Mar 13, 2014

Interview with Dr. Marsigit MA [marsigit] in Whohub




Interview with Dr. Marsigit MA [marsigit] in Whohub

Shared via AddThis

23 comments:

  1. Sofi Saifiyah
    17701251033
    S2 PEP B

    Beberapa hal yang saya dapatkan ketika membaca elegi diatas adalah tentang bagaimana memaknai kehidupan dan menghadapi segala tantangan yang ada dalam kehidupan. Setiap manusia pastinya ingin menjadi seorang yang bermanfaat, baik untuk diri sendiri maupun untuk orang lain. Dalam menjalani kehidupan, seseorang tentunya melewati banyak proses untuk mencapai apa yang menjadi tujuan hidupnya. Salah satunya dengan berpikir dan bertindak sesuai dengan realitas yang ada. Seseorang yang selalu berpikir kritis dalam setiap melakukan segala tindakan atau perbuatan yang akan dilakukannya, kemungkinan besar hidupnya akan lebih bermakna. Selama proses berpikir, apa yang ada di dalam pikiran kita menjadi sesuatu hal yang sangat kompleks. Pikiran manusia dibaratkan sebagai kunci bagi manusia untuk menjalani hidup. Tanpa adanya pikiran yang selalu berpikir dengan baik maka, manusia tidak akan bisa menjalani kehidupannya. Tidak boleh dilupakan juga kita harus senantiasa berdoa kepada Allah agar pemikiran kita selalu berada di jalan-Nya. Amin.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Nur Dwi Laili Kurniawati
    17709251059
    PPs Pendidikan Matematika C

    Mohon maaf Prof., link yang diberikan tidak dapat saya buka. Tapi saya meyakini bahwa sebenarnya pada link tersebut terdapat ilmu yang bermanfaat, sebagaimana dalam postingan-postingan Prof. Marsigit lainnya.

    ReplyDelete
  4. Arung Mega Ratna
    17709251049
    PPs PMC 2017


    Interview ini sudah tidak dapat diakses lagi, sayang sekali apdahal whohub in bisa menjadikan saran kolektif bagi para mahasiswa untuk bisa betukarpikiran dengan dosen.

    ReplyDelete
  5. Fitri Ni'matul Maslahah
    17709251058
    PPs PM C

    Selaras dengan dua komentar di atas, saya menemukan bahwa link tersebut tidak lagi dapat dikunjungi, amat sayang namun hal ini menjadi tantangan tersendiria bagi para mahasiswa untuk mengakses sumber lain yang relevan, Wallahu a'lam

    ReplyDelete
  6. Arina Husna Zaini
    PEP S2 B
    17701251024
    Assalamualaikum Wr.Wb

    Mohon maaf prof karena kelalaian kami membukan postingan diatas, sama dengan komentar diatas bahwa link ini sudah bisa di buka. Namun, ini akan menjadi pr buat kami untuk belajar kembali.Terima Kasih

    ReplyDelete
  7. Metia Novianti
    17709251021
    PPs P.Mat A

    Maaf Prof. saya mengalami hal yang sama dengan teman-teman di atas, link yang Prof. share sudah tidak bisa di akses lagi. Namun, saya ingin mengucapkan terima kasih atas ketersediaan Prof. membagi sumber referensi belajar untuk kami.

    ReplyDelete
  8. Insan A N/PPs PmC 2017/17709251052
    Selaras dengan beberapa komentar di atas, link sudah tidak bisa di akses prof. Mungkin dapat ditampilkan lagi untuk menambah nosi kami sebagai mahasiswa. Terimakasih prof

    ReplyDelete
  9. Latifah Fitriasari
    17709251055
    PPs PM C

    Saya sangat terkesan dan menemukan begitu banyak ilmu yang saya dapatkan melalui interview ini. Ketika saya memilih dunia pendidikan untuk menjadi masa depan saya nantinya, berbagai alasan saya cari dan beribu-ribu alasan saya temukan. Tiga hal penting yang harus ada dan dikembangkan di dalam kehidupan kita dengan dilandasi berbagai landasan positif dan membangun adalah kritis, komunikatif, dan universal.

    ReplyDelete
  10. Latifah Fitriasari
    17709251055
    PPs PM C

    Belajar itu hrus sepanjang hayat, akan selalu aa hal baru di dunia ini, dan akan selalu ada suatu hal yang mungkin ada yang harus kita ubah menjadi ada. Belajar sepanjang hayat merupakan suatu konsep, suatu idea, gagasan pokok dalam konsep ini ialah bahwa belajar itu tidak hanya berlangsung di lembaga-lembaga pendidikan formal seseorang masih dapat memperoleh pengetahuan kalau ia mau, setelah ia selesai mengikuti pendidikan di suatu lembaga ia akan tetap belajar misalnya melalui lingkungan sekitar. Sehingga adanya sifat ingin tahu untuk menyelidiki dunia yang lebih luas kemudian adanya sifat kreatif yang ada pada manusia dan keinginan untuk selalu maju dan serta adanya keinginan untuk memperbaiki kegagalan yang lalu dengan usaha yang maksimal.

    ReplyDelete
  11. Putri Solekhah
    17709251006
    S2 Pend. Matematika A

    Assalamu'alaikum wr wb,

    Mohon maaf pak, link yang tertera di atas sudah tida dapat dibuka lagi. Mungkin terjadi perubahan atau bagaimana. Semoga dapat diperbarui sehingga dapat menjadi tambahan sumber bacaan bagi kami. Terimaksih.

    ReplyDelete
  12. Ramayanti Agustianingsih
    17709251045
    PPs PMat C 2017

    Assalamualaikum, wr.wb.
    Terima kasih bapak telah menyediakan sarana bagi kami untuk membangun pengetahuan, pengetahuan dapat diperoleh dengan berpikir dan berpikir dapat dimulai dengan membaca dan bertanya jawab, akan tetapi sangat disayangkan link yang ada pada postingan ini sudah tidak dapat diakses. Namun karena ketidakdapatan diaksesnya malah membuat saya menjadi penasaran dengan apa isi dari hasil interview tersebut dan mengenai apa interview tersebut, serta ilmu apa yang akan kami dapatkan dari interview tersebut. Sekian dan Terima kasih.
    Wassalamualaikum, wr.wb.

    ReplyDelete
  13. Novita Ayu Dewanti
    17709251053
    S2 PMat C 2017

    Bismillah
    Maaf prof tentang postingan tautan link diatas, tidak bisa dibuka. Semoga dapat diperbaiki atau disharekan kembali infomasi yang terdapat dalam interview tersebut. Terimakasih prof.

    ReplyDelete
  14. Tari Indriani
    17701251027
    S2 PEP B 2017

    Assalamu'alaikum wr.wb
    Meski alamat yang diberikan tidak dapat di akses kembali, tetapi saya penasaran wawancara seperti apa dan konten apa yang diangkat dalam interview bersama Bapak Prof Marsigit. Semoga akses link di atas bisa diperbaiki dan dishare kembali.

    ReplyDelete
  15. Mariana Ramelan
    17709251056
    S2 Pend. Matematika C 2017

    Saya setuju dengan pendapat Profesor mengenai "Education is the most complete model of world and life". Pendidikan adalah model yang paling lengkap dari dunia dan hidup. Pendidikan sangat penting bagi kelangsungan hidup manusia. Setidaknya agar tidak mudah dibodohi oleh orang lain. Sangat menyenangkan mengetahui harapan dari Profesor adalah ingin semua orang mendapatkan kebahagian dengan sedirinya. Hal itu dapat dilihat dari kalimat "I expected that all peoples get their own happiness naturally. I strive to accomplish by promoting communication to all peoples." Sangat jarang ada orang yang menginginkan orang lain bahagia dengan hati ikhlas.

    ReplyDelete
  16. Muh Wildanul Firdaus
    17709251047
    Pendidikan matematika S2 kls C

    Dalam menuntut ilmu seyogyanya didasari dengan kerendahan hati, hati yang ikhlas, dan pikiran yang terbuka. Karena, dengan demikian, ilmu yang dimiliki akan selalu bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain. Serta dengan kerendahan hati itu akan terhindar dari sikap sombong karena telah berilmu. Semoga dengan adanya wawancara dengan Prof. Marsigit ini akan membuka hati, pikiran, dan memberi motivasi dari siapa saja yang membacanya.

    ReplyDelete
  17. Rigia Tirza Hardini
    17701251026
    S2 PEP B

    Wah, lagi-lagi saya kurang cepat mengakses link. Saya padahal penasaran seperti apa interview ini terjadi..

    ReplyDelete
  18. Shelly Lubis
    17709251040
    S2 P.Mat B

    Saya juga tidak bisa mengakses link tersebut. bbrp kali saya coba reload tapi gagal.

    ReplyDelete
  19. Dewi Thufaila
    17709251054
    Pendidikan Matematika Pascasarjana C 2017

    Assalamualaikum.wr.wb
    Berdasarkan interview yang saya baca terdapat interview yang membuat saya tertaik yaitu "What is happiness, and the main obstacle to reaching it?" Beliau menjawab bahwa kebahagiaan merupakan hal yang mampu menerima kenyataan. Kemampuan tersebut yang ada, menjadi terang, menjadi jelas, yang memenuhi, menjadi nyata, menjadi lebih dekat, dan menjadi diri. Sedangkan kendala tersebut datang dari diri sendiri. Jadi kebahagiaan dan kendala sejatinya kita yang memilih.
    Wassalamualaikum.wr.wb

    ReplyDelete
  20. Nama : Mirza Ibdaur Rozien
    NIM : 17709251064
    Kelas : Pascasarjana Pendidikan Matematika C

    BISMILLAHIRROHMANIRROHIM
    Interview dengan prof marsigit memang salah satu cara yang digunakan mahasiswa untuk mengetahui banyak sekali ilmu berdasarkan kecerdasan bliau juga berdasarkan pengalaman yang bliau alami. Hal ini akan memberikan banyak sekali manfaat bagi para beginer di dunia pendidikan untuk dapat mengambil apa yang patut dicontoh oleh kita semua.
    TAMMA BIHAMDILLAH

    ReplyDelete
  21. Aristiawan
    17701251025
    S2 PEP 2017 B

    Mohon maaf Prof, link yang dilampirkan pada elegi ini sudah tidak bisa dibuka lagi. Mungkin juga menjadi kesalahan saya secara pribadi yang baru membuka link tersebut.

    ReplyDelete
  22. Muhammad Kamaluddin
    P. Mat B PPs 2017
    17709251027

    Terlepas dari masalah link yang sudah tidak dapat diakses, dari postingan disini saya masih dapat belajar banyak hal, terutama dari kolom komentar. Ada banyak informasi dan pengetahuan terkait pendidikan yang disampaikan. Ketika link yang disediakan tidak dapat diakses, paling tidak halaman ini menjadi wadah bagi kami untuk tetap dapat berdiskusi dan mengutarakan pikiran kritis. terima kasih pak, semoga selalu dapat menyebarkan kebaikan dan manfaat.

    ReplyDelete
  23. Nama : Habibullah
    NIM : 17709251030
    Kelas : PM B (S2)

    Assalamualaikum wr.wb

    Belajar filsafat tidak harus berdasarkan elegy atau artikel yang dicantumkan tetapi melalui komentar teman-teman sejawat juga menjadi alternatif untuk menambah ilmu pengetahuan dan wawasan tentang perkembangan pendidikan saat ini, karena melalui komentar kita dapat mereduksi ataupun mengadaptasi berbagai macam pengetahuan terutama dalam menambah notions kita.

    ReplyDelete