Jul 8, 2013

Pbm Mat S1 PGSD Wates Go Internasional




Dear all,

Pembelajaran matematika S1 PGSD Wates, FIP UNY diapresiasi dan ditayangkan pada Internasional Kayes Symposium Melbourne 8 Juli 2013
oleh Dr Wanty dari Deakin University.

Silahkan lihat presentasinya di:

https://www.academia.edu/3887811/Pbm_Mat_S1_PGSD_Wates_FIP_UNY_go_internasional_pada_Kayes_Symposium_oleh_Wanty_6_July_2013

Demikian semoga bermanfaat. Amin

Marsigit

1 comment:

  1. Pendidikan dasar menurut saya adalah sebagai landasan pengetahuan yang akan terus bertambah dan berkembang di jenjang berikutnya. Dalam pembelajaran tentunya pasti ada sebuah miskonsep, sehingga miskonsep itu sendiri adalah momok bagi subjek untuk dapat memahami konsep lain yang masih berhubungan.
    Pandangan saya termasuk dalam matematika dalam sekolah dasar seharusnya tidak ada miskonsepsi pada siswa, karena matematika dapat dikatakan adalah sebagai induk dalam ilmu lain dan berkaitan terhadap konsep dasarnya seperti fisika dll, yang akan di tempuh di jenjang berikutnya.
    Miskonsep seperti ini harus diatasi dengan penelitian, dengan melihat raealita sehingga dapat mengatasi bahkan menyelesaikan dan tidak akan ada lagi miskonsep dalam pembelajaran matenatika dasar, seperti yang di contohkan kasus miskonsep dalam pemahaman desimal dalam postingan ini.

    ReplyDelete


Note: Only a member of this blog may post a comment.