Jul 8, 2013

Pbm Mat S1 PGSD Wates Go Internasional




Dear all,

Pembelajaran matematika S1 PGSD Wates, FIP UNY diapresiasi dan ditayangkan pada Internasional Kayes Symposium Melbourne 8 Juli 2013
oleh Dr Wanty dari Deakin University.

Silahkan lihat presentasinya di:

https://www.academia.edu/3887811/Pbm_Mat_S1_PGSD_Wates_FIP_UNY_go_internasional_pada_Kayes_Symposium_oleh_Wanty_6_July_2013

Demikian semoga bermanfaat. Amin

Marsigit

10 comments:

  1. Ardeniyansah
    16709251053
    S2 Pend. Matematika Kelas C_2016

    Assalamualaikum wr. . wb.
    Suatu hal yang menjadi acuan motivasi menjadi pendidik yang inovatif dan sangat termotivasi untuk lebih kreatif dalam dunia pendidikan khususnya pembelajaran matematika. Pembuktian dari para anak bangsa untuk terus mengembangkan potensi mereka dan terus bersaing dengan dunia luar. Bukti bahwa kita juga bisa maksud kegiatan pembelajaran tersebut adalah untuk dapat membentuk konsep matematika yang dapat menciptakan konsep ingatan jangka panjang. Tim ini berusaha menciptakan pembelajaran yang seru bagi siswa agar tidak bosan selama pembelajaran. Membuat belajar menjadi menyenangkan. Sangat kreatif dan inovatif.

    ReplyDelete
  2. Supriadi / 16709251048
    Kelas C 2016 Pendidikan matematika – S2

    Sebagai seorang calon pendidik seharusnya terus berkaraya dan meningkatkan kemampuan di bidang pembelajaran. Seperti yang dikembangkan pada pembelajaran S1 pendidikan matematika PGSD Wates Go Internasional Menjadi satu hal yang cukup membanggakan. Pembelajaran terlihat inovatif dan memacu motivasi siswa untuk aktif dalam pembelajaran yang dilakukan. Dengan praktek pembelajaran dari simposium ini harapannya akan mampu menginspirasi para praktisi pendidikan untuk mampu membangun pembelajaran yang inovatif. Dan semoga kedepannya dapat memberikan motivasi yang lebih baik dan memberikan yang lebih baik bagi pendidikan di Indonesia.

    ReplyDelete
  3. Lana Sugiarti
    16709251062
    S2 Pendidikan Matematika D 2016

    Semoga hal ini dapat menjadi inspirasi dan pemicu semangat bagi para guru, amhasiswa, dan pembaca untuk dapat ikut serta memajukan pendidikan di Indonesia agar kualitas pendidikan di Indonesia dapat meningkat menjadi lebih baik lagi. Dengan ditayangkan pada symposium menambah rasa bangga dan motivasi untuk mengembangkan pembelajaran yang kreatif dan inovatif. Peran serta dari semua pihak dalam bidang pendidikan akan sangat membantu perkembangan pendidikan di Indonesia. Semoga itu menjadi salah satu pemicu semangat kaum muda untuk melanjutkan cita – cita bangsa Indonesia dalam bidang pendidikan agar lebih maju lagi dan semakin banyak prestasi yang diraih.

    ReplyDelete
  4. Syaifulloh Bakhri
    16709251049
    PPs. P.Mat C 2016

    Assalamu’alaikum wr.wb.
    Terimakasih Prof, semoga dapat menambah motivasi saya dalam meningkatkan pembelajaran dan saya ucapkan selamat serta apresiasi atas Pembelajaran Matematika S1 PGSD Wates Go Internasional. Semoga kita dapat mengikuti jejaknya. Aamiin.

    ReplyDelete
  5. Saepul Watan
    16709251057
    S2 P.Mat Kelas C 2016

    Bismilahir rahmaanir rahiim..
    Assalamualaikum wr..wb...

    Pembelajaran matematika dengan menggunakan metode yang bervariasi dan selalu melibatkan siswa(siswa yang lebih aktif) akan membuat suasana pembelajaran menjadi menyenangkan. Apalagi kalau didukung dengan guru yang profesional, sarana dan prasarana yang memadai serta disesuaikan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Hal ini akan menjadikan pembelajaran tersebut menjadi contoh yang baik dan dapat ditiru.

    ReplyDelete
  6. Hajarul Masi Hanifatur Rohman
    S2 Pendidikan Matematika C 2016
    16709251052

    Bismillaah....
    Seorang guru yang baik adalah guru yang tidak hanya ADA, tetapi juga MENGADA dan menjadi PENGADA. Artinya bahwa seorang guru juga harus selalu melakukan perubahan atau inovasi dalam pembelajaran. Setiap tahun, siswa yang diajar selalu berganti. Dan kita ketahui bahwa karakter setiap manusia pasti berbeda-beda. Jika seoarng guru mengajarkan hal yang sama dan dengan cara yang sama pula setiap tahunnya, maka guru tersebut dapat dikatakan TIDAK ADA. Bagaimana bisa mengajar dengan cara yang sama padahal karakter siswa berbeda. Berarti guru tersebut tidak memperhatikan kebutuhan siswanya. Sebagai calon guru, tentunya harus mengetahui hal tersebut. Karya-karya yang telah diraih ketika masih di bangku perkuliahan tentunya sangat diharapkan dapat diimplementasikan ketika terjun secara langsung yakni ketika menjadi seorang guru. Tentunya hal ini tidaklah mudah, karena kenyataan belum tentu sesuai dengan apa yang diharapkan. Meskipun demikian, setidaknya kita memiliki modal bahwa kita mampu untuk terus berinovasi. Seirig berjalannya waktu dan seiring bertambahnya pengalaman dalam dunia pendidikan, tentunya karya-karya tersebut dapat digunakan secara maksimal.

    ReplyDelete
  7. Ratih Eka Safitri
    16709251059
    PPs Pendidikan Matematika C 2016

    Apresiasi tinggi perlu kita lakukan dalam pembelajaran matematika S1 PGSD FIP UNY tersebut, yang membanggakan karena pola ajar yang menurut saya sangat baik. Semoga dari hal tersebut menjadi cambuk untuk guru yang lain untuk berbuat serupa. Guru memeiliki peran yang sangat esensial dalam menentukan kesuksesan pembelajaran.

    ReplyDelete
  8. Ahmad Wafa Nizami
    16709251065
    PPs Pendidikan Matematika D 2016

    Selalu berinovasi lah dalam suatu pendidikan karena dengan inovasi kita dapat melakukan apa yang kita inginkan. Dengan adanya inovasi amka setia hari dan seterusnya kita akan selalau berpikir apalagi yang harus kita lakukan sehingga mamapu membuat kita berpikir kritis dan mampu melatih otak kita untuk berpikir, karena memang seharusnya otak itu digunakan untuk berpikir. Sebagaimana pendidikan matematika S! PGSD yang Go international dalam masalah pemebalajran matematika. Sehingga dengan adanaya karya anak negeri ini kita bisa menaikan grade indonesia dimata dunia.

    ReplyDelete
  9. Annisa Hasanah
    16709251051
    PPs Pendidikan Matematika C 2016

    Sangat membanggakan jika pembelajaran di Indonesia dilihat oleh luar negeri,serta menjadi contoh warga internasional. semoga ke depannya lebih baik lagi.

    ReplyDelete
  10. Helva Elentriana
    16709251068
    PPS Pend Matematika Kelas D 2016

    Adanya prestasi ini kita patut merasa bangga, namun tidak hanya sebatas itu saja. Lebih mengembangkan diri sebagai guru atau pengajar sehingga pendidikan Indonesia kembali diapresiasi oleh orang luar negeri. Karena dengan ini, kita bisa lebih percaya diri bahwa kita mampu bersaing, mampu menciptakan hal yang menarik bagi orang lain. Dan manfaatnya juga dapat dirasakan siswa kita sendiri, ketika pembelajaran yang dilakukan baik dan menarik siswa menjadi senang belajar. Mungkin saat ini PBM Mat S1 PGSD Wates yang go Internasional. Mungkin di kemudian hari Mat S1 yang lain. Aamiiin...

    ReplyDelete