tag:blogger.com,1999:blog-2052822561058869656.post5493734177085801706..comments2023-12-05T12:14:52.538+07:00Comments on Philosophy, Psychology, Spiritual, Math Education, Lesson Study, Indonesia: Prof Dr Marsigit MA : Thompson’s Nurturing of Mathematical IntuitionMarsigithttp://www.blogger.com/profile/00400957216266693823noreply@blogger.comBlogger22125tag:blogger.com,1999:blog-2052822561058869656.post-72307144633654480112020-01-06T21:04:16.791+07:002020-01-06T21:04:16.791+07:00Jewish Van Septriwanto
19709251077
S2 Pendidikan M...Jewish Van Septriwanto<br />19709251077<br />S2 Pendidikan Matematika D 2019<br /><br />Terima kasih untuk tulisan ini prof, Sebuah intuisi itu dapat dipengaruhi oleh fenomena berfrekuensi tetap dan kontinu. Menurut Thompson, intuisi matematika akan muncul setelah adanya pengalaman. Pengalaman dalam hal ini adalah proses dan hasil-hasil riset matematika. Namun dalam dunia sekolah, pengalaman Jewish Van Septriwantohttps://www.blogger.com/profile/08626323898028358186noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-2052822561058869656.post-2261310832852182012019-12-30T20:32:48.985+07:002019-12-30T20:32:48.985+07:00WIWIN MISTIANI
PEP S3 2019
Dari Peryataan diatas T...WIWIN MISTIANI<br />PEP S3 2019<br />Dari Peryataan diatas Thompson menyatakan bahwa jika intuisi dalam matematika ditandai dengan baik sebagai elemen pertumbuhan intelek kita, sebuah fleksibilitas intelektual dengan konsep kita sekarang tentang struktur abstrak dan hubungan antara struktur ini, kita harus mengenali bahwa isinya adalah variabel dan tunduk pada kekuatan budaya dengan cara yang Wiwin Mistianihttps://www.blogger.com/profile/12963486493214256194noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-2052822561058869656.post-13651668212657910602019-12-28T20:40:29.088+07:002019-12-28T20:40:29.088+07:00Hima Naili Hidayah
19701251004
PEP A 2019
Intuins...Hima Naili Hidayah<br />19701251004<br />PEP A 2019<br /><br />Intuinsi dalam matematika dapat diartikan sebagai suatu prasuga, firasat, pemikiran awal tanpa perlu kita harus bernalar. Untuk itu dalam pembelajaran matematika, diperlukan keterkaitan materi pembelajatan dengan linfkungan sekitar agar pembelajaran lebih bermakna dan tujuan pembelajaran tersampaikan dengan baik.Hima Naili Hidayahhttps://www.blogger.com/profile/15762027103251468088noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-2052822561058869656.post-2340448125051906082019-12-28T19:49:24.491+07:002019-12-28T19:49:24.491+07:00Vera Yuli Erviana
NIM 19706261005
S3 Pendidikan Da...Vera Yuli Erviana<br />NIM 19706261005<br />S3 Pendidikan Dasar 2019<br /><br />Assalamualaikum Wr. Wb. <br />Dalam artikel tersebut menjelaskan mengenai intuisi yang lebih halus dan analitik, dimana hal tersebut dapat tersebut dapat memperbaiki intuisi satu generasi. Thompson, P., 1993, menyatakan bahwa intuisi dalam matematika ditandai sebagai elemen pertumbuhan intelek kita. Thompson juga Vera Yuli Ervianahttps://www.blogger.com/profile/09801624142562571897noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-2052822561058869656.post-4031359077244345792019-12-27T20:19:17.017+07:002019-12-27T20:19:17.017+07:00Rona Happy Mumpuni
19709251059
S2 Pendidikan Matem...Rona Happy Mumpuni<br />19709251059<br />S2 Pendidikan Matematika D<br /><br />Kesimpulan dari artikel "Thompson’s Nurturing of Mathematical Intuition" adalah bahwa setiap analisis hasil dari intuisi matematika harus dikenali sebagai fleksibilitas dalam mengukur situasi baru, atau bahkan diperkirakan, menggunakan repositori kaya skema berulang atau skema strategis penting atau struktur Rona Happy Mumpunihttps://www.blogger.com/profile/10166402912873148094noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-2052822561058869656.post-24052818836816632452019-12-16T23:00:24.098+07:002019-12-16T23:00:24.098+07:00Rochyati
19709251074
S2 P. Mat D 2019
Thompson me...Rochyati<br />19709251074<br />S2 P. Mat D 2019<br /><br />Thompson menyatakan bahwa intuisi dalam matematika dapat muncul setelah terdapat pengalaman. Dalam hal ini pengalaman adalah proses/kegiatan dan hasil-hasil dari riset matematika. Adanya intuisi dalam diri manusia itu dapat dipengaruhi oleh fenomena yang terjadi terus menerus dan berkelanjutan.Intuisi dapat muncul dari kehidupan Rochyatihttps://rochyati.wordpress.com/noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-2052822561058869656.post-75601679690727070722019-01-08T15:50:01.355+07:002019-01-08T15:50:01.355+07:00Surya Shofiyana Sukarman
18709251017
Pendidikan Ma...Surya Shofiyana Sukarman<br />18709251017<br />Pendidikan Matematika S2 2018<br /><br />Intuisi sering muncul sebagai pemandu menemukan solusi. Intuisi sering kali menjadi sumber dugaan yang sejalan dengan penalaran dan dalam masalah tertentu memungkinkan diverifikasi secara empirik. Intuisi dalam matematika ditandai dengan benar sebagai elemen pertumbuhan intelek, sebuah fleksibilitas Anonymoushttps://www.blogger.com/profile/10803086663974514229noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-2052822561058869656.post-85852716383616645772019-01-05T12:03:08.531+07:002019-01-05T12:03:08.531+07:00Janu Arlinwibowo
18701261012
PEP 2018
Dari artike...Janu Arlinwibowo<br />18701261012<br />PEP 2018<br /><br />Dari artikel di atas dijelaskan bahwa intuisi merupakan hasil dari suatu pengalaman yang membentuk konstruksi kuat dalam pikiran. Dimana ketika seorang manusia menemuai suatu masalah maka intuisi tersebutlah yang menjadi poros utama untuk berperilaku. Intuisi membantu siswa dalam memahami dan memecahkan masalah dengan basis realitas. Janu Arlinwibowohttps://www.blogger.com/profile/06413979938601416925noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-2052822561058869656.post-81766833938589646922019-01-01T23:34:30.050+07:002019-01-01T23:34:30.050+07:00Rosi Anista
18709251040
S2 Pendidikan Matematika B...Rosi Anista<br />18709251040<br />S2 Pendidikan Matematika B<br /><br />Thompson menyatakan bahwa jika intuisi dalam matematika ditandai dengan benar sebagai elemen pertumbuhan intelek kita, sebuah fleksibilitas intelektual dengan konsep kita sekarang tentang struktur abstrak dan hubungan antara struktur ini, kita harus mengenali bahwa isinya adalah variabel dan tunduk pada kekuatan budaya denganRosi Anistahttps://www.blogger.com/profile/08762797426722719629noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-2052822561058869656.post-70195129967243118172019-01-01T14:40:05.117+07:002019-01-01T14:40:05.117+07:00Septia Ayu Pratiwi
18709251029
S2 Pendidikan Mate...Septia Ayu Pratiwi <br />18709251029<br />S2 Pendidikan Matematika 2018<br /><br />Menurut Thompson intuisi matematika itu sangat luas, hal tersebut dapat ditandai dengan perkembangan intelektual kita. Intuisi berasal dari hal yang abstrak menjadi lebih abstrak. Mengandalkan intuisi berarti kita harus dapat melihat hubungan antara struktur-struktur abstrak yang kemudian di hubungkan dengan Anonymoushttps://www.blogger.com/profile/08203432380887905199noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-2052822561058869656.post-1498604330105041172018-12-29T14:18:21.291+07:002018-12-29T14:18:21.291+07:00Amalia Nur Rachman
18709251042
S2 Pendidikan Matem...Amalia Nur Rachman<br />18709251042<br />S2 Pendidikan Matematika B UNY 2018<br /><br />Thompson berpendapat bahwa matematika berasal dari hal yang abstrak menuju tingkatan yang lebih abstrak. Kemampuan formal untuk berfikir membutuhkan formulasi langsung dari sebuah ide, hal tersebut bersamaan dengan kemampuan untuk menunjukkan bahwa sebuah ide diturunkan dari ide-ide lain yang bersifat umum. Anonymoushttps://www.blogger.com/profile/14084511649584158372noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-2052822561058869656.post-81995560786514881062018-12-26T16:50:16.997+07:002018-12-26T16:50:16.997+07:00Fabri Hidayatullah
18709251028
S2 Pendidikan Matem...Fabri Hidayatullah<br />18709251028<br />S2 Pendidikan Matematika B 2018<br /><br />Menurut Thompson, intuisi di dalam matematika ditandai dengan tepat sebagai elemen pertumbuhan kehidupan pada intelektual kita. Kepandaian intelektual kita dalam berbagai hal dengan konsep kita yang sekarang tentang struktur-struktur abstrak dan hubungan antara struktur-struktur tersebut. Kita harus mengenali fabrihttps://www.blogger.com/profile/03496361897749715407noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-2052822561058869656.post-6566148699634470402018-12-24T10:20:23.261+07:002018-12-24T10:20:23.261+07:00Assalamu Alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh
Besse ...Assalamu Alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh<br />Besse Rahmi Alimin<br />18709251039<br />S2 Pendidikan Matematika 2018<br />Terkait pernyataan dari Saudari Diana bahwa "Intuisi itu sangat penting.Karena intuisi matematika itu untuk pertama dalam menduga suatu penyelesaian, dengan intuisi yang kita punya sehingga kita bergerak untuk membuktikan apakah praduga atau perkiraan kita debnar Besse Rahmi Aliminhttps://www.blogger.com/profile/04887544434977028536noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-2052822561058869656.post-25184889715062550832018-12-24T10:16:19.216+07:002018-12-24T10:16:19.216+07:00Assalamu Alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh
Besse ...Assalamu Alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh<br />Besse Rahmi Alimin<br />18709251039<br />S2 Pendidikan Matematika 2018<br /><br />Terkait pernyataan dari saudara Bayuk bahwa " Sehingga intuisi yang mungkin berupa imajinasi dalam menggambarkan bagaiaman kejadian pada paradox sehingg mampu dilihat permasalahnnya", sepertinya mengarah pada penjabaran intuisi sebagai suatu proses abstraksiBesse Rahmi Aliminhttps://www.blogger.com/profile/04887544434977028536noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-2052822561058869656.post-26782186690731779842018-12-24T10:12:59.377+07:002018-12-24T10:12:59.377+07:00Assalamu Alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh
Besse ...Assalamu Alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh<br />Besse Rahmi Alimin<br />18709251039<br />S2 Pendidikan Matematika 2018<br />Terkait pernyataan dari saudari Dini bahwa "Tentu saja dalam belajar matematika siswa perlu memiliki intuisi untuk memecahkan berbagai masalah terkait masalah sehari hari. Dalam menyelesaikan masalah tersebut siswa perlu membuktikan praduga praduga awalnya secara Besse Rahmi Aliminhttps://www.blogger.com/profile/04887544434977028536noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-2052822561058869656.post-82728266605616065102018-12-24T10:09:38.972+07:002018-12-24T10:09:38.972+07:00Assalamu Alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh
Besse ...Assalamu Alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh<br />Besse Rahmi Alimin<br />18709251039<br />S2 Pendidikan Matematika 2018<br />Seperti yang diutarakan oleh saudari Fani Bahwa "Dalam kegiatan pembelajaran, guru hendaknya mampu untuk meumbuhkan ide-ide siswa dalam mempelajari konsep yang ada. Ide-ide siswa tresebut mampu mendorong rasa ingin tahu dan kemampuan siswa dalam menemukan dan Besse Rahmi Aliminhttps://www.blogger.com/profile/04887544434977028536noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-2052822561058869656.post-28931646525689588072018-12-24T10:05:11.285+07:002018-12-24T10:05:11.285+07:00Assalamu Alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh
Besse ...Assalamu Alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh<br />Besse Rahmi Alimin<br />18709251039<br />S2 Pendidikan Matematika 2018<br /><br />Selanjutnya, dibahasakan juga bahwa "jika intuisi dalam matematika ditandai dengan baik sebagai elemen pertumbuhan intelek kita, sebuah fleksibilitas intelektual dengan konsep kita sekarang tentang struktur abstrak dan hubungan antara struktur ini, kita harus Besse Rahmi Aliminhttps://www.blogger.com/profile/04887544434977028536noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-2052822561058869656.post-34723007626274244332018-12-24T10:01:32.465+07:002018-12-24T10:01:32.465+07:00Assalamu Alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh
Besse ...Assalamu Alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh<br />Besse Rahmi Alimin<br />18709251039<br />S2 Pendidikan Matematika 2018<br /><br />Terkait topik bahasan mengenai Thompson’s Nurturing of Mathematical Intuition, dinyatakan bahwa "mencampuradukkan intuisi pra-teoretis kita, dengan intuisi kita yang lebih halus, analitis dan topologis; benturan semacam itu, antara geometri yang sudah dikenal, Besse Rahmi Aliminhttps://www.blogger.com/profile/04887544434977028536noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-2052822561058869656.post-1538277646374713682018-12-23T05:54:52.729+07:002018-12-23T05:54:52.729+07:00Fany Isti Bigo
18709251020
PPs UNY PM A 2018
M...Fany Isti Bigo <br />18709251020 <br />PPs UNY PM A 2018 <br /><br />Menurut Thompson, intuisi matematika dapat muncul setelah tahap pengalaman. Thompson berpendapat bahwa matematika bekerja, dengan bahan yang semakin abstrak, kemampuan untuk berpikir secara formal yang memerlukan formulasi eksplisit ide, bersama dengan kemampuan untuk menunjukkan ide-ide secara logis diturunkan dari ide-ide lainFanyBigohttps://www.blogger.com/profile/00160304426957179623noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-2052822561058869656.post-85737339768459142382018-12-21T14:28:18.554+07:002018-12-21T14:28:18.554+07:00Dini Arrum Putri
18709251003
S2 P Math A 2018
I...Dini Arrum Putri <br />18709251003<br />S2 P Math A 2018 <br /><br />Intuisi dalam matematika dapat diartikan sebagai suatu praduga, firasat, pemikiran awal tanpa perlu kita harus bernalar. Tentu saja dalam belajar matematika siswa perlu memiliki intuisi untuk memecahkan berbagai masalah terkait masalah sehari hari. Dalam menyelesaikan masalah tersebut siswa perlu membuktikan praduga praduga Anonymoushttps://www.blogger.com/profile/06929271158453882959noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-2052822561058869656.post-86973667200720399162018-12-18T20:12:22.676+07:002018-12-18T20:12:22.676+07:00Bayuk Nusantara Kr.J.T
18701261006
Intuisi dalam ...Bayuk Nusantara Kr.J.T<br />18701261006<br /><br />Intuisi dalam pembelajaran bisa dimaknai sebagai proses siswa dalam emmahami gejala-gejala alam yang memiliki hubungan dengan matematika seperti sistem, pola, dan keteraturan. Ketika pembentukan kognisi matematika seorang anak telah berkembang, mereka telah mampu melihat pola-pola dan teraturan alam beserta sistemnya yang tidak lepas dari logika.Anonymoushttps://www.blogger.com/profile/17573725456345431089noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-2052822561058869656.post-46053460885107253092018-12-14T07:21:38.716+07:002018-12-14T07:21:38.716+07:00Diana Prastiwi
18709251004
S2 P. Mat A 2018
Hampi...Diana Prastiwi<br />18709251004<br />S2 P. Mat A 2018<br /><br />Hampir 99% hidup kita digerakkan awal oleh intuisi. Dalam matematika, intuisi sangat memotivasi dan membantu siswa dalam belajar, memecahkan masalah berdiskusi dll. Intuisi itu sangat penting.Karena intuisi matematika itu untuk pertama dalam menduga suatu penyelesaian, dengan intuisi yang kita punya sehingga kita bergerak untuk Dianahttps://www.blogger.com/profile/17483040393210978190noreply@blogger.com