May 17, 2013

Rekaman (audio) berbagai Perkuliahan Filsafat (Ilmu) oleh Prof. Dr. Marsigit, M.A.



Ass Wr Wb

Berikut saya tayangkan berbagai rekaman audio perkuliahan filsafat ilmu. Silahkan akses ke:

http://www.4shared.com/account/dir/2PArbV1K/_online.html#dir=2PArbV1K

Demikian semoga bermanfaat.

Salam

Marsigit

5 comments:

  1. Syaifulloh Bakhri
    16709251049
    PPs. P.Mat C 2016

    Assalamu’alaikum wr.wb.
    Terimakasih Prof atas rekaman audio perkuliahan filsafat (Ilmu) yang dapat menambah rujukan/referensi dalam perkuliahan matematika model, karena matematika model dasarnya adalah filsafat ilmu.

    ReplyDelete
  2. Supriadi / 16709251048
    Kelas C 2016 Pendidikan matematika – S2

    Sumber belajar di saat sekarang ini sudah sangat banyak apalagi ditunjang oleh kemajuan teknologi dan informasi sehingga dengan mudahnya kita bisa mengaksesnya. Sumber belajar pada saat sekarang ini tidak hanya diperoleh dari proses pembelajaran di kelas atau perkuliahan tetapi juga dapat memanfaatkan teknologi, seperti internet. Dengan internet kita dapat mengakses blog-blog yang berisi pengetahuan, mengakses jurnal nasional maupun internasional. Selain itu dapat juga dimanfaatkan rekaman dalam perkuliahan (audio), Karena dengan rekaman kita dapat merefleksikan perkuliahan-perkuliahan sebelumnya untuk lebih meningkatkan pemahaman kita terhadap materi atau mata kuliah tersebut.

    ReplyDelete
  3. Ardeniyansah
    16709251053
    S2 Pend. Matematika Kelas C_2016

    Assalamualaikum wr. . wb.
    Pembiasaan saat mengikuti mata kuliah Prof Marsigit kita diberikan kesempatan untuk merekam setiap apa yang di sampaikan untuk setiap pertemuan tujuannya agar nantinya mahasiswa dapat merefleksikan kembali apa yang di sampaikan sehingga manfaat yang dapat dirasakan juga adalah mengembangkan kemampuan kami dalam menyimak. Namun demikian karena sifatnya rekaman maka jika ada sesuatu yang kurang jelas kami dapat memutarnya kembali secara berulang-ulang sehingga pada akhirnya dapat memperoleh kejelasan tentang materi yang telah di sampaikan dan sangat-sangat membantu untuk kami.

    ReplyDelete
  4. Hajarul Masi Hanifatur Rohman
    S2 Pendidikan Matematika C 2016
    16709251052

    Bismillaah....
    Seiring berkembangnya jaman, teknologi yang digunakan juga semakin canggih. Berbagai sarana dapat digunakan untuk media pembelajaran. Hal ini memang sangat mungkin dilakukan pada bangku pekuliahan. Namun, ketika kita melihat pembelajaran dari tingkat Sekolah Dasar hingga SMA, belum dapat diterapkan secara menyeluruh di Indonesia. Hal ini karena terdapat kesenjangan baik dari segi ekonomi maupun pendidikan sendiri. Untuk sekolah-sekolah di perkotaan yang maju dan sebagian besar orang tua siswa sudah sadar akan pendidikan putra putrinya, maka pembelajaran dengan berbagai media dapat dilakukan dengan baik dan lancar walaupun tidak dengan bertatap muka di dalam kelas. Akan tetapi untuk sekolah-sekolah kalangan menengah ke bawah, tentunya akan sulit menerapkannya karena fasilitas yang dibutuhkan baik dari sekolah maupun dari siswa masih kurang mencukupi. Bahkan di daerah 3T, sangat minim sekali media elektronik yang dapat digunakan disamping siswa yang kurang begitu tersentuh dengan perkembangan teknologi. Hal ini tentunya menjadi PR besar bagi semua kalangan dalam bidang pendidikan, termasuk KITA, calon pendidik.

    ReplyDelete
  5. Ratih Eka Safitri
    16709251059
    PPs Pendidikan Matematika C 2016

    Metode yang digunakan dalam pembelajaran filsafat bersama pak marsigit menurut saya sangat menarik, dimana kita merekam diskusi tanya jawab mengenai filsafat yang mana berfungsi sebagai bahan referensi refleksi perkuliahan. Selain itu rekaman dapat berfungsi sebagai pemahaman kembali bagaimana filsafat itu, filsafat tidak dapat di mengerti hanya sekali dengar atau sekali melihat tapi perlu pemahaman lebih yang bersifat reflektif. Dan yang terakhir adalah dengan direkam kita bisa mengakses kembali dimanapun dan kapanpun.

    ReplyDelete