Jan 13, 2013

ACTUALISIM



Ass, jika ingin membaca tentang Actualism, bisa konek berikut:


Wss

19 comments:

  1. Aktualism adalah suatu paham dalam filsafat yang menyatakan bahwa segala yang ada dan yang mungkin ada di dunia ini adalah ada.

    ReplyDelete
  2. Nurhayati
    14709251082
    Pmat D
    Assalammualaikum wr.wb
    Aktualisme memiliki pandangan bahwa yang ada di dunia ini adalah nyata, sedangkan apa yang tidak ada merupakan hasil produk imaginasi. Mengakui bahwa sesuatu itu ada maka ia harus aktual telah terjadi dan memiliki bukti akan keadian atau keberadannya, bukan hal yang tidak aktual.

    ReplyDelete
  3. Dalam filsafat analitik kontemporer, actualism adalah posisi pada ontologis dari kemungkinan dunia yang menyatakan bahwa segala sesuatu yang ada adalah yang sebenarnya.
    Penolakan actualism adalah possibilism, tesis bahwa ada beberapa yang hanya mungkin, beberapa yang hanya mungkin tidak dapat ditemukan di dunia nyata

    ReplyDelete
  4. Dari Wikipedia dinyatakan bahwa, Dalam filsafat analitik kontemporer, actualism is a position on the ontological status of possible worlds that holds that everything that exists (i.e., everything there is) is actual. Ungkapan lain dari tesis adalah bahwa domain dari kuantifikasi terbatas berkisar lebih dari sekali dan hanya existents sebenarnya.
    Dari sebuah artikel dijelaskan arti aktual adalah 1) berdasarkan kenyataan; benar-benar terjadi, 2) baru terjadi, sedang sangat digemari, sedang menjadi pembicaraan:ex. majalah itu memuat berita-berita yang --; aktual; mengaktualkan adalah menjadikan aktual; menjadikan betul-betul terlaksana; pengaktualan n aktualisasi aktualisasi n perihal mengaktualkan; pengaktualan: kejadian itu dapat diwujudkan dengan pengisahan yang meyakinkan.

    ReplyDelete
  5. Assalamu’alaikum wr.wb
    Filsafat analitik kontemporer, actualism adalah posisi pada status ontologis dari kemungkinan dunia yang memegang bahwa semua yang ada (yaitu, semuanya ada) sebenarnya. Lain kalimat dari tesis adalah bahwa domain tak terbatas quantification pegunungan atas semua dan hanya benda yang wujud aktual
    Wassalamu’alaikum wr.wb

    ReplyDelete
  6. Markus Palobo PMAT B

    Paham Actualism merupakan paham yang hanya mengakui kebenaran dari sesuatu yang ada atau aktual dan tidak mengakui akan sesuatu yang disebut sebagai yang mungkin ada.

    Menurut saya kiitapun sering menggunakan paham actualism dalam kehidupan kita. sebagai contoh sederhana saja, ketika kita menulis suatu thesis, pastinya thesis ini akan dipercaya jika teori yang diambilnya merupakan susatu teori yang sudah ada pembenarannya menurut para ahli.
    Namun sebenarnya selain kita harus percaya pada yang ada, kitapun harusnya memahami sesuatu yang mungin ada. banyak hal yang belum dapat kita adakan namun sebenarnya hal tersebut ada namun bagi kita hanya menjadi sesuatu yang mungkin ada.

    Terima Kasih.

    ReplyDelete
  7. Oktaviana Mutia Dewi
    PPS UNY Pmat C
    14709251065

    Assalamu'alaikum Wr. Wb.
    Aktualisasi berhubungan dengan segala sesuatu yang bersifat aktual. Para aktualis tidak akan menerima hal-hal yang tidak aktual. Hal-hal yang tidak memiliki fakta dan kebenarannya masih diragukan. Paham ini mempercayai hal yang sebenarnya terjadi. Saya memaknai para aktualis mirip dengan rasionalis. Segala sesuatunya dihubung-hubungkan dengan akal. Saya belajar dari http://www.science.uva.nl/~seop/archives/fall2002/entries/actualism/index.html kalau para aktualis akan mempercayai suatu klaim sebagai suatu aktual apabila bisa menjelaskan klaim tersebut tidak mungkin suatu nonaktual.
    Terimakasih.

    ReplyDelete
  8. Rasional dan Pengalaman merupakan bagian penting dalam kehidupan, karena keduanya merupakan sumber pengetahuan, alat untuk mempertimbangkan suatu keadaan mengenai peristiwa-peristiwa yang telah dan akan terjadi. Ketika beranggapan bahwa sesuatu yang ada didunia ini adalah sesuatu yang ada, itu merupakan hal yang wajar ketika hal tersebut dialami, dirasakan keberadaanya oleh alat indera, namun ketika di dunia ini ada hal yang mungkin ada yaitu belum kontak dengan alat indera namun ada dalam pikiran maka itu yang mungkin ada, yang mungkin ada bisa dikatakan ada tetapi terbatas pada pikiran. Ketika mempercayai sesuatu yang mungkin ada, hal ini juga termasuk dengan keyakinan atau kepercayaa. tetapi terdapat aliran yang dikenal dnegan aktualism yaitu dalam filsafat analitik kontemporer, actualism adalah posisi pada ontologis dari kemungkinan dunia yang menyatakan bahwa segala sesuatu yang ada adalah yang sebenarnya.
    Terimakasih...
    Aminullah. PMat B.

    ReplyDelete
  9. Actualisim merupakan paham tentang kebenaran yang sesungguhnya atau yang sebenar-benar ada. Actualisim juga disebut paham atau aliran yang menyukai pembatasan pengaruh parlemen dan perluasan kekuasaan seseorang. Sehingga orang yang memiliki paham ini akan belajar tentang yang benar-benar nyata, bukan sekedar imajinasi belaka.

    ReplyDelete
  10. Arifuddin Qadarullah
    Dikdas S2 14712251032

    Aktualism adalah aliran yang mengaui adanya kebenaran yang aktual dan tidak mengakui adanya ketidak aktual. Aktual adalah kefrkinian, berarti informasi yang dioeroleh adalah pada waktu yang terbaru atau saat ini. Tidak menerima atau menolak sesuatu yang tidak terkini, atau bersifat lama.

    ReplyDelete
  11. Rina Susilowati
    P Mat B (14709251055)

    Actualism adalah posisi filosofis bahwa segala sesuatu yang ada adalah yang sebenarnya. Ini merupakan lawan dari possibilism yang menyatakan bahwa sesuatu itu bisa mungkin ada tetapi tidak ada dalam dunia nyata. Aristoteles berpendapat bahwa actualism adalah kesesuaian antara apa yang diklaim sebagai kenyataan yang sebenarnya.

    ReplyDelete
  12. Aktualisme adalah paham tentang kebenaran yang sesungguhnya atau benar-benar ada

    ReplyDelete
  13. Rahayu Malini P.
    14709251020 (PM C)

    Actualism merupakan suatu paham yang mengatakan bahwa segala sessuatu yang ada maka itulah yang sebenarnya. Penganut paham ini meyakini bahwa segala sesuatu yang ada merupakan segala sesuatu yang masuk akal dan itulah yang dianggap sebagai suatu kebenaran. Actualism menyangkal bahwa ada jenis yang melampaui kenyataan.

    ReplyDelete
  14. Aktualisme adalah paham tentang kebenaran yang sesungguhnya atau benar-benar ada. Aktualisasi berhubungan dengan segala sesuatu yang bersifat aktual. Para aktualis tidak akan menerima hal-hal yang tidak aktual. Hal-hal yang tidak memiliki fakta dan kebenarannya masih diragukan. Paham ini mempercayai hal yang sebenarnya terjadi.

    ReplyDelete
  15. Dalam filsafat analitik kontemporer, actualism adalah posisi pada status ontologis dari kemungkinan dunia yang menyatakan bahwa segala sesuatu yang ada (yaitu, segala sesuatu ada) yang sebenarnya. ungkapan lain dari tesis ini adalah bahwa domain terbatas kuantifikasi berkisar di atas semua dan hanya existents sebenarnya.
    Penolakan actualism adalah possibilism, tesis bahwa ada beberapa entitas yang hanya mungkin: entitas ini ada (dengan cara yang sama bahwa benda biasa di sekitar kita lakukan) tetapi tidak dapat ditemukan di dunia nyata. Mengenai realisme Modal: ". Sebuah gagasan yang penting tetapi berbeda secara signifikan dari possibilism yang banyak masalah dalam artikel ini tidak menerapkan dikembangkan oleh filsuf David Lewis"

    ReplyDelete
  16. Tety Dwi Setyaningsih
    14709251088
    P.Mat B

    Aktualisme adalah suatu paham mengenai kebenaran yang sesungguhnya / betul-betul ada (nyata). Bila dikaitkan dengan dunia pendidikan, aktualisme berusaha mewujudkan kapasitas yang ada dalam individu agar menjadi aktualis yang aktif dan nyata. Maksudnya adalah bagaimana pendidikan itu sendiri pada akhirnya dapat membuat seluruh potensi yang ada pada tiap-tiap individu menjadi berfungsi aktif dan benar-benar terlihat secara nyata. Peran guru dalam hal ini adalah sebagai pengajar dan memberikan bantuan pada peserta didik dalam mengembangkan potensi-potensi yang dimilikinya.

    ReplyDelete
  17. Aktualisme merupakan aliran paham yang menyukai pembatasan pengaruh parlemen dan perluasan kekuasaan seseorang. Aktualisme sering berkaitan dan berhubungan dengan segala sesuatu yang bersifat aktual.

    ReplyDelete
  18. Putri rahayu. S
    11301241001
    Pendidikan Matematika 2011
    filosofi Giovanni Gentile sering disebut melihat idealisme Aktual Dalam filsafat analitik kontemporer, actualism adalah posisi pada status ontologis kemungkinan dunia yang menyatakan bahwa segala sesuatu yang ada (yaitu, semuanya ada) yang sebenarnya. Ungkapan lain dari tesis adalah bahwa domain kuantifikasi terbatas berkisar atas semua dan hanya aktual existents. Pengingkaran actualism adalah possibilism, tesis bahwa ada beberapa entitas yang mungkin semata: entitas ini ada (dengan cara yang sama bahwa benda biasa di sekitar kita lakukan) tetapi tidak dapat ditemukan dalam dunia nyata. Mengenai realisme Modal: "Sebuah gagasan yang penting tetapi berbeda secara signifikan dari possibilism yang banyak masalah dalam artikel ini tidak berlaku dikembangkan oleh filsuf David Lewis.

    ReplyDelete
  19. Actualisim is the position on the ontological status of possible worlds which states that everything that exists (ie, all of them there) actual. Another expression of the thesis is that the domain of quantification of a limited range over all and only actual existents.

    ReplyDelete