi adalah benar merupakan fokus dari metode penyelesaian analitik), tetapi lebih menekankan pada performa komputasi dan kesederhanaan. Metode heuristik merupakan suatu metode penyelesaian yang menggunakan konsep pendekatan. Metode heuristik ada dua jenis yakni metode heuristik sederhana dan metaheuristik. Metaheuristik dapat didefinisikan sebagai metode lanjut (advanced) berbasis heuristic untuk menyelesaikan persoalan optimisasi secara efficient. Metode ini mampu menghasilkan penyelesaian yang baik dalam waktu yang cepat (acceptable), tetapi tidak menjamin bahwa penyelesaian yang dihasilkan merupakan penyelesaian terbaik (optimal). Metode metaheuristik banyak dipakai dalam optimisasi stokastik (optimisasi stokastim merupakan optimisasi yang memiliki derajat ketidakpastian atau random).

    ReplyDelete
  7. Wahyu Lestari
    16709251074
    PPS P.Mat D

    heuristik adalah suatu cara pengelesaian masalah, belajar dan penemuan dengan berdasarkan pengalaman. Hermeneutika istilah teori interpretasi ekspresi linguistik dan non-linguistik. Dengan munculnya romantisme Jerman dan idealisme status perubahan hermeneutika. Hermeneutika ternyata filosofis. Hermeneutika tidak hanya tentang komunikasi simbolik. Luas wilayahnya bahkan lebih mendasar yang kehidupan manusia dan keberadaan mereka.

    ReplyDelete
  8. Syaifulloh Bakhri
    16709251049
    S2 Pendidikan Matematika C 2016

    Assalamu’alaikum wr.wb.
    Heuristicism merupakan sudut pandang filosofis dalam hal seni menemukan pemecahan masalah. Untuk itu diperlukan strategi atau cara untuk dapat menemukannya. Yang menjadikan seni dalam hal menemukan karena dapat dilakukan dengan banyak cara yang berbeda. Selain itu, menemukan merupakan cara berpikir yang menjadikan pembelajaran lebih bermakna karena kreatif, inovatif, kritis, berkesan, dan puas dengan apa yang diusahakannya.

    ReplyDelete
  9. Windi Agustiar Basuki
    16709251055
    S2 Pend. Mat Kelas C – 2016

    Heuristik berasal dari kata Yunani, heuriskein, artinya menemukan. Dalam tradisi filsafat, heuristik berarti faktor-faktor non-ilmiah yang memberikan pengaruh menentukan bagi perkembangan ilmu, bahkan dapat melahirkan cabang ilmu baru. Sehingga bisa dikatakan, bahwa semua faktor eksternal yang mempengaruhi, atau bahkan memberikan suatu inovasi baru dalam kehidupan kita.

    ReplyDelete
  10. Resvita Febrima
    16709251076
    P-Mat D 2016

    berdasarkan wikiperdia, heuristik bisa dikatakn sebagai suatu proses. yang mana proses yang ditemukan dapat membuat kita menemukan hasil yang lebih memuaskan.
    Teknik heuristik (Greek / Yunani), yang sering disebut heuristik, adalah pendekatan terhadap pemecahan masalah, pembelajaran, atau penemuan yang menggunakan metode praktis yang tidak dapat dioptimalkan secara optimal atau optimal. Sempurna, tapi cukup untuk tujuan langsung. Bila menemukan solusi optimal tidak mungkin atau tidak praktis, metode heuristik dapat digunakan untuk mempercepat proses menemukan solusi yang memuaskan.

    ReplyDelete
  11. Nama : Irna K.S.Blegur
    Nim : 16709251064
    kelas : PM D 2016(PPS)
    Teknik heuristik (" hikmah "), yang sering disebut heuristik , adalah pendekatan mendekati pemecahan masalah, pembelajaran, atau penemuan yang menggunakan suatu teknik heuristik. Metode praktisnya tidak dijamin bisa optimal atau sempurna, namun cukup untuk tujuan langsung. Bila menemukan solusi optimal tidak mungkin atau tidak praktis, metode heuristik dapat digunakan untuk mempercepat proses menemukan solusi yang memuaskan. Heuristik bisa menjadi jalan pintas mental yang memudahkan beban kognitif dalam membuat keputusan. Contoh metode ini mencakup penggunaan aturan praktis , dugaan terdidik , penilaian intuitif, stereotip, profil , atau akal sehat

    ReplyDelete
  12. Lihar Raudina Izzati
    16709251046
    P. Mat C 2016 PPs UNY

    Heuristik yaitu berasal dari kata yunani heurishein, artinya memperoleh. Heuristik seringkali merupakan suatu keterampilan dalam menemukan, mengenali dan memperinci bibliografi atau mengklasifikasi dan merawat catatan-catatan. Heuristik adalah merupakan langkah awal sebagai sebuah kegiatan mencari sumber-sumber, mendapatkan data, atau materi sejarah atau evidensi sejarah. Adapun macam-macam fakta yang dikumpulkan dalam heuristik ini seperti adat istiadat bangsawan, pegaulan sehari-hari, setratifikasi sosial, perubahan adat istiadat serta bahasa serta beberapa fakta yang sesuai dengan rumusan masalah.

    ReplyDelete
  13. Syahlan Romadon
    PM C 2016 / 16709251047

    Heuristik berarti faktor-faktor non-ilmiyah yang memberikan pengaruh menentukan bagi perkembangan ilmu, bahkan dapat melahirkan cabang ilmu baru. Semua faktor eksternal yang mempengaruhi, atau bahkan memberikan inovasi baru terhadap kehidupan kita, adalah heuristik. Heuristik memperlihatkan hubungan mutlak antara ilmu dengan pengertiannya. Heuristik menemukan jalan untuk menangani masalah secara ilmiah.

    ReplyDelete
  14. Ratih Eka Safitri
    16709251059
    PPs Pendidikan Matematika C 2016

    Menurut sumber yang saya baca tentang hermeneutics, saya dapat mengartikan hermeneutics adalah sebagai suatu penafsiran. Hal yang ditafsirkan meliputi karya-karya kuno. Seperti salah satunya adalah menafsirkan tentang kitab suci Al-Qur’an. Bahasa Al-Qur’an sebenarnya sangat sulit dipahami oleh kebanyakan orang, setelah ada ilmu penafsiran, maka sekelompok orang dapat menafsirkan Al-Qur’an sesuai dengan arti yang sebenar-benarnya. Jika tidak ada suatu ilmu penafsiran atau hermeneutics, maka akan banyak sekali pertentangan-pertentangan akan isi kitab tersebut. Sehingga menurut saya, ilmu hermeneutics sangatlah penting dalam penunjuk atau pencerah kehidupan manusia pada umumnya.

    ReplyDelete
  15. Supriadi / 16709251048
    Kelas C 2016 Pendidikan matematika – S2

    Heuristik adalah suatu metode, cara, atau pengetahuan yang berhubungan dengan suatu penemuan. Heuristik adalah suatu langkah-langkah umum yang memandu pemecah masalah dalam menemukan solusi masalah. Berbeda dengan algoritma yang berupa prosedur penyelesaian sesuatu di mana jika prosedur itu digunakan maka akan sampai pada solusi yang benar. Sementara Heuristik tidak menjamin solusi yang tepat, tetapi hanya memandu dalam menemukan solusi. Jika langkah-langkah algoritma harus dilakukan secara berurutan, maka heuristik tidak menuntut langkah berurutan.

    ReplyDelete
  16. Lana Sugiarti
    16709251062
    PPs Pendidikan Matematika D 2016

    Heuristik merupakan salah satu pendekatan pembelajaran terhadap pemecahan masalah atau menggunakan metode praktis. Heuristik bisa memudahkan beban kognitif dalam membuat keputusan. Sehingga menurut saya metode ini dapat diterapkan dalam pembelajaran matematika karena dalam pembelajaran matematika juga memerlukan pemecahan masalah. Dengan adanya metode pemecahan masalah, siswa di arahkan untuk dapat berpikir secara kritis dan dapat membangun sendiri pengetahuannya.

    ReplyDelete
  17. Kunny Kunhertanti
    16709251060
    PPs Pendidikan Matematika kelas C 2016

    Heuristik merupakan pendekatan yang dapat digunakan untuk mempercepat sebuah proses pencarian solusi. Usaha untuk mendapatkan solusi dengan cepat bukan merupakan hal yang mudah untuk dilakukan. Banyak yang harus dilakukan untuk memperoleh solusi dengan cepat, pengalaman dan ilmu yang diperoleh pasti juga akan membantu usaha yang dilakukan dalam rangka mencari solusi dari suatu masalah.

    ReplyDelete
  18. Anwar Rifa’i
    PMAT C 2016 PPS
    16709251061

    heuritisisme merupakan suatu aliran filsafat mengenai heuristik. Manusia dituntut untuk selalu berkembang, oleh karena itu dalam seiring berjalannya waktu sering terdapat penemuan-penemuan baru. Penemuan tersebut adalah sebagai suatu ikhtiar manusia sebagai khalifah di bumi. Dalam rangka menjaga bumi, manusia mengadakan berbagai penelitian yang berguna bagi bumi dan umat manusia. Peneliti yang berikhtiar dan berhasil menemukan suatu penemuan berarti Allah telah menakdirkannya untuk menemukan penemuan, dan Allah meridhoi. Semoga kita menjadi seseorang yang selalu haus akan ilmu sehingga dapat melakukan suatu pengembangan-pengembangan yang baik.

    ReplyDelete
  19. Ahmad Wafa Nizami
    16709251065
    S2 Pendidikan Matematika D

    Suatu teknik dalam pemeblajaran yang artinya adalah menemukan dengan konsep peneumuan ini erat kaitannya dengan model pemeblajaran discovery learning dan inquiry learning. Yanaag dua model itu berlandassan penemuan. Heuristism adalah suatu pendekatan pemecahan masalah, pembelajaran dan discovery dalam prinsispnya.

    ReplyDelete
  20. Ardeniyansah
    16709251053
    S2 Pend. Matematika Kelas C_2016

    Assalamualaikum wr. . wb.
    Heuristik (pron.: / hjʉrɪstɨk /; Yunani: "Εὑρίσκω", "menemukan" atau "discover") mengacu pada teknik berbasis pengalaman untuk pemecahan masalah, belajar, dan penemuan yang memberikan solusi yang tidak dijamin akan optimal. Dalam tradisi filsafat, heuristik berarti faktor-faktor non-ilmiyah yang memberikan pengaruh menentukan bagi perkembangan ilmu, bahkan dapat melahirkan cabang ilmu baru. Satu contoh adalah perkembangan industri di abad ke-18, yang dengan berbagai implikasi sosialnya melahirkan ilmu sosiologi.

    ReplyDelete
  21. Annisa Hasanah
    16709251051
    PPs Pendidikan Matematika C 2016

    Heuristikme merupakan paham yang berhubungan dengan cara penemuan cara menyelesaikan masalah secara ilmiah. Heuristik mempunyai fungsi yang berhubungan mutlak antara ilmu dengan pengertian dan sikap luar ilmu. Heuristikme ini terkait dengan segala sesuatu yang ada dan yang munkin ada yang mendahului ilmu atau proses dalam menemukan suatu metode. jadi paham heuristikme sangat bergantung pada ilmu pengetahuan dan kemudian menghubungkannya dengan masalah dunia nyata.

    ReplyDelete
  22. Heni Lilia Dewi
    16709251054
    PPs Pendidikan Matematika Kelas C 2016

    Dalam artikel disebutkan pengertian tentang heuristik yaitu pendekatan untuk pemecahan masalah, pembelajaran, atau penemuan yang menggunakan metode praktis yang tidak dijamin optimal atau sempurna, namun cukup untuk tujuan. Heuristik yang berkaitan dengan pemecahan masalah adalah cara menujukan pemikiran seseorang dalam melakukan proses pemecahan sampai masalah tersebut berhasil dipecahkan. Ini berbeda dari algoritma di mana hanya digunakan sebagai peraturan atau garis pedoman, bertentangan dengan prosedur invarian.

    Heuristik mungkin tidak selalu mencapai hasil yang diinginkan atau memecahkan masalah atau mungin justru menimbulkan masalah baru untuk dipecahkan, tetapi proses heuristik ini dapat teramat berharga pada proses berpikir seseorang di mana pada proses pemecahan masalah banyak menuntut pemikiran relasional antar komponen yang membentuk masalah tersebut sehingga dapat meningkatkan kualitas pemikiran yang lebih tinggi. Artinya bahwa proses heuristik dalam belajar lebih bermakna daripada cuma hasil akhir. Dalam pembelajaran matematika, proses penemuan dan pengkonstruksian konsep itulah yang terpenting daripada hanya sekadar memberikan definisi dan rumus.

    ReplyDelete
  23. Helva Elentriana
    16709251068
    PPS Pend Matematika Kelas D 2016

    Heulistik mengarah pada kemampuan pemecahan masalah, pembejaran atau penemuan. Heuristik dimaksudkan untuk mendapatkan kinerja komputasi atau kesederhanaan konseptual yang berpotensi dengan akurasi atau presisi. Dalam evaluasi heuristik, antarmuka pengguna ditinjau oleh para ahli dan kepatuhan terhadap sepuluh kegunaan heuristik (karakteristik umum dari antarmuka pengguna yang baik) dinilai dan setiap aspek pelanggaran dicatat. Heuristik juga merupakan suatu teknik. Dimana Teknik heuristik yang sering disebut heuristik, adalah pendekatan terhadap pemecahan masalah, pembelajaran, atau penemuan yang menggunakan metode praktis yang tidak dapat dioptimalkan secara optimal atau optimal.

    ReplyDelete
  24. Cendekia Ad Dien
    16709251044
    PPs Pendidikan Matematika Kelas C 2016

    Dalam tradisi filsafat, heuristik merupakan faktor-faktor non-ilmiah yang memberikan pengaruh menentukan bagi perkembangan ilmu, bahkan dapat melahirkan cabang ilmu baru. Sementara itu, heuristik yang dimaksud dalam matematika berarti langkah-langkah umum yang memandu pemecah masalah dalam menemukan solusi masalah. Pemecahan masalah secara heuristik tidak menjamin solusi yang tepat, tetapi hanya memandu dalam menemukan solusi serta langkah-langkah penyelesaiannya pun juga tidak menuntut langkat yang berurutan.

    ReplyDelete
  25. Saepul Watan
    16709251057
    S2 P.Mat Kelas C 2016

    Bismilahir rahmaanir rahiim..
    Assalamualaikum wr..wb...

    Heuristik adalah seni dan ilmu pengetahuan yang berhubungan dengan suatu penemuan. Kata ini berasal dari akar yang sama dalam bahasa Yunani dengan kata "eureka", berarti 'untuk menemukan'. Heuristik yang berkaitan dengan pemecahan masalah adalah cara menujukan pemikiran seseorang dalam melakukan proses pemecahan sampai masalah tersebut berhasil dipecahkan. Heuristik mungkin tidak selalu mencapai hasil yang diinginkan atau memecahkan masalah atau mungin justru menimbulkan masalah baru untuk dipecahkan, tetapi proses heuristik ini dapat teramat berharga pada proses berpikir seseorang di mana pada proses pemecahan masalah banyak menuntut pemikiran relasional antar komponen yang membentuk masalah tersebut sehingga dapat meningkatkan kualitas pemikiran yang lebih tinggi. Heuristik yang baik secara dramatis bisa mengurangi waktu yang diharuskan memecahkan masalah dengan menghapuskan keperluan untuk mempertimbangkan kemungkinan atau relasi antar komponen pembentuk masalah yang mungkin tidak relevan digunakan. Bila menemukan solusi optimal tidak mungkin atau tidak praktis, metode heuristik dapat digunakan untuk mempercepat proses menemukan solusi yang memuaskan. Heuristik bisa menjadi jalan pintas mental yang memudahkan beban kognitif dalam membuat keputusan. Contoh metode ini termasuk menggunakan aturan praktis, dugaan terdidik, penilaian intuitif, stereotip, profil, atau akal sehat

    ReplyDelete
  26. Pony Salimah Nurkhaffah
    14301241006
    S1 Pendidikan Matematika I 2014

    Terima kasih banyak atas sumber bacaan yang telah diberikan. Yang dapat saya pahami, Heuristik adalah suatu cara pengelesaian masalah, belajar dan penemuan dengan berdasarkan pengalaman.

    ReplyDelete
  27. Sylviyani Hardiarti
    16709251069
    S2 Pendidikan Matematika Kelas D 2016

    Heuristik adalah pendekatan yang bisa digunakan untuk mempercepat sebuah proses pencarian sebuah solusi. Dalam usaha untuk mempercepat sebuah proses pencapaian sebuah solusi bukan merupakan hal yang mudah. Banyak proses yang harus dilalui oleh orang tersebut, berbagai pengalaman dan ilmu yang dia peroleh pasti akan membantunya dalam usaha mempercepat perolehan solusi dari sebuah masalah. Heuristik mengarah pada kemampuan pemecahan masalah, pembelajaran atau penemuan.

    ReplyDelete
  28. Dessy Rasihen
    16709251063
    S2 P.MAT D

    Heuristik merupakan suatu pendekatan untuk pemecahan masalah, pembelajaran, atau penemuan yang mempekerjakan metode praktis yang tidak menjamin akan optimal atau sempurna, tapi memadai untuk tujuan langsung. Heuristik dapat digunakan ketika sudah tidak mungkin lagi menemukan solusi yang optimal untuk suatu permasalahan, sebab Heuristik merupakan suatu pendekatan untuk pemecahan masalah atau penemuan dengan menggunakan cara yang sederhana meskipun tidak begitu akurat .

    ReplyDelete
  29. Heuristik berarti menggunakan atau mengembangkan suatu metode, cara, atau pengetahuan yang berhubungan dengan suatu penemuan. Dengan Heuristik dapat memandu pemecah masalah dalam menemukan solusi masalah. Cara Heuristik tidak menjamin solusi yang tepat, tetapi hanya memandu dalam menemukan solusi. Bagaimana memahami permasalahan, apakah ada yang kurang dari masalah tersebut sehingga perlu tambahan informasi, bagaimana informasi tersebut diperoleh, apakah setelah dilakukan penyeledikan sesuai dengan permasalahan yang dialami, jika belum sesuai maka kembeli untuk merencanakan penyelesaian.

    ReplyDelete
  30. Ahmad Bahauddin
    16709251058
    PPs P.Mat C 2016

    Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.
    Heuristik adalah seni dan ilmu pengetahuan yang berhubungan dengan suatu penemuan. Dalam tradisi filsafat, heuristik berarti faktor-faktor non-ilmiyah yang memberikan pengaruh menentukan bagi perkembangan ilmu, bahkan dapat melahirkan cabang ilmu baru. Secara sederhana bisa dikatakan, bahwa semua faktor eksternal yang mempengaruhi, atau bahkan memberikan inovasi baru terhadap kehidupan kita, adalah heuristik.

    ReplyDelete
  31. Muh Ferry Irwansyah
    15709251062
    Pendidikan Matematika PPS UNY
    Kelas D
    Heuristik merupakan bagian dari sistem pengolahan pengalaman yang lebih besar yang sering adaptif atau menyesuikan dengan keadaan. Namun memiliki kekurangan yaitu rentan terhadap kesalahan dalam situasi yang memerlukan analisis logis. Heuristik berarti menemukan, mengacu pada pengalaman berbasis teknik pemecahan masalah, belajar, dan penemuan yang akan memberikan solusi yang tidak dijamin optimal, tetapi cukup baik mencapai tujuan.

    ReplyDelete
  32. Muh Ferry Irwansyah
    15709251062
    Pendidikan Matematika PPS UNY
    Kelas D
    Metode heuristik digunakan untuk mempercepat proses pencarian solusi yang memuaskan melalui cara pintas dengan menggunakan mental untuk meringankan beban kognitif guna membuat keputusan.

    ReplyDelete
  33. Listia Palupi Wisnu Aji
    14301241007
    S1 Pendidikan Matematika I 2014

    Heuristicism berkaitan dengan pemecahan masalah dan pemerolehan ilmu pengetahuan dari suatu penemuan. Heuristicism mungkin tidak selalu mencapai hasil yang diinginkan atau mungkin menimbulkan masalah baru untuk dipecahkan, tetapi yang terpenting disini yaitu proses dalam memecahkan masalah tersebut. Karena proses berpikir seseorang akan meningkat kualitasnya sejalan dengan pengalamannya.

    ReplyDelete
  34. ARNY HADA INDA
    16709251079
    PPS-MAT D 2016
    Pandangan ke dua tentang ilmu adalah pandangan dinamis atau pandangan heuristik (arti heuristik adalah menemukan), dalam pandangan ini ilmu dilihat lebih dari sekedar aktivitas, penekanannya terutama pada teori dan skema konseptual yang saling berkaitan yang sangat penting bagi penelitian. Dalam pandangan ini ftmgsi ilmu adalah untuk membentuk hukum-hukum umum yang melingkupi prilaku dari kejadian-kejadian empiris atau objek empiris yang menjadi perhatiannya sehingga memberikan kemampuan menghubungkan berbagai kejadian yang terpisah-pisah serta dapat secara tepat memprediksi kejadian-kejadian masa datang.

    ReplyDelete
  35. Elli Susilawati
    16709251073
    Pmat D pps16

    Heuristik adalah setiap pendekatan pemecahan masalah, Pembelajaran, atau penemuan yang menggunakan metode praktis tidak dijamin akan optimal atau sempurna, tapi cukup untuk tujuan mendesak. Dimana menemukan solusi optimal adalah tidak mungkin atau tidak praktis, metode heuristik dapat digunakan untuk mempercepat proses pencarian solusi yang memuaskan. Heuristik bisa menjadi cara pintas mental untuk meringankan beban kognitif dalam membuat keputusan. Contoh metode ini termasuk menggunakan aturan praktis, tebakan, sebuah penilaian intuitif, dan akal sehat

    ReplyDelete
  36. Elli Susilawati
    16709251073
    Pmat D pps16

    Heuristik adalah setiap pendekatan pemecahan masalah, Pembelajaran, atau penemuan yang menggunakan metode praktis tidak dijamin akan optimal atau sempurna, tapi cukup untuk tujuan mendesak. Dimana menemukan solusi optimal adalah tidak mungkin atau tidak praktis, metode heuristik dapat digunakan untuk mempercepat proses pencarian solusi yang memuaskan. Heuristik bisa menjadi cara pintas mental untuk meringankan beban kognitif dalam membuat keputusan. Contoh metode ini termasuk menggunakan aturan praktis, tebakan, sebuah penilaian intuitif, dan akal sehat

    ReplyDelete