Oct 7, 2013

Matematika untuk Orang Dewasa dan Anak-anak




Dear all,

Following is the discussion on the differences between Adults and Younger Math:

http://www.linkedin.com/groupAnswers?viewQuestionAndAnswers=&discussionID=276248584&gid=33207&commentID=167136771&trk=view_disc&fromEmail=&ut=2uA5P9sed83RY1

Thank's

Marsigit

2 comments:

  1. Secara sederhana, perbedaan dalam matematika untuk orang dewasa dan anak-anak bisa dilihat dari segi kerumitan formulasi. Tentu saja sementara pada anak-anak matematika lebih disajikan sebagai sesuatu yang siap saji, pada orang dewasa dipelajari juga kaitan logika dengan matematika dan juga aspek-aspek filosofisnya.

    Dwi Margo Yuwono
    S3 PEP A

    ReplyDelete
  2. Khomarudin Fahuzan
    16709251041
    PPs Pend. Matematika B

    Pure mathematic adalah kedudukan matematika yang paling tinggi, dalam perkuliahan dijelaskan bahwa matematika ibarat gunung berapi. Paling tinggi adalah matematika murni dengan makma yang panas. Sedangkan kehidupan di lereng/bawah adalah matematika sekolah. Untuk dapat mencapai kawah dibutuhkan perjuangan secara bertahap, pengalaman, dan kemampuan. Tetapi jika magma yang ada di dalam gunung berapi keluar dan menuju lereng gunung/kehidupan bawah, maka akan hancur. Matematika murni itu berbeda dengan matematika sekolah, maka jika matematika murni diberikan kepada anak-anak, mereka akan kesulitan dan akan merusak pemikiran mereka. Tetapi jika ingin mempelajari matematika murni, naiklah, perbanyak pengalaman, belajarlah menuju pemikiran yang lebih tinggi. 

    ReplyDelete


Note: Only a member of this blog may post a comment.