Oct 7, 2013

Matematika untuk Orang Dewasa dan Anak-anak




Dear all,

Following is the discussion on the differences between Adults and Younger Math:

http://www.linkedin.com/groupAnswers?viewQuestionAndAnswers=&discussionID=276248584&gid=33207&commentID=167136771&trk=view_disc&fromEmail=&ut=2uA5P9sed83RY1

Thank's

Marsigit

4 comments:

  1. Angga Kristiyajati
    17709251001
    Pps UNY P.Mat A 2017

    Terima kasih Banyak Pak Prof. Marsigit.

    Mohon maaf Pak. Untuk link url yang dibagikan sudah tidak aktif, sekiranya Bapak berkenan, kami mohon dengan sangat untuk artikel tersebut diunggah ulang.

    ReplyDelete
  2. Ilma Rizki Nur Afifah
    17709251020
    S2 Pendidikan Matematika A

    Mohon maaf Pak Marsigit. Link yang Bapak berikan sudah tidak aktif.
    Namun saya disini akan mengutarakan pendapat saya sesuai judul artikel Bapak.
    Matematika merupakan ilmu yang abstrak namun bisa dikonkrtkan dengan hal-hal di sekitar kita. Matematika yang diajarkan kepada orang dewasa perlu dibedakan dengan matematika yang diajarkan pada anak-anak. Anak-anak dapat mempelajari sesuatu konkrit lebih cepat dari pada yang abstrak. Salah satu contohnya yaitu mengaitkan dengan kehidupan sehari-hari (RME)

    ReplyDelete
  3. Junianto
    PM C
    17709251065

    Seperti halnya dengan jenjang pendidikan, matematika pun memiliki jenjang. Ada matematika untuk orang dewasa dan matematika untuk anak-anak. Tentu di dalamnya memuat materi yang berbeda. Tidaklah cocok matematika orang dewasa diajarkan kepada anak-anak, hal ini akan membuat anak-anak menjadi bingung dan tidak memahami. Begitu pula sebaliknya, matematika anak-anak juga tidak seharusnya diajarkan kepada orang dewasa karena orang dewasa sudah bisa memahami matematika di atas level tersebut. Jadi, matematika harus diajarkan pada orang dan jenjang yang tepat.

    ReplyDelete
  4. Andi Gusmaulia Eka Putri
    17709251009
    PPs PM A 2017
    Mohon maaf pak, link pada postingan yang bapak berikan sudah tidak ditemukan atau tidak bisa diakses lagi.
    Namun melihat judul artikel yang bapak posting begitu menarik dan saya cukup penasaran terhadap isi dari diskusi tentang perbedaan antara adults and younger math tersebut. semoga saya bisa mendapat informasi tentang perbedaan antara adults and younger math dikesempatan lainnya.

    ReplyDelete