Mar 20, 2017

PENGUMUMAN

Yogyakarta, 20 Maret 2017


Aslm Wr Wb

Diumumkan kepada semua mahasiswa yang sedang menggunakan blog ini sebagai media belajar yaitu membaca dan membuat comment, agar menyimpan dokument comment anda masing-masing di folder atau anda membuat file kumpulan comment anda lengkap dengan informasi hari jam dan tanggal, karena dalam waktu dekat semua comment akan saya simpan difolder saya dan tidak akan muncul di kolom comment.

Hal tersebut dilakukan untuk mempercepat akses.

Demikian agar diperhatikan.

Wslm Wr Wb

Dosen ybs

Prof. Dr. Marsigit M.A.

41 comments:

  1. Nama : Febrian Luthfi F
    Kelas : pendidikan matematika 2013

    terimakasih pak semoga ilmu yang dibagikan di blog ini bermanfaat

    ReplyDelete
  2. Nama : Gina Sasmita Pratama
    NIM : 17709251003
    Kelas : S2 Pendidikan Matematika A
    Walaikumsalam wr wb. Baik Bapak, terimakasih banyak atas informasinya. Insyaallah setiap comment yang di post akan disimpan lengkap dengan jam dan tanggalnya sesuai dengan yang Bapak anjurkan. Dan insyaallah, saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memanfaatkan blog yang Bapak buat. Postingan-postingan yang bapak bagikan di blog ini akan menjadi sarana bagi saya dan juga teman-teman untuk selalu menambah pengetahuan baik itu dengan membacanya dan juga belajar untuk memberikan pendapat (comment) atas postingan-postingan yang Bapak buat. Sekali lagi terimakasih atas informasinya Bapak.

    ReplyDelete
  3. Nama: Ilma Rizki Nur Afifah
    NIM: 17709251020
    Kelas: PM A (S2)

    Wa'alaikumussalam, Pak. Terima kasih sudah memfasilitasi kami dalam perkuliahan Filsafat Ilmu semester ini. Seperti yang Bapak paparkan sebelumnya, bahwa blog ini sebagai fasilitas kami untuk membangun pengetahuan (to create knowledge) secara mandiri. Selain itu, melalui postingan-postingan di blog Bapak, kami dapat belajar untuk ikhlas hati(merasa senang ketika membaca postingan) dan ikhlas pikir(memahami postingan ketika membaca).

    ReplyDelete
  4. Nama : Salmaini Safitri Syam
    NIM : 17709251012
    Kelas: PM A (S2)

    Wa'alaikumsalam wr wb. Terima kasih atas informasinya Pak. Semoga kami sebagai mahasiswa dapat memanfaatkan blog ini seoptimal mungkin. Blog yang dijadikan sebagai media belajar ini dapat memberikan pengetahuan kepada kami dengan membaca postingan-postingan yang ada. Tidak hanya sekedar membaca, kami juga harus memahami isi dari postingan tersebut sehingga dapat memberikan pendapat/komentar. Selanjutnya setiap komentar yang sudah kami buat akan kami arsipkan secara pribadi sesuai saran dari Bapak.

    ReplyDelete
  5. Wa'alaikumsalam wr wb.
    Terimakasih untuk informasinya Pak. Kami khususnya saya sangat berharap dengan adanya blog ini dapat menambah wawasan dan ilmu khususnya tentang filsafat. Serta setiap komentar menjadi diskusi yang bernilai kebermanfaatannya bagi perkembangan keilmuan. (Insan Agung Nugroho, Pend Matematika S2 kelas C)

    ReplyDelete
  6. Junianto
    PM C (Pascasarjana)

    Wa'alaikumussalam Wr. Wb.
    Terimakasih atas informasinya Prof. Kami berharap bisa mengambil ilmu dan manfaat yang sebesar-besarnya dari blog ini. Postingan-postingan di blog ini juga sangat bermanfaat untuk berbagai kalangan. Semoga kami bisa memahami dan mengamalkan pesn-pesan Bapak melalui blog ini.

    ReplyDelete
  7. Nama : Mariana Ramelan
    NIM : 17709251056
    Kelas: PMC 2017 (S2)

    Wa'alaikumsalam. w.w
    Terimakasih Prof atas informasinya. Baik kami akan laksanakan. Dengan adanya Blog ini pastinya dapat memfasilitasi studi kami dan menumbuhkan minat membaca saya khususnya. semoga tidak hanya menggugurkan tugas kuliah namun dapat benar-benar mengerti dan paham isi dari setiap artikel yang ada. Meskipun di S1 kemarin sudah beberapa kali saya baca, namun saya berharap tingkat pemahaman saya meningkat karena banyak sekali artikel terkait kehidupan sehari-hari yang bermanfaat dan bisa saya terapkan, seperti dengan membaca artikel "Ritual Ikhlas".

    ReplyDelete
  8. Nama : Dyah Ayu Fitriana
    NIM : 17701251028
    Kelas : PEP B S2

    Wa’alaikumsalam Wr. Wb.
    Terimakasih sudah memfasilitasi perkuliahan dengan postingan di blog ini. Hal ini akan memberikan pengetahuan tentang filsafat ilmu pendidikan maupun kehidupan sehari-hari. Bagi saya tugas ini terkesan unik dan menarik karena pada jenjang pendidikan sebelumnya, saya belum pernah mendapatkannya. Sehingga memberikan pengalaman yang berlebih dan dapat memberikan kemudahan mahasiswa untuk dapat mengakses sumber ilmunya dimanapun dan kapanpun.

    ReplyDelete
  9. Hendrawansyah
    17701251030
    PEP 2017 Kelas B
    wassalamualaikum wr wb,,,,,,.Terimakasih banyak pak prof karena telah diizinkan untuk mengikuti blog ini.Dengan semua tulisan yang ada di blog ini,akan memberikan banyak ibrah atau pelajaran bagi para pembaca terkhusus kepada anaknda sendiri.Dimana,bisa menambah wawasan dan pengetahuan guna menunjang cara berpikir yang lebih kreatif dan bersikap lebih bijak dari yang sebelumnya.Aminn

    ReplyDelete
  10. HendrawansyahSeptember 7, 2017 at 4:05 PM
    Hendrawansyah
    17701251030
    PEP 2017 Kelas B (S2)
    wassalamualaikum wr wb,,,,,,.Terimakasih banyak pak prof karena telah diizinkan untuk mengikuti blog ini.Dengan semua tulisan yang ada di blog ini,akan memberikan banyak ibrah atau pelajaran bagi para pembaca terkhusus kepada anaknda sendiri.Dimana,bisa menambah wawasan dan pengetahuan guna menunjang cara berpikir yang lebih kreatif dan bersikap lebih bijak dari yang sebelumnya.Aminn

    ReplyDelete
  11. Nama : Latifah Fitriasari
    NIM : 17709251055
    Kelas : PM C (S2)

    Wa'alaikumsalam Wr.Wb.
    Terimakasih atas informasi serta dimudahkannya dalam mengakses ilmu dari Bapak yang diberikan kepada kami. Bagi saya dengan adanya blog ini dapat menambah pengetahuan serta pengalaman baru dalam belajar, khususnya tentang filsafat. Semoga dengan adanya blog ini dapat memberikan manfaat bagi semua yang membaca. Amin

    ReplyDelete
  12. Nama : Latifah Fitriasari
    NIM : 17709251055
    Kelas : PM C (S2)

    Wa'alaikumsalam Wr.Wb.
    Terimakasih atas informasi serta dimudahkannya dalam mengakses ilmu dari Bapak yang diberikan kepada kami. Bagi saya dengan adanya blog ini dapat menambah pengetahuan serta pengalaman baru dalam belajar, khususnya tentang filsafat. Semoga dengan adanya blog ini dapat memberikan manfaat bagi semua yang membaca. Amin

    ReplyDelete
  13. Putri Solekhah
    17709251006
    S2 Pend. Matematika A

    Wa'alaikumsalam wr wb,

    Terima kasih Pak Marsigit atas informasinya. semoga dengan membaca artikel di blog bapak ini dapat membantu saya menambah ilmu dan sebagai sumber belajar.

    ReplyDelete
  14. Nama : Rosyita Anindyarini
    NIM : 17701251031
    Kelas : PEP B 2017 (S2)

    Wa'alaikumussalam Wr.Wb

    Terimakasih banyak Prof. Marsigit atas informasi dan penjelasannya, terimakasih pula telah menyediakan sumber belajar yang relevan melalui tulisan-tulisan di blog ini. Ini pertama kali nya saya mengenal lebih dalam tentang filsafat dan dengan membaca serta memahami artikel-artikel bapak, semoga bisa membantu saya dalam meningkatkan cara berpikir yang lebih dewasa, lebih objektif, lebih luas dalam berwawasan dan tentunya bermanfaat untuk diimplementasikan dalam kehidupan saya sehari-hari. Amin.

    ReplyDelete
  15. Firman Indra Pamungkas
    17709251048
    PM C 2017 (S2)

    Wa'alaikumussalam Wr.Wb

    Sebelumnya Saya ingin Mengucapkan terimakasih kepada Prof. Marsigit atas informasi yang telah anda berikan pada blog ini. Semoga setelah membaca artikel-artikel dari blog ini kami dapat lebih memahami tentang filsafat dalam matematika dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari . Amin.

    ReplyDelete
  16. Nama: Tri Wulaningrum
    NIM: 17701251032
    PEP S2 Kelas B 2017

    Waalaikumsalam Wr. Wb
    Senantiasa mengucapkan terimakasih atas ilmu-ilmu yang bapak bagikan lewat blog ini. Dikarenakan saya terlanjur terlebih dahulu membaca postingan bapak sebelum mengomentasri postingan ini, saya memohon maaf jika tindakan saya tidak berkenan dan cara belajar saya yang mungkin melompat-lompat. Sejujurnya, setelah membaca postingan yang satu, saya selalu ingin melanjutkan membaca pada postingan lainnya. Karena pada dasarnya saya lakukan itu unutk sedikit mencari solusi atas kebingungan saya selepas membaca beberapa postingan. Saya yakin jika ilmu itu harus senantiasa dicari. Terimakasih

    ReplyDelete
  17. Rahma Hayati
    17709251016
    Pascasarjana PM A 2017

    Waalaikumsalam wr.wb
    Terima kasih Pak sebelumnya telah memfasilitasi kami para mahasiswa untuk menggunakan blog ini sebagai media pembelajaran. Semoga segala ilmu dari postingan di blog ini membawa manfaat bagi kita semua, aamiin.
    Dan sesuai saran Bapak, saya akan mengarsipkan semua comment lengkap dengan hari, tanggal dan jamnya.

    ReplyDelete
  18. Nama : Habibullah
    NIM : 17709251030
    kelas : PM B (S2)

    Assalamualaikum wr.wb

    Terima kasih banyak prof atas segala informasinya,
    mudah-mudahan melalui blog ini saya bisa mengambil banyak manfaat dan ilmu agar ketika berbaur dengan dunia masyarakat saya lebih matang lagi dalam berfikir, berucap, dan berprilaku.

    ReplyDelete
  19. Assalamu'alaikum wr.wb.

    Terima kasih, Pak atas informasinya. Terima kasih untuk ilmu-ilmu yang selalu Bapak bagikan kepada kami. Dengan banyak membaca ilmu-ilmu yang ada di blog Bapak semoga pemahaman dan pemikiran saya meningkat dan dapat saya terapkan dalam pembelajaran matematika.

    Nama: Dian Andarwati
    NIM: 17709251063
    Kelas: Pendidikan Matematika (S2) Kelas C

    ReplyDelete
  20. Ilma Rizki Nur Afifah
    17709251020
    S2 Pendidikan Matematika A

    Wa'alaikumussalam Wr. Wb.
    Terima kasih, Pak atas informasinya. Dengan disimpannya dokumen 'komentar' kami juga dapat membaca kembali komentar yang telah kami posting. Selain itu, kita juga dapat mengetahui seberapa banyak tulisan-tulisan di blog Bapak yang telah kami baca dan comment.

    ReplyDelete
  21. Kholifatun Nur Rokhmah
    17709251011
    S2 Pendidikan Matematika A

    Wa'alaikumussalam Wr. Wb.

    Baik, terima kasih banyak atas info yang bapak berikan. Informasi mengenai sistem perkuliahan seperti postingan ini memberikan kemudahan bagi kami mahasiswa untuk mengikuti proses perkuliahan. Selain itu media blog sebagai media perkuliahan menurut saya sangat efektif untuk membangun motivasi mahasiswa, terutama motivasi kesadaran kebiasaan membaca seperti yang tengah di upayakan di sekolah melalui program jam literasi.

    ReplyDelete
  22. Irham Baskoro
    17709251004
    S2|Pendidikan Matematika A 2017|UNY

    Terimakasih Pak atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk dapat membaca postingan-postingan mengenai filsafat ini. Semoga setelah membaca blog ini, dapat membuka pemahaman dan pikiran saya mengenai hakikat, makna, serta ruang lingkup dari filsafat. Selain itu, ketrampilan menulis saya juga akan lebih terasah setelah memberikan coment-coment pada postingan Bapak.

    ReplyDelete
  23. Endah Dwi Nur Rahmawati
    17709251046
    S2 Pendidikan Matematika Kelas C

    Wa'alaikumussalam Wr.Wb

    Terima kasih Pak atas informasinya. Terima kasih juga untuk penyediaan sarana belajar yang belum pernah saya dapatkan sebelumnya. Semoga kami para pembaca dapat mengambil manfaat seoptimal mungkin dari artikel-artikel dalam blog ini.

    ReplyDelete
  24. Nama : Devi Nofriyanti
    NIM : 17709251041
    Kelas : S2 Pendidikan Matematika kelas B

    Terima kasih untuk informasinya Pak, semua comment saya di blog ini akan saya simpan sebagai arsip. Semoga saya bisa menggali banyak ilmu lewat blog ini ^_^

    ReplyDelete
  25. Nama : Habibullah
    NIM : 17709251030
    kelas : PM B (S2)

    Assalamualaikum wr.wb

    Terima kasih banyak prof atas segala informasinya,
    mudah-mudahan melalui blog ini saya bisa mengambil banyak manfaat dan ilmu agar ketika berbaur dengan dunia masyarakat saya lebih matang lagi dalam berfikir, berucap, dan berprilaku.

    ReplyDelete
  26. Andi Gusmaulia Eka Putri
    17709251009
    PPs PM A 2017
    Waalaikumsalam wr wb, terimakasih atas informasinya pak. Terimakasih juga karena sudah memfasilitasi dan memberi kami kesempatan untuk lebih banyak membaca dan lebih banyak belajar melalui semua postingan yang bapak sharing melalui blog ini. Untuk pesan bapak juga sudah saya lakukan, insya allah saya sudah menyimpan setiap comment yang saya post lengkp dengan detailnya. Semoga saya dapat memanfaatkan sarana ini sebaik dan semaksimal mungkin.

    ReplyDelete
  27. Charina Ulfa
    17709251039
    PPs P.Mat B 2017

    Assalamu'alaikum wr wb.

    Terimakasih atas informasinya pak. Dan terimakasih juga untuk bapak yang sudah memberi kami peluang dan kesempatan agar kami bisa banyak menulis pendapat, sehingga dengan menulis kami juga membaca setiap postingan sebelum kami mengomentari setaip postingan. Insyallah saya menyimpan setiap komentar saya.

    ReplyDelete
  28. Arina Husna Zaini
    PEP B S2
    17701251024
    Assalamualaikum.Wr.Wb
    Terima Kasih bapak atas sudah diingatkan perihal hal ini. InsyaAllah akan kami lakukan demi keamanan, kebaikan dan kemaslahatan kami.Kami sangat senang dengan sistem ini karena dengan memberikan komentar dalam tulisan yang bapak posting secara tidak langsung membuat kami belajar melalui membaca apa yang bapak posting dan belajar menulis dengan memberikan komentar yang sesuai tema. terima kasih

    ReplyDelete
  29. Bulan Nuri
    17709251028
    PPs PM B 2017

    Baik pak, terimakasih sudah diingatkan. Insyaallah saya akan berusaha semaksimal mungkin yang saya bisa untuk membaca dan memberi komentar pada setiap artikel yang sudah saya baca. Dan menyimpan setiap komentar saya. Terimakasih untuk ilmunya Pak.

    Demikian, terimakasih.

    ReplyDelete
  30. Riandika Ratnasari
    17709251043
    Pascasarjana Pendidikan Matematika 2017 Kelas B

    Baik pak, terimakasih atas informasinya dan terimakasih sudah mengingatkan.

    ReplyDelete
  31. Kartika Kirana
    17701251039
    S2 PEP B

    Trimakasih, Pak…
    Mulai dari awal saya mencoba untuk menulis tanggapan-tanggapan terhadap tulisan-tulisan terlebih dahulu di file saya, baru kemudian saya publish sebagai komentar di blog Bapak. Pertama memang karena saya juga tidak selalu memiliki akses internet, sehingga ketika ada akses wifi biasanya saya salin beberapa artikel, kemudian saya membuat tanggapan terlebih dahulu secara offline. Jika ada kesempatan akses wifi, saya tinggal publish dan meyalin kembali beberapa artikel untuk tanggapan berikutnya.
    Kedua, menulis terlebih dahulu sebelum publish melatih saya untuk berpikir ulang mengenai apa yang saya tuliskan. Meski nampaknya sepele, tetapi hal ini bagi saya penting untuk menyadari benar apa yang saya pikirkan dan hendak saya bagikan pada orang lain.

    ReplyDelete
  32. Kartika Kirana
    17701251039
    S2 PEP B

    Trimakasih, Pak…
    Mulai dari awal saya mencoba untuk menulis tanggapan-tanggapan terhadap tulisan-tulisan terlebih dahulu di file saya, baru kemudian saya publish sebagai komentar di blog Bapak. Pertama memang karena saya juga tidak selalu memiliki akses internet, sehingga ketika ada akses wifi biasanya saya salin beberapa artikel, kemudian saya membuat tanggapan terlebih dahulu secara offline. Jika ada kesempatan akses wifi, saya tinggal publish dan meyalin kembali beberapa artikel untuk tanggapan berikutnya.
    Kedua, menulis terlebih dahulu sebelum publish melatih saya untuk berpikir ulang mengenai apa yang saya tuliskan. Meski nampaknya sepele, tetapi hal ini bagi saya penting untuk menyadari benar apa yang saya pikirkan dan hendak saya bagikan pada orang lain.

    ReplyDelete
  33. Sofi Saifiyah
    17701251033
    S2 PEP B

    Waalaikumsalam Wr.Wb
    Terimakasih banyak Pak atas media belajar yang insya Allah sangat bermanfaat ini. Media belajar ini dapat mengurangi fenomena kurangnya minat membaca yang terjadi pada sekarang ini. Dengan media belajar ini juga menggerakkan banyak orang untuk tidak sekedar membiasakan membaca, tetapi juga belajar membuat sebuah komen dari pengetahuan yang telah dibangun masing-masing.
    Terkait pengumuman ini, saya minta maaf Pak karena baru membaca pengumuman ini sekarang, tetapi alhamdulillah dari awal membuat komen, komen-komen yang sudah saya publish sudah saya save di folder tersendiri.

    ReplyDelete
  34. Yusrina Wardani
    17709251057
    PPs PMAT C 2017
    Walaikumsalam wr wb. Saya mengucapkan terima kasih atas sarana belajar filsafat yang diberikan oleh bapak melalui media blog ini, karena belajar bukan hanya bisa melalui kuliah tatap muka di ruang kelas saja, tapi perkembangan teknologi sekarang ini memungkinkan kita untuk belajar dimanapun dan kapanpun.

    ReplyDelete
  35. Yusrina Wardani
    17709251057
    PPs PMAT C 2017Semoga blog ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh mahasiswa maupun masyarakat luas untuk lebih memahami tentang ilmu filsafat, pendidikan, pembelajaran matematika, bahkan pesan moral yang berada di dalam ratusan artikel yang sudah terposting.

    ReplyDelete
  36. Dewi Saputri
    17701251036
    PEP B

    Terimakasih pak atas mesia belajar yang bpk berikan dari blog ini. Karena dengn adanya blog ini kita dapat belajar mengenai filsafat kapan saja tidak hanya di jam perkuliahan. semoga dengan adanya media ini semakin meningkatkan pengetahuan mengenai filsafat dan pengetahuan yg lainnya yg di posting dalam blog ini.

    ReplyDelete
  37. Uswatun Hasanah
    17701251022
    S2 PEP B

    Wa'alaikumussalam Warohmatullaahi Wabarokatuh
    Saya berterimakasih kepada Bapak yang sudah bersedia memberikan berbagai wawasan dalam postingan di blog ini yang dapat dibaca dan dipelajari dalam kondisi apapun. Mohon maaf juga saya ucapkan kepada Bapak, saya yang terkadang masih merasa bingung dikarenakan saya juga masih terus beradaptasi dengan bahasa yang ada di masing-masing topik. Namun, saya akan terus berusaha mencari makna dari setiap isi tulisan sesuai dengan pengetahuan yang saya peroleh sebelumnya.

    ReplyDelete
  38. Hari Pratikno
    17709251032
    Pendidikan Matematika S2 (Kelas B)

    Terima kasih pak atas ilmu yang diberikan kepada kita. Belajar filsafat menjadi lebih menarik dengan membaca kemudian mengomentari blog ini. Mengomentari blog bisa sebagai ajang untuk berlatih menulis dan berpikir kritis. Belajar filsafat ilmu lain dari yang lain.

    ReplyDelete