Mar 13, 2014

Interview with Dr. Marsigit MA [marsigit] in Whohub




Interview with Dr. Marsigit MA [marsigit] in Whohub

Shared via AddThis

10 comments:

  1. Loviga Denny Pratama
    16709251075
    S2 P.Mat D

    Setelah membaca hasil interview pada link di atas, saya bisa mengenal lebih dekat dengan Bapak Prof. Dr. Marsigit MA. Dari profesi, personaliti, hobi, serta ide dan filosofi ada di dalamnya. Yang paling saya ingat adalah ketika ditanya “Your mind is your work tool. How do you take care of it?” kemudian Bapak menjawab, “I do not fully agree with your statement. I do not perceive my mind is as a tool. I perceive it as my life. My mind is my life, without it I can not live. So, for me, it is not in the case of taking care of mind, but making it always lives”.

    ReplyDelete
  2. Hana' Aulia Dewi
    14301241054
    S1 Pendidikan Matematika A 2014

    Dalam menuntut ilmu seyogyanya didasari dengan kerendahan hati, hati yang ikhlas, dan pikiran yang terbuka. Karena, dengan demikian, ilmu yang dimiliki akan selalu bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain. Serta dengan kerendahan hati itu akan terhindar dari sikap sombong karena telah berilmu. Semoga dengan adanya wawancara dengan Prof. Marsigit ini akan membuka hati, pikiran, dan memberi motivasi dari siapa saja yang membacanya.

    ReplyDelete
  3. Hana' Aulia Dewi
    14301241054
    S1 Pendidikan Matematika A 2014

    Ilmu dapat diperoleh di mana saja dan kapan saja, karena ilmu tidak terbatas pada ruang dan waktu. Ilmu yang kita cari bukan hanya sekadar ilmu kognitif yang didapat di sekolah, tetapi juga ilmu sosial yang didapat di masyarakat karena pada hakekatnya kita juga hidup dalam masyarakat. Oleh karena itu, kita mencari ilmu sepanjang hayat dan jangan cepat berpuas diri dengan ilmu yang kita miliki. Sesungguhnya hanya Allah SWT yang Maha Tahu segala sesuatu.

    ReplyDelete
  4. Hana' Aulia Dewi
    14301241054
    S1 Pendidikan Matematika A 2014

    Menurut saya, orang yang bahagia adalah orang dapat mensyukuri apapun yang dimilikinya. Dengan rasa syukur tersebut, orang akan memiliki kerendahan hati, keikhlasan, dan juga ketenangan batin. Dengan semua itu, orang akan merasa damai dalam hidupnya, sehingga tercipta kebahagiaan.

    ReplyDelete
  5. Junianto
    PM C
    17709251065

    Dari wawancara tersebut, ada beberapa hal yang dapat saya ambil pelajaran yaitu tentang bagaimana memaknai kehidupan dan menghadapai tantangan kehidupan. Sebagai manusia tentu tidak pernah terlepas dari masalah dan tantangan dan manusia yang hebat adalah manusia yang mampu menghadapi tantangan itu dengan bijak. Tujuan hidup yang telah dirancang oleh masing-masing individu tentu sangat baik dan dalam prosesnya pasti mengalami hambatan dan masalah. Dalam menghadapi masalah pun perlu adanya pemikiran-pemikiran kritis yang mampu mengantarkan pada pemecahan masalah tersebut.

    ReplyDelete
  6. Diasm Candra Saputra, S.pD.
    17709251005
    PPs PM A 2017

    Assalamualaikum Prof,
    Interview ini membuat saya mengenal lebih banyak tentang Prof. Dr. Marsigit, MA. Di dalam interview tersebut diungkapkan profesi, kepribadian, kreatifitas, ide-ide, harmoni, dan filsafat. Saya tertarik dengan jawaban Prof tentang bagaimana menemukan keseimbangan antara bekerja untuk hidup dan hidup untuk bekerja. Prof menjawab bahwa bekerja ialah untuk hidup. Namun, hidup tidak cukup hanya dengan bekerja. Hidup perlu berpikir, perlu merasakan, perlu berkomunikasi, perlu berbagi, perlu bekerja, dan lain sebagainya. Hidup untuk bekerja perlu bekerja untuk hidup. Lalu apakah bekerja untuk hidup memerlukan hidup untuk bekerja? Petanyaan tersebut perlu dijawab sebelum menjawab bagaimana menemukan keseimbanan antara bekerja untuk hidup dan hidup untuk bekerja.

    ReplyDelete
  7. Rahma Dewi Indrayanti
    17709251038
    PPS Pendidikan Matematika Kelas B

    Biasanya seseorang yang kemasukan setan tersebut pikirannya dalam keadaan kosong , kondisi tubuhnya sedang lelah serta iman yang kurang kuat. Keadaan ini akan dapat dengan mudah dimanfaatkan oleh kekuatan gaib yang biasanya tidak dapat terkendali oleh orang yang kesurupan itu. Banyak alasan kenapa mahluk halus merasuki tubuh manusia, salah satunya adalah untuk menakut-nakuti manusia agar percaya kepada hal-hal mistik. Fenomena kerasukan jin adalah kenyataan yang tidak mungkin dibantah. Di samping kejadian di lapangan, realita ini juga dibuktikan dengan dalil Alquran, hadis dan kesepakatan ulama.
    Dari Interview tersebut saya mendapatkan bahwa pendidikan adalah model yang paling lengkap di dunia dan kehidupan. Jangan pernah puas dengan segala sesuatu yang sudah dilakukan orang lain, kadang kita bisa melakukan hal berbeda yang lebih dari orang lain yang sudah dilakukan. Itu artinya kita akan terus berusaha meningkatkan kualitas diri untuk bisa memberikan yang terbaik. Dengan Open minded, jujur, adil, dan berpikir positif, maka apa yang kita lakukan akan lebih dihargai, dihormati dan bisa diterima orang lain, semua itu tentunya dengan komunikasi yang baik.

    ReplyDelete
  8. Gamarina Isti R
    17790251036
    Pendidkan Matematika Kelas B (Pascasarjana)

    Interview adalah jenis wawancara yang biasanya dilakukan bila posisi yang ingin diisi dan jumlah pelamarnya cukup besar. Interview digunakan untuk mengetahui hal yang ingin diketahui dari subjek yang akan diinterview, Berdasarkan interview yang saya baca terdapat interview yang membuat saya tertaik yaitu "What is happiness, and the main obstacle to reaching it?" Beliau menjawab bahwa kebahagiaan merupakan hal yang mampu menerima kenyataan. Kemampuan tersebut yang ada, menjadi terang, menjadi jelas, yang memenuhi, menjadi nyata, menjadi lebih dekat, dan menjadi diri. Sedangkan kendala tersebut datang dari diri sendiri. Jadi kebahagiaan dan kendala sejatinya kita yang memilih. Apabila kita memilih bahagia, maka kegiatan yang membuat kita bahagia yang akan membuat kita bahagia, tetapi apabila kita memilih untuk membawa kendala, maka kegiatan yang membawa kendala itulah yang akan membuat hidup menjadi terkendala.

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. Nama : Mirza Ibdaur Rozien
    NIM : 17709251064
    Kelas : Pascasarjana Pendidikan Matematika C

    BISMILLAHIRROHMANIRROHIM
    What a poor i am can’t see the video on link above. Actually it’s really want to watch the interview. So, would you give us another link to see the video?. By watching that interview i think we, as prof Marsigit students, will know more about prof. Marsigit than we know now. For me, prof marsigit’s filsafat and religion understanding is really large. But i know that it was a seed of knowledge that prof. Marsigit know. But it was awesome with prof. Marsigit thinking. I appreciate with all his understanding. His understanding is in line with our religion, but he never intimidate another religion. Hope prof. Marsigit will be given long life in this world to share his understanding and thinking. And by all this we hope he will be given the best things in here someday. Aaamiiin...
    TAMMA BIHAMDILLAH

    ReplyDelete