tag:blogger.com,1999:blog-2052822561058869656.post1492281933874957589..comments2023-12-05T12:14:52.538+07:00Comments on Philosophy, Psychology, Spiritual, Math Education, Lesson Study, Indonesia: Prof Dr Marsigit MA : PHILOSOPHICAL EXPLANATION ON MATHEMATICAL EXPERIENCES OF THE FIFTH GRADE STUDENTSMarsigithttp://www.blogger.com/profile/00400957216266693823noreply@blogger.comBlogger14125tag:blogger.com,1999:blog-2052822561058869656.post-77742790138637335202019-12-09T19:36:03.701+07:002019-12-09T19:36:03.701+07:00Dhamar Widya Safitri
19701251009
S2 PEP A 2019
As...Dhamar Widya Safitri<br />19701251009<br />S2 PEP A 2019<br /><br />Assalamualaikum.<br />Pelajaran matematika sering dianggap pelajaran yang sulit bagi banyak siswa. Penyebab utamanya adalah cara guru menyampaikan materi kepada siswanya. Banyak guru yang hanya sekedar menyampaikan materi, rumus, dan proses penyelesaian soal, tanpa memperhatikan apakah siswanya sudah paham atau belum. Cara Dhamar Widya Safitrihttps://www.blogger.com/profile/01795775915306520308noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-2052822561058869656.post-84418505476877921282019-12-08T23:27:14.354+07:002019-12-08T23:27:14.354+07:00Indra Kusuma Wijayanti
18709251046
Pendidikan Mate...Indra Kusuma Wijayanti<br />18709251046<br />Pendidikan Matematika S2 C<br /><br />Adanya hubungan antara siswa dengan materi fisik yang digunakan ini siswa mampu mencapai tujuan pembelajaran, sehingga siswa dikatakan telah melalui proses belajar. Siswa sekolah dasar cenderung belum mampu berpikir abstrak karena siswa baru mulai berpikir secara logis terkait kejadian-kejadian konkret. Siswa SD Indra Kusuma Wijayantihttps://www.blogger.com/profile/02457181340760568636noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-2052822561058869656.post-14508076606307155462019-10-21T21:43:16.446+07:002019-10-21T21:43:16.446+07:00Tiara Wahyu Anggraini
19709251065
S2 Pendidikan Ma...Tiara Wahyu Anggraini<br />19709251065<br />S2 Pendidikan Matematika D 2019<br /><br />Matematika dianggap sulit oleh siswa karena mereka sudah membayangkan duluan bahwa matematika itu sulit. Nah, ditambah lagi dengan gurunya yang langsung memberikan rumus dan langsung mengerjakan soal matematika. Kalaupun gurunya menjelaskan terlebih dahulu, pasti langsung abstrak atau langsung masuk rumus dan Tiara Wahyu Anggrainihttps://www.blogger.com/profile/15534275556645199033noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-2052822561058869656.post-21756707261400763332019-09-22T12:31:56.044+07:002019-09-22T12:31:56.044+07:00Wilis Putri Hapsari
19701251017
S2 PEP A 2019
Thi...Wilis Putri Hapsari<br />19701251017<br />S2 PEP A 2019<br /><br />This article provide a philosophical explanation that student are more assecible to understand decimal by Linear Arithmetic Block LAB than Multibase Arithmetic Block, thus research conducted by Kaye Stacey in 2001. LAB model is easy to understand because they show directly the part of the linear block fractioned and that in line MARSIGIT PHILOSOPHY 2019 - WILIS PUTRI HAPSARIhttps://www.blogger.com/profile/02979812745259335504noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-2052822561058869656.post-11108744103248667252019-01-05T08:35:33.991+07:002019-01-05T08:35:33.991+07:00Yoga Prasetya
18709251011
S2 Pendidikan Matematika...Yoga Prasetya<br />18709251011<br />S2 Pendidikan Matematika UNY 2018 A<br />Keberhasilan dalam proses pembelajaran terletak pada guru yang mengajar. Seorang guru harus mampu menjadi seseorang yang menyenangkan bagi siswa dalam belajar matematika. Matematika bukan merupakan pelajaran yang harus dihapal, melainkan pelajaran yang harus dimengerti, dipahami dan direalisasikan. Sehingga seorang guru Anonymoushttps://www.blogger.com/profile/04047730947002493198noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-2052822561058869656.post-8631214987669820992018-12-29T00:27:35.715+07:002018-12-29T00:27:35.715+07:00Agnes Teresa Panjaitan
S2 Pendidikan Matematika A...Agnes Teresa Panjaitan <br />S2 Pendidikan Matematika A 2018<br />18709251013<br /><br />Pemahaman saya akan tulisan ini adalah pentingnya melihat hubungan antara objek dengan afeksi yang ada didalamnya. Artinya melihat bahwa objek lebih dari apa yang terlihat dari luarnya, hal ini juga berkaian dengan ruang dan waktu yang ditempati oleh objek tersebut. Sehingga, Sehingga objek dapat memiliki Anonymoushttps://www.blogger.com/profile/11925957528088907246noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-2052822561058869656.post-55143034207457667842018-12-24T21:07:27.041+07:002018-12-24T21:07:27.041+07:00Diana Prastiwi
18709251004
S2 P. Mat A 2018
Metod...Diana Prastiwi<br />18709251004<br />S2 P. Mat A 2018<br /><br />Metode pembelajaran adalah hal yang penting dalam suatu proses kegiatan belajar mengajar. Metode ini bisa menunjang keefektifan KBM kalau direncanakan dan dilaksanakan secara baik. Seorang guru harus pintar dalam memilih metode KBM yang sesuai dengan situasi, waktu, materi dan karakter siswa sehingga proses KBM bisa berjalan dengan Dianahttps://www.blogger.com/profile/17483040393210978190noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-2052822561058869656.post-8245054230709740612018-12-23T16:54:40.490+07:002018-12-23T16:54:40.490+07:00Aizza Zakkiyatul Fathin
18709251014
Pps Pendidikan...Aizza Zakkiyatul Fathin<br />18709251014<br />Pps Pendidikan Matematika A<br /><br />Matematika itu dianggap sulit oleh para siswa salah satu penyebabnya adalah cara guru memberi matematika yang kaku, abstrak, penuh rumus, asing dengan siswa dan sebagainya. Siswa kelas 5 SD masih berada pada tahap berpikir kongkrit sehingga matematika yang diberikan haruslah dekat dengan mereka. Matematik harus Aizza'shttps://www.blogger.com/profile/00358038077919523720noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-2052822561058869656.post-36010685286319428522018-12-23T08:48:02.224+07:002018-12-23T08:48:02.224+07:00Elsa Apriska
18709251005
S2 PM A 2018
Dari artike...Elsa Apriska<br />18709251005<br />S2 PM A 2018<br /><br />Dari artikel di atas disimpulkan bahwa teori umum tentang aspek proses pembelajaran matematika adalah untuk memperoleh hubungan siswa sebagai subjek dan materi sebagai objek. Uoaya untun mengejar hubungan-hubungan itu akan menentukan sejauh mana kualitas sudut pandang. Selama ini pembelajaran yang berlangsung masih sering bersifat Elsa Apriska Bloghttps://www.blogger.com/profile/16187923001638596780noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-2052822561058869656.post-35005122617337125872018-12-21T03:42:37.790+07:002018-12-21T03:42:37.790+07:00Fany Isti Bigo
18709251020
PPs UNY PM A 2018
M...Fany Isti Bigo <br />18709251020 <br />PPs UNY PM A 2018 <br /><br />Matematika akan bermakna jika dimengerti dan dipahami siswa. Oleh karena itu, dalam pembelajaran matematika hendaknya mampu menuntun siswa untuk dapat menemukan konsep pengetahuan sendiri tanpa harus diberikan atau ditransfer terus-menerus dari guru saja sebab jika demikian siswa cenderung menghafal apa yang diajarkan oleh guru.FanyBigohttps://www.blogger.com/profile/00160304426957179623noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-2052822561058869656.post-22012466196607942912018-12-18T15:26:36.266+07:002018-12-18T15:26:36.266+07:00Rindang Maaris Aadzaar
18709251024
S2 Pendidikan M...Rindang Maaris Aadzaar<br />18709251024<br />S2 Pendidikan Matematika 2018 (PM B 2018)<br /><br />Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh<br />Pada postingan di atas dapat diambil kesimpulan bahwa epistemik dan aksesibilitas memiliki peran yang berbeda dalam transparansi pendirian. Perbedaan antara dua jenis persepsi masih merupakan mitos, maka masih bisa dibantah pada status pengetahuan Rindang Maaris Aadzaarhttps://www.blogger.com/profile/11464554867301434565noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-2052822561058869656.post-49016578131213857582018-12-01T13:59:47.259+07:002018-12-01T13:59:47.259+07:00Bayuk Nusantara Kr.J.T
18701261006
Para ahli dan ...Bayuk Nusantara Kr.J.T<br />18701261006<br /><br />Para ahli dan pakar pendidikan matematika berpendapat bahwa proses pembelajaran matematika di sekolah sampai saat ini lebih cenderung berpusat kepada guru dan guru sebagai satu-satu sumber materi dan pengetahuan. Konsekuensinya, materi matematika dianggap sebagai “barang jadi” sehingga gagal menjalankan pembelajaran yang bermakna dan bermanfaat Anonymoushttps://www.blogger.com/profile/17573725456345431089noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-2052822561058869656.post-84979680500611750712018-11-24T20:42:54.096+07:002018-11-24T20:42:54.096+07:00Assalamu Alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh
Besse ...Assalamu Alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh<br />Besse Rahmi Alimin<br />18709251039<br />s2 Pendidikan Matematika 2018<br /><br />Dalam artikel ini, penulis ternyata menggunakan beberapa pendekatan filosofis seperti interpretasi, koherensi internal, idealisasi, perbandingan, analogi dan deskripsi. Kemudian dianalisis secara struktural hermenetik's Greimas untuk menunjukkan hubungan antar Besse Rahmi Aliminhttps://www.blogger.com/profile/04887544434977028536noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-2052822561058869656.post-36992107755813763662018-11-24T20:40:49.276+07:002018-11-24T20:40:49.276+07:00This comment has been removed by the author.Besse Rahmi Aliminhttps://www.blogger.com/profile/04887544434977028536noreply@blogger.com