tag:blogger.com,1999:blog-2052822561058869656.post5715485429495715166..comments2023-12-05T12:14:52.538+07:00Comments on Philosophy, Psychology, Spiritual, Math Education, Lesson Study, Indonesia: Prof Dr Marsigit MA : Elegi Menggapai "Ideology of Mathematics Education: What are they thinking?"Marsigithttp://www.blogger.com/profile/00400957216266693823noreply@blogger.comBlogger23125tag:blogger.com,1999:blog-2052822561058869656.post-16847764354256757422019-12-26T20:26:14.959+07:002019-12-26T20:26:14.959+07:00Sekar Hidayatun Najakh
19701251007
S2 PEP A 2019
...Sekar Hidayatun Najakh<br />19701251007<br />S2 PEP A 2019<br /><br />Assalamualaykum wr wb...<br />Ilmu, termasuk matematika merupakan unsur dari suatu proses, prosedur, dan produk. Paradigma yang terbentuk adalah proses merupakan jalan lahirnya penelitian, prosedur merupakan jalan lahirnya metode, dan produk merupakan jalan lahirnya pengetahuan yang sistematis. Ideologinya, tentang apa yang Jejak Sederhana Sekarhttps://www.blogger.com/profile/08531229707277870327noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-2052822561058869656.post-50174887783953012282019-12-25T09:36:01.297+07:002019-12-25T09:36:01.297+07:00Vera Yuli Erviana
NIM 19706261005
S3 Pendidikan Da...Vera Yuli Erviana<br />NIM 19706261005<br />S3 Pendidikan Dasar 2019<br /><br />Assalamu'alaikum Wr. Wb.<br />Dari elegi diatas dapat kita ketahui bersama bahwa Ideologi pendidikan matematika merupakan keyakinan setiap individu mengenai bagaimana pendidikan matematika diimplementasikan. Pendidikan matematika tidak terlepas dari pengetahuan Matematika itu sendiri bagaimana guru mengajar, Vera Yuli Ervianahttps://www.blogger.com/profile/09801624142562571897noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-2052822561058869656.post-23300602278895216562019-01-07T10:34:37.219+07:002019-01-07T10:34:37.219+07:00Atin Argianti
18709251001
PPs PM A 2018
Pendidikan...Atin Argianti<br />18709251001<br />PPs PM A 2018<br />Pendidikan matematika yang memuat pengetahuan matematika. Pendidikan matematika yang lebih menekankan pada implementasi pengajaran bagaiaman guru dalam kelas matematika mengajarkan, bagaimana siswa belajar matematika dan proses pembelajaran matematika di kelas. Tetapi terdapat perbedaan mengenai pengembangannya yang hal tersebut akan Anonymoushttps://www.blogger.com/profile/07003093211534845075noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-2052822561058869656.post-68427138564954346442019-01-02T10:52:12.951+07:002019-01-02T10:52:12.951+07:00Dita Aldila Krisma
18709251012
PPs Pendidikan Mate...Dita Aldila Krisma<br />18709251012<br />PPs Pendidikan Matematika A 2018<br /><br />Ideologi pendidikan matematika mencakup sistem pelaksanaan pendidikan. Ideology matematika mencakup radikal, konservatif, liberal, dan demokrasi. Perbedaan ideologi pendidikan matematika dapat menyebabkan perbedaan tentang bagaimana mengembangkan dan mengelola pengetahuan, pengajaran, pembelajaran, dan sekolah. Dita Aldila Krismahttps://www.blogger.com/profile/08660002387758309609noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-2052822561058869656.post-78011648162146787062018-12-30T12:50:09.617+07:002018-12-30T12:50:09.617+07:00Nur Afni
18709251027
S2 Pendidikan Matematika B 20...Nur Afni<br />18709251027<br />S2 Pendidikan Matematika B 2018<br /> <br />Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.<br /><br />Ernest, P (2007) mengeksplorasi beberapa cara bahwa globalisasi dan pengetahuan global berdampak pada pendidikan matematika. Menurut ernest mengidentifikasi empat komponen efek ideologis terhadap pendidikan matematika. Pertama, ada rekonseptualisasi pengetahuan dan Nur Afni Yusrinhttps://www.blogger.com/profile/15105792521758487552noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-2052822561058869656.post-79700072706494291162018-12-29T20:59:54.486+07:002018-12-29T20:59:54.486+07:00Eka Puspita Sari
18709251035
S2 PM B 2018
Berbe...Eka Puspita Sari <br />18709251035 <br />S2 PM B 2018<br /><br />Berbeda dengan ideologi demokratis yang mengutamakan hak dan kewajiban serta perlakuan yang sama bagi setiap warga negara dalam pendidikan, dalam ideologi konservatif tidaklah demikian. Ideologi konservatif menganggap pendidikan adalah sebuah usaha untuk membentuk pribadi anak tanpa memperhatikan dan mempertimbangkan potensi-potensiAnonymoushttps://www.blogger.com/profile/12400937265878919221noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-2052822561058869656.post-57480011176584427672018-12-29T20:32:44.916+07:002018-12-29T20:32:44.916+07:00Eka Puspita Sari
18709251035
S2 PM B 2018
Ada b...Eka Puspita Sari <br />18709251035 <br />S2 PM B 2018<br /><br />Ada berbagai macam ideologi pendidikan matematika, diantaranya yaitu radikal, konservatif, liberal, dan demokrasi. Masih-masing ideologi tersebut memiliki perbedaan. Maka tak heran jika kebijakan pendidikan tiap negara berbeda-beda. Perbedaan ideologi tersebutlah yang menyebabkan kebijakan pendidikan berbeda-beda. Di Indonesia Anonymoushttps://www.blogger.com/profile/12400937265878919221noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-2052822561058869656.post-90259154759185769812018-12-28T20:02:52.567+07:002018-12-28T20:02:52.567+07:00Herlingga Putuwita Nanmumpuni
18709251033
S2 Pend...Herlingga Putuwita Nanmumpuni <br />18709251033<br />S2 Pendidikan Matematika B 2018<br /><br />Seperti yang telah dijelaskan pada elegi di atas, Ernest, P (2007) mengeksplorasi beberapa cara di mana globalisasi dan pengetahuan global berdampak pada pendidikan matematika. Dia telah mengidentifikasi empat komponen efek ideologis terhadap pendidikan matematika. Pertama, ada rekonseptualisasi Anonymoushttps://www.blogger.com/profile/12385734455895341243noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-2052822561058869656.post-42353746895607232062018-12-28T14:33:13.358+07:002018-12-28T14:33:13.358+07:00Fabri Hidayatullah
18709251028
S2 Pendidikan Matem...Fabri Hidayatullah<br />18709251028<br />S2 Pendidikan Matematika B 2018<br /><br />Terdapat berbagai macam ideologi pendidikan matematika. Berdasarkan elegi ini, ideologi tersebut terdiri dari ideologi radikal, konservatif, liberal, dan demokrasi. Penggunaan ideologi tersebut pada biasanya dipengaruhi oleh politik, kebutuhan, tujuan, situasi dan kondisi dimana ideologi tersebut diterapkan. fabrihttps://www.blogger.com/profile/03496361897749715407noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-2052822561058869656.post-89082754088177241512018-12-28T04:01:59.163+07:002018-12-28T04:01:59.163+07:00Yoga Prasetya
18709251011
S2 Pendidikan Matematika...Yoga Prasetya<br />18709251011<br />S2 Pendidikan Matematika UNY 2018 A<br />Elegi diatas menjelaskan mengenai perbedaan ideology pendidikan matematika menurut para ahli. Perbedaan ideology pendidikan tersebut dapat menyebabkan perbedaan tentang bagaimana mengembangkan dan mengelola pengetahuan, pengajaran, pembelajaran , dan sekolah. Sehingga hal tersebut juga dapat berbeda berupa metode Anonymoushttps://www.blogger.com/profile/04047730947002493198noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-2052822561058869656.post-52424516683754600532018-12-25T19:32:18.532+07:002018-12-25T19:32:18.532+07:00Deden Hidayat
18709251032
S2 Pendidikan Matematika...Deden Hidayat<br />18709251032<br />S2 Pendidikan Matematika B 2018<br /><br />Perbedaan ideologi pendidikan matematika dapat menyebabkan perbedaan mengenai bagaimana mengelola dan mengembangkan suatu pembelajaran matematika yang baik menurut pandangannya masing-masing. Namun perbedaan ideologi tersebut tidak membedakan tujuan dari mempelajari matematika sendiri, yaitu agar siswa dapat memahami Anonymoushttps://www.blogger.com/profile/06457351438253543335noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-2052822561058869656.post-53059125283702293512018-12-23T23:54:11.740+07:002018-12-23T23:54:11.740+07:00Rosi Anista
18709251040
S2 Pendidikan Matematika B...Rosi Anista<br />18709251040<br />S2 Pendidikan Matematika B<br /><br />Assalamualaikum wr wb<br />Ideologi pendidikan matematika adalah suatu proses yang membantu manusia untuk mendapatkan kemampuan atau keterampilan dalam mengorganisasikan bilangan atau simbol secara terstruktur berdasarkan aturan dan teori yang sudah didefinisikan secara jelas sehingga dapat diperoleh hasil yang benar dan Rosi Anistahttps://www.blogger.com/profile/08762797426722719629noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-2052822561058869656.post-81671601547836426322018-12-20T14:54:55.038+07:002018-12-20T14:54:55.038+07:00Sintha Sih Dewanti
18701261013
PPs S3 PEP UNY
Ide...Sintha Sih Dewanti<br />18701261013<br />PPs S3 PEP UNY<br /><br />Ideologi pendidikan matematika mengemukakan tentang bagaimana pendidikan matematika dapat diimplementasikan baik secara radikal, konservatif, liberal, dan demokrasi. Tujuan pendidikan matematika adalah membantu siswa untuk dapat menyadari, memahami, menilai, memanfaatkan, dan menerapkan matematika dalam masyarakat baik kehidupan Anonymoushttps://www.blogger.com/profile/01601728478598500956noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-2052822561058869656.post-91612294480130572042018-12-18T14:34:49.455+07:002018-12-18T14:34:49.455+07:00Septia Ayu Pratiwi
18709251029
S2 pendidikan matem...Septia Ayu Pratiwi<br />18709251029<br />S2 pendidikan matematika 2018<br /><br />ideologi merupakan sekumpulan ide, gagasan, keyakinan dan kepercayaan yang menyeluruh dan sistematis. ideologi matematika mengemukakan tentang bagaimana pendidikan matematika dapat diimplementasikan baik secara radikal, konservatif, maupun liberal. Dalam ideologi pendidikan matematika harus memperhatikan Anonymoushttps://www.blogger.com/profile/08203432380887905199noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-2052822561058869656.post-19658045069459358452018-12-15T16:34:53.488+07:002018-12-15T16:34:53.488+07:00Dini Arrum Putri
18709251003
S2 P Math A 2018
I...Dini Arrum Putri <br />18709251003<br />S2 P Math A 2018 <br /><br />Ideologi diibaratkan sebagai hakekat atau landasan dalam dunia pendidikan. Dalam pembelajaran matematika, guru harus paham ideologinya untuk dapat diimplementasikan ke dalam pembelajaran. Ideologi mengaruh bagaimana pengelolaan atau sistem pembelajaran jadi suatu sekolah perlu menyamakan ideologinya agar mempunya tujuan yang Anonymoushttps://www.blogger.com/profile/06929271158453882959noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-2052822561058869656.post-49748615197294788532018-12-14T18:51:29.022+07:002018-12-14T18:51:29.022+07:00Bayuk Nusantara Kr.J.T
18701261006
PEP S3
Saya s...Bayuk Nusantara Kr.J.T<br />18701261006<br />PEP S3<br /><br /><br />Saya sepakat pada kalimat perbedaan ideologi pendidikan matematika dapat menyebabkan perbedaan pada bagaimana mengembangkan dan mengelola pengetahuan, pengajaran, pembelajaran, dan sekolah. Diperlukan orang-orang yang berjiwa besar untuk dapat meredam perbedaan ideologi sehingga tidak ada kesulitan untuk mengembangkan dan Anonymoushttps://www.blogger.com/profile/17573725456345431089noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-2052822561058869656.post-84933625172725613032018-12-11T01:00:48.638+07:002018-12-11T01:00:48.638+07:00Jefri Mailool
PEP 18701261002
Ideologi yang dianu...Jefri Mailool<br />PEP 18701261002<br /><br />Ideologi yang dianut oleh suatu disiplin ilmu termasuk pendidikan matematika, sangat berpengaruh pada pengembangan bidang keilmuan itu sendiri. ada banyak aspek yang diadopsi maupun diadaptasi menjadi ideologinya (bidang keilmuan tertentu termasuk kebijakan-kebijakan lokal terkait, dimana disiplin itu dikembangkan.Anonymoushttps://www.blogger.com/profile/17892627844489027507noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-2052822561058869656.post-44471815062973165662018-12-08T20:33:21.011+07:002018-12-08T20:33:21.011+07:00Luthfannisa Afif Nabila
18709251031
S2 Pendidikan ...Luthfannisa Afif Nabila<br />18709251031<br />S2 Pendidikan Matematika B 2018<br />Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh.<br />Dari elegi diatas dapat kita ketahui bersama bahwa perbedaan ideologi pendidikan matematika terdapat pada bagaimana mengembangkan dan mengatur pengetahuan, pengajaran, pembelajaran, dan sekolah. Ernest mengidentifikasi empat komponen efek ideologis untuk bilahttps://www.blogger.com/profile/06160860755601908703noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-2052822561058869656.post-49366464727574064772018-12-06T19:40:09.408+07:002018-12-06T19:40:09.408+07:00Rindang Maaris Aadzaar
18709251024
S2 Pendidikan M...Rindang Maaris Aadzaar<br />18709251024<br />S2 Pendidikan Matematika 2018<br /><br />Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh<br />Pada artikel si atas, dapat diketahui bahwa suatu ideologi pendidikan matematika mencakup sistem keyakinan dimana pendidikan matematika akan diterapkan. Ideologi tersebut mencakup adanya radikal, konservatif, liberal, dan demokrasi. Dari perbedaan ideologi Rindang Maaris Aadzaarhttps://www.blogger.com/profile/11464554867301434565noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-2052822561058869656.post-3951535831319171142018-12-04T14:29:32.833+07:002018-12-04T14:29:32.833+07:00Janu Arlinwibowo
18701261012
PEP 2018
Ideologi pe...Janu Arlinwibowo<br />18701261012<br />PEP 2018<br /><br />Ideologi pendidikan matematika merupakan dasar yang diambil oleh seseorang dalam mengimplemetasikan ilmu pendidikan matematika. Menurut Paul Ernest ada lima ideologi dalam pendidikan matematika yaitu industrial trainer (diusung kaum industrialis), technological pragmatist, old humanist, progressive educator dan public educator. Dewasa Janu Arlinwibowohttps://www.blogger.com/profile/06413979938601416925noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-2052822561058869656.post-33919686986171569212018-11-26T11:01:00.807+07:002018-11-26T11:01:00.807+07:00Nani Maryani
18709251008
S2 Pendidikan Matematika...Nani Maryani <br />18709251008<br />S2 Pendidikan Matematika (A) 2018<br />Assalamu'alaikum Wr.Wb.<br /><br />Perbedaan ideologi dalam pendidikan matematika dapat mengakibatkan banyak perbedaan atau pendapat tentang bagaimana mengembangkan dan mengelola pengetahuan cara mengajar dan belajar pada anak-anak. Hal tersebut mengakibatkan beberapa orang seringkali membandingan metode atau strategi Anonymoushttps://www.blogger.com/profile/06012026052190180314noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-2052822561058869656.post-6272928270382353892018-11-24T09:28:44.257+07:002018-11-24T09:28:44.257+07:00Fany Isti Bigo
18709251020
PM A PPs UNY 2018
Berd...Fany Isti Bigo<br />18709251020<br />PM A PPs UNY 2018<br /><br />Berdasarkan elegi ini dijelaskan bahwa pendidikan matematika tidak terlepas dari pengetahuan Matematika itu sendiri, bagaimana guru mengajar, bagaimana siswa belajar dan bagaimana jalannya proses pembelajaran yang terjadi di sekolah. Perbedaan ideologi pendidikan dalam Matematika menyebabkan banyak persepsi atau kebijakan dalam FanyBigohttps://www.blogger.com/profile/00160304426957179623noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-2052822561058869656.post-34074620744917709472018-11-20T15:04:37.597+07:002018-11-20T15:04:37.597+07:00Amalia Nur Rachman
18709251042
S2 Pendidikan Matem...Amalia Nur Rachman<br />18709251042<br />S2 Pendidikan Matematika B UNY 2018<br /><br />Ideologi pendidikan matematika merupakan keyakinan setiap individu mengenai bagaimana pendidikan matematika diimplementasikan. Jika dikaitkan dalam pembelajaran matematika pada siswa, maka ideologi sangat mempengaruhi bagaimana guru memandang matematika itu sendiri. Oleh karena itu, jika terdapat perbedaan Anonymoushttps://www.blogger.com/profile/14084511649584158372noreply@blogger.com