Apr 21, 2011

Forum Tanya Jawab 44: Orang Paling Seksi Di Dunia




Ass, untuk semuanya:

Sintesiskan tesis-tesis dan anti-tesis anti-tesisnya untuk Menemukan Orang Paling Seksi secara Filsafati di Dunia.

Dapat menggunakan referensi.

Tuliskan sintesis anda sebagai komen mengikuti posting ini.

Demikian selamat mencoba. Semoga bermanfaat. Amin

Marsigit

19 comments:

  1. Desinta Armiani
    14301241041
    S1 Pend Matematika A 2014

    Menurut saya orang yang paling seksi di dunia adalah orang yang memiliki ilmu serta atittude yang baik, serta mampu berbagi atas ilmu yang dimilikinya. Serta keseimbangan orang tersebut terhadap urusan dunia dan akhirat. Mengerti bahwa dunia adalah semu,ilmu adalah titipan, serta akhirat adalah kekal. Karena suatu waktu kita pasti kembali menghadap Sang Pencipta.

    ReplyDelete
  2. Eka Dina Kamalina
    14301241055
    S1 Pendidikan Matematika A 2014

    Menurut saya, orang yang paling seksi adalah orang dengan pikiran terbuka dan wawasan yang luas. karena dengan kedua hal tersebut seseorang bisa "menggenggam" dunia.

    ReplyDelete
  3. Wahyu Berti Rahmantiwi
    PPs Pendidikan Matematika Kelas C 2016
    16709251045

    Orang paling seksi di dunia ialah orang yang mempunyai kekuasaan tinggi. Jika kita lihat, saat ini orang paling seksi di Amerika ialah Donald Trump karena ia menguasai seluruh Amerika walaupun banyak orang yang menentang kekuasaan Donald Trump tapi beliau merupakan orang paling seksi di Amerika serikat bahkan di dunia.

    ReplyDelete
  4. Putri Solekhah
    17709251006
    S2 Pend. Matematika A

    Assalamu'alaikum wr wb,

    Berikut sintesis dari tesis tentang siapa orang paling seksi di dunia:
    Orang paling seksi di dunia adalah orang yang memiliki tubuh yang indah serta wajah yang menawan. Jika dia itu pria maka pria yang paling seksi itu adalah yang otot perutnya sixpack, postur tubunya tegap, suaranya berkharisma. Jika dia seorang wanita maka wanita yang seksi tiu adalah wanita yang memiliki tubuh langsing, bagian tubuhnya kencang, wajahnya mulus, kulitnya putih, rambutnya panjang, bibirnya seksi, serta suaranya yang lemah lembut. Orang-orang seperti itu biasanya berprofesi sebagai bintang film atau artis. Semua orang pasti membicarakannya dan dia sering muncul di media-media hiburan. Saking seksinya sampai banyak produk iklan menawarkan sebagai sponsor. Alhasil fotonya terpajang di mana-mana.
    Berikut adalah anti-tesis dari tesis tersebut:
    Jika demikian maka aku tidak akan tahu siapa orang paling seksi di dunia ini. Karena aku tidak mengenal setiap orang yang da di dunia ini. Aku tidak bisa mengetahui dia seksi atau tidak jika tidak melihat wajahnya, tidak melihat fisiknya, tidak bertemu dengannya, tidak mendengar suaranya. Berarti orang paling seksi di dunia ini menurutku selalau berubah-ubah. Ketia aku bilang si A sesuai dengan kriteria seksi menurutku, maka A adalah orang paling seksi di dunia ini. Ketika A paling seksi lalu muncul si B yang lebih seksi, maka B adalah orang paling seksi di dunia ini. JikaB sudah mulait tualalu saya mengetahui C lebih seksi, maka C adalah yang paling seksi. Intinya orang yang paling seksi menurutku adalah sebatas pengetahuanku.

    Wasalamu'alaikum wr wb.

    ReplyDelete
  5. Tri Wulaningrum
    17701251032
    PEP S2 B

    Tesis orang paling seksi di dunia:
    Orang paling seksi di dunia adalah orang yang "ter" di antara orang-sorang seksi di dunia. Orang paling seksi bisa saja dia orang yang tercantik di antara kumpulan orang cantik lainnya. Orang paling seksi di dunia adalah orang yang memiliki badan terideal di antara orang-orang berbadan ideal lainnya. Orang paling seksi di dunia adalah orang yang memiliki rambut terlembut di antara orang-orang yang memiliki rambut lembut lainnya. Orang paling seksi di dunia adalah orang yang kakinya terjenjang di antara sekumpulan orang-orang berkaki jenjang lainnya.

    Anti tesis orang paling seksi di dunia:
    Orang yang cantik belum tentu seksi di dunia. Orang yang memiliki badan ideal belum tentu menjadi orang seksi di dunia. Orang yang memiliki rambut lembut tidak menjamin menjadikan dia sebagai orang paling seksi di dunia. Berkaki jenjang? Belum tentu dia jadi orang paling seksi di dunia.

    Sintesis:
    Tidak semua orang cantik, berbadan ideal, memiliki rambut lembut, dan berkaki jenjang bisa menjadi orang “paling” seksi di dunia. Bisa juga dikatakan: Orang yang cantik, berbadan ideal, memiliki rambut lembut, dan berkaki jenjang bisa menjadi orang “paling” seksi di dunia jika memiliki pembanding.

    ReplyDelete
  6. Ilma Rizki Nur Afifah
    17709251020
    PPs. PM A 2017

    Menurut saya, orang yang paling seksi di dunia adalah orang yang memiliki akhlak yang baik dan ilmu yang tinggi. Seksi bukanlah suatu fisik yang dapat cepat berlalu, namun hal yang dapat dinikmati (bermanfaat) bagi banyak orang. Dengan begitu orang yang berakhlak dan berilmu adalah orang yang paling seksi di dunia.

    ReplyDelete
  7. Dimas Candra Saputra, S.Pd.
    17709251005
    PPs PM A 2017

    Assalamualaikum Prof
    Orang paling seksi di dunia merupakan orang yang paling berpengaruh bagi seluruh kehidupan di dunia. Orang paling seksi di dunia juga dapat diartikan sebagai orang yang paling banyak memikat perhatian banyak orang, baik dari perilaku, tindakan, kebijakan, keputusan, ucapan dan semua aktivitasnya. Dapat pula diartikan sebagai orang yang paling memiliki kekuasaan di dunia.

    ReplyDelete
  8. Elsa Susanti
    17709251024
    S2 Pendidikan Matematika 2017 Kelas B

    Filasafat adalah ilmu tentang olah pikir. Maka menurut saya orang yang paling seksi secara filsafat di dunia adalah orang yang mampu menempatkan pemahaman dan mengelolah pemikirannya sesuai dengan ruang dan waktu. Dengan ilmunya mereka mampu berfikir secara intensif dan ekstensif sehingga keputusannya melahirkan harmoni-harmoni dalam kehidupannya. Lisan dan perbuatannya juga mampu memberikan pengaruh pengaruh-pengaruh kepada lingkungan sekitarnya.

    ReplyDelete
  9. Sofi Saifiyah
    17701251033
    S2 PEP B

    Orang yang paling seksi di dunia? Tergantung dari sudut pandang mana kita melihat. Jika secara filsafat menurut saya: tesis: orang yang paling seksi di dunia orang yang mampu menggunakan pikirannya dengan ilmunya sesuai dengan ruang dan waktu dan dalam keadaan seperti itu dia selalu melandasi dengan spiritual. Antitesis: orang yang sesuai dengan ruang dan waktu belum tentu berlandaskan spiritual dan paling sesksi di dunia. Sintesis: orang yang mampu menggunakan pikirannya dengan ilmunya sesuai dengan ruang dan waktu belum tentu berlandaskan spiritual dan paling sesksi di dunia.

    ReplyDelete
  10. Metia Novianti
    17709251021
    PPs Pend. Matematika A 2017

    Seksi dapat digambarkan dengan 3B, Behaviour, Brain and Beauty. Mungkin ada yang berpendapat bahwa seksi itu ketika seseorang memiliki tingkah laku dan akhlak yang baik, ada yang menganggap sesksi ketika seseorang memiliki otak yang cerdas, mungkin juga ada yang menganggap bahwa seksi digambarkan dengan fisik yang proporsional atau fisik yang rupawan. Seksi bisa juga dianggap seseorang yang berkarismatik, sehingga apapun yang dilakukannya akan terlihat mengagumkan. Sebenarnya saya tidak bisa menentukan kriteria seksi seperti apa, karena bisa saja kemarin saya melihat seseorang yang berkarismatik dan menganggapnya seksi. Bisa saja hari ini atau di kemudian hari saya melihat seseorang yang memenuhi satu diantara 3B tadi dan menganggapnya seksi. Jadi, seksi bagi saya itu relatif.

    ReplyDelete
  11. Widuri Asmaranti
    17709251035
    S2 Pend Matematika B 2017

    Menurut saya orang yang seksi adalah, orang yang ingin berbagi ilmu pengetahuan yang ia miliki, memiliki etikat baik kepada sesama. Jadi orang yang seksi menurut olah fikir saya yaitu orang yang mampu membuka diri untuk orang lain, dalam artian tidak memilih milih dalam bergaul, tidak membeda-bedakan orang, membuka diri (welcome) dengan siapapun yang datang pada dirinya, dan ingin membantu, berbagi, dan peduli terhadap sesama.

    ReplyDelete
  12. Rigia Tirza Hardini
    17701251026
    S2 PEP B

    Menyadari orang paling seksi di dunia dan orang paling seksi menurut dunia adalah berbeda. Orang paling seksi menurut dunia adalah orang yang "dianggap" seksi oleh dunia sekitarnya, memiliki pengakuan bahwa dirinyalah yang paling seksi. Sementara, orang yang paling seksi di dunia adalah orang yang seksi namun terkadang tak menyadarinya dan tak diakui sebagai orang yang seksi.
    Maka sintesisnya adalah orang yang paling seksi di dunia adalah orang yang tak menyadari bahwa dirinya adalah orang yang seksi.

    ReplyDelete
  13. Nama : Kartika Pramudita
    Nim : 17701251021
    Kelas : PEP B (S2)

    Terimakasih Pak
    Menentukan orang paling seksi di dunia dapat dipandang dari berbagai sudut pandang. Bisa dipandang dari fisik, metafisik, pikiran, dan lain-lain. Ketika yang dibahas adalah tentang filsafat berarti berhubungan dengan metafisik dan olah pikir. Jadi orang yang paling seksi di dunia adalah seseorang yang memiliki pikiran yang kritis dan dapat menunjukkan eksistensinya di tataran internasional serta dapat bermanfaat bagi internasional.

    ReplyDelete
  14. Trisylia Ida Pramesti
    17709251010
    S2 Pendidikan Matematika Kelas A 2017
    FILSAFAT ILMU

    Sebelunnya saya akan mencoba membuat sintesi dari tesis dan anti-tesis dari tesis berkaitan dengan orang yang paling seksi di dunia.
    Sintesis dari tesis berkaitan dengan orang yang paling seksi adalah orang yang secara material atau secra dipandang adalah dia fisiknya bagus dan seksi, secara formalnya ia cerdas dan akhlak yang baik serta taat kepada Tuhannya.
    Anti-tesis dari tesis tersebut yaitu ketika kita menemukan seseorang yang fisiknya bagus, pandai, akhlak dabus dan taat secara pemikiran kita maka ini barulah penilaian kita. Sedangkan penilaian seseorang adalah relatif.
    Sehingga menurut saya tiadalah orang yang paling seksi di dunia karena penilaian di dunia itu bersifat relatif. Yang kita lakukan sejatinya hanya menggapai seksi.
    Karena ke Absolutan adalah milik Allah.
    Mohon maaf atas kekurangan dan kesalahan, karena saya hanya berusaha dengan pemahaman yang saya pahami. Wallahualam

    ReplyDelete
  15. Shelly Lubis
    17709251040
    S2 Pend.Matematika B

    menurut saya orang yang paling seksi di dunia adalah orang dengan pikiran terbuka, kritis, bijak. dia yang pandai melihat sesuatu tidak hanya dari sudut pandang nya, tetapi juga dari sudut pandang orang lain. dia yang hanya berkata-kata sesuatu yang baik. jika tidak, maka dia hanya diam, baginya tidak penting mengeluarkan kata-kata untuk sesuatu yang kosong, apalagi buruk.

    ReplyDelete
  16. Irham Baskoro
    17709251004
    S2|Pendidikan Matematika A 2017|UNY

    Orang yang paling seksi adalah orang yang memiliki empati yang tinggi pada orang lain. Orang yang paling seksi akan menghargai orang lain dan tidak menyakitinya. Jika ia melihat orang lain kesusahan atau menderita, ia langsung tergerak untuk menolong, seolah ia merasakan “bagaimana menjadi orang tersebut.”

    ReplyDelete
  17. Uswatun Hasanah
    17701251022
    S2 PEP B

    Pandangan saya terkait orang paling seksi di dunia secara filsafat dapat dicirikan dengan memiliki kemampuan melihat sesuatu yang ada disebalik dirinya. Dalam filsafat disebut dengan metafisik. Segala sesuatu yang terlihat dalam kenyataannya tentunya bukanlah sesuatu yang benar-benar dapat mencerminkan diri yang sesungguhnya. Seksi juga dapat terlihat dari ide-ide yang disampaikan dan bagaimana cara pandang seseorang terhadap dunia. Menurut saya, setiap orang berpeluang untuk menjadi orang yang paling seksi di dunia.

    ReplyDelete
  18. Nama : Rosyita Anindyarini
    NIM : 17701251031
    Kelas : PEP B S2 2017

    Bismillah, terimakasih prof. Marsigit atas kesempatannya. Bagi saya semuanya tergantung pandangan dan perspektif masing-masing orang, sehingga sintetis dari tesis dan anititesis yang dipikirkan pun berbeda-beda. Menurut saya tesis untuk orang paling seksi di dunia adalah orang yang memiliki ilmu yang bermanfaat untuk dirinya dan orang lain dan selalu melandaskannya pada nilai spiritualitas dia. Anti tesis nya adalah orang yang memiliki ilmu namun hanya bermanfaat untuk dirinya dan tidak untuk orang lain dan dia tidak melandaskannya pada nilai spiritualitas. maka sintetis nya adalah orang yang memiliki ilmu yang yan belum tentu bermanfaat untuk dirinya dan orang lain namun selalu melandaskannya pada nilai spiritualitas dia, atau orang yang memiliki ilmu yang bermanfaat untuk dirinya dan orang lain namun tidak pernah melandaskannya pada nilai spiritualitas dia. Semoga kita tidak terpengaruh mitos atas perumpamaan dan permainan bahasa analog ini. amin, Wallahu'alam bishowab.

    ReplyDelete