Jan 13, 2013

ACTUALISIM





Ass, jika ingin membaca tentang Actualism, bisa konek berikut:


Wss

7 comments:

  1. Ika Dewi Fitria Maharani
    11301241009
    Filsafat Pend Matematika

    Dari sumber di atas maka saya peroleh bahwa Actualism (actualisms plural) (filsafat) Kepercayaan bahwa kenyataannya dan keberadaan adalah bersama-luas
    Rasional dan Pengalaman merupakan bagian penting dalam kehidupan, karena keduanya merupakan sumber pengetahuan, alat untuk mempertimbangkan suatu keadaan mengenai peristiwa-peristiwa yang telah dan akan terjadi. Ketika beranggapan bahwa sesuatu yang ada didunia ini adalah sesuatu yang ada, itu merupakan hal yang wajar ketika hal tersebut dialami, dirasakan keberadaanya oleh alat indera, namun ketika di dunia ini ada hal yang mungkin ada yaitu belum kontak dengan alat indera namun ada dalam pikiran maka itu yang mungkin ada, yang mungkin ada bisa dikatakan ada tetapi terbatas pada pikiran. Ketika mempercayai sesuatu yang mungkin ada, hal ini juga termasuk dengan keyakinan atau kepercayaa. tetapi terdapat aliran yang dikenal dnegan aktualism yaitu dalam filsafat analitik kontemporer, actualism adalah posisi pada ontologis dari kemungkinan dunia yang menyatakan bahwa segala sesuatu yang ada adalah yang sebenarnya.
    Terimakasih...

    ReplyDelete
  2. Actualists menyangkal bahwa ada individu adalah nonactual. Actualism berfikir filosofis bahwa segala sesuatu ada - segala sesuatu yang dapat dikatakan ada dalam arti apapun - yang sebenarnya. Dengan kata lain, actualism menyangkal bahwa ada jenis berada di luar aktualitas; menjadi adalah menjadi aktual. Oleh karena itu Actualism berdiri kontras dengan possibilism, yang, seperti telah kita lihat, mengambil hal-hal yang ada untuk menyertakan mungkin tapi non-aktual benda. Penolakan actualism adalah possibilism, tesis bahwa ada beberapa entitas yang hanya mungkin: entitas ini ada tetapi tidak dapat ditemukan di dunia nyata. Mengenai realisme Modal: "Sebuah gagasan penting tetapi berbeda nyata dari possibilism yang banyak masalah dan tidak menerapkan dikembangkan oleh filsuf David Lewis.

    ReplyDelete
  3. Actualism is the philosophical position that everything there is -- everything that can be said to exist in any sense -- is actual.
    Actualism adalah posisi filosofis bahwa segala sesuatu ada - segala sesuatu yang bisa dikatakan ada di akal adalah aktual. Jadi sepemahaman saya bahwa aktualism adalah sebuah pandangan di mana apa yang bisa dipikirkan, ada dalam akal, meskipun masih belum terbukti lewat sensorimotor (panca indera) adalah sesuatu yang aktual.

    ReplyDelete
  4. Actualisim adalah posisi pada status ontologis kemungkinan dunia yang menyatakan bahwa segala sesuatu yang ada (yaitu, semua dari mereka di sana) yang sebenarnya. Ungkapan lain dari tesis adalah bahwa domain dari kuantifikasi dari rentang yang terbatas atas semua dan hanya existents sebenarnya.

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. Hildegardis Mulu (P. Mat Inter 2011/ 11313244023)

    Actualism is a position on the ontological status of possible worlds that holds that everything that exists (i.e., everything there is) is actual. The denial of actualism is possibilism, the thesis that there are some entities that are merely possible: these entities exist (in the same way that ordinary objects around us do) but are not to be found in the actual world. So, actualism only considers about what exists, not what may exist. They argue that the possibilist goes wrong in taking this as a sign that there exist other worlds that are just like ours, except for the fact that we are not actually in them. From an actualist point of view, such as Adams', possible worlds are nothing more than fictions created within the actual world. Possible worlds are mere descriptions of ways this world (the actual one) might have been, and nothing else.

    Jadi, actualism menekankan pada keberadaan atau eksistensi sesuatu. Bagi paham ini, yang nyata hanyalah yang ada, tak ada tempat bagi yang mungkin ada. Paham ini berlawanan dengan possibilism.

    ReplyDelete
  7. Titi Suryansah
    P2TK Dikdas 2014

    Assalamualaikum Wr Wb
    Actualisme adalah paham tentang sesuatu yang jelas keberadaannya. Lawabn dari actualisme adalah possibilisme. Sesuatu dikatakan ada jika nyata keberadaannya. Kita bisa menangkapnya menggunakan indera kita. Namun demikian, keberadaan akan Tuhan YME harus kita yakini keberadaannya. Kita harus yakin dengan hal tersebut. Kita harus selalu mengactualisasi segala hal yang ada dalam diri kita. Jika kita mau berusaha tentu kita bisa meraih apa yang menjadi harapan kita.
    Wassalamualaikum Wr Wb

    ReplyDelete

marsigitina@yahoo.com, marsigitina@gmail.com