Jul 5, 2013

Metode Pembelajaran yan COCOK unttuk Kurikulum 2013


Dear all,
Dapat disimak tentang Metode Pembelajaran yang COCOK untuk Kurikulum 2013. Klik berikut:
http://uny.academia.edu/MarsigitHrd
Thank's
Marsigit

2 comments:

  1. Rizqi Nefi Marlufi
    13301241035
    Pendidikan Matematika Internasional 2013

    Dari artikel atau bacaan berbagai metode pembelajaran yang cocok untuk kurikulum 2013 pada link diatas diantaranya adalah pembelajaran dengan pendekatan ilmiah, pendekatan pembelajaran kontekstual, pendekatan pembelajaran berbasis masalah, berbasis proyek, pembelajaran kooperatif dan komunikatif. Di paparkan pengertian dan contoh draft awal pembelajaran SMP. Dari semua penekatan yang disebutkan didalam bacaan tersebut maka saya dapat simpulkan bahwa pendekatan harus berpusat pada siswa dan pengembangan pendekatan pembelajaran yang bagaimana sehingga siswa dapat mengembangkan dan mengeksplor pengetahuannya sendiri sehingga pembelajaran lebih meaningful.

    ReplyDelete
  2. Salah satu pembelajaran yang sesuai dengan kurikulum 2013 adalah PBL, pembelajaran berbasis masalah.
    Kesesuaian tersebut adalah tertera pada pendekatan pembelajaran dalam kurikulum yang di inginkan, yaitu dengan pembelajaran ilmiah.
    Pda PBL sendiri pembelajaran dilakukan dengan berfikir kristis, dengan mengkaji beberapa data, dan menganalisis. Sehingga menurut teori dan refrensi yang digunakan dapat disimpulkan kebenaran, atau dengan kata lain permasalahan yang ada adalah terpecahkan. Jika dalam suatu skala adalah pembuatan laporan pebelitian, dengan melakukan ajuan hipitesis serta pengujiannnya, sehingga akan dapat ditarik kesimpulannya.

    ReplyDelete


Note: Only a member of this blog may post a comment.