Jun 28, 2015

Kuliah Pengembangan Instrument Penelitian Pendidikan (PTK)_Prof. Dr. Marsigit, M.A.

Aslm, silahkan akses ke Video berikut yang ditayangkan pada weblognya Sdr Teguh, Ketua Kelas PPG Mat Gel III, sbb:




Semoga bermanfaat. Amin

Wslm

Marsigit

5 comments:

  1. Pak Profesor selalu memberikan hal-hal menarik selama proses pembelajaran. Saya menemukan fenomena penggunaan video ini sebagai salah satu upaya memanfaatkan fasilitas yang ada untuk mendukung metode pembelajaran yang digunakan. Tentu efeknya akan memaksimalkan kemungkinan hasil yang didapat dan juga membuat proses pembelajaran tidak membosankan.

    Dwi Margo Yuwono
    S3 PEP A

    ReplyDelete
  2. Johanis Risambessy
    16701251029
    PPs PEP B 2016

    Video tentang Penelitian Tindakan Kelas (PTK) ialah salah satu jenis penelitian kuantiatif yang dijelaskan oleh Prof. Marsigit sebagai sumber belajar yang penting agar membantu para pengajar memperbaiki masalah yang terjadi dalam proses pembelajaran di kelas. PTK hanya dapat dilakukan oleh seorang guru karena gurulah yang paling tahu masalah yang terjadi di kelas. Melalui tindakan bersiklus guru dapat mengatasi masalah yang terjadi di kelas.

    ReplyDelete
  3. Martalia Ardiyaningrum
    16701269002
    PEP Kelas A PPs UNY

    Penelitian Tindakan Kelas telah banyak dilakukan dengan tujuan memperbaiki proses dan hasil pembelajaran. Dasar dari pengambilan Penelitian TIndakan Kelas ini adalah masalah-masalah yang ditemui dalam suatu kelas.

    ReplyDelete
  4. Martalia Ardiyaningrum
    16701269002
    PEP Kelas A PPs UNY

    Jika dalam suatu kelas mengalami masalah seperti ketidaktercapaian indikator-indikator pembelajaran oleh sebagian besar siswa maka dapat dilaksanakan Penelitian Tindakan Kelas yang kesimpulan dari penelitian tersebut dapat digunakan sebagai acuan untuk melakukan perbaikan/peningkatan pencapaian indikator pembelajaran, sehingga masalah-masalah yang muncul di kelas memperoleh rekomendasi cara perbaikan pada pembelajaran selanjutnya.

    ReplyDelete
  5. Siska Nur Rahmawati
    16701251028
    PEP-B 2016

    Pada umumnya, yang mengetahui keadaan dan situasi kelas adalah seorang guru. Di kelas ketika proses pembelajaran pasti terdapat masalah-masalah yang ada. Untuk mengatasi masalah tersebut, guru dapat menggunakan penelitian tindakan kelas (PTK). PTK membantu guru dalam mengatasi masalah yang terjadi dan meningkatkan variabel-variabel yang terkait yang dinilai masih rendah dan diperlukan sebuah peningkatan.

    ReplyDelete


Note: Only a member of this blog may post a comment.