Mar 13, 2014

Interview with Dr. Marsigit MA [marsigit] in Whohub




Interview with Dr. Marsigit MA [marsigit] in Whohub

Shared via AddThis

4 comments:

  1. Ardeniyansah
    16709251053
    S2 Pend. Matematika Kelas C_2016

    Assalamualaikum wr. . wb.
    Education is the most complete model of world and life. pendidikan yang esensial (mendasar), dalam koridor perencanaan pembangunan nasional dalam hal ini perencanaan pendidikan ada keterpaduan atau keterkaitan secara sistemik dengan perencanaan pembangunan bidang ekonomi, politik, hukum dan sebagainya. pendidikan yang mengandung pokok-pokok perencanaan untuk menjawab persoalan opini atau isu mutakhir yang dihadapi oleh dunia pendidikan misalnya persoalan yang dihadapi dunia pendidikan sekarang adalah masalah ‘tranformasi teknologi’, atau masalah ‘rendahnya kualitas guru’, atau masalah ‘keterkaitan antara dunia usaha dengan output lulusan’, dan sebagainya. Jadi, perencanaan ini menyangkut beragam strategi untuk menghadapi persoalan yang muncul.

    ReplyDelete
  2. Annisa Hasanah
    16709251051
    PPs Pendidikan Matematika C 2016

    Tanpa adanya pikiran yang selalu bekerja dengan baik maka manusia tidak akan bisa menjalani hidup. Memang dalam suatu tim kita memerlukan orang-orang yang berpikir terbuka, jujur, adil, dan berpikir postif hingga menumbuhkan kenyaman dan semangat kerja serta kerja keras yang tinggi untuk mencapai tujuan yang telah kita buat bersama. Keadaan seperti ini seharusnya dapat menjadi motivasi bagi kita untuk terus menimba ilmu tanpa lelah.

    ReplyDelete
  3. Sylviyani Hardiarti
    16709251069
    S2 Pendidikan Matematika Kelas D 2016

    Banyak pelajaran yang dapat saya ambil dari wawancara Prof ini. Belajar itu harus sepanjang hayat, akan selalu ada hal baru di dunia ini, dan akan selalu ada suatu hal yang mungkin ada yang harus kita ubah menjadi ada. Kita harus terbuka dengan pembaruan, jangan berpuas diri dengan ilmu yang kita punya, jika dunia terus saja berkembang, terus saja mengalami pembaruan. Karena luasnya dunia ini adalah seluas apa yang ada di pikiran kita, semakin luas pikiran kita semakin luas pula pandangan kita tentang dunia ini. Selain itu, satu hal lagi yang menjadi pelajaran menarik bagi saya, yaitu kita tidak boleh memilih dengan siapa kita bekerja. Kita tidak bisa, memilih dan memilah orang-orang yang akan menjadi partner di tempat kita bekerja. Oleh karena itu, kita harus mulai belajar untuk menjaga hubungan baik dengan setiap orang.

    ReplyDelete
  4. Heni Lilia Dewi
    16709251054
    PPs Pendidikan Matematika Kelas C 2016

    Pada dasarnya pengetahuan yang kita miliki bukan untuk dinikmati sendiri, melainkan juga untuk berinteraksi dengan orang lain untuk melangsungkan hidup. Maka sudah sepatutnya kita sebagai makhluk social terus belajar dan belajar untuk menambah wawasan pengetahuan. Dan lagi, dalam bekerja baiknya kita ikhlas menerima dengan siapa saja itu, tinggal bagaimana andil dan kontribusi sebaik-baiknya kita dalam bekerja sama.

    ReplyDelete