Mar 7, 2011

Elegi Konferensi Nasional Imaginer Para Syaitan Dunia Selatan

Oleh Marsigit

Neopragma Diraja Selatan:
Uheh...semua hadirin yang aku banggakan. Sampailah kita pada saat yang ditunggu-tunggu. Pada Konferensi Nasional Imaginer Para Syaitan ini, aku sebagai tetua syaitan di negeri selatan ini, ingin menyampaikan bahwa semua program dan kegiatan kita itu tidak bisa terlepas dari arahan dan petunjuk Sang Powernow, dialah sang diraja penguasa Syaitan seluruh dunia. Dalam waktu dekat ini kita harus menyukseskan acara yang akan digelar oleh Powernow yaitu Selamatan Raja Purna tingkat internasional. Saya persilahkan Keynote Presenter untuk menyampaikan laporan anda.



Batu Keramat Diraja:
Kenalkanlah nama saya Batu Keramat Diraja atau Transenden Lokal Negatif Diraja. Dalam rangka menyukseskan program nasional menggoda anak cucu Adam dunia selatan, saya dengan semua prajurit-prajuritku telah berhasil menggoda banyak sekali manusia. Tetapi manusia-manusia yang berhasil aku rekrut adalah manusia yang berasal dari golongan beriman menengah ke bawah, yaitu yang berpendidikan rendah, ekonomi rendah, jabatan rendah, mental rendah, motivasi rendah, pengalaman rendah, ibadah rendah. Pendek kata, target atau sasaranku adalah masyarakat kebanyakan atau masyarakat umum. Baru-baru ini saya telah berhasil merekrut Ankala beserta keluarganya, tetapi saya mempunyai kendala besar karena niatku diketahui oleh Kyai Mursidin. Itulah sebenar-benar hambatan dan persoalan yang aku hadapi. Untuk sementara semua prajuritku saya tarik mundur. Dapat saya sampaikan bahwa keberhasilan program saya hampir delapan puluh presen. Hal ini dapat dibuktikan dengan semakin banyaknya kejahatan, konsumerisme, hidup instant, orientasi materi, dst.

Teknopragma Selatan:
Kenalkan nama saya adalah Teknopragma Selatan. Aku sebagai tetua teknokrat syaitan di negeri selatan ini, ingin menyampaikan bahwa semua program dan kegiatan kita itu tidak bisa terlepas dari arahan dan petunjuk Sang Powernow juga, dialah sang diraja penguasa Syaitan seluruh dunia. Maka sayapun berkewajiban menyukseskan acara yang akan digelar oleh Powernow yaitu Selamatan Raja Purna tingkat internasional. Tugasku adalah menggoda dan menggelincirkan teknokrat anak cucu nabi Adam dunia selatan untuk menjadi pengikutku. Baru-baru ini saya telah berhasil membalas kekalahan saya sebelumnya dari Matematikawan anak cucu nabi Adam selatan. Aku telah berhasil menyusup hingga sampai hati dan pikirannya sehingga akhirnya dia dapat menyimpulkan bahwa berdoa dan tidak berdoa itu hakekatnya sama saja. Tetapi sialnya, ketika keberhasilanku hampir sempurna, maka datanglah Bagawat selatan dan menolongnya. Itulah sebenar-benar hambatan dan persoalan yang aku hadapi, yaitu bagaimana mengalahkan Bagawat selatan.

Birokratpragma Selatan:
Kenalkan aku adalah Birokratpragma selatan. Sebagai tetua birokrat syaitan selatan aku mempunyai tugas menggoda, menggelincirkan dan merekrut birokrat anak cucu Adam. Hampir dikatakan aku telah mampu menyelesaikan programku sekitar delapan puluh persen. Hal ini dapat dibuktikan telah terjadinya banyak korupsi, kolusi dan nepotisme yang dilakakukan para birokrat negeri selatan. Tidak seperti presenter-presenter terdahulu yang mempunyai banyak kendala. Aku hampir tidak mempunyai kendala yang berarti. Tetapi tantanganku adalah bagaimana aku dapat memantapkan secara sistemik program nasional menggoda birokrat selatan semakin mantap.

Politiapragma Selatan:
Kenalkan aku adalah Politiapragma Selatan. Sebagai tetua politikus syaitan selatan aku mempunyai tugas menggoda, menggelincirkan dan merekrut politikus anak cucu Adam negeri selatan. Hampir dikatakan aku telah mampu menyelesaikan programku sekitar delapan puluh persen. Hal ini dapat dibuktikan telah terjadinya banyak korupsi, kolusi dan nepotisme di negeri selatan yang dilakukan para politisi di negeri selatan. Tidak seperti presenter-presenter terdahulu yang mempunyai banyak kendala. Aku hampir tidak mempunyai kendala yang berarti. Tetapi tantanganku adalah bagaimana aku dapat memantapkan secara sistemik program nasional menggoda politikus selatan semakin mantap.

Judistiapragma Selatan:
Kenalkan aku adalah Judistiapragma Selatan. Sebagai tetua penegak hukum syaitan selatan aku mempunyai tugas menggoda, menggelincirkan dan merekrut para penegak hukum anak cucu Adam negeri selatan. Hampir dikatakan aku telah mampu menyelesaikan programku sekitar delapan puluh persen. Hal ini dapat dibuktikan telah terjadinya banyak korupsi, kolusi dan nepotisme di negeri selatan yang dilakukan oleh para penegak hukum di negeri selatan. Tidak seperti presenter-presenter terdahulu yang mempunyai banyak kendala. Aku hampir tidak mempunyai kendala yang berarti. Tetapi tantanganku adalah bagaimana aku dapat memantapkan secara sistemik program nasional menggoda dan merekrut para penegak hukum selatan semakin mantap.

Ekonomiapragma Selatan:
Kenalkan aku adalah Ekonomiapragma Selatan. Sebagai tetua ekonomia syaitan selatan aku mempunyai tugas menggoda, menggelincirkan dan merekrut para pelaku ekonomi anak cucu Adam negeri selatan. Hampir dikatakan aku telah mampu menyelesaikan programku sekitar empat puluh persen. Hal ini dapat dibuktikan telah terjadinya banyak korupsi, kolusi dan nepotisme di negeri selatan yang dilakukan oleh para pelaku ekonomi negeri selatan. Tidak seperti presenter-presenter terdahulu yang mempunyai banyak kendala. Aku hampir tidak mempunyai kendala yang berarti. Tetapi tantanganku adalah bagaimana aku dapat memantapkan secara sistemik program nasional menggoda dan merekrut para pelaku ekonomi negeri selatan semakin mantap.

Edukatiapragma Selatan:
Kenalkan aku adalah Edukatiapragma Selatan. Sebagai tetua edukatia syaitan selatan aku mempunyai tugas menggoda, menggelincirkan dan merekrut para pelaku pendidikan anak cucu Adam negeri selatan. Hampir dikatakan aku telah mampu menyelesaikan programku sekitar empat puluh persen. Hal ini dapat dibuktikan telah terjadinya korupsi, kolusi dan nepotisme di dunia pendidikan negeri selatan. Tidak seperti presenter-presenter terdahulu yang mempunyai banyak kendala. Aku hampir tidak mempunyai kendala yang berarti. Tetapi tantanganku adalah bagaimana aku dapat memantapkan secara sistemik program nasional menggoda dan merekrut para pelaku pendidikan negeri selatan semakin mantap.

Spiritualpragma Selatan:
Kenalkan aku adalah Spiritualpragma Selatan. Sebagai tetua spiritual syaitan selatan aku mempunyai tugas menggoda, menggelincirkan dan merekrut para spiritual anak cucu Adam negeri selatan. Hampir dikatakan aku telah mampu menyelesaikan programku sekitar empat puluh persen. Hal ini dapat dibuktikan telah terjadinya banyak korupsi, kolusi dan nepotisme di negeri selatan yang dilakukan oleh para tokoh spiritual negeri selatan. Tidak seperti presenter-presenter terdahulu yang mempunyai banyak kendala. Aku hampir tidak mempunyai kendala yang berarti. Tetapi tantanganku adalah bagaimana aku dapat memantapkan secara sistemik program nasional menggoda dan merekrut para tokoh spiritual negeri selatan semakin mantap.

Neopragma Diraja Selatan:
Uhehh...mantap dan bangga hatiku. Tidak dalam waktu lama lagi tentu negeri selatan akan bisa saya kuasai semua meliputi segala aspeknya. Hadirin semua...apakah ada pertanyaan?

Batu Keramat Diraja, Teknopragma Selatan, Birokratpragma Selatan, Politiapragma Selatan, Judistiapragma Selatan, Spiritualpragma Selatan, Neopragma Diraja Selatan....bersama-sama bertanya:
Wahai sang Neopragma Diraja Selatan pemimpin besarku, perkenankanlah engkau memberi petunjuk bagaimana caranya untuk meningkatkan, mengefektifkan dan mengekstensikan program nasional kita menggoda dan menggelincirkan negeri selatan lengkap dengan para pemimpin dan rakyatnya?

Neopragma Diraja Selatan:
Uhehhh...pertanyaan yang sangat baik dan saya tunggu-tunggu. Pada bagian pertama ini saya akan menyampaikan kerangka atau skema metode mengganggu, menggoda dan menggelincirkan dunia selatan. Pertama ciptakan struktur bayangan imaginer lengkap yang bersifat isomorphisma dengan struktur negeri selatan. Jika struktur dunia selatan dapat engkau katakan sebagai Struktur Tergoda Dunia Selatan, maka strukturmu tersebut dapat engkau sebut sebagai Struktur Dunia Syaitan Selatan. Kedua, masuklah semua unsur-unsurku, yaitu semua Syaitan bawahanku agar menduduki tempat, jabatan, peran dan fungsi yang setara dan seletak yang berada di negeri selatan. Maka terjadilah pasangan satu-satu antara struktur dan penghuni negeri selatan dan dengan struktur kita. Ketiga, buatlah rumus matematika berupa Fungsi Menggoda dari Struktur Dunia Syaitan Selatan menuju Struktur Tergoda Dunia Selatan; dengan demikian maka tidak ada satupun wargaku itu tidak mempunyai tugas; dan tidak ada satupun dari warga Dunia Selatan terbebas dari godaan.

Batu Keramat Diraja, Teknopragma Selatan, Birokratpragma Selatan, Politiapragma Selatan,Judistiapragma Selatan, Spiritualpragma Selatan, Neopragma Diraja Selatan....bersama-sama bertanya:
Wahah...suatu metode yang sangat jitu. Kami masih menanti petunjukmu yang bagian kedua.

Neopragma Diraja Selatan:
Pada bagian kedua ini saya akan memberi petunjuk yang bersifat substansial bagaimana engkau mampu menggoda dan menggelincirkan dunia selatan. Pertama, ingatlah bahwa sekarang ini adalah momentum yang sangat baik dimana dunia selatan sedang mengalami masa transisi. Pada masa transisi ini maka semua penduduk dunia selatan sedang mengalami kebingungan konsep, kebingungan nilai, kebingungan arah, kebingungan orientasi, kebingungan prinsip, kebingungan pola komunikasi, kebingungan kebenaran, kebingungan panutan, kebingungan spiritual, kebingungan sosial, kebingungan ekonomi, kebingungan pendidikan, kebingungan hati nurani, kebingungan tatanilai, kebingungan budaya. Semua kebigungan itu adalah hasil kerja team imajiner sang Powernow yang telah menyusupkan nilai, paradigma, teori, dan persepsi kedalam masyarakat dunia selatan. Team imajiner sang Powernow telah berhasil menduduki hampir segmen-segmen ruang imajiner dunia selatan sehingga mereka tidak menyadarinya. Kesadaran mereka selalu tertinggal dengan dampak yang ada yang kira ciptakan.

Neopragma Diraja Selatan:
Kedua, ingatlah janji dan sumpah sang Syaitan Bertanduk Tujuh yang bertekad memperdayakan anak cucu Adam. Untuk tujuan itu maka semua yang ada dan yang mungkin ada dapat digunakan untuk medium, perantara atau cara untuk memperdayakan orang-orang dunia selatan. Janganlah berlaku bodoh...gunaan sifat, kelemahan dan kekuatan mereka untuk menggelincirkannya. Godalah matematikawan dengan matematika, godalah dokter dengan ilmu kedokteran, godalah para tokoh spiritual dengan kitab-kitab sucinya...demikian seterusnya. Godalah orang-orang yang lemah dengan syaitan yang lemah. Gunakan segenapkemampuanmu termasuk kemampuan memasuki aliran darah, aliran nafas dan aliran kesadaran. Gunakan Teori Freud untuk menggoda mereka. Gunakan Sang Anu mereka untuk memciptakan impuls dan rangsangan jahat, agresif, kenikmatan sesaat dan nafsu hedonisme. Gelincirkan mereka dengan ego-ego mereka. Gelincirkan pula superego mereka, artinya ciptakan perang diantara hati, nurani dan pikiran mereka. Gunakan Teori Maslov untuk mengidentifikasi kebutuhan-kebutuhan mereka. Gunakan semua teori mereka untuk menggelincirkan mereka. Hiasilah kehidupan mereka dengan hiasan-hiasan kita. Prioritaskan untuk menggoda hati dan pikiran, karena yang demikian hasilnya akan lebih besar dan lebih langgeng. Apa yang telah saya uraikan itu adalah cara-cara sistemik bagaimana kita mampu menggoda dan menggelincirkan dunia selatan. Setelah semuanya mendengar uraian saya, maka dengan ini saya komandokan agar segera berangkat kembali untuk melaksanakan tugas-tugasnya.

1 comment:

  1. Bertu Takaendengan
    16709251034
    P.Mat B

    Aspek spiritual menjadi hal yang sangat penting yang harus dimiliki seseorang dalam menjalani kehidupannya di dunia. Tak bisa dipungkiri bahwa kehidupan kita di dunia tidak bisa lepas dari godaan untuk melakukan kegiatan yang menyimpang dari kebenaran. Syaitan selalu berusaha mencari cela dan kelemahan kita sebagai manusia untuk menawarkan kenikmatan dosa yang berakibat pada maut. Hal mendasar yang menyebabkan manusia jatuh ke dalam godaan syaitan adalah ketidakmampuan manusia untuk mengusai keinginan dan sifat egonya. Maka sebaik-baiknya sikap kita menghadapi godaan syaitan yaitu harus mampu mengendalikan hati dan pikiran kita dari segala keinginannya serta selalu bersikap ikhlas dan hidup mendekatkan diri kepada Tuhan YME, karena hanya di dalam Dialah kita dapat memperoleh sebenar-benarnya keselamatan

    ReplyDelete


Note: Only a member of this blog may post a comment.