Nov 8, 2014

Peta 3 - Peta Pendidikan Dunia _ dibuat oleh Marsigit dari Paul Ernest



Ass Wr Wb, jika ingin mengetahui bentuk, posisi atau keadaan Pendidikan di Indonesia dan hubungannya dengan apa yang terjadi di Dunia, kita dapat menggunakan Peta/Bagan atau Tabel berikut (bagian ke 3).

Catatan: Tiga kolom sebelah kiri, mengimplementasikan Pendidikan dengan sangat Formal; sedangkan dua kolom sebelah kanan mengimplementasikan Pendidikan meliputi Formal dan Informal dengan mengembangkan Variasi Metode, Variasi Interaksi, dan variasi Media

2 comments:

  1. Klasifikasi antara pendidikan formal dan informal sudah sejak lama berlaku di Indonesia. Ada kecenderungan pendapat bahwa hanya mengandalkan pendidikan formal saja tak cukup. Maka di beberapa daerah bisa ditemukan juga model pendidikan informal yang bervariasi, meski sifatnya biasanya masih berupa penunjang pendidikan formal. Dengan kata lain, apa yang tak didapatkan siswa dari pendidikan formal maka bisa dia dapatkan dari pendidikan informal.

    Dwi Margo Yuwono
    S3 PEP A

    ReplyDelete
  2. Siska Nur Rahmawati
    16701251028
    PEP-B 2016

    Keadaan pendidikan di Indonesia bisa dilihat berdasarkan pendidikan formal dan informal yang diterapkan. Pendidikan Indonesia memandang bahwa pendidikan formal menjadi lebih utama. Sebenarnya, untuk dapat meningkatkan taraf pendidikan di Indonesia, diperlukan gabungan dari dua pendidikan ini yaitu pendidikan formal dan informal. Pendidikan formal dan informal memberikan kesempatan bagi pendidik untuk mengembangkan metode, media, dan interaksi dengan peserta didik.

    ReplyDelete


Note: Only a member of this blog may post a comment.