Jan 13, 2013

CONSTRUCTIVISM




Ass, jika ingin membaca tentang Constructivism, bisa konek berikut:


Wss

2 comments:

  1. Nur Anisa Dika Maharani
    13301241030
    Pendidikan Matematika I 2013

    Konstruktivisme dalam filsafat pendidikan merupakan teori tentang sifat pembelajaran yang berfokus pada bagaimana manusia membuat makna dari pengalaman mereka. Sedangkan Konstruktivisme dalam matematika merupakan pandangan filosofis yang menegaskan perlunya membangun objek matematika untuk membuktikan bahwa itu ada.

    ReplyDelete
  2. Andina Nurul Wahidah
    16701251019
    PEP-S2 Kelas B

    Mendengar kata “constructivism”, yang pertama terbayang adalah tentang pendekatan proses pembelajaran. Pendekatan konstruktivisme, adalah sebuah pendekatan proses pembelajaran yang menekankan pada kemampuan siswa dalam “membangun” pengetahuannya sendiri. Teori yang terkenal adalah teori konstruktivisme sosial dari Vygotsky dan teori konstruktivisme kognitif dari Piaget.

    Teori konstruktivisme sosial sendiri sangat penting untuk diterapkan dalam PBM. Karena berdasarkan beberapa penelitian bahwa hubungan yang baik pada siswa dengan guru dan teman sebaya di sekolah dapat meningkatkan motivsi siswa di sekolah. Meningkatnya motivasi sama dengan meningkatkan prestasi akademik siswa iru sendiri.

    ReplyDelete


Note: Only a member of this blog may post a comment.