Oct 10, 2012

Forum Tanya Jawab 33: Penguasa Dunia




Ass, untuk semuanya:

Sintesiskan tesis-tesis dan anti-tesis anti-tesisnya untuk menemukan bahwa ternyata Penguasa Dunia itu adalah Sang Multi Facet.

Dapat menggunakan referensi.

Tuliskan sintesis anda sebagai komen mengikuti posting ini.

Demikian selamat mencoba. Semoga bermanfaat. Amin

Marsigit

11 comments:

  1. Nira Arsoetar
    16709251018
    PPS UNY Pendidikan Matematika
    Kelas A

    Penguasa dunia adalah saeseorang yang mampu menempatkan dirinya sesuai dengan ruang dan waktunya, berlaku tidak melebihi batas, mampu mengontrol emosi, dan mampu untuk menahan diri. Multi facet adalah seseorang yang mampu menempatkan diri dengan baik sesuai dengan ruang dan waktu. Sehingga Multi facet akan mampu untuk menguasai dunia

    ReplyDelete
  2. Khintoko Intan Permatasari
    13301244011
    Pendidikan Matematika C 2013

    Penguasa Dunia yang multi facet adalah seseorang yang mampu menempatkan dirinya dalam suatu kondisi dimana dia berada, dalam suasana seperti apa, dalam keadaan yang bagaimana. Seseorang yang mampu meminimalkan rasa berpikir negatif pada suatu keadaan dan situasi, sehingga pengontrolan diri sangatlah perlu. Singkatnya, sesorang yang gila kontrol. Orang yang mampu mengontrol sesuatu dengan porsi yang pas, maka ia akan mampu menguasai dunianya sendiri.

    ReplyDelete
  3. ROFI AMIYANI
    S2 P.MAT A 2016
    16709251004

    Penguasa dunia Sang Multi Facet, tidak lain adalah Allah SWT. Dengan sifat Maha Penguasa yang dimiliki-Nya, sehingga pengawasan dan penguasaan terhadap dunia tak terbatas. Dialah yang menciptakan seluruh alam semesta beserta isinya ini. Dia Yang Maha Kuasa dan Maha Berkehendak. Semua peristiwa yang terjadi di dunia ada dalam pengawasan-Nya.

    ReplyDelete
  4. Erlinda Rahma Dewi
    16709251006
    S2 PPs Pendidikan Matematika A 2016

    Alam semesta ini tercipta bukan dengan begitu saja, tetapi penciptaan dunia ini adalah ada penguasanya, yang tidak hanya menciptakan, tetapi mengatur, mengelola dan menjaga dan memegang setiap isi yang ada di dunia. Dialah Allah Yang Maha Berkuasa dan Berkehendak atas alam semesta ini. Allah sebagai penguasa yang memiliki penglihatan yang luas, pengawasan yang tak terbatas, dan penjagaan yang ketat. Dialah sang multi facet, Dia Esa tetapi ada dimana-mana dalam hal ini adalah kekuasaannya meliputi yang ada dan yang mungkin ada. Kalau pembicaraan penguasa dunia ini kita lihat dari dimensi yang lebih rendah yaitu dalam lingkup negara di dunia maka penguasa negara yaitu khususnya negara-negara adi kuasa mempunyai multi facet dalam hal pengawasan dan pengambilan keputusan negara-negara lain. Itulah sebenar-benar penguasa dunia bahwa dialah sang multi facet.

    ReplyDelete
  5. Aprisal
    16709251019
    PPs S2 Pendidikan Matematika Kelas A 2016

    Assalamu alaikum

    Penguasa dunia yang sang Multi Facet, tiada lain selain Allah SWT yang menciptakan dunia ini, mengatur pergerakan jagat raya, sehingga tidak satu pun saling bertabrakan dan keluar porosnya. Dengan sifat yang Maha Nya, Maha berkuasa, maha melihat, maha mendengar, maha berkehendak dan sebagainya, maka tidak ada satu pun di dunia ini yang luput dari pengawasannya. Beda halnya dengan penguasa yang berkuasa di negara – negara maju atau Negara adidaya misalkan Amerika pengawasannya dan pengetahuannya dan ketelitiannya sangat terbatas, mereka tidak akan pernah mengetahui dengan pasti sampai kapan mereka mampu berkuasa memegang kekuasaannya untuk mengatur dunia, apakah masih sampai untuk satu tahun ke depan atau bisa saja terjadi kekuasaan mereka berakhir satu jam bahkan satu menit yang akan datang.

    Waalaikum salam wr.wb

    ReplyDelete
  6. Andina Nurul Wahidah
    16701251019
    PEP-S2 Kelas B

    Kita hidup dalam dimensi ruang dan waktu, yang selalu berubah-ubah secara dinamis dan tidak mungkin terus sama. Tak terkecuali penguasa. Jika penguasa dunia diartikan sebagai pemimpin, maka ada kalanya pemimpin yang otoriter memerintah negeri ini dan dibutuhkan untuk kemajuan negara. Namun ada kalanya pula pemimpin demokratis yang lebih disegani rakyat. Namun, pada hakikatnya setiap manusia adalah pemimpin, penguasa dirinya sendiri. Dan manusia yang mampu menempatkan diri sesuai ruang dan waktunya adalah manusia yang secara hakiki telah menjadi “penguasa dunia” ini. Itulah yang sering disebut manusia multi facet.

    ReplyDelete
  7. Sumbaji Putranto
    16709251028
    Pend Matematika S2 Kelas B

    Ada sebagian orang yang mampu menjadi penguasa dunia. Mereka yang mampu menguasai dunia adalah mereka yang mampu menempatkan diri di banyak situasi dan mereka yang mempunyai “banyak muka”. Dengan bermuka banyak maka mereka akan dengan mudah mengelabui siapapun yang menjadi penghalang mereka. Mereka yang multifaced akan dengan mudah menguasai dunia.

    ReplyDelete
  8. Annisa Eprila Fauziah
    16709251040
    PPs P.Mat B 2016

    Sebenar-benarnya penguasa dunia ini adalah Tuhan, dimana Tuhan memiliki sifat multi facet yang berkuasa atas semua ciptaan-Nya. Kekuasaan Tuhan bersifat yang tertinggi dan absolut dan multi facet merupakan sifat kekuasaan-Nya yang tidak terbatas dan tidak ada satu pun yang dapat menandinginya, karena yang selain Tuhan itu selalu berada di dalam keterbatasan yang sudah menjadi takdir.

    ReplyDelete
  9. Kartika Nur Oktaviani
    16709251032
    Pendidikan Matematika S2 UNY kelas B

    Assalamu'alaikum wr wb.
    Sifat Allah yang 99 itu. Tidak ada satu makhluk pun dapat mempunyai satu saja di antaranya. Allah itu Maha Besar, Maha Pengampun, dan lain sebagainya.
    [Al Maa'idah:120]
    Kepunyaan Allah-lah kerajaan langit dan bumi dan apa yang ada di dalamnya; dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu.
    [At Taghaabun:1]
    Bertasbih kepada Allah apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi; hanya Allah lah yang mempunyai semua kerajaan dan semua pujian, dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu.
    Q.S. Al Ikhlas : Katakanlah: Dia-lah Allah, Yang Maha Esa. Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu. Dia tiada beranak dan tidak pula diperanakkan. Dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia.
    Wassalamu'alaikum wr wb.

    ReplyDelete
  10. Ressy Rustanuarsi
    16709251033
    PPs PMAT Kelas B 2016

    Arti kata facet dalam bahasa indonesia adalah segi. Sehingga multi facet berarti banyak segi. Menurut saya sang penguasa dunia adalah seseorang yang mampu melihat keadaan sekitar dari segala segi, segala sisi, segala ruang. Dalam hal ini, seorang penguasa dunia adalah seseorang yang berpengetahuan luas, yaitu orang yang rajin membaca buku. Karena buku adalah jendela dunia.

    ReplyDelete
  11. Bayu Adhiwibowo
    S2 Pend. Matematika 16709251014
    Multi facet dalam hal ini adalah Allah SWT. Beliaulah sang penguasa alam Raya ini. Beliau yang mengatur segala isi dunia ini, bisa berjalan beriringan tanpa adanya tabrakan. Itulah kekuasaan Allah, kalau manusia sebagai penguasa pasti akan terjadi sebuah ketimpangan walau sekecil apapun

    ReplyDelete

marsigitina@yahoo.com, marsigitina@gmail.com, marsigit@uny.ac.id